Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 25 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nathanael Surya Prawiro
" Tesis ini meganalisa faktor-faktor yang dihipotesiskan dapat mempengaruhi niat konsumen untuk membeli secara online. Ada lima variabel yang dihipotesiskan mempengaruhi niat untuk membeli secara online langsung yaitu Attitude, Product Knowledge, Online Information Search, Perceived Risk, and Trust. Model penelitian ini diambil dari berbagai peneliti seperti jurnal dan juga studi orang. Menggunakan beberapa jurnal seperti, 'Online Purchase Determianants: Is Their Efect Moderated By Direct Experience?' by Broekhuizen and Huizingh 2009; 'The impact of online store environment ... "
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aurora Diaz Prameswari
" Dengan perdagangan daring di Indonesia yang mengalami puncak pertumbuhan yang sangat tinggi, Indonesia telah menjadi salah satu negara di Asia Tenggara dengan pasar besar di sektor perekonomian baru-baru ini. Hasil dari perkembangan inipun membawa peluang maupun tantangan baru bagi manajemen logistik e-commerce, terutama dengan sektor logistik yang telah menjadi tulang punggung aktivitas e-commerce. Kualitas layanan telah menjadi tema prioritas dalam penelitian pemasaran dan logistik, sejalan dengan kepentingan dalam kualitas, manajemen kualitas, dan kepuasan di perusahaan. ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia , 2021
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rendra
" Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk meneliti perbedaan perceived risk antara online shoppers dan non-online shoppers pada jual beli online. Non online shoppers adalah responden yang belum memiliki pengalaman sama sekali dalam berbelanja online. Sedangkan online shoppers adalah responden yang sudah memiliki pengalaman dalam berbelanja secara online.Dalam penelitian ini penulis mengkhususkan objek penelitiannya yaitu jual beli melalui media internet dalam bentuk forum jual beli. Dimensi-dimensi perceived risk yang digunakan dalam penelitian ini adalah financial ... "
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2011
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Fatimah
" Penelitian ini menganalisa keberadaan House Of Korea yang menjadi jembatan dalam menyebarkan produk budaya pop Korea. Penyebaran budaya pop menjadi sarana untuk melanggengkan kapitalisme dan ideologi Korea. Menggunakan teori imperialisme struktural untuk menganalisis House Of Korea yang menjalankan peran sebagai jembatan yang menjalin kerjasama antara elite negara maju (Korea) dan negara berkembang (Indonesia). Menggunakan kajian politik ekonomi komunikasi untuk mengetahui terjadinya proses spasialisasi dalam distribusi produk budaya Korea ke Indonesia. Hasil penelitian ini membuktikan pemilik ... "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Endah Trihastuti Dewayanti
" ABSTRAK
Selama ini keuntungan menggunakan electronik shopping bagi konsumen adalah dapat menurunkan biaya searching (pencarian) untuk produk yang diminati dan informasi informasi lain yang berkaitan dengan produk tersebut. Akan tetapi bagi retailer, kemudahan ini dirasakan dapat meningkatkan kondisi persaingan yang pada akhímya dapat mengurangi margin keuntungan bagi para penjual konvensional. Pada saat kemudahan mencari informasi harga ditonjolkan, ceteris paribus, maka sensitifitas barga akan meningkat. Akan tetapi jika kemudahan infonnasi kualitas yang diutamakan, bisa jadi sensitifitas harga akan menurun.

Tujuan penelitian ini untuk ... "
2002
T1562
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurfauza Sari
" ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh advanced image interactivity technolgy seperti augmented reality terhadap niat beli konsumen melalui telepresence, attitude towards a product dan product knowledge pada produk fashion seperti pakaian dan membandingkan hasil dari tanpa penggunaan augmented reality pada dua kelompok partisipan. Berdasarkan data dari 105 partisipan pada dua kelompok tersebut diketahui bahwa telepresence yang dihasilkan oleh augmented reality lebih besar dibandingkan tanpa augmented reality. Kemudian, telepresence yang dihasilkan oleh augmented reality tersebut berpengaruh terhadap pembentukan sikap atas produk yang lebih positif dan pembentukan ... "
2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arthur Dias
" ABSTRAK
Salah satu fenomena e-commerce di Indonesia adalah dengan munculnya situs jual beli online. Salah satu situs jual beli online di Indonesia sedang berkembang adalah tokobagus.com. Tokobagus.com merupakan salah satu situs yang menyediakan tempat jual beli terbesar di Indonesia dimana perusahaan dan perorangan dapat menjual dan membeli produk maupun jasa. Sampai 11 Juni 2012, Situs ini mempunyai 998.864 iklan aktif dan 2.262.398 member. Banyak kemudahan yang dapat di temui dalam transaksi online, akan tetapi faktor kepercayaan masih menjadi isu penting yang menghambat konsumen ... "
2012
T32197
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Mutia
" Pada tahun 2012, pengguna internet di Indonesia diperkirakan akan mencapai angka 50 juta pengguna. Seiring dengan peningkatan jumlah pengguna internet, jumlah pebisnis yang menggunakan sistem online juga semakin meningkat. Peningkatan jumlah bisnis online terutama dalam bidang fashion tentu meningkatkan persaingan di pasar. Para pemilik bisnis berlomba untuk memenangkan pasar sehingga produk mereka dapat diterima oleh konsumen. Heterogenitas pasar, yang di dalamnya termasuk perilaku konsumen menjadi kendala utama dalam memenangkan pasar. Oleh karena itu, perlu dilakukan ... "
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Auditiya Irwanda
" ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu mana yang lebih mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian online. Ada dua faktor penting yang mempengaruhi pembelian, yaitu, harga dan kepercayaan. Penelitian ini membahas mengenai kedua faktor tersebut pada pelanggan tetap dan pelanggan potensial. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepercayaan memiliki efek yang kuat bila dibandingkan dengan harga pada pelanggan tetap dan pelanggan potensial. Selain itu, kepercayaan memiliki efek yang lebih kuat pada pelanggan potensial. Dan harga memiliki efek yang lebih ... "

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56833
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Latisha Widayati Saphira
" Keputusan pengambilan pinjaman daring di Indonesia terus mengalami peningkatan, meski pinjaman daring memiliki bunga yang lebih tinggi dibandingkan bunga bank. Beberapa studi sebelumnya menjelaskan bahwa pengambilan keputusan pinjaman dipengaruhi oleh faktor religiositas dan sosio-ekonomi. Berbeda dengan studi-studi terdahulu, penelitian ini melihat bahwa literasi hutang dan jaringan sosial dapat memengaruhi pengambilan keputusan pinjaman daring. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 112 penduduk Kelurahan “X”, Kota Depok berusia 19-34 tahun yang dipilih secara multi-stage ... "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>