Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 13 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jakarta : Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI, 2000
500 PEN
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Hariwijaya Soewandi
Jakarta: Ghalia Indonesia, 1993
500.076 HAR i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Nash, Leonard K
Massachussetts: Addison-Wesley, 1962
536.7 Nas e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
A. Haryono
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 1994
R 503 HAR k
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional, 2001
500 IND i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Perkumpulan Siswa-Siswa Alkitab, 1998
500 APA
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Einstein, Albert, 1879-1955
New York: Simon and Schuster, 1967
530 EIN e
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Bandung: Sarana Ilmu, 1989
R 510.3 KAM
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Tangerang: Pusat Teknologi Bahan Industri Nuklir, BATAN,
505 JSMI
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Ghifari Nurullah
"Bullying dapat dikatakan sebagai hal yang biasa pada lingkungan sekolah dan
pertumbuhan anak dan remaja. Salah satu faktor yang dapat dipengaruhi bullying
adalah prestasi belajar siswa. Peneliti ingin mengetahui pengaruh bullying
terhadap prestasi belajar siswa di SDN Pondok Cina 03 Depok. Desain yang
digunakan dalam penelitian ini adalah studi cross sectional. Pengambilan data
dilakukan di bulan Januari 2016 dengan responden berjumlah 184 siswa. Hasil
menunjukkan subjek yang tidak terlibat bullying sebanyak 67 subjek (37,0%),
korban bullying 65 subjek (35,3%), pelaku 6 subjek (3,3%), dan korban sekaligus
pelaku 45 subjek (24,5%). Hasil variabel berdasarkan prestasi belajar pelajaran
bahasa Indonesia tinggi berjumlah 86 subjek (46,7%) dan prestasi belajar rendah
berjumlah 98 subjek (53,3%), pada mata pelajaran matematika dengan prestasi
belajar tinggi berjumlah 87 subjek (47,3%) dan prestasi belajar rendah 97 subjek
(52,7%), dan pada mata pelajaran IPA dengan prestasi belajar tinggi berjumlah 95
subjek (51,6%) dan prestasi belajar rendah 89 subjek (48,4%). Dengan uji Kai
Kuadrat, tidak didapatkan hubungan yang bermakna antara status bullying dengan
prestasi belajar di tiga mata pelajaran tersebut. Terdapat beberapa faktor yang
dapat memengaruhi prestasi belajar, seperti sosiodemografi, komunikasi, dan
fasilitas sekolah yang belum sepenuhnya diteliti pada penelitian ini."
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2016
S70370
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>