Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Andreina Fara Hapsari
"
Pola konsumsi masyarakat saat ini yang suka makan di restoran telah memunculkan fenomena baru. Masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim membutuhkan sertifikasi halal pada restoran sebagai sarana perlindungan dari mengkonsumsi makanan haram. Namun, perilaku konsumen untuk bersantap di restoran halal tidak hanya dipengaruhi oleh adanya sertifikasi halal melainkan juga faktor budaya dan religiusitas. Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) untuk membedah pengaruh faktor perceived value, perceived usefulness, budaya serta religiusitas konsumen terhadap behavioral intention ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S64717
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Pallawa, Ikhsan
"
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman konsumen Muslim yang membeli di restoran bersertifikat Halal. Selain itu juga bertujuan untuk mengetahui bagaimana dan seberapa besar pengaruh Attitude Toward Repurchase Halal Product, Halal Self Efficacy, dan Halal Literacy terhadap Repurchase Intention di restoran bersertifikat Halal. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistik Structural Equation Modelling (SEM).
Hasil riset 140 responden menyatakan bahwa meskipun konsumen tahu tentang makanan Halal/Haram namun hal tersebut tidak mempengaruhi keinginannya untuk membeli di ...
"
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library