Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 19 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Kern, M. Kathleen
"When it comes to virtual reference, one size doesn't fit all. What works in one library won't necessarily work in another. How do you figure out what to do? The recently published Virtual Reference Service Guidelines from the Reference and User Services Association (RUSA), which is reproduced in appendix A, provides the starting point. Kern, a leading virtual reference expert, outlines the tools and decision-making processes that will help you and your library evaluate, tailor, and launch virtual reference services that are a perfect fit for your community and your library."
Chicago: [American Management Association, ], 2009
e20437714
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Lankes, R. David
London: Facet Publishing, 2003
025.04 IMP
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Liu, Jia
Oxford: Chandos Publishing, 2007
025.520 2 LIU e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New York: Haworth Press, 1984
R 025.52 EVA
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Hani Kusumaningsih
"ABSTRAK
United Nations Information Centre (UNIC) menyediakan layanan referensi e-mail. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi jenis pertanyaan yang sering diajukan penggunan layanan referensi e-mail perpustakaan dan efektivitas dan efisiensi layanan referensi e-mail yang digunakan perpustakaan UNIC dalam memenuhi kebutuhan informasi penggunanya. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan analisis dokumen. Pengguna layanan referensi e-mail perpustakaan UNIC dapat dikategorikan menjadi dua, yaitu pengguna mahasiswa dan non-mahasiswa. Jumlah pengguna layanan referensi e-mail perpustakaan UNIC periode Maret 2014 sampai dengan Maret 2016 berjumlah 45 pengguna. Sedikitnya jumlah e-mail yang masuk memberi gambaran bahwa UNIC dalam memberikan informasi telah menjalani fungsinya sebagai pusat informasi bagi masyarakat sehingga pengguna tidak butuh lagi menghubungi pustakawan untuk menemukan sebuah. Pertanyaan referensi yang diterima melalui e-mail Selama bulan Maret 2014 sampai Maret 2016 adalah sebanyak 45 pertanyaan referensi. Pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengguna adalah pertanyaan research questions. Tidak adanya pertanyaan mengenai bibliographic verification dikarenakan seluruh website UN merupakan sumber yang sudah terpercaya, sehingga apabila ada pengguna yang mencari data langsung dari website resmi UN semua data tersebut adalah orisinil. Layanan referensi e-mail perpustakaan UNIC sudah efektif dan efisien bila dilihat dari parameter pelayanan referensi digital berdasarkan Guidelines for Behavorial Performance of Reference and Information Services Providers tahun 2013 yang diterbitkan RUSA.

ABSTRACT
United Nations Information Centre (UNIC) provides email reference service. The purpose of this study is to identify the type of the questions that are frequently asked by the e-mail reference service of the library and the effectiveness and efficiency of email reference service that is used in UNIC library in meeting the information needs of its users. The method used is quantitative and using document analysis for the data collection techniques. User's e-mail reference service in UNIC library can be categorized into two, the students and non-students. The number of users that use e-mail reference library of UNIC in the period of March 2014 until March 2016 reached to 45 users. The least amount of incoming emails illustrate that the method that UNIC in providing information has been undergoing its function as an information center for the community, so that users no longer need to find a contact librarian. Reference questions received via e-mail during the month of March 2014 to March 2016 is as much as 45 reference questions. Questions that are frequently asked by users is the question of research questions. The absence of a question about bibliographic verification is because all UN website is a source that is reliable. E-mail reference service in UNIC library are already effective and efficient viewed from the digital reference service parameters based on the Guidelines for Behavorial Performance of Reference and Information Services Providers in 2013, published by RUSA.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
S64938
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Rezky Rahmansyah
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai penerapan layanan referensi menggunakan model bisnis penjualan langsung pada PT Konsultan Informasi Indonesia Instanid . Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapanan layanan referensi menggunakan model bisnis penjualan langsung pada PT Konsultan Informasi Indonesia Instanid . Penerapan tersebut dipermudah dengan adopsi bisnis layanan referensi tersebut ke dalam Business Model Canvas. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tantangan dari layanan referensi konvensional saat ini adalah dengan munculnya layanan referensi virtual yang lebih memudahkan pengguna dalam mengakses informasi. Layanan referensi Instanid adalah layanan yang dapat mengisi konsultasi sebagai inti bisnis dari model bisnis yang dilakukan oleh Instanid. Konsultasi virtual pada Instanid dapat mempermudah dalam menyebarluaskan informasi sehingga memudahkan pengguna untuk transfer pengetahuan.. Model bisnis layanan referensi Instanid dapat dideskripsikan secara singkat melalui sembilan kotak dalam Business Model Canvas.

ABSTRACT
This study discusses the application of reference services using the direct sales business model in PT Konsultan Informasi Indonesia Instanid . This study aimed to describe the application of reference services using the direct sales business model in PT Konsultan Informasi Indonesia Instanid . The application is gotten easier with the adoption of the reference service businesses into the Business Model Canvas. This study is a qualitative research with case study method. The results showed that the challenges of conventional reference services today is the emergence of virtual reference service that is easier for users to access information. Instanid reference service is a service that can fill in the consultation as the core business of the business model that is performed by Instanid. Virtual Consultation on Instanid may be easier to disseminate information that allows users to transfer knowledge. Reference Instanid service business model can be described briefly through nine boxes in the Business Model Canvas."
2017
S69029
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
London: Facet Publishing, 2006
025.52 VIR
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New York: Haworth Press, 1986
R 025.52 PER
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Ronan, Jana Smith
Westport , Connecticut: Libraries Unlimited, 2003
R 025.524 RON c
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>