Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
London: Routledge, 1997
R 370.115 EDU
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Zaitun
" Kondisi alami manusia secara Naturalistik menunjukan adanya satu mekanisme tertentu yang berbeda-beda. Hal ini berpengaruh pada potensi, preferensi dan sikap dari manusia itu sendiri. Perbedaan yang sifatnya lami tertenam dalam diri manusia ini tidak bisa dihiraukan begitu saja. Terlebih jika menyangkut hal aktivitas dari manusia itu sendiri. Dalam pendidikan, praktek yang berpotensi atau bahkan menyeragamkan manusia tidak bisa dilakukan. Karena pendidikan harus membuka ruang lebar pada kebebasan manusia agar bisa tumbuh sesuai dengan mekanisme yang ... "
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2010
S16034
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Mufti Sholih
" Skripsi ini membahas mengenai posisi individu dalam sistem pendidikan yang mengideologisasi dan bagaimana alternatif pemikiran pendidikan dari Paulo Freire, dihadirkan sebagai sebuah solusi terhadap masalah ini, yang juga coba dikaitkan dengan posisi individu dalam sistem pendidikan nasional. Tulisan ini mengantakan pembaca untuk meliat bahwa sistem pendidikan yang mengideologisasi, mampu membelenggu kesadaran, kehendak dan kebebasan dari individu. Karenanya, menjadi penting untuk menawarkan sebuah solusi terhadap penempatan individu yang di refresi atas nama sistem ideologisasi. Melalui pemikiran ... "
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2010
S16057
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Kwak, Duck-Joo
" Beginning by defining key terms such as ‘self-transformation’, Kwak sketches the contemporary debates between Jürgen Habermas and Charles Taylor on the status of religious language in the public domain, and its relationship to secular language. This allows her to contextualize her book’s central questions: how can philosophical practice reduce the experiential rift between knowledge and wisdom? How can the essay form be developed so that it facilitates, as praxis, pedagogical self-transformation? Kwak develops her answers ... "
Dordrecht, Netherlands: Springer, 2012
e20399902
eBooks  Universitas Indonesia Library