Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 54 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Markus
"ABSTRAK
Tren global yang mengarah kepada pemberlakuan sisitem ekonomi pasar dan privatisasi dalam pembiayaan pendidikan tinggi disertai agenda rasionalisasi anggaran oleh pemerintah telah menjadi pencetus bagi transformasi institusi perguruan tinggi terkemuka milik pemerintah di Indonesia dalam satu dekade terakhir. Dalam studi ini strategi adaptasi yang digunakan oleh Universitas Indonesia melalui marketisasi dikaji secara kualitatif. Kajian ini mengidentifikasikan strategi-strategi yang digunakan dalam mencapai marketisasi
dan dampaknya bagi kehidupan akademik. Adapun strategi yang digunakan termasuk korporatisasi tatakelola Universitas.

ABSTRACT
The global trends in favour of the market place and private finance in higher education together with the government's budget rationalisation agenda, were the impetus for the transformation of Indonesian leading public universities within this last decade. In this study, the strategies of adapation of Universitas Indonesia
through marketisation was investigated qualitatively. The study identified the strategies used to achieve marketisation and the consequences they brought on academic life. Strategies used in marketisation included the corporatisation of university management."
2009
T 26147
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Proyek Inventarisasi dan Dokumen Kebudayaan Daerah, 1982
370.92 IND s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Tilaar, H.A.R.
Bandung: Remaja Rosdakarya, 1992
370.992 TIL m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Triana Restiwuri
"Skripsi ini membahas tentang peran perusahaan sebagai sebuah yayasan dan komite sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA Sugar Group. Latar belakang penelitian ini adalah melihat bahwa banyak dari organisasi sekolah yang diperankan oleh komite sekolah tidak berjalan lancar dalam mendukung kualitas sarana dan prasarana pendidikan. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasikan peran perusahaan dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA Sugar Group, dengan melihat dari aspek admininistrasi, pendanaan pendidikan, program pendidikan, kurikulum, evaluasi guru, kepala sekolah, maupun murid, serta berbagai peraturan yang diterapkan oleh perusahaan di dalam sekolah tersebut. Penelitian ini juga mengkaji permasalahan dengan melihat dari stratifikasi dan diferensiasi sosial. Selain itu, penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik wawancara mendalam.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa peran perusahaan sebagai yayasan dapat terlihat dari pembentukan misi, visi, dan tujuan pendidikan dengan didukung oleh pemilihan tenaga pendidik, peserta didik dan kepala sekolah. Sedangkan perannya sebagai komite sekolah dapat terlihat dari aspek admininistrasi, pendanaan pendidikan, program pendidikan, kurikulum, evaluasi guru, kepala sekolah, maupun murid, serta berbagai peraturan yang diterapkan oleh perusahaan di dalam sekolah tersebut. Selain itu dalam peningkatan mutu pendidikan di SMA Sugar Group dapat terlihat dari persentase kelulusan pada 2 tahun terakhir, yang membuktikan bahwa pada hasil UAN siswa Sugar Group dapat berturut-turut mencetak angka kelulusan 100% tanpa adanya sistem pengatrolan nilai harian sekolah. Selanjutnya, daya serapnya ke perguruan tinggi negeri, banyak fakta yang menunjukkan bahwa siswa SMA Sugar Group mampu masuk ke perguruan tinggi, melalui jalur undangan maupun ujian tertulis. Terakhir prestasi siswa SMA Sugar Group tidak hanya terlihat dari bidang akademik saja, namun dalam bidang non-akademik pun siswa mampu mencetak prestasi dan penghargaan diberbagai bidang sebagai siswa dan sekolah berprestasi. Seperti penghargaan yang diraih oleh SMA Sugar Group, sebagai sekolah yang berhasil mengharumkan dunia pendidikan Provinsi Lampung dan Lampung Tengah sebagai juara dua dalam kompetisi Sekolah Sehat dan Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS) 2010.

This thesis describes the role of company as a foundation and the school committee on increasing the quality of education in Sugar Group high school. The background of this research is seen that many of the organization of a school that is played by the school committee does not run smoothly in support of infrastructure quality of education. The aim of this research is the company acknowledges role in improving the quality of education in high school sugar group, of the aspect of admininistrasi, with a look financing education, a program of education, curriculum, evaluation teacher, principal, as well as students, as well as various regulations applied by a company in the school. Research is also examine issues with a look of stratification and differentiation social. In addition, this research uses qualitative methods with an in-depth interview techniques.
The results of research show that the role of the company as can be seen in the formation of the foundation's mission, vision, and goals with education supported by the election of educators, learners and school principal. While his role as school committee can be seen from the aspect of admininistration, funding of education, educational programs, curriculum, evaluation of teachers, principals, and students, as well as various regulations applied by the company in that school. Furthermore, in an increase in quality education in Sugar Group high school are visible from passing percentage in the last 2 years, which proved that the results of the Sugar Group student examination can be successive scoring passing 100 percent without any value daily school system. Next, retention to college land many fact indicating that high school students sugar group put ourselves into college, through the invitation and a written examination. Last achievement sugar group high school students not only seen from the academic field course, but in any fields non-academic students of a achievement and awards fields as student and school students. As the award achieved by sugar group high school, as a school who succeeded image of education lampung provincial and lampung central as the second was in competition healthy school and business school health ( LSS-UKS ) 2010.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Wahyudi Ruwiyanto
Jakarta: Balai Pustaka, 2003
370 WAH m (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Karo, Artha Putri Br
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang pengaruh bauran pemasaran jasa pendidikan tinggi terhadap ekuitas merek universitas XYZ. Penelitian ini menggunakan pilihan elemen price, promotion, people, dan, physical evidence sebagai dimensi dari bauran pemasaran jasa pendidikan tinggi, dan elemen brand awareness, brand image, perceived quality, dan brand loyalty sebagau dimensi dari ekuitas merek universitas. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sampel sebanyak 266 orang dari mahasiswa universitas XYZ, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa. Penelitian ini diolah dengan aplikasi statistik SEM (Structural Equation Modelling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa elemen bauran pemasaran jasa pendidikan tinggi yang memiliki pengaruh positif terhadap ekuitas merek universitas XYZ adalah elemen price terhadap perceived quality, elemen people terhadap brand image, elemen people terhadap brand loyalty, elemen physical evidence terhadap brand awareness, dan elemen physical evidence terhadap perceived quality. Sedangkan elemen bauran pemasaran jasa pendidikan tinggi yang tidak memiliki pengaruh positif terhadap ekuitas merek universitas XYZ adalah elemen price terhadap brand awareness, elemen price terhadap brand image, elemen price terhadap brand loyalty, elemen promotion terhadap brand awareness, elemen promotion terhadap brand image, elemen promotion terhadap perceived quality, elemen promotion terhadap brand loyalty, elemen people terhadap brand awareness, elemen people terhadap perceived quality, elemen physical evidence terhadap brand image, elemen physical evidence terhadap brand loyalty.

ABSTRACT
This study discusses the effect of the marketing service mix of higher education on XYZ university brand equity. This study uses the choice of price, promotion, people, and physical evidence elements as dimensions of the service marketing mix of higher education, and elements of brand awareness, brand image, perceived quality, and brand loyalty as dimensions of university brand equity. This research is a quantitative research with a sample of 266 people from XYZ university students, the data collection technique used is by distributing questionnaires to students. This research is processed by statistical application of SEM (Structural Equation Modeling). The results showed that the service marketing mix of higher education which had a positive influence on the brand equity of university XYZ were price elements of perceived quality, elements of people towards brand image, elements of people towards brand loyalty, elements of physical evidence towards brand awareness, and physical evidence elements towards perceived quality. While the service marketing mix of higher education that do not have a positive influence on the brand equity of university XYZ is the price element of brand awareness, the price element of the brand image, the price element of brand loyalty, the element of promotion to brand awareness, the element of promotion to brand image, promotion elements to perceived quality, elements promotion of brand loyalty, elements of people towards brand awareness, elements of people towards perceived quality, elements of physical evidence towards brand image, elements of physical evidence towards brand loyalty."
2018
T51678
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syarif Hidayatullah
"Semakin meningkatnya persaingan dalam industri menuntut perusahaan untuk terus meningkatkan kualitasnya dengan memiliki SDM terbaik khususnya pada bidang manajerial dan bisnis. Hal ini menuntut individu untuk terus meningkatkan kualitas mereka untuk dapat bersaing. Program studi Magister Manajemen Universitas Indonesia mencoba menyediakan solusi atas permasalahan tersebut. Namun dengan semakin ketatnya persaingan antar pendidikan tinggi diperlukan strategi untuk dapat bersaing. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi student loyalty dan word of mouth pada pendidikan tinggi dengan menggunakan variabel higher education quality, student satisfaction, student trust, dan university image. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi support services merupakan dimensi yang paling berpengaruh terhadap higher education quality. Higher education quality, student satisfaction dan university image berpengaruh positif dan signifikan terhadap student loyalty. Student trust berpengaruh negatif terhadap student loyalty dan word of mouth. Sedangkan university image berpengaruh positif terhadap student trust, student loyalty, dan word of mouth

Increasing competition on industry requires company to continuously improve their quality by having the best people, notably on managerial and business knowledge. This requires peoples to improve their quality to compete. Master of Management University of Indonesia try to provide to these problem. But with increasing competition among higher education, strategy is required to be compete. This study aims to determine factors that affecting student loyalty and word of mouth on higher education by using higher education quality, student satisfaction, student trust, and university image. The result showed that support services are the most influential dimension of higher education quality. Higher education quality, student satisfaction and university image have positive and significant effect on student loyalty and word of mouth. Student trust have negative effect on student loyalty and word of mouth. University image have positive effect on student trust, student loyalty, and word mouth"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1982
378.598 IND g (2)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Wardiman Djojonegoro
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1996
R 370.9598 IND l
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6   >>