Ditemukan 49 dokumen yang sesuai dengan query
Hadi Susianto
"
Peningkatan persaingan, cepatnya deregulasi di bidang perbankan nasional telah mengarahkan perusahaan yang bergerak dalam bisnis perbankan untuk mencari cara-cara yang menguntungkan dalam mendeferensiasikan diri terhadap pesaing bisnis perusahaan. Salah satu strategi yang menunjang keberhasilan bisnis dalam sektor ini adalah menawarkan pelayanan dengan kualitas yang tinggi.
Kantor Cabang (Kanca) BRI Jakarta Veteran telah berusaha memberikan pelayanan yang memuaskan kepada nasabahnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan dengan menganalisis kualitas pelayanan yang diberikan dan membandingkannya dengan kualitas ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
T7336
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Bayu Wijayanto
"
Dalam menghadapi persaingan bisnis dalam industri jasa perbankan dibutuhkan strategi bagaimana menghadapi para pesaingnya. Di sisi lain, perilaku konsumen pada saat ini dipengaruhi oleh banyak tawaran dari perusahaan jasa perbankan yang semakin beraneka ragam sehingga konsumen menghadapi banyak pilihan untuk menggunakan jasa perbankan yang ditawarkannya. Daya tarik dari pelayanan jasa perbankan merupakan faktor-faktor yang dapat dikelola oleh pimpinan bank agar konsumen atau nasabah tertarik untuk menggunakannya, namun demikian masing-masing pelanggan/nasabah hanya tertarik kepada satu atau ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T12326
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Andi Nur`aida Angriyani
"
The economies of many countries depend on oil, either as producers or consumers. Oil is anticipated to be the dominant source of commercial energy for at least the next fifty years. The advantages of oil, when compared to other forms of energy, are its availability in many geographical regions and its relative ease of extraction, transportation and handling. Yet the fluid that emerges from the oil wells has very little value until they are treated ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2005
T18331
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Dewi Cahyaningratri
"
Penelitian ini adalah mengenai pendapat responden mengenai inovasi layanan permohonan pembuatan paspor melalui website pada Kantor fmigrasi Kelas i Bandung. Dalam penelitian ini juga dianalisis alasan dan faktor yang melandasl mengapa inovasi layanan permohonan pcmbuatan paspor melalui website kurnng terdifusikan secara maksimal. Penelitian ini menggunakan mctodc kuantitatif karcna dipandang scsuai dengan penelitian di mana akan berusaha untuk menggambarkan fakta-fakta mengenai proses komunikasi yang dilakukan untuk menyebarkan inovasi layanan permohonan pembuatan paspor melalui website, menjelaskan keadaan ...
"
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2011
T33705
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Samsul Rizal
"
[ABSTRAK
Pasokan peralatan dalam proyek minyak dan gas membutuhkan standar dan
spesifikasi yang tinggi dikarenakan adanya persyaratan keamanan dan kehandalan
yang juga tinggi. Keterlambatan pengiriman peralatan adalah sangat sensitif
karena sebagai dampaknya akan langsung ke seluruh proyek, sedangkan
keterlambatan penyelesaian proyek akan berdampak pada produksi awal KKKS
(Kemitraan Status Kontraktor). Hal ini akan mengganggu target produksi minyak
dan gas dari Pemerintah Indonesia. Data operasional yang menunjukkan banyak
penundaan menjelaskan ketidakefektifan manajemen rantai pasokan di PT AMN.
Kondisi ini meningkatkan keluhan dan denda dari pelanggan ...
"
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Zaky Abdullah
"
[Pesatnya adopsi teknologi smartphone oleh masyarakat Indonesia menyebabkan berubahnya pola konsumsi masyarakat Indonesia terhadap jasa operator seluler. Perubahan pola konsumsi tersebut berupa naiknya penggunaan layanan mobile broadband dan stagnannya penggunaan layanan konvensional seperti suara dan SMS. Persaingan yang ketat antar operator seluler menyebabkan konsumen memiliki tendensi tinggi untuk berpindah antar operator. Penelitian ini bertujuan memahami faktor-faktor yang menyebabkan pelanggan layanan mobile broadband memiliki keinginan untuk beralih operator. Responden penelitian ini adalah pengguna layanan mobile broadband ...
"
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61907
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Riani Dwi Astuti
"
Skripsi ini membahas Kualitas Pelayanan pada Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPZT) Kota Depok. Pendekatan penelitian kuantitatif deskriptif cross sectional, dilakukan dengan survei, wawancara mendalam, pengamatan, dan studi kepustakaan. Teknik analisis menggunakan 5 analisis gap dari Zeithaml, Parasuraman, & Berry. Hasil perlelitian menunjukkan bahwa terdapat kesenjangan dari analisis Gap 1 sampai Gap 5.
Hasil perlelitian ini meyarankan bahwa BPMPZT perlu melakukan beberapa hal, yakni : kajian kebutuhan dan harapan masyarakat, penyediaan formulir permohonan penanaman ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Athikom Bangviwat
Pathum Thani: Thammasat University, 2019
670 STA 24:2 (2019)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Andry Susanto
"
Mempertahankan pelanggan dan mengakuisisi pelanggan baru merupakan harapan semua perusahaan agar dapat bertahan dan terus berkembang ditengah derasnya arus persaingan. Hal tersebut juga berlaku pada industri telekomunikasi di Indonesia yang menjadi semakin dinamis karena masuknya beberapa pemain bam dan juga perang tarif yang terjadi amar operator selular akhir-akhir ini. Walaupun lndosat masih memegang posisi sebagai market challenger dari pemimpin pasar saat ini yakni Telkomsel, tidak dapat dipungkiri Indosat turut merasakan imbas akibat pesaingan yang terjadi. ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
T18509
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Diantina Novianti
"
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan kepada Nasabah Bank BTN khususnya Bank BTN Bekasi. Selain itu, penelitian ini difokuskan pada analisis Kualitas Pelayanan Bank BTN kepada konsumen dengan tujuan untuk mengidentifikasi dimensi kualitas pelayanan yang paling kuat memberikan kepuasan pada nasabahnya. Sampling dalam penelitian ini adalah nasabah-nasabah Bank BTN Bekasi baik nasabah simpanan dana maupun nasabah kredit. Bank BTN merupakan salah satu Bank milik pemerintah yang dikenal orang sebagai Bank penyalur kredit perumahan. Namun ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T42438
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library