Ditemukan 14 dokumen yang sesuai dengan query
Iis Yulianti
"
Kerangka pemikiran dari penelitian ini menggunakan teori coordinated management of meaning dari Pearce dan Cronen serta dilakukan dengan pendekatan kajian budaya dan teori perubahan sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pikukuh sapuluh merupakan pancaran dari kepercayaan dan agama yang dianut oleh suku Baduy Luar. Isi terpenting dart pikukuh Baduy tersebut adalah konsep "tanpa perubahan apapun", atau perubahan sesedikit mungkin. Tabu tersebut dalam kehidupan sehari-hari diinterpretasikan secara harfiah. Dan ternyata suku Baduy Luar membuat interpretasi dan bertindak ...
"
Depok: Universitas Indonesia, 2006
T21484
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Kurniawan Adikusuma
"
[ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pelaksanaan nilai-nilai budaya perusahaan terkait
kualitas layanan, kualitas proses, tingkat kedisiplinan, dan kepatuhan terhadapStandard
Operating Procedure (SOP) pada suatu organisasi. Dengan mengambil kasus komunikasi
keorganisasian di Bank DKI, tujuan penelitian adalah mengevaluasi peran komunikasi
terhadap penerapan budaya perusahaan di lingkungan internal Bank DKI.Penelitian ini
menggunakan teori Smith (2005) mengenai tiga tingkatan tujuan program organisasi dan
teori evaluasi program komunikasi.Penelitian dengan pendekatan kualitatif melalui
metode wawancara ini menghasilkan kesimpulan bahwa perlunya komitmen dari
manajemen untuk fokus memperbaiki nilai-nilai budaya perusahaan ...
"
2015
T44587
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Bangun, Cendera Rizky Anugrah
"
Setiap perusahaan mempunyai persepsi yang ingin ditampilkan kepada khalayaknya. Persepsi tersebut bisa dilihat dari luar dan membentuk citra. Dalam membentuk citra, perusahaan bisa melakukan promosi melalui kegiatan komunikasi eksternalnya maupun membangun identitas melalui komunikasi internalnya. Hampir setiap perusahaan mempunyai strategi komunikasi yang dicanangkan untuk meraih perhatian dari khalayak yang ditujunya, kebanyakan di antaranya adalah khalayaknya di luar, yaitu konsumennya. Akan tetapi, belum banyak perusahaan yang memulai dari dalam, dari kegiatan komunikasi internalnya untuk memperkuat identitas ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
T29522
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Kim, Young Sook
Kyung gi: Nanam, 2008
KOR 302.251 9 KIM s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Mahendra Adhikara Putra
"
ABSTRAK
Bahasa tidak hanya satu tetapi bahasa beragam-ragam. Salah satunya adalah ragam bahasa berdasarkan gender. Penelitian ini bermaksud untuk mencari tahu bagaimana bentuk bahasa yang digunakan oleh laki-laki dan perempuan ketika melihat gambar laki-laki dan perempuan sebagai acuan. Penelitian ini menggunakan foto dan komentar pada Instagram sebagai sumber data. Dari foto-foto tersebut dilihat ragam bahasa laki-laki dan perempuan pada kolom komentar yang ada. Temuan dalam penelitian ini ada yang sesuai dengan teori, yakni laki-laki memakai kata-kata ...
"
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Intan Paramaditha
"
Dewasa ini banyak media massa cetak diterbitkan oleh dan untuk perempuan. Majalah yang demikian lazim disebut majalah wanita. Sebagian besar majalah wanita diterbitkan oleh orang Indonesia (majalah wanita Indonesia); sebagian yang lain merupakan majalah asing yang diterbitkan di Indonesia (edisi Indonesia). Dalam tulisan ini dimuat perbanfingan isi kedua kelompok majalah wanita tersebut, yang dikaitkan dengan isu tentang perempuan. dari perbandingan, tampak bahwa isu modernitas, yang terutama diusung majalah wanita asing edisi Indonesia, mempengaruhi tampilan isi ...
"
University of Indonesia, Faculty of Humanities, 2003
pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Fajar Novi Riyanto
"
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi, implementasi, dan evaluasiatas difusi inovasi dari budaya organisasi yang dilakukan melalui komunikasiinternal pada Pusdiklat BPK RI. Metode penelitian dilakukan secara kualitatifdengan wawancara mendalam dan observasi yang disertai dengan data sekundersebagai bahan pembanding. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi danimplementasi inovasi budaya melalui komunikasi internal yang diterapkanmanajemen menghasilkan evaluasi yang positif. Namun demikian proses difusiinovasi tidak berjalan dengan lancar karena sifat budaya organisasi yang abstraksehingga dibutuhkan waktu penyesuaian yang panjang dalam ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
T48251
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Kuala Lumpur: University of Malaya, 2011
305.8 BRI
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Chichester: Wiley-Blackwell, 2015
401.41 HAN
Buku Teks Universitas Indonesia Library
"
This highly original, thought-provoking book, written by a pioneer of communication studies, is the first to analyze the post 9/11 world in terms of global media and popular culture. Written in an engaging and candid manner by a leading expert in this field. Argues that cross-cultural understanding can only be achieved by harnessing the power of global media, popular culture, information technology, and personal communications technologies. Examines the global trend of using film, video, music, ...
"
Malden, MA: Blackwell, 2007
e20377208
eBooks Universitas Indonesia Library