Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 8 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Cunningham, Lawrence
Australia: BlackWell, 2004
235.209 CUN b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Idris
Jakarta: Hikmah, 2007
297.8 MUH m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Anjar Setyokusumo Sudjarwo
"[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pemasaran produkproduk
cult brand dengan word of mouth. Konsep utama cult brand adalah kesetiaan
terhadap suatu brand / merek, sedangkan konsep utama word of mouth adalah
komunikasi berupa pembicaraan maupun testimonial yang dilakukan orang yang
membicarakan suatu produk atau jasa. Hal-hal yang juga terkait dengan penelitian ini
adalah mengenai fanatisme dalam sepakbola, brand sepakbola sebagai cult brand,
jersey sepakbola sebagai simbol sepakbola, serta komunitas dalam sepakbola. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan narasumber penjual dan
pemilik jersey yang seluruhnya tergabung dalam komunitas Jersey Forumotion.
Kesimpulan utama dari penelitian ini adalah mengenai komunitas dan viral marketing
yang merupakan bentuk penyampaian word of mouth yang tepat bagi pemasaran
produk-produk cult brand, khususnya pada penjualan jersey sepakbola.

ABSTRACT
The objective of this research is to identify the marketing process of cult brand
products through word of mouth. The main concept of ?cult brand? is the loyalty
towards a particular brand while the main concept of ?word of mouth? is
communication in the form of either conversation or testimonial conducted by person
conversing about a particular product or service. Also related to this research is the
fanaticism in Football, Football brand as cult brand, Football jersey as Football
symbol as well as community in Football. Qualitative research method is employed in
this research with sellers and owners of jerseys?all of them members Jersey
Forumotion community?as interviewees. The main conclusion of this research is
about the community and viral marketing, which are forms of word of mouth suitable
for the purpose of cult brand products marketing, particularly on Football jersey sales, The objective of this research is to identify the marketing process of cult brand
products through word of mouth. The main concept of ‘cult brand’ is the loyalty
towards a particular brand while the main concept of ‘word of mouth’ is
communication in the form of either conversation or testimonial conducted by person
conversing about a particular product or service. Also related to this research is the
fanaticism in Football, Football brand as cult brand, Football jersey as Football
symbol as well as community in Football. Qualitative research method is employed in
this research with sellers and owners of jerseys—all of them members Jersey
Forumotion community—as interviewees. The main conclusion of this research is
about the community and viral marketing, which are forms of word of mouth suitable
for the purpose of cult brand products marketing, particularly on Football jersey sales]"
2015
T44172
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hariani Santiko
"Relief and statue of Hindu deity, Durga in Indonesian temples, inscriptions, etc."
Depok: Fakultas Sastra Universitas Indonesia, 1992
930.1 HAR b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Grace Wijaya Lim
"Festival Mazu adalah festival besar yang dilakukan di Taiwan. Sebagai negara yang berlimpah warisan sejarahnya, budaya memiliki pengaruh besar dalam kehidupan masyarakat Taiwan. Festival Mazu yang ada di Taiwan diadakan sejak suku Han bermigarsi dan mendominasi Taiwan. Dewasa ini, Festival Mazu menjadi festival budaya sekaligus kegiatan keagamaan yang besar di Taiwan. Festival Mazu yang diselenggarakan selama 9 hari dan 8 malam ini diadakan dalam bentuk perjalanan ziarah dari kota ke kota di Taiwan. Ritual-ritual yang dilakukan sangat banyak. Ritual-ritual ini penuh arti, tanda, dan simbol. Tidak hanya di Taiwan, Festival Mazu juga diselenggarakan di Fujian. Pelaksanaan festival di kedua lokasi ini memiliki beberapa perbedaan. Hal-hal itu merupakan latar belakang dibuatnya penelitian ini dengan topik Festival Mazu sebagai Kegiatan Keagamaan di Taiwan. Penelitian ini menganalisis Festival Mazu yang ada di Taiwan sebagai warisan budaya Han, makna dalam ritual-ritual rangkaian kegiatan Festival Mazu, dan perbedaan Festival Mazu di Tiongkok Daratan dan Taiwan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan semiotik sebagaiamana telah dirumuskan oleh Geertz. Hasil analisis penelitian ini memberikan informasi tentang makna simbolis yang ada dalam ritualritual Festival Mazu dan memaparkan perbedaan Festival Mazu yang ada di Tiongkok Daratan dan Taiwan.

Mazu Festival is a large festival held in Taiwan. As a country with abundant historical heritage, culture has a big influence on the lives of Taiwanese people. Mazu Festival in Taiwan has been held since the Han tribe migrated and dominated Taiwan. Nowadays, Mazu Festival is a cultural festival as well as a major religious activity in Taiwan. It is held for 9 days and 8 nights in the form of a pilgrimage, journey from a city to another city in Taiwan. It has many rituals. These rituals are full of meaning, signs, and symbols. Not only in Taiwan, the Mazu Festival is also held in Fujian. The implementation of the festival in both locations have several differences. These are the basis of making this research, with Mazu Festival as a Religious Activity in Taiwan as its topic. This research analyzes Mazu Festival in Taiwan as Hans cultural heritage, meaning in the rituals of Mazu Festivals ceremony, and the differences between Mazu Festival in Mainland China and in Taiwan. The research method used in this paper is a qualitative method with semiotic approach as it has been formulated by Geertz. The results of the analysis of this research provide information about the symbolic meanings in the Mazu Festival rituals and describe the differences of the Mazu Festival in Mainland China and Taiwan."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2019
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Depok : Komunitas Bambu, 2010
297.322 ZIA
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Janeeta Haryani
"Penelitian ini membahas tentang tradisi ziarah ke makam-makam keramat di Indonesia, antara lain makam wali, ulama dan tokoh. Penulis tertarik dengan tradisi ini karena sudah lama dilakukan oleh masyarakat Islam dan menjadi kebiasaan hingga saat ini. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian studi pustaka dengan memanfaatkan sumber perpustakaan untuk memperoleh data dan metode penelitian lapangan. Metode penelitian lapangan yang penulis lakukan adalah metode obeservasi, wawancara, dan partisipasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tindakan sosial dari Max Weber. Hasil dari penelitian ini memaparkan trasidi ziarah di makam wali, yaitu Sunan Gunung Jati, satu makam ulama di Bogor, empat makam ulama di Jakarta, dan makam wali di Cirebon, serta makam tokoh di Banten. Penelitian ini juga memaparkan jenis peziarah yang ada, motivasi peziarah, dan praktik yang dilakukan ketika berziarah, yaitu bacaan saar berziarah dan meminum air barokah.

This study discusses the tradition of pilgrimage to the sacred tombs in Indonesia, the tombs of guardians, ulamas and figures. The author is interested in this tradition because it has long been practiced by the Islamic community and has become a habit today. The research method used is library research research method by library resources to obtain data and field research methods. The method of field research by the author is the method of observation, interviews, and participation. The theory used in this study is the theory of social action from Max Weber. The results of this study describe trasidi pilgrimage in the guardian's grave, Sunan Gunung Jati, one of the ulama's graves in Bogor, four of ulama's graves in Jakarta, and the guardian's grave in Cirebon, and the tomb of a figure in Banten. This study also describes the types of pilgrims that exist, pilgrims' motivation, and the practices carried out while on pilgrimage, namely reading pilgrimage and drinking baraka water."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2019
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Mcfarland, H. Neill
New York: Kodansha International, 1987
704.948 MCF d
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library