Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Andika Sanjaya
"Kompetisi yang sengit mendorong korporasi otomotif menggunakan Twitter. Pemeliharaan hubungan yang tepat menghasilkan output berupa komitmen. Meningkatnya komitmen juga seiring dengan meningkatnya pengaruh pada microblog. Untuk dapat mengidentifikasi strategi pemeliharaan hubungan yang digunakan korporasi otomotif maka digunakan studi analisis isi dengan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa positivity dan access menjadi strategi dominan pada micro-blog korporasi otomotif. Untuk dapat menguji bahwa kelompok korporasi otomotif berpengaruh pada Twitter lebih dominan dalam menggunakan strategi pemeliharaan hubungan, peneliti menggunakan analisis komparatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelompok korporasi otomotif berpengaruh unggul pada rata-rata adopsi assurances dan access, serta tingkat implementasi positivity

Fierce competition pushes automotive corporations to use Twitter. Precise relational maintenance produces commitment as an output. By retaining commitment, automotive corporations set to increase microblogging influence. To identify relational maintenance strategies which are used by automotive corporations, this study employs descriptive content analysis. This study results a dominance presence of positivity and access strategies on automotive corporations’ microblog. To examine whether influencer group of automotive corporations show dominance for using relational maintenance strategies or not, this study employs comparative content analysis.
This study results a dominance presence of average adoptions of assurances and access, and positivity implementation level."
2015
T44607
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurul Hayati
"ABSTRAK
Gojek pertama kali dipasarkan di Jabotebek pada tahun 2011. Masyarakat saat itu masih terbiasa menggunakan jasa ojek secara konvensional. Gojek berupaya memasarkan produknya sebagai sarana pelayanan transportasi berbasis teknologi. Berbagai upaya dilakukan Gojek untuk memasarkan produknya termasuk strategi marketing public relations seperti sistem referral code, membuat meme mengenai Gojek dan campaign dengan mengangkat isu nasionalisme. Dalam memasarkan produknya Gojek menggunakan tiga jenis strategi marketing public relations yaitu strategi push, pull, dan pass. Ketiga strategi ini memiliki peran besar untuk memasarkan Gojek sebagai sarana transportasi berbasis teknologi.

ABSTRACT
Gojek first marketed in Jabodetabek at 2011. Society at that time still accustomed to using conventional motorcycle. Gojek attempt to market its product as a menas of transport based on technology. Various attempts were made by Gojek to marketing their products include marketing public relations strategy such as a referral system code, create memes about Gojek and a campaign to raise the issue of nationalism. In marketing their products, Gojek use three types of marketing public relations strategy which are a strategy of push, pull, and pass. These three strategies have a major role for market Gojek as a means of transportation based technology."
2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library