Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 15 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Darling, Tim
[Place of publication not identified]: Intaglio, 2009
658.46 DAR
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Dhiyas Satyatama
"Sistem prosedur operasional dan pengendalian internal dalam meminimalisasi risiko entitas merupakan fokus utama penelitian ini. Mengevaluasi penerapan pengendalian internal dan SOP entitas dalam mengelola risiko merupakan tujuan utama dari penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus pada perusahaan beton pracetak, yaitu PT. Wijaya Karya Beton.
Penulis menemukan bahwa perusahaan memiliki sistem pengendalian internal yang terintegrasi pada seluruh unit kerja dan SOP yang secara khusus bertujuan untuk mengelola risiko proses bisnis serta fungsi biro SPI yang tertuang dalam piagam internal audit perusahaan sebagai pengawas penerapan pengendalian internal.

Operating procedures and systems of internal control in minimizing the risk of an entity is the primary focus of this research. Evaluating internal controls and standard operating procedures that applied by the entities in managing risk is the main aim of this research. This research utilizes the case study approach on precast concrete company, namely PT. Wijaya Karya Beton.
The company has an integrated internal control system in all units and SOP's that specifically aims to manage the risks of business processes as well as the function of internal audit bureau as contained in the company internal audit charter to supervise the implementation of internal controls.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46832
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Peranginangin, Pulung
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
D1558
UI - Disertasi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Alfinia Novadilla
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara team member exchange dan perilaku inovatif karyawan di tempat kerja pada negara dengan budaya kolektivis. Perusahaan di negara dengan budaya kolektivis akan cenderung membentuk budaya organisasi yang juga kolektivis. Penelitian dilakukan pada perusahaan nasional yang sedang berinovasi di Indonesia, yang merupakan negara dengan budaya kolektivis (Hofstede & Hofstede, 2005). Perusahaan yang menjadi sampel penelitian ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan. Partisipan dalam penelitian ini berjumlah 109 orang yang telah bekerja selama minimal satu tahun.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dimana partisipan diminta untuk mengisi kuesioner Innovative Work Behavior Scale (Janssen, 2000) dan Team Member Exchange Quality Scale (Seers, Petty, & Cashman, 1995). Hasil penelitian menunjukkan bahwa team member exchange berhubungan secara signifikan dengan perilaku inovatif di tempat kerja, dengan nilai r = + 0.456, p < 0.01, two tailed. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa semakin tinggi kualitas team member exchange menandakan semakin tingginya perilaku inovatif karyawan di tempat kerja.

The study aimed to examine the relationship between team member exchange and innovative work behavior among employees in a company in a collectivistic country. A firm located in a collectivistic country tends to develop collectivist culture within the organization. The study was conducted on an innovative, national company in Indonesia, which is found to be a collectivistic country (Hofstede & Hofstede, 2005). The company engaged in the field of mining. Total participants in this research were 109 employees who have been working in the company for at least a year.
This research was a quantitative research, in which participants were asked to fill out the Innovative Work Behavior Scale (Janssen, 2000) dan Team Member Exchange Quality Scale (Seers, Petty, & Cashman, 1995). The result suggests that team member exchange is significantly correlated to innovative work behavior, with r = + 0.456, p < 0.01, two tailed. Thus, the higher team member exchange quality perceived by the employee, the higher innovative work behavior of that employee.
"
Depok: Fakultas Psikologi Unversitas Indonesia, 2014
S56183
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ekawati
"Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui bagaimana hubungan antara CSR dan manajemen laba. Penelitian dilakukan menggunakan model Kim dengan sampel perusahaan pertambangan dan pertanian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2008 sampai dengan 2010.
Penelitian ini menunjukkan bahwa CSR mempunyai pengaruh negatif signifikan terhadap diskresioneri akrual dan real earnings management. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa perilaku manajemen laba pada perusahaan yang berkontribusi besar terhadap CSR lebih rendah dibandingkan dengan perusahaan yang berkontribusi kecil terhadap CSR.

The objective of this research is to analyze and find how the relationship between Corporate Social Responsibility and Earnings Management. This research used Kim model and samples of mining and agriculuture companies listed in Indonesia Stock Exchange for year 2008 until 2010. For the discretionary accrual variable and real earnings management variable.
This study showed that CSR has negative significant influence. This study also showed that social responsible firm less engaged in earnings management than less social responsible firm.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dunning, John H
New York : Addison-Wesley , 1992
338.88 DUN m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Surya Sujaya Budiman
"ABSTRAK
Iklan dan promosi penjualan merupakan kegiatan pemasaran untuk meningkatkan persepsi kualitas, kesadaran merek dan asosiasi merek yang dapat memperkuat kekuatan merek. Dalam iklan, yang dua konstruk penting yang diperhitungkan dalam penelitian ini adalah belanja iklan yang dipersepsikan dan sikap terhadap iklan. Sedangkan pada promosi penjualan terdapat dua jenis promosi, yaitu moneter dan non-moneter. Penelitian ini menganalisis bagaimana iklan dan promosi penjualan mempengaruhi tiap-tiap konstruk dari kekuatan merek. Peneliti mengambil studi kasus pada Starbucks Coffee Indonesia. Pengambilan sampel penelitian adalah sebanyak 167 sampel yang terdapat pada rentang usia antara di bawah 20 tahun dan di atas 41 tahun dan pernah mengunjugi store Starbucks paling tidak 1 bulan terakhir. Hasil penelitian ini menemukan bahwa iklan berpengaruh negatif yang signifikan terhadap persepsi kualitas, berpengaruh positif yang signifikan terhadap kesadaran merek dan tidak signifikan terhadap asosiasi merek. Promosi moneter tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap persepsi kualitas dan asosiasi merek. Sebaliknya promosi non-moneter berpengaruh positif yang signifikan terhadap persepsi kualitas dan asosiasi merek.

ABSTRAK
Advertisement and sales promotion are marketing activities used to increase perceived quality, brand awareness and brand associations which are also able to strengthen brand equity. In observing advertisement, there are two important constructs which are perceived advertisement spending and attitudes toward advertising. While on sales promotion, there are two types of construct observed, which are monetary and non-monetary promotions. This research analyzes how advertisement and sales promotion influencing constructs of brand equity. Researcher takes a case study on Starbucks Coffee Indonesia. Research samples are 167 samples in the age range between below 20 years to above 41 years and ever visited Starbucks store at least for the last one month. The results of this study found that advertisement has negative and significant influence on the perceived quality, positive and significant influence on brand awareness and no significant influence on the brand associations. For monetary promotion, it has no significant influence on both the perceived quality and brand association. Otherwise, non-monetary promotions have a positive and significant influence on both perceived quality and brand association."
2016
S63677
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cheltenham: Edward Elgar Publishing, 2016
658.408 COR
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Maucher, Helmut
Jakarta: Abdi Tandur, 1997
658.409 2 MAU lt
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>