Ditemukan 10 dokumen yang sesuai dengan query
Arvi Istanto
"
ABSTRAK
Organisasi harus membangunkepercayaan secara aktif menggandeng publik baik internal maupun eksternal demi suksesnya pencapaian tujuan organisasi. Apabila fungsi komunikasi dengan publik organisasi dapat berjalan dengan baik, maka proses pencapaian tujuan organisasi akan mudah terlaksana. TNI Angkatan Darat sebagai organisasi dalam menjalankan tugasnya juga tidak luput dari pelanggaran yang dilakukan anggotanya, salah satunya peristiwa cebongan dan menjadi berita di media, sehingga opini publik terbentuk dan organisasi harus melakukan berbagai upaya agar citra organisasi tetap terjaga dengan ...
"
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2014
T41642
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Tobing, Uria Regina I L
"
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan oleh produk-produk kontroversial agar dapat memasarkan produknya secara positif di masyarakat, karena dalam pemasaran dan distribusinya, produkproduk kontroversial tersebut dibatasi oleh regulasi-regulasi dari pemerintah serta batasan-batasan dari masyarakat karena Indonesia. Dari hasil wawancara dan observasi, dapat dilihat bahwa regulasi-regulasi yang membatasi produk-produk kontroversial ini juga turut membatasi sarana-sarana strategi komunikasi produkproduk tersebut. Strategi iklan dan pemasaran langsung kepada konsumen tidak dapat digunakan. Sehingga, sarana-sarana yang ...
"
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T42501
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Wiwin Purbaningrum
"
Tesis ini membahas hubungan antara penggunaan strategi komunikasi dengan tingkat pengalaman menggunakan bahasa Inggris oleh pemelajar ESL. Data penelitian diambil dengan cara merekam tugas wicara di depan umum sebanyak dua kali. Subjek penelitian yang berjumlah dua puluh mahasiswa merupakan mahasiswa program studi bahasa Inggris semester V. Penelitian ini bersifat kualitatif analitik dengan beberapa penghitungan sederhana yang menunjukkan frekuensi penggunaan strategi komunikasi. Teori yang digunakan dalam menganalisis data penelitian adalah taksonomi yang dibuat oleh Dornyei dan ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011
T29223
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Ferinnadya Annisa Putri
"
ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan untuk menjabaran strategi komunikasi komunitas dalam meningkatkan partisipasi masyarakat membangun pariwisata lokal yang berfokus pada Kelompok Sadar Wisata Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya pelibatan masyarakat dalam menciptakan iklim pariwisata yang berkelanjutan di Indonesia. Namun, kondisi di lapangan memperlihatkan bahwa partisipasi masyarakat di beberapa wilayah di Indonesia masih rendah dalam kegiatan pariwisata, lebih khususnya dalam kelompok penggerak pariwisata. Pertanyaan dalam penelitian ini adalah bagaimana ...
"
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Natasya Hanska Susanti
"
Karya Akhir ini mengeksplorasi strategi komunikasi yang efektif untuk mempengaruhi pertimbangan konsumen terhadap New Honda Brio 2023 di segmen Low-Cost Green Car yang kompetitif di Indonesia. Studi ini menilai posisi pasar dan kesadaran konsumen Honda, mengevaluasi upaya pemasaran yang ada dan mengeksplorasi pengaruh strategi pesaing terhadap perilaku konsumen. Studi ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi pemasaran yang inovatif kepada Honda untuk meningkatkan posisi merek dan penjualan, dengan fokus pada peningkatan pertimbangan konsumen dan niat pembelian di ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Clarissa Avelia Widarma
"
Peningkatan persaingan dalam industri kosmetik di Indonesia membuat brand perlu memiliki daya tarik tersendiri dibanding kompetitor lainnya. Beberapa merek terdorong untuk mengangkat konsep ramah lingkungan sebagai nilai yang diusung dalam produknya atau dapat disebut sebagai green product, salah satunya adalah innisfree. Menjuluki brand-nya sebagai eco conscious beauty brand, innisfree berfokus menyediakan kecantikan alami dari hidup berdampingan dengan alam sambil mempertahankan keasriannya yang terdapat pada green product-nya. Namun, kelebihan green product masih belum dikenal secara luas ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Muhammad Rafly Hardijanto
"
Tugas Karya Akhir ini disusun untuk membahas mengenai kegiatan pemasaran coffee shop yang terletak di daerah pejaten yang bernama Si Cangkir. Tugas Karya Akhir ini berisikan berbagai perencanaan program program dan perencanaan implementasi dari segi integrated marketing communication. Perencanaan program integrated marketing communication ini diharapkan dapat manjadi pemecah masalah yang selama ini dimiliki oleh Si Cangkir dalam kegiatan pemasaran. Penulis menyusu rancangan program integrated marketing communication berdasarkan dari analisis dan data dari kondisi kegiatan pemasaran ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Diandra Ayu Tri Apsari
"
Petak 25 adalah sebuah coffee artspace didirikan oleh Praditya Dwi Wicaksono di daerah Kucica, Bintaro yang terdiri dari dua fasilitas, yaitu petak space dan petak cafe. Petak space adalah kedai kopi yang menyediakan beragam pilihan makanan dan minuman. Selain itu, terdapat meeting room dan in-house store di dalam petak cafe untuk dinikmati oleh para konsumen. Petak space merupakan galeri yang menampilkan karya-karya seni.
Analisis Situasi
1. Pegiat seni membutuhkan ruang atau wadah untuk melakukan proses kreatif mereka, ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Ananda Fitria Intan Permata Lestari
"
Penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi di media sosial oleh restoran pada masa pandemi Covid-19 untuk mengetahui e-WOM pada restoran yang berbentuk cloud kitchen. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif yang bersifat deskriptif analitis. Hasil penelitiannya adalah penggunaan influencer berhasil memberikan dampak yang positif untuk e-WOM pada restoran di masa pandemi Covid-19. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu pemilihan influencer dapat mempengaruhi terciptanya e-WOM positif dan juga penggunaan content pillars dapat membantu merepresentasikan merek melalui konten ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Maria Adeline Cornelius
"
Perkembangan teknologi telah mengubah strategi komunikasi, terutama melalui media sosial. Melalui digital storytelling dan narrative paradigm, dapat menjadi landasan dalam merumuskan strategi komunikasi untuk menyajikan cerita yang rasional dan masuk akal, khususnya dalam mengungkap kinerja organisasi terkait environment, social, dan governance (ESG). Penelitian ini mengeksplorasi strategi komunikasi pada media sosial dengan menggunakan digital storytelling dan narrative paradigm untuk mengungkap ESG, fokus pada salah satu perusahaan pertambangan, PT Freeport Indonesia Tbk (PTFI). PTFI aktif menggunakan Instagram, ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library