Ditemukan 8 dokumen yang sesuai dengan query
Putu Arya Djuanta
"Tidak dapat disangkal bahwa setiap orang membutuhkan sumber informasi seperti buku dan majalah untuk menunjang kesehariaannya. Namun realita ini tampaknya berbanding terbalik dengan tingginya harga-harga buku dan majalah. Di tengah keadaan masyarakat yang cenderung price-conscious, toko buku bekas ternyata menjadi tempat alternatif untuk memenuhi kebutuhan informasi, yang merupakan fokus dari penelitian ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan faktor yang menyebabkan pengunjung Pasar Festival memilih Gudang Buku sebagai tempat pemenuhan kebutuhan informasi. Berdasarkan observasi dan pengolahan data kuesioner secara kuantitatif, hasil penelitian menunjukkan bahwa Gudang Buku mampu memenuhi kebutuhan informasi pengunjungnya, bahkan menjalankan fungsi perpustakaan umum seperti rekreasi walaupun berorientasi profit dan sebagian besar koleksinya merupakan buku dan majalah bekas.
Place of Pasar Festival Visitors? Information Needs. It can not be denied that people need printed information sources to support their daily life. Yet, this reality seems imbalanced with the high price of those printed materials. In connection with current condition in society that tends to be priceconscious, secondhand bookstores surprisingly are able to be an alternative place where people can fulfil their information needs, which is the focus of this research. The purpose of this study is to figure out the factors that cause Pasar Festival visitors to choose Gudang Buku as fulfillment place of information needs. Based on the observation and data gathering process using quantitative methods, the result of this study shows that Gudang Buku is able in fulfilling the information needs of their visitors, and is also able to execute public libraries? role as a recreation place, although it is profit-oriented and most of its collections are used books and magazines."
Depok: Universitas Indonesia, 2009
S15539
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Ruly Kusuma Wahyuni
"
ABSTRAKKenyamanan memang suatu faktor yang panting dalam melakukan semua aktivitas. Ketika taraf hidup seseorang mulai meningkat, kebutuhan kenyamanan itu pun meningkat, sebagaimana halnya manusia membutuhkan akan pengakuan dan penghargaan.
Toko buku, memiliki fungsi utama sebagai tempat menjual buku dan barang yang sejenis. Pengunjung yang berada di dalam toko buku memiliki kegiatan utama mencari buku_ membaca dan jika tertank maka membelinya Masyarakat kita belum bisa disebut masyarakat pembaca Diperlukan minat yang cukup besar bagi seseorang untuk membaca dengan serius. Bila minat besar, konsentrasi terhadp bacaan akan tercipta. Maka untuk menumbuhkan minat tersebut, toko buku harus memberikan suatu rangsangan lain sebagai motivator masyarakat unluk mendatangi toko buku, membaca didalamnya, untuk kemudian membeli bukunya_
Konsep tata ruang yang terjadi akan Iebih baik bila tidak hanya terfokus pada benda yang dijualnya, namun juga kepada kenyamanan dalam berkegialan, pengaturan Serta pergerakan manusia didalamnya_
"
2001
S48257
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Khudzaifah Triatmojo
"Lingkungan dan interiornya dapat mempengaruhi kognisi dan perilaku dari manusia itu sendiri. Salah satu penerapan desain interior yang sangat berpengaruh. Komposisi interior dan atmosfir toko buku dapat memberikan keseimbangan antara kesuksesan atau kegagalan suatu bisnis, salah satunya toko buku Gramedia. Pada perkembangan zaman, Gramedia pun melakukan perkembangan desain interior bertajuk "New Experience". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konsep interior New Experience toko buku Gramedia terhadap perilaku pengunjung toko buku Gramedia Central Park. Penelitian merupakan kualitatif dengan studi kasus. Hasil peneliian menunjukkan berbagai pengaruh positif maupun negatif. Secara garis besar, konsep New Experience memberikan kesempatak bagi pengunjung untuk mengeksplor toko buku lebih lama.
The environment and the interior can influence cognition and behavior of the person himself. One of the most influential applications of interior design. The interior composition and atmosphere of a bookstore can provide a balance between the success or failure of a business, one of which is the Gramedia bookstore. In the times, Gramedia also developed an interior design titled "New Experience". This study aims to determine the effect of the New Experience interior concept Gramedia bookstore on the behavior of Gramedia Central Park bookstore visitors. The research is qualitative with case studies. Research results show a variety of positive and negative influences. Broadly speaking, the New Experience concept provides the opportunity for visitors to explore bookstores for longer."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
"Artikel ini menjelaskan kendala Toko Buku Online (TBO) Universitas Terbuka (UT) dalam melayani pembelian bahan ajar/modul. Pengumpulan data menggunakan metode angket. Analsis data menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 50% mahasiswa Non Pendas di UPBJJ-UT Bandar Lampung tidak menggunakan layanan Toko Buku Online secara maksimal. Hanya 32% yang benar-benar meanfaatkan serta menikmati pelayanan yang memuaskan. Selebihnya hanya memanfaatkan sebagian dari layanan yang ada. Selain itu, masih banyak mahasiswa yang belum tahu cara memesan modul secara online, proses pemesanan tidak selalu lancar, sering terjadi kesulitan pada tahap pemesanan, dan tidak semua daerah tempat tinggal mahasiswa tersedia layanan internet serta tidak semua tempat dapat dijangkau dengan mudah oleh pos ataupun bank. Padahal untuk memperoleh modul mahasiswa hanya mempunyai satu jalur yaitu melalui Toko Buku Online yang harus diakses melalui internet. Toko Buku Online sebagai suatu layanan bagi mahasiswa untuk memperoleh modul masih dirasa menyulitkan bagi mahasiswa non pendas."
JPUT 13:2 (2012)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
New York : American Booksellers Association, 1969
658.809 MAN
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Darling, Annie
"Summary:
Once upon a time in a crumbling London bookshop, Posy Morland spent her life lost in the pages of her favourite romantic novels. So when Bookend eccentric owner, Lavinia, dies and leaves the shop to Posy, she must put down her books and join the real world. Because Posy hasn just inherited an ailing business, but also the unwelcome attentions of Lavinia grandson, Sebastian, AKA The Rudest Man In London. Posy has a cunning plan and six months to transform Bookends into the bookshop of her dreams - if only Sebastian would leave her alone to get on with it. As Posy and her friends fight to save their beloved bookshop, Posy drawn into a battle of wills with Sebastian, about whom she started to have some rather feverish fantasies & Like her favourite romantic heroines, will she get her happy ever after too?"
London: Harper, 2016
813 DAR l
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Crowley, Cath
"Ini adalah sebuah kisah cinta.
Kisah tentang sebuah toko buku yang menyediakan ruangan khusus bagi para pengunjung untuk menuliskan pesan pada pinggiran kosong halaman buku yang mereka baca, entah untuk orang asing, teman, ataupun kekasih. Kisah tentang Henry Jones dan Rachel Sweetie, sepasang sahabat yang terpisah dan bertemu kembali.
Mereka menyusuri kata-kata yang tertinggal pada lembaran usang buku-buku bekas. Kata-kata yang penuh kenangan dan kebahagiaan. Kata-kata yang penuh ketidakpastian dan kesedihan.
Kata-kata yang dulu diabaikan Henry Jones dan membuat Rachel Sweetie patah hati.
"
Jakarta: Noura Books, 2018
813 CRO l
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Choung, Myung Seob
Tangerang Selatan: Baca, 2022
895.7 CHO m
Buku Teks Universitas Indonesia Library