Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Serevina
"Visi sebaiknya tidak hanya milik pemimpin tetapi menjadi visi bersama sehingga pemimpin perlu menginspirasikan visi bersama. Penelitian-penelitian sebelumnya meneliti pengaruh grit terhadap inspire a shared vision dan ditemukan hasil yang tidak konsisten. Oleh sebab itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui peran moderasi identitas pengusaha pada hubungan grit dan perilaku inspire a shared vision pada pengusaha yang baru merintis usahanya. Desain penelitian ini adalah cross sectional. Data diambil menggunakan kuesioner dalam bentuk gform yang disebarkan secara online melalui media sosial. Partisipan penelitian adalah pengusaha yang baru merintis usaha. Pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling dan diperoleh 201 partisipan yang berasal dari berbagai bidang usaha seperti online shop, jasa, dan franchise food and beverage. Alat ukur yang digunakan untuk mengukur grit adalah The Grit Scale versi original. Perilaku inspire a shared vision diukur dengan menggunakan alat ukur Leadership Practices Inventory dimensi Inspire A Shared Vision. Teknik analisis data penelitian adalah analisis regresi menggunakan bantuan makro PROCESS dari Hayes yang dipasangkan pada aplikasi SPSS. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai p = 0.13 dan rentang CIs = -0.33, 0.04, artinya identitas pengusaha tidak terbukti memoderasi hubungan antara grit dan perilaku inspire a shared vision. Efek moderasi yang tidak signifikan dapat disebabkan oleh ukuran sampel yang tidak sama antar kategori pengusaha dan definisi pengkategorian identitas pengusaha yang masih kurang jelas. Temuan ini dapat menjadi referensi bagi penelitian lainnya yang akan meneliti terkait dengan grit, perilaku inspire a shared vision, dan identitas pengusaha.
Vision shouldn't just belong to the leader but be a shared vision so the leader should inspire a shared vision. Prior studies examined the effects of grit on inspire a shared vision and found inconsistent results. Therefore, this study was conducted to determine the moderation role of entrepreneur identity on the relationship between grit and inspire a shared vision behavior in new entrepreneurs who are starting their businesses. The design of this study is cross sectional. The data was collected by using questionnaires in gform distributed through social media. The participants were entrepreneurs who have just started a business. The convenience sampling technique was used and obtained 201 participants who came from different business areas including online shop, services, and food and beverage franchises. The measurement tool used for measuring grit is The Grit Scale. The inspire a shared vision behavior was measured by using the Leadership Practices Inventory measuring tool dimensions of Inspire A Shared Vision. The technique for analyzing data in this study is regression analyzing with the help of the macro PROCESS from Hayes paired with SPSS applications. The results showed that p value = 0.13 and CIs range = -0.33, 0.04, indicating that the entrepreneur identities were not proved in moderating the relation between grit and inspire a shared vision behavior. The moderating effects that were not found significant may be due to unequal samples size across the entrepreneur categories and the definition of entrepreneur identities is still unclear. These findings can be a reference for other studies that will investigate the relationship between grit, inspire a shared vision behavior, and entrepreneurs' identity."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Anastasia Livia Serevina
"Masalah transportasi yang sering terjadi di kota-kota besar antara lain kemacetan lalu lintas, polusi suara dan udara, kecelakaan dan keterlambatan. Penelitian sebelumnya membuktikan bahwa di Kota Depok terdapat tingkat kemacetan yang tinggi di pusatnya aktivitas perdagangan dimana 6 dari 7 adalah pusat perbelanjaan. Di kota Depok sampai sekarang sudah ada 10 mall. Kemacetan di jalan raya di Kota Depok Lokasi Mall menunjukkan bahwa keberadaan Mall semakin meningkat generasi perjalanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola spasial waktu perjalanan ke Mall dan penghalang sisi luar angkasa di jalur perjalanannya. Data yang digunakan meliputi waktu tempuh, pusat keramaian, persimpangan jalan, lama perjalanan, dan moda transportasi dari 148 responden pengunjung. Koleksi Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara dengan pengunjung mall pada sore hari. Hambatan ruang pada jalur perjalanan dapat dikategorikan sebagai deviasi dan pusat kerumunan, yang diklasifikasikan ke dalam beberapa kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa waktu tempuh tidak ada hubungannya dengan lama perjalanan perjalanan. Perjalanan jauh tidak selalu membutuhkan waktu tempuh yang lama. Dan sebaliknya. Namun, sebagian besar responden bersedia butuh waktu lama untuk mencapai Mall dengan kelengkapan tinggi.
Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa responden memilih jalur perjalanan dengan hambatan ruang paling sedikit. Ini terjadi baik dalam perjalanan ituj auh dan dekat, dan juga selama waktu perjalanan yang cepat dan lama.
Transportation problems that often occur in big cities include traffic jams, noise and air pollution, accidents and delays. Previous research has shown that in Depok City there is a high level of congestion at the center of trading activity, where 6 out of 7 are shopping centers. In the city of Depok, until now there are 10 malls. Congestion on the highway in Depok City The location of the Mall shows that the Mall's existence is increasing in the generation of trips. This study aims to determine the spatial pattern of travel time to the Mall and outer space side obstructions in its travel path. The data used include travel time, the center of the crowd, road junctions, travel times, and modes of transportation from 148 visitor respondents. Collection Data collection was carried out by conducting interviews with mall visitors in the afternoon. The space resistance on the travel path can be categorized as the deviation and crowd center, which is classified into several classes. The results showed that the travel time had nothing to do with the length of the trip. Long trips do not always require a long travel time. And vice versa. However, most respondents are willing to take a long time to reach the mall with high facilities. The conclusion of this study shows that the respondents chose the route of travel with the least space constraints. This occurs both on long and near journeys, and also during long and fast travel times."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Sinaga, Hanna Serevina
"Seiring dengan berkembangnya teknologi komunikasi, media sosial mampu berperan untuk mengisi kesenjangan koordinasi pada situasi yang tidak terduga, terlebih dalam menjembatani pertukaran informasi semenjak alat transportasi memperluas jangkauan geografis. Tulisan ini ingin melihat peran media sosial dalam mendukung lingkungan yang intim, untuk mengisi kesenjangan koordinasi dan membentuk kohesi sosial, serta bagaimana teknologi komunikasi itu akhirnya telah meraih posisi struktural di masyarakat dengan mengulas penelitian “Twitter as a Navigator for Stranded Commuters during the Great East Japan Earthquake”, “Tweet Me Home: Exploring Information Use on Twitter in Crisis Situations”, serta “Microblogging for Crisis Communication: Examination of Twitter Use in Response to a 2009 Violent Crisis in the Seattle-Tacoma, Washington Area”. Individu kini mengandalkan telepon seluler sebagai sarana utama untuk berkomunikasi dan berkoordinasi satu sama lain.
As communication technology develops, social media can fill coordination gaps in unpredictable situations, especially in bridging the exchange of information as transport expands its geographical reach. This paper looks at the role of social media in supporting intimate neighborhoods, filling coordination gaps, and forming social cohesion, and how these communication technologies have gained a structural position in society by reviewing the studies "Twitter as a Navigator for Stranded Commuters during the Great East Japan Earthquake", "Tweet Me Home: Exploring Information Use on Twitter in Crisis Situations", and "Microblogging for Crisis Communication: An Examination of Twitter Use in Response to a 2009 Violent Crisis in the Seattle-Tacoma, Washington Area". Individuals now rely on mobile phones as the primary means to communicate and coordinate with each other."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library