Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
Sanyoto Prasojo
"
ABSTRAKTujuan penelitian adalah mengetahui pengaruh gaya belajar kelompok dengan coaching pada mahasiswa Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN). STSN adalah sebuah sekolah tinggi yang mendidik calon sandiman dan mengasramakan mahasiswanya. Pemilihan gaya belajar tersebut disesuaikan dengan tujuan pendidikan dan karena para mahasiswa hidup di asrama. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dimana mahasiswa tahun sebelumnya (2008/09) dijadikan kelompok kontrol sedangkan mahasiswa sekarang (2009/10) dijadikan kelompok intervensi. Penelitian dilakukan selama masa antara Ujian Tengah Semester dan Ujian Akhir Semester di kampus STSN. Hasil penelitian menunjukkan ada peningkatan nilai akademik mahasiswa antara yang diberi intervensi dan yang tidak. Rata-rata peningkatan tersebut adalah 15,30 point. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, diharapkan pihak STSN dapat merubah sistem belajar mandiri yang selama ini digunakan.
ABSTRACTObjective of the study was to determine the influence of learning style groups with coaching at the STSN. STSN is a college that educates prospective students Sandiman and garrison. The selection is tailored to the learning styles and educational goals for students living in dormitories. This study uses the experimental method in which the students the previous year (2008/09) were used as control group while the student is now (2009/10) were used as the intervention group. Research conducted during the period between the Middle Semester Exam (UTS) and End Semester Exam (UAS) on campus STSN. The results showed no increase in value between a given student academic and non-intervention. The average increase is 15.30 points. Based on these results, it is expected STSN parties can alter self-learning system that has been used."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2010
T38483
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library