Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
Sad Dian Utomo
"
Penerapan kebijakan otonomi daerah meialui pemberlakuan Undang-Undang Nomor 22 tahun 1999 tentang Pemerintahan Daerah yang diperbaharui dengan UU Nomor 32 Tahun 2004 yang diharapkan meningkalkan kualitas pelayanan dan partisipasi masyarakat belum mencapai tujuan yang diharapkan.
Kualitas peiayanan publik yang disediakan oleh pemerintah dinilai belum memenuhi kebutuhan masyarakat yang tercermin dari keluhan yang disampaikan warga masyarakat. Kondisi ini terjadi di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Kota Semarang. Sayangnya, keluhan yang disampaikan masyarakat melaiui kotak saran atau ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
T22030
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Sad Dian Utomo
"
Selama 40 tahun terakhir, kecamatan mengalami perubahan seiring perubahan kebijakan mengenai pemerintahan daerah. Perubahan kebijakan makro ini memerlukan penyesuaian pada tingkat organisasi dan operasional. Namun belum direspon baik oleh Pemerintah Pusat, dan gamang dalam memosisikan kecamatan, dengan tidak jelasnya bentuk organisasi kecamatan, camat diberi tugas urusan pemerintahan umum yang merupakan kewenangan kepala wilayah, dan tidak ada pedoman pengukuran kinerja kecamatan. Timbul masalah konseptual, yaitu bagaimana memosisikan kecamatan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, apakah bagian unit kewilayahan ...
"
Jakarta: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
D-pdf
UI - Disertasi Membership Universitas Indonesia Library
Sad Dian Utomo
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1995
S8463
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Sad Dian Utomo
"
Abstract. Citizen participation is a manifestation of people empowerment, an effort to improve people’s ability
in decision making, as well as an attempt to control society’s own future. Local government in Semarang is
aware of such urgency of participation and thus establishes the Center of Public Service Complaint Management
(CPSCM) as an institution to coordinate, implement, and manage people’s complaints of public service. This
research uses qualitative approach with Amstein’s ladder of citizen participation, and Burns, Hambleton &
Hogget’s ladder ...
"
AIPRD-LOGICA, 2008
PDF
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library