Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Qatrunnada Nadhifah
"
ABSTRAKPada tahun 2016, Loreal Paris di United Kingdom membuat sebuah kampanye yakni YoursTruly yang berangkat dari isu sosial terkait keberagaman dan mengekspresikan diri sendiri, dengan melibatkan 23 social media influencers. Kampanye memiliki tujuan komunikasi yakni melakukan total brand reappraisal untuk meningkatkan hubungan emosional dengan khalayak atau konsumen sebagai bentuk pengembangan brand image. Kampanye berfokus pada penggunaan social media marketing, yang mana peran aplikasi media sosial dan influencers menjadi kunci utama. Namun perlu diketahui lebih lanjut terkait strategi komunikasi, pengaplikasian strategi tersebut dalam mengembangkan brand image, serta mengembangkan metriks brand image dengan social media marketing. Terdapat penggunaan teknik baru strategi komunikasi social media marketing yang digunakan yaitu social influence marketing, yang strategi turunannya dianalisis dalam makalah ini. Dalam pengaplikasiannya strategi social media marketing dibantu oleh social media marketing tools. Strategi Social Marketing juga dianalisis dengan elemen repositioning dan faktor pendukung terbentuknya brand image untuk mengetahui secara detil peran dalam mengembangkan dua metriks brand image yang ingin dicapai kampanye. Keberhasilan social media marketing dalam mengembangkan brand image pada kampanye dilihat dari keberhasilan peningkatan angka metriks 42% dan terjadinya perubahan positif pada industri kecantikan.
ABSTRACTLoreal Paris is a beauty corporation that has made several campaign based on beauty issues. In 2016, Loreal Paris United Kingdom had made a public relations campaign called Yours Truly in order to introduce the new 23 True Match foundation shades that speak for diversity and self-love, with 23 social media influencers as the representation of each shade. The campaigns communication objective is having a total brand reappraisal to drive emotional connection, specifically shifting or developing brand image metrics. The campaign focuses on using social media marketing, with social media and social media influencers as the main keys. This paper will analyze the strategies using social influence marketing as the new social media marketing technique and the applications of the social media tools within strategies. The social media marketing strategies will be analyzed by the repositioning elements and brand image developing factors regarding its role for developing brand image metrics. This campaign was a total success, managed to get 42% increase on brand image metrics and gave a positive changes in beauty industries. "
2018
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Qatrunnada Nadhifah
"Di masa pandemi COVID-19, Gen Z menghadapi krisis besar ketika berusaha memasuki dunia kerja, dan cara agar Gen Z tetap dapat bertahan dalam menjunjung karier ialah melalui personal branding di media sosial LinkedIn. Kondisi ini juga memberi dampak pada lulusan Universitas Indonesia, dimana alumni Universitas Indonesia yang ada pada kategori Gen Z menjadi pihak-pihak yang terdampak oleh terjadinya pandemi COVID-19 ketika akan memulai dan mengembangkan karirnya. Sehingga penelitian ini berfokus pada bagaimana Gen Z memahami Personal Branding dalam rangka mengembangkan karir. Penelitian ini juga tertarik untuk menelusuri bagaimana personal branding dimanfaatkan melalui LinkedIn oleh Gen Z dalam rangka melakukan pengembangan karir. dan mengetahui pentingnya personal branding melalui LinkedIn bagi pengembangan karir Gen Z di masa pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, dan menggunakan Alumni tingkat Sarjana Universitas Indonesia yang terdampak Pandemi COVID-19 yang lulus di tahun 2019 sampai dengan 2022 sebagai subjek penelitian. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa Gen Z dalam kasus ini ialah alumni Tingkat Sarjana UI terdampak pandemi COVID-19 telah memiliki pemahaman terkait personal branding sebagai sebuah cara berkomunikasi sehingga dapat meninggalkan kesan pada orang lain sesuai dengan kebutuhannya. Dalam mencapai personal branding yang kuat, menarik, dan terdiferensiasi di masa pandemi terdapat kriteria yang dimiliki oleh Gen Z yakni kredibel, aktif, dan terstruktur. Dengan memanfaatkan fitur LinkedIn, Gen Z dalam kasus ini telah merasakan dampak dengan menerapkan cara-cara yang sesuai dengan kriteria tersebut.
During the COVID-19 pandemic, Gen Z is facing a major crisis when trying to enter the world of work, and a way for Gen Z to survive in upholding their career is through personal branding on LinkedIn social media. This condition also had an impact on Universitas Indonesia graduates, where Universitas Indonesia alumni in the Gen Z category became the parties affected by the COVID-19 pandemic when they were about to start and develop their careers. Therefore, this research focused on how Gen Z understands Personal Branding in order to develop a career. This research is also interested in exploring how personal branding is used through LinkedIn by Gen Z in the context of career development, and recognize the importance of personal branding through LinkedIn for Gen Z career development during the COVID-19 pandemic. This research used a qualitative approach with the case study method, and used Universitas Indonesia Graduate Alumni who were affected by the COVID-19 Pandemic who graduated from 2019 to 2022 as research subjects. From the results of this study, it was found that Gen Z, in this case is UI Graduate alumni who were affected by the COVID- 19 pandemic, already have an understanding of personal branding as a way of communication so that they can leave an impression on others according to their needs. In achieving a strong, attractive and differentiated personal branding during a pandemic, there are criteria that belong to Gen Z, namely being credible, active and structured. By taking advantage of LinkedIn's features, Gen Z in this case has felt the impact by implementing methods that fit these criteria."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library