Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
Natasha Syifa Hakeki
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi brand avoidance behaviour pada pembelian sustainable fashion product oleh Generasi Z di Jabodetabek. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pria dan wanita dengan rentang usia 18-26 tahun, berdomisili di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan pernah bertransaksi atau melakukan pembelian fashion product. Terdapat sebanyak 236 responden terkumpul yang menggunakan metode purposive sampling. Kemudian diolah dan dianalisis menggunakan Partial Least Square - Structural Equation Method (PLS-SEM). Penelitian ini menemukan bahwa sustainable fashion avoidance intention yang dipengaruhi oleh ketidakcocokan ideologis (ideological incompatibility), ekspektasi yang tidak terpenuhi (unmet expectation), dan materialisme (materialism), secara positif dan signifikan mempengaruhi sustainable fashion avoidance behaviour oleh Generasi Z di Jabodetabek.
This study aims to determine the factors that influence brand avoidance behavior in the purchase of sustainable fashion products by Generation Z in Jabodetabek. The samples used in this study were men and women with an age range of 18-26 years, domiciled in the areas of Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi and had transacted or purchased fashion products. There were 236 respondents collected using a purposive sampling method. Then processed and analyzed using Partial Least Square - Structural Equation Method (PLS-SEM). This study found that sustainable fashion avoidance intention, which is influenced by ideological incompatibility, unmet expectations, and materialism, positively and significantly influences sustainable fashion avoidance behavior by Generation Z in Jabodetabek."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library