Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Muhammad Aqsa
"Perubahan tren gaya rambut pria dewasa di Indonesia dimanfaatkan oleh sejumlah kalangan untuk meraup keuntungan. Saat ini, pada umumnya pria dewasa di Indonesia tersebut sedang menggemari gaya rambut serupa dengan model rambut yang disisir rapi dari depan ke arah belakang kepala. Agar tampak selalu rapi, dibutuhkan sebuah produk penata rambut yang mampu menjaga agar rambut tersebut tetap seperti awal melakukan sisiran, tidak berubah-ubah terlebih berantakan. Melihat kebutuhan tersebut, sejumlah kalangan memproduksi produk penata rambut yang biasa dikenal dengan nama pomade. Proses pembuatan yang terbilang cukup mudah, bahan baku yang dapat ditemui di Indonesia, serta merupakan potensi bisnis yang cukup besar, sejumlah kalangan memproduksi serta menjual pomade buatannya.
Sehingga saat ini banyak sekali beredar di Indonesia pomade-pomade buatan rumah. Semakin banyak merek tentunya akan semakin sulit bersaing jika tidak melakukan strategi-strategi pemasaran yang tepat. Penerapan strategi integrated marketing communication nampaknya dibutuhkan dalam melakukan pemasaran, agar komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan terhadap khalayak jelas dan konsisten sehingga pesan-pesan yang disampaikan dapat diterima oleh khalayak sesuai dengan harapan perusahaan.
Changes on men hairstyle are being utilized by a number of people to reap the benefits. In general, men in Indonesia are fond of hair style similar to the model slicked hair from the front toward the back of the head. To be always neat, they need hair styling products which able to keep their hair slick and neat. Based on this need, a number of people produce hair styling products commonly known by the name of pomade. Manufacturing process is quite simple, the raw materials can be found in Indonesia, as well as a substantial business potential, a number of people producing and selling homemade pomade. So, today many circulating in Indonesia homemade pomade.More and more brands will certainly be increasingly difficult to compete if the company does not do marketing strategies appropriately. Implementation of integrated marketing communication strategy seems to be needed in marketing. Thus, communication from the company to public become clear and consistent, which lead to well-received message by the audience delivered in accordance with the company's expectations."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Muhammad Aqsa
"influencer media sosial sekarang memainkan peran penting dalam pemasaran dengan memperkenalkan produk kepada pengikut mereka. Salah satu influencer terbesar di dunia adalah Blackpink. Blackpink adalah selebritas dan influencer terkemuka dengan nilai pemasaran yang sangat baik, dan banyak dari produk mereka sering terjual habis. Tapi apa yang mendorong penggemar Blackpink untuk membeli produk yang didukung? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh kredibilitas dan interaksi para-sosial terhadap niat beli konsumen. Lebih tepatnya, meneliti bagaimana para-social interaction (PSI) konsumen dengan Blackpink, serta credibility, terkait dengan purchase intention, dan bagaimana hubungannya dengan physical attractiveness, attitude homophily, dan social attractiveness. Oleh karena itu diharapkan penelitian ini akan membantu manajer untuk mempromosikan produknya dan selebriti untuk mempromosikan produk tersebut. Studi ini melibatkan 138 partisipan dan dianalisis menggunakan Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS - SEM). Menurut penelitian ini, credibility dan para-social interaction berhubungan positif dengan purchase intention pengikut. Selain itu attitude homophily, dan social attractiveness berhubungan positif dengan para-social interaction namun physical attractiveness tidak berhubungan positif dengan para-social interaction, sedangkan physical attractiveness dan attitude homophily keduanya berhubungan positif dengan credibility.
Social media influencers now play an important role in marketing by introducing products to their followers. One of the biggest influencers in the world is Blackpink. Blackpink is a major celebrity and influencer with excellent marketing value, and many of their products are frequently sold out. But what drives Blackpink fans to purchase the endorsed products? The purpose of this study is to look into the impact of credibility and para-social interaction on consumer purchase intentions. More specifically, investigate how the consumers' para-social interaction (PSI) with Blackpink, as well as their credibility, are related to purchase intention, and how they are related to physical attractiveness, attitude homophily, and social attractiveness. Therefore it is hoped that this research will help managers to promote their products and celebrities to endorse the products. This study included 138 participants and was analyzed using Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS - SEM). According to this study, credibility and para-social interaction are positively related to the followers' purchase intention. Additionally, attitude homophily and social attractiveness are positively related to para-social interaction however physical attractiveness is not positively related to para-social interaction, while physical attractiveness and attitude homophily are both positively related to credibility."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library