Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fadjar Ari Dewanto
"Biaya pemasaran yang semakin lama semakin besar proporsinya dalam biaya operasi perusahaan sedikit mendapat perhat ian akuntan yang salah satu tanggung jawabnya mengendalikan biaya yang ada untuk mencapai efisiensi dan efektifitasnya. Dengan pendekatan Library research dan field research di coba untuk mengangkat masalah yang ada pada PT "X" sebagai contoh kasus perencanaan dan pengendalian biaya pemasaran, yang diharapkan memberikan gambaran umum perencanaan dan pengendalian biaya pemasaran. Dua alat utama yang dipakai sebagai pengujian sistem PT "X" adalah anggaran (budget) dan evaluasi kinerja (performance evaluation). Dari perbandingan dua alat utama itu dengan kondisi yang ada pada PT "X", ditemukan beberapa hal yang penting. Yang pertama bahwa pengendalian biaya pemasaran diarahkan lebih kepada efektifitasnya daripada efisiensinya. Kesimpulan ini timbul dari kenyataan bahwa karakteristik biaya pemasaran sangat berbeda dengan biaya pabrikasi. Perencanaan biaya dengan menggunakan "rolling budget" adalah yang disarankan dalam mencapai efektifitas biaya pemasaran. Evaluasi kinerja dilakukan dengan menggunakan berbagai bentuk analisa tergantung pada tujuan. Analisa produk dan analisa teritorial aJalah salah satunya. Akhirnya semua perangkat itu tidak dapat dilaksanakan tanpa didukung sistem informasi yang baik."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1993
S18464
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library