Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 226924 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Agni Nurlaila Kusumaningdyah
"Penelitian ini bertujuan untuk mamahami bagaimana Impression Managament pada interview dapat terjadi yang akan membantu perusahaan di masa sekarang dan masa depan dengan mendapatkan pekerja yang tepat. Hal itu Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara Machiavellianism dan Impression Management dalam ruang lingkup wawancara. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat akhir, fresh graduate akuntansi, bekerja kurang dari setahun dan bekerja lebih dari setahun dengan jumlah 250 responden dan dianalisis menggunakan SEM LISREL. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Astuteness dan Networking Ability menjadi mediasi penuh atas hubungan Machiavellianism dan Impression Management. Implikasi manajerial akan dijelaskan dengan metode deteksi penipuan.

This study aims to understand how Impression Management in interviews can occur which will help companies in the present and future by getting the right workers. This study aims to analyze the relationship between Machiavellianism and Impression Management in the scope of the interview. The sample used in this study were final year students, fresh graduate accounting, working less than a year and working more than a year with a total of 250 respondents and analyzed using SEM LISREL. The results showed that Social Astuteness and Networking Ability became a full mediation on the relationship between Machiavellianism and Impression Management. The managerial implications will be explained by the deception detection method."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Agni Nurlaila Kusumaningdyah
"Penelitian ini bertujuan untuk mamahami bagaimana Impression Managament pada interview dapat terjadi yang akan membantu perusahaan di masa sekarang dan masa depan dengan mendapatkan pekerja yang tepat. Hal itu Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara Machiavellianism dan Impression Management dalam ruang lingkup wawancara. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat akhir, fresh graduate akuntansi, bekerja kurang dari setahun dan bekerja lebih dari setahun dengan jumlah 250 responden dan dianalisis menggunakan SEM LISREL. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Astuteness dan Networking Ability menjadi mediasi penuh atas hubungan Machiavellianism dan Impression Management. Implikasi manajerial akan dijelaskan dengan metode deteksi penipuan.

This study aims to understand how Impression Management in interviews can occur which will help companies in the present and future by getting the right workers. This study aims to analyze the relationship between Machiavellianism and Impression Management in the scope of the interview. The sample used in this study were final year students, fresh graduate accounting, working less than a year and working more than a year with a total of 250 respondents and analyzed using SEM LISREL. The results showed that Social Astuteness and Networking Ability became a full mediation on the relationship between Machiavellianism and Impression Management. The managerial implications will be explained by the deception detection method."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Michelle Claresta Jacob
"[ ABSTRAK
Jurnal ini membahas mengenai upaya upaya yang dilakukan oleh Susilo Bambang Yudhoyono SBY sebagai bentuk impression management menjelang akhir jabatannya Hal ini menarik untuk diangkat karena terkait banyaknya isu yang muncul SBY melakukan berbagai upaya untuk mengelola citranya Karena itulah penulis ingin mengetahui upaya upaya apa saja yang telah dilakukan SBY dalam mengelola citranya Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode pengumpulan data sekunder yaitu melalui buku artikel jurnal serta berita di internet yang berkenaan dengan upaya impression management SBY Dari pembahasan ini penulis mendapatkan kesimpulan bahwa SBY menggunakan banyak strategi untuk mencapai tujuan to be like to be believed to excuse failure dan to be followed Upaya yang dilakukan ada yang menimbulkan citra positif bagi dirinya namun banyak pula upaya yang dinilai masyarakat hanya sebagai bentuk pencitraan untuk keuntungan dirinya

ABSTRACT
Abstract This journal discusses the efforts made by Susilo Bambang Yudhoyono SBY as a form of impression management towards the end of his term Because of the number of issues that arise the President made various efforts to manage his image That 39 s why I would like to know what efforts have been made by SBY to manage his image Data collected by using secondary data collection methods namely through books articles journals and news on the internet with regard to SBY rsquo s impression management efforts From this analysis I came to the conclusion that SBY use many strategies to achieve the goal to be like to be believed to excuse the failure and to be followed The efforts that SBY made gives rise to a positive image for SBY but many efforts are assessed society only as a form of imaging to his advantage , Abstract This journal discusses the efforts made by Susilo Bambang Yudhoyono SBY as a form of impression management towards the end of his term Because of the number of issues that arise the President made various efforts to manage his image That 39 s why I would like to know what efforts have been made by SBY to manage his image Data collected by using secondary data collection methods namely through books articles journals and news on the internet with regard to SBY rsquo s impression management efforts From this analysis I came to the conclusion that SBY use many strategies to achieve the goal to be like to be believed to excuse the failure and to be followed The efforts that SBY made gives rise to a positive image for SBY but many efforts are assessed society only as a form of imaging to his advantage ]"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Diana Kamila
"Pengguna situs jejaring sosial kian meningkat, bersamaan dengan itu, waktu yang dihabiskan dalam penggunaan situs jejaring sosial juga kian meningkat bahkan cenderung berlebihan. Penggunaan situs jejaring sosial yang berlebihan diketahui dapat mendorong seseorang melakukan pembelian kompulsif secara online. Namun penelitian terkait hal tersebut masih terbatas. Untuk itu, tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh penggunaan situs jejaring sosial yang berlebihan terhadap pembelian kompulsif secara online, dengan menggunakan dimensi money attitude sebagai variabel mediasi yang dapat menjelaskan pengaruh penggunaan situs jejaring sosial yang berlebihan terhadap pembelian kompulsif secara online, serta religiusitas sebagai variabel moderasi yang dapat melemahkan pengaruh tersebut. Responden dalam penelitian ini adalah dewasa muda muslim Indonesia yang berjumlah 602 orang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SEM Lisrel 8.8. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh penggunaan situs jejaring sosial yang berlebihan berpengaruh positif terhadap pembelian kompulsif secara online yang dimana hubungan keduanya dapat dijelaskan melalui dimensi money attitude yang diantaranya money power dan money anxiety. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa religiusitas dapat memperlemah hubungan antara penggunaan situs jejaring sosial yang berlebihan dengan money power dan money anxiety.

The users of social networking sites (SNS) has increased, along with with the increase on its users, the time spent on sns has also increased and even been excessive. This excessive usage could drive into an online compulsive buying. However, there is a lack of study analyzing this relationship. Therefore this study will analyze the influence of excessive social networking sites usage towards online compulsive buying by the mediationg role of money attitude as variables that could explain explain the relationship between excessive social networking sites usage and online compulsive buying and moderating role of religiousity as a variable that could weaken the relationship. Respondents of this study are Indonesian muslim young alduts with total of 602 respondents. Analysis of this study is using SEM Lisrel 8.8. This study found that the excessive use of social networking sites positively influence online compulsive buying where the relationship between them is explained by money power and money anxiety as money attitude. Beside of that this study also found that religiosity weaken the relationship between excessive SNS usage and money power and money anxiety."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rania Savitri Mafiroh
"Di the information of age saat ini, globalisasi telah berperan dalam pesatnya kemajuan teknologi informasi. Industri media televisi pun berkompetisi satu sama lain untuk berebut pasar karena khalayak aktif dalam menonton program yang dibutuhkannya. Eksistensi televisi pada akhirnya tidak hanya sebagai penyedia informasi dan hiburan, melainkan secara aktif menawarkan informasi dan hiburan yang inovatif, kreatif, dan modern. Hal tersebut dipahami oleh NET., stasiun televisi terbaru di Indonesia, untuk melakukan diferensiasi terhadap stasiun televisi yang telah ada sebelumnya dan memosisikan diri sebagai stasiun televisi masa kini yang modern. Dari hasil pengamatan penulis terhadap NET., ditemukan bahwa NET. telah melakukan rebranding terhadap talent nya, dengan menggunakan strategi manajemen impresi, sebagaimana yang dikemukakan oleh De Vito.

During the information of age era nowadays, globalization has played an important role of information technology growth. Television media industries started competing to gain public?s attention on the programs they need. The existence of television has been known for not only merely providing information and entertainment but also offering innovative, creative, and modern information and entertainment actively. NET. as the newest television station in Indonesia, has understood the case in order to make a difference from the previous television stations by positioning itself as a new face in modern television era. From the observation toward NET, it was found that NET has rebranded its talent through impression management strategy as it is explained by De Vito."
2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Ayu Nitya
"Skripsi ini membahas kemampuan impression management individu yang telah mendapatkan sosialisasi ilmu peran dalam kelompok teater. Peneliti mengambil permasalahan ini karena ketertarikan akan sosialisasi ilmu peran yang dilakukan oleh kelompok teater. Konsep yang dipakai dalam penelitian ini adalah konsep Dramaturgi dan Impression Management dari Goffman, sosialisasi, diri, diri-sosial, looking-glass self, dan kelompok teater. Penelitian ini adalah penelitian yang bersifat kualitatif dengan tujuan deskriptif. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah sosialisasi ilmu peran dapat membantu individu dalam melakukan impression management di kehidupan sehari-hari. Metode penelitian yang dipakai adalah wawancara mendalam terhadap informan dan observasi kelompok teater mengenai sosialisasi ilmu peran.
Hasil penelitian menyatakan bahwa sosialisasi ilmu peran disampaikan oleh kelompok teater kepada anggotanya melalui latihan-latihan ilmu peran dalam rangka persiapan pementasan. Sosialisasi yang didapatkan oleh individu tersebut dapat membantu mereka dalam melakukan manajemen impresinya sehari-hari. Pembiasaan yang diakibatkan oleh pembelajaran akan cara-cara pemeranan membuat individu memiliki kapabilitas yang cukup untuk menjalani pergantian peran sosial yang ia miliki sehari-hari. namun penggunaan kapabilitas tersebut bergantung kepada masing-masing individu, apakah kapabilitas tersebut akan dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari atau tidak.
Implikasi praktis penelitian ini adalah bahwa terdapat salah satu cara untuk mengasah kemampuan impression management, yaitu dengan bergabung dalam kelompok teater. Implikasi teoritisnya adalah bahwa Konsep Dramaturgy dari Goffman tidak hanya menganalogikan kehidupan sehari-hari sebagai sebuah panggung. Namun ketika diteliti bersama dengan metode ilmu peran, kedua konsep ini menunjukkan bahwa terdapat cukup banyak kesamaan diantara keduanya. Oleh karena itu, metode latihan ilmu peran dapat membantu dalam memahami bagian-bagian konsep ini secara lebih mendalam.

The focus on this reserach is the abilities in individuals affiliates with theatre groups about their impression management. Reasercher prefer this topic because researcher attracted to the acting-lesson socialization in theatre groups. Concepts used in this research are Goffman?s Dramaturgy and Impression Management, socialization, self, social self, Cooley?s looking-glass self, and theater groups.
The aim of this study is to understand how socialization about acting lessons can improve impression management abilities in everyday social role. This research is qualitative-descriptive, and data were collected by doing observations about theatre groups socialization and in-depth interview.
The result of this research are individuals tend to acquire their impression management abilities from the socializations of acting rehearsals in theatre groups. Theatre routines such as performance rehearsals stimulate individuals to a less-complicated phase in adjusting their social role.
From the results of the research rise an implications that there are ways to train impression management abilities, one of them are affiliating with theater groups. Theoritical implications from this research are Goffman?s Dramaturgy not only generates everyday life with the theatre, but when it merges with acting methods, it shows many similarities. Furthermore, acting lessons can help enhancing the understanding of the Dramaturgical concept.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ananda Nadya Putri
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mediasi dari problem-focused coping pada hubungan antara job insecurity dan manajemen impresi. Dengan menggunakan Transactional Stress Theory sebagai acuan, individu dengan job insecurity tinggi akan mempersepsikan bahwa dirinya masih bisa mengubah keadaan di tempat kerjanya menjadi lebih baik dengan cara mengaktifkan problem-focused coping yang pada gilirannya akan meningkatkan perilaku proaktif berupa manajemen impresi. Data diperoleh dari karyawan yang berasal dari berbagai organisasi di Jakarta N = 286, dan dianalisis dengan macro Hayes pada SPSS versi 20.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh positif yang signifikan antara job insecurity dan manajemen impresi, tidak terdapat pengaruh positif yang signifikan antara job insecurity dengan problem-focused coping, terdapat pengaruh positif antara problem-focused coping terhadap manajemen impresi. Secara lebih lanjut, problem focused coping secara signifikan memediasi hubungan antara job insecurity dan manajemen impresi. Implikasi teoritis dan praktis akan dibahas selanjutnya dalam penelitian ini.

The study aims to investigate the mediating effect of problem focused coping on the relationship between job insecurity and impression management. Using Transactional Stress Theory to explain the relationship, it is suggested that a person with high job insecurity will perceive situation at work as something that can be modified, thus will lead them to perform impression management. Data were collected among employees from various organizations in Jakarta N 286, and were analyzed using the Hayes's PROCESS macro on SPSS version 20.
The results showed that there is no significant relationship between job insecurity and impression management, there is a negative and significant relationship between job insecurity and problem focused coping, and there is a significant positive relationship between problem focused coping and impression management. Furthermore, the indirect effect of job insecurity and impression management via problem focused coping was found significant. Theoretical and practical implications will be discussed later in this study.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
S68279
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nabilla Andriana
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek moderasi dari self-monitoring pada hubungan antara job insecurity dan impression management. Menggunakan teori job adaptation dan teori self-monitoring sebagai pedoman, individu dengan self-monitoring yang tinggi akan memperkuat hubungan antara job insecurity dan impression management, karena mereka akan berusaha untuk menyesuaikan diri dengan keinginan perusahaan sehingga meningkatkan kemungkinan untuk melakukan impression management sebagai respon dari job insecurity yang dimillikinya. Data diperoleh dari karyawan dari berbagai organisasi di Jakarta N=281 dan dianalisis menggunakan macro Hayes PROCESS pada SPSS v. 21. Hasil menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara job insecurity dengan impression management. Akan tetapi, tidak ditemukan adanya efek moderasi self-monitoring pada hubungan job insecurity dan impression management.

This study aims to investigate the moderating effect of self monitoring on the relationship between job insecurity and impression management. Drawing on the job adaptation and self monitoring theories, individuals with a high level of self monitoring will strengthen the relationship between job insecurity and impression management, in which they are more likely to adjust themselves according to what the organization expects, thus they are more likely to use impression management in response to job insecurity. Data were collected among employees from various organizations in Jakarta N 281 and were analysed using the Hayes Process macro on SPSS v. 21. Results indicated that there were a significant positive effects of job insecurity and impression management. However, there were no moderating effect of self monitoring on the relationship between job insecurity and impression management.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
S67698
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cleisia Tyas Alemina Theodora Inakawa
"ABSTRAK
Skripsi ini berjudul "Evaluasi Penggunaan Social Networking Blitzmegaplex Terhadap Sikap Khalayak (Studi Kasus Penarikan Film Hollywood di Indonesia periode Februari 2011-Oktober2011)". Kesimpulan dari skripsi ini didapatkan bahwa lewat jejaring sosial yang dimilikinya Blitzmegaplex memberikan informasi dan juga berinteraksi dengan publik. Langkah aktif yang dilakukan oleh Blitzmegaplex melalui twitter dan Facebooknya berhasil memberikan pengertian kepada publik dan mempertahankan citra Blitzmegaplex sebagai perusahaan yang baik.Tetapi dibalik keberhasilan kinerja jejaring sosial Blitzmegaplex terdapat beberapa kekurangan diantaranya terlalu seringnya Blitzmegaplex memberikan informasi dengan bahasa inggris yang dirasa kurang baik. Karena tidak semua publik Blitzmegaplex dapat berbahasa inggris dan mengerti apa yang mereka
informasikan jika mereka memakai bahasa asing."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Lazuardyna Ulfa Ramadhanty
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik kepribadian serta motif implisit pengguna Social Networking Sites (SNS) LinkedIn di Indonesia dalam memperoleh Networking Career Benefits. Hal ini dilatarbelakangi oleh penggunaan SNS yang semakin marak bukan hanya untuk kepentingan personal individu, tetapi juga profesional. Variabel yang diuji dalam penelitian ini adalah Extraversion, Protean Career Orientation, Implicit Motives, Networking Behavior, Penggunaan LinkedIn, dan Networking Career Benefits. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna LinkedIn di Indonesia yang berusia 25-34 tahun. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan pengambilan data kuesioner dan observasi akun LinkedIn terhadap 615 responden. Pengukuran yang digunakan menggunakan pendekatan multidimensi. Analisis dilakukan dengan menggunakan analisa jalur (path analysis) menggunakan tool SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik extraversion memiliki pengaruh positif terhadap penggunaan LinkedIn: active scope tetapi tidak dengan protean career orientation. Selain itu, tidak semua networking career benefit diterima individu dalam penggunaan Linkedin; hanya berupa work-related assistance, job-search assistance, protection and political guidance serta information and ideas

This study aims to determine the personality characteristics and implicit motives of LinkedIn Social Networking Sites (SNS) users in Indonesia in obtaining Networking Career Benefits. This is motivated by the increasingly widespread use of SNS not only for individual personal interests but also for professionals. The variables tested in this study were Extraversion, Protean Career Orientation, Implicit Motives, Networking Behavior, Use of LinkedIn, and Networking Career Benefits. The sample used in this study is LinkedIn users in Indonesia aged 25-34 years. The research was conducted using quantitative methods with questionnaire data collection and LinkedIn account observations of 615 respondents. The measurement used is multidimensional. The analysis was done using path analysis using SmartPLS tools. The results of this study indicate that xetraversion characteristics have a positive influence on the use of LinkedIn: active scope but not with protean career orientation. In addition, not all networking career benefits are received by individuals in using Linkedin; only in the form of work-related assistance, job-search assistance, protection and political guidance and information and ideas."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>