Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 74679 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Eriyanto
Bandung: Remaja Rosdakarya, 2021
004.678 ERI m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
MIMBAR 24(1-2)2008
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Bambang Mudjiyanto
"The discussion paper focuses on issues ?Among Research Methods, Communication and the Internet; - Internet and Communication Channel in the Internet. The results show that the discussion related to the conduct of research with a quantitative approach based internet, tend descriptive nature only mere postscript results can not be generalized. This is the truth happens if a quantitative approach research is research that population-based web-account on the internet. But if a community-based Internet users, the results will differ by as previously assumed. In this regard, the process of sampling, among others, could be based on the population of members of society, such as members of the community population of voters in presidential elections, gubernatorial elections in DPT-owned or KPU / KPU-D. The second related problem, the internet has meant millions of computers around the world are mutually connectively. Web, e-mail, chat, and newsgroups are some things that individuals can do to communicate over the internet. The third issue, then with the support of development of Internet technology, the function of the Internet medium can increasingly work optimally. Channel communications in the Internet itself has a lot of variety. There are through websites; blog; social network sites, e-mail; chatt room; group discussion; status / wall. Of the two examples of communication studies conducted with Internet-based data, indicate that studies indicate communication phenomenon tends to be more advanced. In line with the indications still less his respect the academic world of the Internet as a data source basis for the implementation process of the research, in the future this attitude should be changed in order to further the development of communication studies in Indonesia.
Bahasan karya tulis ilmiah (KTI) difokuskan pada persoalan -Antara Metode Penelitian, Komunikasi dan Internet ; - Internet dan -Channel Komunikasi dalam Internet. Hasil bahasan menunjukkan bahwa terkait pelaksanaan penelitian dengan pendekatan kuantitatif berbasis internet, cenderung sifatnya hanya deskriptif belaka yang nota bene hasilnya tidak dapat digeneralisisasikan. Hal ini kebenarannya terjadi jika penelitian pendekatan kuantitatif yang dilakukan adalah penelitian yang populasinya berbasis web-akun di internet. Namun jika berbasis pada masyarakat pengguna internet, hasilnya akan berbeda dengan seperti yang diasumsikan sebelumnya. Dalam kaitan ini proses samplingnya antara lain bisa berbasiskan populasi anggota masyarakat tertentu, misalnya populasi anggota masyarakat calon pemilih dalam Pilpres, Pilgub atau Pilkada dalam DPT milik KPU/KPU-D. Terkait permasalahan kedua, internet berarti jutaan komputer di seluruh dunia yang saling berketersambungan. Web, e-mail, chat, dan newsgroups merupakan beberapa hal yang dapat dilakukan individu untuk berkomunikasi melalui internet. Persoalan ketiga, maka dengan dukungan perkembangan teknologi internet, fungsi medium internet dapat semakin bekerja maksimal. Channel komunikasi dalam internet sendiri memiliki banyak ragamnya. Ada yang melalui websites; blog; social network sites, e-mail; chatt room; group discussion; status/wall. Dari dua contoh studi komunikasi yang datanya dilakukan dengan berbasiskan internet, menunjukkan bahwa studi fenomena komunikasi berindikasi cenderung lebih advance. Sejalan dengan indikasi masih kurang respeknya dunia akademik terhadap internet sebagai basis sumber data bagi proses pelaksanaan penelitian maka ke depan sikap tersebut hendaknya harus diubah guna lebih berkembangnya studi-studi komunikasi di Indonesia."
Peneliti bidang media and network society pada Balai Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika Jakarta, 2016
607 JSKM 20:2 (2016)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Audrey Octavia
"Ketersediaan alamat IPv4 semakin menipis karena IPv4 hanya mempunyai panjang alamat 32 bit. Oleh sebab itulah dikembangkan teknologi guna mengatasi keterbatasan alamat pada IPv4, yaitu Internet Protocol version 6 (IPv6) yang mempunyai panjang alamat 128 bit. Proses transisi IPv4 menjadi IPv6 tak dapat dilakukan secara langsung, sehingga diperlukan metode transisi menuju IPv6. Salah satu metode transisi yang banyak digunakan adalah metode tunneling karena memungkinkan teriadi interkoneksi antar cloud IP.
Beberapa metode tunneling yang telah berkembang antara lain: Tunnel Broker, 6over4, 6to4, dan ISATAP. Jaringan test-bed IPv6 yang akan digunakan merupakan sebuah jaringan lokal dengan 7 buah PC dimana 1 buah PC sebagai DNS, 2 buah PC sebagai router, dan 4 buah PC sebagai host. Pengujian dilakukan berurutan dari topologi jaringan IPv4 murni, IPv6 murni, IPv6 tunneling 6to4, dan IPv6 tunneling ISATAP. Parameter yang digunakan adalah pengiriman paket dasar pada layer jaringan TCP/IP yaitu ICMP serta aplikasinya berupa FTP. Analisa dilakukan berdasarkan perbandingan parameter Round Trip Time (RTT), latency, dan throughput.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa jaringan IPv6 tunneling 6to4 dan ISATAP dapat menurunkan nilai RTT sampai 14,28% dan meningkatkan latency sampai 14,6% serta meningkatkan throughput sampai 1,36% apabila dibandingkan dengan jaringan IPv6 murni. Tingginya nilai throughput secara keseluruhan pada jaringan IPv6 tunneling ISATAP dibanding dengan IPv6 murni dan IPv6 tunneling 6to4 mencapai 1,22% dan 1,33%, membuktikan bahwa metode tunneling ISATAP memiliki interoperability lebih baik."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
S40756
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Tulisan ini memang mengundang tanggapan karena setiap orang boleh menjawab sesuai pendapatnya,Mereka yang berkaprah di bidang pendidikan/pembelajaran dan telah memanfaatkan internet serta merasak manfaatnya,akan menjawab"sudah waktunya dan telah ...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Agustinus Nalwan
Jakarta: Elex Media Komputindo, 2000
004.6 AGU i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
"Internet mempunyai potensi yang besar, baik sebagai sumber belajar. media maupun pendudkung pengelolaan kegiatan pembelajaran...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Saniya Azzahra
"Studi ini memberikan pemahaman komprehensif tentang periklanan online UKM adopsi sebelum dan selama Pandemi Covid-19. Di antara sampel homogen bertujuan UKM di Belanda, kami menemukan bahwa sebelum pandemi, UKM masih perlu ditingkatkan tentang pengetahuan tentang manfaat potensial dari periklanan online. Manfaat, bagaimanapun, miliki menjadi lebih jelas bagi UKM di tengah pandemi. Kami menunjukkan UKM dengan manajer yang tinggi kesadaran dan periklanan online yang intens dalam lanskap kompetitif dan konsumen mereka perilaku lebih cenderung mengadopsi periklanan online; namun, UKM dengan teknologi rendah, manusia, dan sumber daya keuangan cenderung tidak melakukannya. Kami juga menemukan situs web perusahaan, social media, dan iklan video online sebagai alat periklanan online paling efektif untuk UKM. Untuk Sepengetahuan penulis terbaik, makalah ini adalah yang pertama memberikan kontribusi untuk menangkap efek Covid-19 Pandemi pada iklan online UKM di Belanda.

This study provides a comprehensive understanding of SMEs’ online advertising adoption before and during the Covid-19 Pandemic. Among a purposive homogenous sample of SMEs in the Netherlands, we find that previous to the pandemic, SMEs still need to improve on the knowledge of the potential benefits of online advertising. The benefits, however, have become more apparent for SMEs amid the pandemic. We show that SMEs with high manager awareness and intense online advertising within their competitive landscape and consumer behavior are more likely to adopt online advertising; yet, SMEs with low technological, human, and financial resources are less likely to do so. We also find that company websites, social media, and online video advertising as the most effective online advertising tools for SMEs. To the best of the author’s knowledge, this paper is the first contributing to capture the effects of Covid-19 Pandemic on SMEs’ online advertising in the Netherlands in the NetherlandsThis study provides a comprehensive understanding of SMEs’ online advertising adoption before and during the Covid-19 Pandemic. Among a purposive homogenous sample of SMEs in the Netherlands, we find that previous to the pandemic, SMEs still need to improve on the knowledge of the potential benefits of online advertising. The benefits, however, have become more apparent for SMEs amid the pandemic. We show that SMEs with high manager awareness and intense online advertising within their competitive landscape and consumer behavior are more likely to adopt online advertising; yet, SMEs with low technological, human, and financial resources are less likely to do so. We also find that company websites, social media, and online video advertising as the most effective online advertising tools for SMEs. To the best of the author’s knowledge, this paper is the first contributing to capture the effects of Covid-19 Pandemic on SMEs’ online advertising in the Netherlands.This study provides a comprehensive understanding of SMEs’ online advertising adoption before and during the Covid-19 Pandemic. Among a purposive homogenous sample of SMEs in the Netherlands, we find that previous to the pandemic, SMEs still need to improve on the knowledge of the potential benefits of online advertising. The benefits, however, have become more apparent for SMEs amid the pandemic. We show that SMEs with high manager awareness and intense online advertising within their competitive landscape and consumer behavior are more likely to adopt online advertising; yet, SMEs with low technological, human, and financial resources are less likely to do so. We also find that company websites, social media, and online video advertising as the most effective online advertising tools for SMEs. To the best of the author’s knowledge, this paper is the first contributing to capture the effects of Covid-19 Pandemic on SMEs’ online advertising in the Netherlands.

This study provides a comprehensive understanding of SMEs’ online advertising adoption before and during the Covid-19 Pandemic. Among a purposive homogenous sample of SMEs in the Netherlands, we find that previous to the pandemic, SMEs still need to improve on the knowledge of the potential benefits of online advertising. The benefits, however, have become more apparent for SMEs amid the pandemic. We show that SMEs with high manager awareness and intense online advertising within their competitive landscape and consumer behavior are more likely to adopt online advertising; yet, SMEs with low technological, human, and financial resources are less likely to do so. We also find that company websites, social media, and online video advertising as the most effective online advertising tools for SMEs. To the best of the author’s knowledge, this paper is the first contributing to capture the effects of Covid-19 Pandemic on SMEs’ online advertising in the Netherlands."

Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Damanik, Regina Destrina
"Kemajuan teknologi ibarat dua mata pisau, disatu sisi menguntungkan, disisi lain merugikan. Internet sebagai produk jasa perkembangan teknologi dan sebagai sarana informasi yang apabila digunakan tidak terkendali dapat membahayakan penggunanya, khususnya remaja, karena jaringan internet memuat segala macam informasi termasuk materi informasi termasuk materi pornografi. Penelitian ini dilakukan dengan sampel sebanyak 402 remaja SMAN 5 Depok dengan metode cross-sectional. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas responden terpapar pornografi. Efek keterpaparan yang terjadi adalah 47,1% mengalami adiksi, 36,2% mengalami eskalasi, 42,6% mengalami desentisasi dan 41,0% responden melakukan perilaku berisiko. Hasil analisa dengan uji statistis Chi-Square pada α = 0,05, didapat hasil ada hubungan antara efek keterpaparan (adiksi, eskalasi dan desentisasi) dengan perilaku seksual.

The technology progress has two sides, benefits and harmful. Internet as product of the technology progress and as a media information which uses unwisely can be harmful for users, because the internet link has many information including pornography materials. The research had done with 402 adolescents as sampel in Depok High School with cross-sectional method. The results of this research is majority (81,8%) of respondents report the exposure of internet pornography. The effects of exposures are 47,1% respondents got addict, 36,2% got escalation, and 42,6% in desentization. Analytic statistic with Chi-Square on α = 0,05, there is relation between the internet pornography effects (addiction, escalation and desentization) with sexual behavior."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013
S45529
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Fatia
"Perkembangan teknologi terutama teknologi komunikasi yang semakin canggih, melahirkan model media-media baru yang rnakin bervariatif. Kehadiran rned1a barn ini mengubah cara masyarakat unruk mencari informasi, hiburan, dan mendidik dirinya sendiri. Sebagai media baru, internet menunjukkan penetrasi ke masyarakat paling cepat dibanding media elektronik yang lain. Semakin banyaknya mata yang tertuju ke media intemet membuat para pengiklan pun ikut melirik. Ketika sebuah media baru cepat diadopsl orong, maka arus iklan juga akan meningkat dcngan cepat. Dari berbagai referensi tercatat 15 faktor keunggulan media internet yang tidak dimiliki media tradisional. Sedangkan untuk media planning di iklan online, ada lima faktor yang bisa diperhatikan advertiser dari sisi audience size dan cost of media.
Penelitian ini menemukan, faktor yang paling diperhatikan advertiser ketika beriklan di internet adalah kemudahan meng-update ketika ada infonnasi baru (97,5%) dan faktor tidak ada batasan geografis (97,5%). Untuk preferensi media online, penelitian ini menemukan faktor yang pallng diperhatikan pengikJan dalam memilih media online sebagai tempat beriklan adalah faktor besarnya audiens sebuah media seperti unique vis if or (97,5%), pageviews (94,9%) dan impression (91, 1 %). Kesimpulan dari hasil survey terhadap 79 responden yang pemah menggunakan iklan online di detik.com terlihat masih relevan dengan teori dan penelitian yang pemah diadakan sebelumnya.
Begitu juga yang ditemukan pada pertanyaan tentang preferensi beriklan di media online. Sesuai dengan teori media plmming dan penelitian sebelumnya, faktor audience size masih menjadi pertimbangan utama. Namun ditemukan JUga faktor-faktor kualitatif yang bersifat subyektif dan sulit diukur juga ikut berpengaruh. Dalam pengumpulan data pendukung lewat wawancara dengan responden ditemukan faklor kepercayaan, kredibilitas media, kedekatan dengan media, dan jenis media juga diperhatikan advertiser sebagai preferensi ketika memilih media online untuk tempat beriklan.

The development of communication technology, especially technology that highly sophisticated, delivered more types of new media. The existence of this new media changing the way people gather information, entertain, and educate themselves, As a new media, the internet penetration to the public proven faster than most other electronic media. When a new media quickly adopted by the people, then the flow of advertising will also increase quickly. From various references, listed 15 factors about the benefits to advertise on online media that not owned by others traditional media. While for the media planning on the internet, there are five factors about audience size and cost of media that can influenced the advertiser's preferences.
This research found, most popular factors considered when the advertiser choose to advertised on the internet are the internet is easy to update when there is new information (97 .5%) and the fact that the internet does not have geographical limitations (97,5%)" As for the preference in selecting online media as place to advertise. this research found that most factors considered is about the size audience1 such as unique visitor (97.5°/o), page views (94, 9%) and impressions (91.1%). Conclusions from the survey to the 79 detik.com advertisers still relevant with the theory and research that have been held previously.
The same result also found on statement about preferences in selecting online media as place to advertised. In accordance with the theory of media planning, the audience size is still be the focus consideration. But there's also influenced from qualitative factors on selecting online media. Through interviews with the respondents, this research found that trust factor, media credibility, closeness with the media. and the type of media is also considered as a preferences when selecting a media for online advertising.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
T32500
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>