Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 119874 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Pradio Eka Putra
"PT XYZ sebagai salah satu perusahaan taksi di Indonesia pada laporan keuangan tahun 2017 – 2020 memperlihatkan penurunan pendapatan yang disebabkan oleh kehadiran layanan taksi daring yang beroperasi terutama di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Pada operasional taksi perusahaan, PT XYZ memanfaatkan teknologi informasi yaitu penggunaan Mobile Data Terminal 2G (MDT 2G) untuk menerima pesanan yang dikirim oleh kantor pusat dan juga menyediakan aplikasi pemesanan daring untuk pelanggannya. Berdasarkan hasil wawancara diperoleh faktor-faktor yang membuat perusahaan tidak dapat bersaing dengan kompetitor yaitu kurangnya promosi aplikasi pemesanan daring yang dimiliki oleh PT XYZ, cara penyebaran pemesanan yang masih dilakukan secara acak dan bukan yang terdekat dengan lokasi penumpang, serta lambatnya kecepatan pengiriman data pada MDT 2G untuk mendukung layanan pemesanan daring. Pembaruan MDT 2G dengan IoT 4G yang telah dilakukan akhir tahun 2019 pada armada taksi PT XYZ bertujuan untuk memudahkan pemesanan taksi secara daring dengan harapan dapat meningkatkan keuntungan perusahaan. Manfaat yang diperoleh dari penggunaan IoT 4G perlu dianalisis untuk melihat apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan dan apakah terdapat potensi manfaat lain. Untuk menganalisis manfaat bisnis yang dapat diperoleh oleh perusahaan digunakan tabel manfaat bisnis SI/TI generik, dan untuk melihat hubungan antara tujuan awal investasi, manfaat bisnis, dan perubahan bisnis proses apa yang diperlukan akan digunakan diagram Benefit Dependency Network (BDN). Manfaat yang diperoleh dianalisis lebih lanjut untuk melihat potensi risiko tidak tercapainya manfaat menggunakan COSO ERM – integrated framework yang merupakan metode manajemen risiko berbasis proyek. Hasil penelitian menunjukkan IoT 4G berhasil memudahkan pemesanan taksi secara daring sehingga dapat meningkatkan keuntungan perusahaan. Hal ini terlihat dari 4 manfaat yang dapat diperoleh, yaitu peningkatan produktivitas dengan meningkatnya kepuasan karyawan (IPR-04), peningkatan layanan eksternal dengan berkurangnya pembatalan pesanan (IES-01), peningkatan pendapatan dengan meningkatnya kapasitas bisnis (IRE-01), dan menghindari biaya pemeliharaan (ACO-02). Selain itu terdapat 4 potensi risiko yang harus diperhatikan agar 4 manfaat yang disebutkan sebelumnya dapat diperoleh, yaitu pengemudi tidak dapat menggunakan sistem IoT 4G dan aplikasi pengemudi, pengemudi tidak menjemput penumpang melalui pemesanan daring, informasi yang tidak akurat, dan kesalahan deteksi kerusakan.

PT XYZ as one of the taxi companies in Indonesia in its financial statements for 2017 - 2020 shows a decrease in revenue caused by the presence of online taxi services operating mainly in the areas of Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang and Bekasi (Jabodetabek). In the company's taxi operations, PT XYZ utilizes information technology, namely the use of Mobile Data Terminal 2G (MDT 2G) to receive orders sent by the head office and also provides an online ordering application for its customers. Based on the results of the interviews, the factors that made the company unable to compete with competitors were obtained, namely the lack of promotion of the online ordering application owned by PT XYZ, the method of distributing orders which were still carried out randomly and not the closest to the passenger's location, and the slow speed of sending data on MDT 2G to support online ordering services. The 2G MDT update with 4G IoT which was carried out at the end of 2019 for PT XYZ's taxi fleet aims to make it easier to order taxis online in the hope of increasing company profits. The benefits derived from the use of 4G IoT need to be analyzed to see whether they are as expected and whether there are other potential benefits. To analyze the business benefits that can be obtained by a company, a generic IS/IT table of business benefits is used, and to see the relationship between the initial investment objectives, business benefits, and what business process changes are needed, Benefit Dependency Network (BDN) diagrams are used. The benefits obtained are further analyzed to see potential risks of not achieving benefits using COSO ERM – integrated framework which is a project-based risk management method. The results of the study show that 4G IoT has succeeded in facilitating ordering taxis online so that it can increase company profits. This can be seen from the 4 benefits that can be obtained, namely increased productivity by increasing employee satisfaction (IPR-04), improving external services by reducing order cancellations (IES-01), increasing revenue by increasing business capacity (IRE-01), and avoiding maintenance costs (ACO-02). In addition, there are 4 potential risks that must be considered so that the 4 benefits mentioned earlier can be obtained, namely the driver cannot use the 4G IoT system and the driver application, the driver does not pick up passengers through online ordering, inaccurate information, and fault detection of damage."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Raden Nazla Maura Nadhifah
"Laporan magang ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran media sosial yang diterapkan oleh perusahaan ritel PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk untuk meningkatkan kesadaran merek bagi merek Crocs di Indonesia. Laporan ini berfokus pada studi berbagai jenis konten dan strategi Crocs Indonesia di Instagram, termasuk konten regional, interaktif, dan kolaborasi dengan influencer. Dengan menganalisis tayangan dan interaksi dari setiap jenis konten, laporan ini memberikan wawasan berharga tentang konten mana yang resonansi dengan audiens Indonesia dalam meningkatkan kesadaran merek. Hasilnya menunjukkan bahwa audiens Indonesia lebih menyukai foto-foto yang berfokus pada produk, konten interaktif, dan kolaborasi dengan influencer lokal. Selain itu, laporan ini memberikan rekomendasi seperti pemetaan konten dan audit konten untuk meningkatkan kehadiran digital dan pengalaman pelanggan secara online. Laporan ini memberikan wawasan berharga bagi merek dan pemasar yang ingin memperkuat kehadiran online mereka melalui pemasaran media sosial, dengan menekankan pentingnya komunikasi pemasaran yang efektif, keterlibatan media sosial, dan menciptakan pengalaman pelanggan yang positif secara online.

This internship report aims to analyze the social media marketing strategies implemented by the retail company PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk to increase brand awareness for the brand Crocs in Indonesia. The report focuses on studying various types of Crocs Indonesia Instagram content and strategies, including regional contents, interactive contents, and influencer collaborations. By analyzing the impressions and engagement of each content type, the report provides valuable insights into what content resonates with the Indonesian audience in terms of boosting brand awareness. The result shows that the Indonesian audience prefers product-focused photos, interactive contents, and collaboration with local influencers. Additionally, the report offers recommendations such as content mapping and content audit to improve digital presence and online customer experience. This report provides valuable insights for the brand and marketers seeking to strengthen their online presence through social media marketing, emphasizing the importance of effective marketing communication, social media engagement, and creating a positive online customer experience."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Mikhail Mega Morales
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai pengaruh dari Digital Marketing, dalam hal ini yaitu Facebook Marketing terhadap Brand Equity dan pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian. Menggunakan metode kuantitatif dan alat pengumpulan data berupa kuisioner. Populasinya adalah para follower akun fanpage Facebook "We Love Honda Indonesia". Dengan menggunakan metode analisis Structural Equation Modelling didapatkan hasil Facebook Marketing berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian, namun apabila dibantu dengan Brand Equity akan membantu mendongkrak Keputusan Pembelian dibandingkan hanya mengandalkan Facebook Marketing saja.

ABSTRACT
This thesis discusses the influence of Digital Marketing, in this case is Facebook Marketing on Brand Equity and its effect on Purchasing Decisions. Using quantitative methods and data collection tools is questionnaires. The population in this thesis are the followers of Facebook's "We Love Honda Indonesia" fanpage account. By using the Structural Equation Modeling analysis method, the results of Facebook Marketing have a positive effect on Purchasing Decisions, but if assisted with Brand Equity, it will help boost Purchasing Decisions compared to relying on Facebook Marketing only."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
T52608
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Prima Windiastuti
"Masalah yang sering terjadi terkait penggunaan obat di masyarakat di antaranya ialah kurangnya pemahaman mengenai penggunaan obat yang tepat dan rasional, penggunaan obat bebas yang berlebihan, serta kurangnya pemahaman tentang cara menyimpan dan membuang obat dengan benar. Selain itu dari pihak tenaga kesehatan pun dirasa masih kurang memberikan informasi tentang penggunaan obat yang mereka dapatkan. Tugas khusus ini dilakukan di Puskesmas Jatinegara dengan menggunakan metode kualitatif melalui studi literatur dengan disertai video pembelajaran mengenai DAGUSIBU. DAGUSIBU singkatan dari Dapatkan, Gunakan, Simpan dan Buang obat dengan benar. Dapatkan obat dari tempat resmi seperti apotek untuk menjaga keamanan dan keaslian obat. Gunakan obat sesuai dengan petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan atau informasi dari apoteker. Simpan obat sesuai dengan aturan penyimpanan obat tersebut. Buang obat jika sudah masa kadaluwarsa atau sudah rusak dengan memperhatikan cara buang obat dengan benar.

Problems that often occur related to the use of drugs in the community include a lack of understanding about appropriate and rational use of drugs, excessive use of over-the-counter drugs, as well as a lack of understanding on how to properly store and dispose of drugs correct. In addition, the health workers are still lacking information about their drug use. This special task was carried out at the Jatinegara Health Center using a qualitative method through study literature accompanied by learning videos about DAGUSIBU. DAGUSIBU stands for Get, Use, Store and Dispose of medicine correctly. Get medicine from official places such as pharmacies to maintain drug safety and authenticity. Use the drug according to the instructions for use listed on the package or information from the pharmacist. Store medication accordingly rules for storing the drug. Throw away the medicine if it has expired or damaged by paying attention to how to properly dispose of the drug.
"
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2023
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Jongkey Mulia
"Penerapan konsep pull strategy pada digital marketing UMKM di Indonesia pada saat pandemi Covid-19 bertujuan untuk memberikan alternatif pengembangan strategi penetrasi target segmen baru potensial demi peningkatan penjualan. ROTI DOTI sebagai subjek studi memproduksi roti tawar untuk kuliner roti bakar khas Bandung sejak tahun 2018, berlokasi di Jalan Lumbu Timur Raya, Rawalumbu, Bekasi. Pandemi Covid-19 berdampak buruk pada penurunan menerus kapasitas produksi dan tentu penjualan, untuk itu UMKM memerlukan solusi terbaik untuk mempertahankan keberlangsungan usaha. Lebih lanjut studi mencoba pendekatan riset kualitatif dengan analisis deskriptif menggunakan model pengumpulan data seperti wawancara, observasi dan literatur berdasarkan dokumentasi serta tinjauan pustaka. Selanjutnya, review proses bisnis, business model canvas, internal-external factors analysis, PESTEL, Porter’s 5 Forces, Service Marketing Mix, STP, SWOT, TOWS, gap analysis dan kontribusi pareto memberikan perspektif lain untuk studi dalam hal pemberdayaan ekosistem digital sebagai prioritas cara terbaik meningkatkan penjualan produk. Pada akhir studi dapat disampaikan bahwa, tujuan besar penelitian telah tercapai, lewat implementasi konsep pull strategy dalam pemasaran produk pada ekosistem digital, baik media sosial ataupun e-commerce, saat ini UMKM telah memiliki konsumen pedagang roti bakar khas Bandung skala besar sebagai target market baru, kondisi ini memberikan dampak positif secara signifikan pada peningkatan omzet penjualan produk yang dengan efektif dan efisien juga merupakan sebuah alternatif terbaik ketimbang harus bergantung dengan pemasaran konvensional melalui penambahan jumlah mitra pedagang keliling yang sudah tidak lagi populer dewasa ini

Pull strategy concept implementation on MSME’s digital marketing in Indonesia during Covid-19 pandemic aims to establish a new target market penetration strategy for sales improvement. ROTI DOTI as the object of study, produce Bandung toast white bread since 2018, located on Jalan Lumbu Timur Raya, Rawalumbu, Bekasi. The Covid-19 pandemic has decreased the production capacity and of course, the revenue itself. Therefore, MSME needs a quick solution to maintain the business continuity. Further study carries out qualitative research with descriptive analysis methods using data collection models such as interviews, observations, and literature reviews. Later, business process review, business model canvas, internal-external factors analysis, PESTEL, STP, Porter’s 5 Forces, Service Marketing Mix, SWOT, TOWS, gap analysis and pareto contribution give a perspective for this study to develop the exploration
of digital ecosystem as priority for a better way in order to improve the sales revenue. In the end of study, we found that implementation of pull strategy concept on MSME’s digital platform could acquire non-retail consumers as new target market and became an alternative to gain the sales revenue better than recruit more peddler. From the implementation, it can be conveyed that, effectively and precisely, the objectives of study have been achieved, ROTI DOTI now has several large-scale customers from other Bandung toast dealers who are the
new target market for MSME, acquiring these new customers gave real contribution to increase sales revenue, as the result of the efforts to improve the pull strategy concept in product marketing through the digital ecosystem,
both social media and e-commerce for being the best alternative way.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Singgih Widyanto Mukti
"Lingkungan bisnis sedang mengalami perubahan yang cukup signifikan Saat ini perusahaan dituntut untuk lebih fleksibel dalam beradaptasi dengan lingkungan bisnisnya baik secara internal area sekitarnya hingga dunia Oleh karena itu salah satu cara agar perusahaan dapat lebih fleksibel dalam beradaptasi dengan lingkungan bisnisnya adalah dengan pemanfaatan TI Adapun tujuan dari pemanfaatan TI di dalam perusahaan antara lain untuk mempermudah dalam mengakses informasi yang dibutuhkan oleh perusahaan begitu pun halnya dengan pemrosesan dan pengolahan data data yang berjalan di perusahaan tersebut sehingga diharapkan dengan pemanfaatan TI ini akan tercapai efisiensi yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas dan pelayanan perusahaan terhadap pelanggan dan mitra kerjanya Namun pemanfaatan TI pun membutuhkan investasi yang besar selain tantangan lain seperti penyelarasan strategi bisnis perusahaan dengan strategi pemanfaatan TI serta paradigma TI hanya sebagai cost centre Oleh karena itu sebelum melakukan investasi TI ada baiknya perusahaan untuk melakukan kajian analisis mengenai investasi TI yang akan dilaksanakan beserta identifikasi risiko yang mungkin akan menghambat investasi tersebut Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi manfaat bisnis yang akan diperoleh oleh PT XYZ dari rencana investasi pengembangan Oracle Finance serta melakukan identifikasi risiko yang mungkin menghambat terlaksananya investasi tersebut Hasil penelitian adalah teridentifikasinya 2 manfaat bisnis dengan nilai total manfaat sebesar Rp 3 633 202 500 dan 6 KRI yang berpotensi menghambat rencana investasi Diharapkan penelitian ini dapat memberi masukan bagi perusahaan dalam pelaksanaan rencana investasi serta memperkaya penelitian tentang manfaat bisnis dari investasi TI.

The business environment is undergoing significant changes Currently company nowadays requires to be more flexible in adapting to the business environment internally to its surroundings and to the global world Therefore one way that companies can be more flexible in adapting to the business environment is the use of IT The purpose of using IT in the company among others is to facilitate the access to the information needed by the company as was the case with the data processing runs in the company will achieve efficiency by using IT which in times will improve productivity and company services to its partners and clients However the use of IT often requires large investment in addition to other challenges such as the alignment of business strategy with IT strategy and paradigm with IT merely as cost centre Therefore before making IT investments a company should develop a study regarding the analysis of IT investment plans to be carried out along with the risk identification that might hamper the investment This study aims to identify the business benefits that can be gained by PT XYZ from its investment plan on upgrading the Oracle Finance as well to identify the risk that may impede the implementation of the investment plan Results of the study shows two main business benefits that can be gain by PT XYZ with a total value of benefits Rp 3 633 202 500 and 6 Key Risk Indicators that potentially hamper the investment plan Hopefully this research can provide inputs for the company in the implemetation of the investment plan and enrich research on the business benefits of IT investment
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2015
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Jumali
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor Relevant, Interesting, Timely & Entertaining (RITE) dalam pembuatan sebuah konten dalam media sosial terhadap Return On Influence (ROI). Objek penelitian ini adalah fanpage LINE Indonesia, sedangkan metode yang digunakan adalah kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor RITE berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return On Influence. Untuk itu, penelitian ini menyarankan agar setiap pemasar ataupun merek yang dalam melakukan program atau strategi pemasaran melalui konten (content marketing), sebaiknya menerapkan dan memperhatikan aspek-aspek dalam faktor RITE tersebut. Mengingat, konten pemasaran yang mengandung faktor RITE akan berpeluang besar untuk memperoleh sinyal di tengah ?kebisingan? media sosial.

ABSTRACT
The purpose of this study is to know the impact of Relevant, Interesting, Timely & Entertaining (RITE) factors to create a content of social media on Return On Influence (ROI). The object of this research is Facebook fanpage of LINE Indonesia and the method of this research is quantitative. The result of this research is RITE factors have a positive and significant impact on Return on Influence (ROI). Therefore, this study is suggests to every marketer or brand in conducting the program or marketing strategy through content (content marketing): they should be implement and pay attention to aspects of the RITE factors. It is because the marketing content that containing RITE factor will be a great opportunity to acquire a signal in the middle of the ?noise? of social media"
2016
T45616
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Risma Adia Mustofa
"Bisnis fashion di era saat ini tidaklah mudah, banyak sekali kompetitor yang bermunculan secara tidak langsung akan mempengaruhi suatu perusahaan dalam mempertahankan konsumennya dapat dilihat dari banyaknya merek fashion yang terus menerus hadir ke tanah air. Tidak hanya itu, setiap tahunnya fashion mengalami perubahan. Merek-merek tertentu berlomba untuk menciptakan trend fashion yang dapat masuk kepada semua konsumennya. Namun dalam metode penjualan ke konsumen, sudah harus mengikuti perubahan zaman. Industri fashion sudah harus mengarahkan penjualannya ke arah digitalisasi seperti media sosial. Analisis terhadap pengaplikasian sosial media marketing strategi yang dilakukan oleh Uniqlo Indonesia dalam meningkatkan Brand Awareness serta meningkatkan User Engagement pada sebuah platform media sosial khususnya Instagram. Meningkatnya penjualan fashion remaja di Indonesia didasari oleh kesadaran diri akan fashion yang sudah mengarah pada pemenuhan gaya hidup dalam berbusana. Uniqlo Indonesia memanfaatkan digital marketing untuk promosi. Upaya yang dilakukannya berupa promosi hingga product knowledge yang tersampaikan kepada konsumen. Dengan menggunakan kekuatan sosial media Instagram, Uniqlo Indonesia berhasil meningkatkan brand awareness serta meningkatkan user engagement. Hal tersebut berhasil meningkatkan penjualan produk Uniqlo Indonesia.

The fashion business in the current era is not easy, there are so many competitors that have sprung up which will indirectly affect a company in retaining its customers, as can be seen from the many fashion brands that are constantly present in the country. Not only that, every year fashion changes. Certain brands are competing to create fashion trends that can reach all consumers. However, in the method of selling to consumers, it has to keep up with the changing times. The fashion industry has to direct its sales toward digitalization such as social media. Analysis of the application of social media marketing strategies carried out by Uniqlo Indonesia in increasing Brand Awareness and Increasing User Engagement on a social media platform, especially Instagram. The increasing sales of youth fashion in Indonesia are based on self-awareness of fashion which has led to the fulfillment of a lifestyle in dresses. Uniqlo Indonesia utilizes digital marketing for promotion. Their efforts are in the form of promotion of product knowledge that is conveyed to consumers. By using the power of social media Instagram, Uniqlo Indonesia has succeeded in increasing brand awareness and user engagement. This has succeeded in increasing sales of Uniqlo Indonesia products.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Kris Satria Pandu Dewantara Putra
"Penerapan BCM (Business Continuity Management) sebagai salah satu kebijakan Bank Indonesia mengharuskan setiap bank setidaknya memiliki BCP (Business Continuity Plan), DRP (Disaster Recovery Plan) dan DRC (Disaster Recovery Center). Keberlangsungan BCM di perusahaan membutuhkan biaya yang tidak sedikit baik di sisi TI (Teknologi Informasi) maupun operasional BCM. Kesulitan pengukuran manfaat bisnis yang diperoleh atas investasi dalam menerapkan BCM merupakan salah satu permasalahan yang muncul.
Salah satu tahapan BCM adalah Risk Asessment dan Business Impact Analysis yang menitikberatkan pada identifikasi kemungkinan risiko yang muncul pada aset atau proses bisnis di perusahaan dan dampaknya kepada perusahaan. Tabel manfaat bisnis SI/TI generik digunakan untuk melengkapi proses pada tahapan ini dengan menambahkan aspek potensi manfaat yang timbul dari mitigasi terhadap aset atau proses yang berisiko. System Dynamics digunakan untuk melihat keterkaitan sebab akibat antar manfaat yang diidentifikasi. Keterkaitan ini digunakan sebagai dasar penentuan kelompok manfaat untuk memudahkan proses kuantifikasi.
Penelitian ini membuat model kuantifikasi manfaat investasi SI/TI dari BCM di PT. Bank XYZ dengan menggunakan data dari proses bisnis sistem pembayaran atau kiriman uang antar bank yang dilakukan dengan menggunakan Real Time Gross Settlement (RTGS) dan Sistem Kliring Nasional (SKN). Total kuantifikasi manfaat yang didapatkan untuk proses bisnis sistem pembayaran RTGS dan SKN adalah Rp1.338.503.180.448,19,-. Untuk mendapatkan total manfaat dari investasi SI/TI implementasi BCM, proses identifikasi dan kuantifikasi dengan menggunakan model ini harus dilakukan pada semua aset atau proses bisnis yang dikelola dalam implementasi BCM di perusahaan. Hasil kuantifikasi potensi manfaat bisnis dari rencana mitigasi risiko terhadap aset atau proses bisnis pada tahap Business Impact Analysis digunakan sebagai acuan untuk menentukan risiko dari aset atau proses bisnis mana yang diprioritaskan untuk dikelola."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2013
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Antonius Fentonius Salim
"ABSTRAK
Perusahaan dagang di bisnis ban sedang menghadapi kompetisi ketat beberapa tahun ini. Manajemen PT XYZ sedang mempertimbangkan bisnis model baru berupa penerapan pemasaran digital, dan mereka mempertimbangkan manfaat, efektifitas, dan pengaruhnya pada keuangan perusahaan. Karya akhir ini membahas penciptaan nilai value creation dengan menerapkan pemasaran digital di bisnis ban kendaraan. Dan juga menguji penciptaan nilai yang dapat dihasilkan dengan pemasaran digital berdasarkan metode net present value NPV , mengevaluasi faktor sensitif yang mempengaruhi incremental NPV menggunakan analisis sensitivitas, dan mengulas probabilitas nilai positif incremental NPV menggunakan simulasi Monte Carlo. Didapatkan bahwa bisnis model dengan pemasaran digital menghasilkan penciptaan nilai berupa incremental free cash flow sebesar 66 . Selain itu pemasaran digital membuat penjualan lebih tinggi dan rasio keuangan yang lebih baik. Pemasaran digital juga menurunkan biaya G A dan biaya pemasaran/penjualan. Hasil analisis sensitivitas menunjukkan karakteristik nyata PT XYZ sebagai perusahaan dagang. Simulasi Monte Carlo menjelaskan kemungkinan 91 nilai positif incremental free cash flow dalam penerapan pemasaran digital pada PT XYZ.

ABSTRACT
Trading companies in tire businessare facing the harder competition in the recent years. PT XYZ management is considering a new business model of digital marketing implementation, and they have to review the benefits, effectiveness, and impact on the financial aspect of company. The thesis explores the value creation by digital marketing implementation in tire business. It examines the value of potential business generated by digital marketing based on net present value NPV method, evaluates the sensitive factors which influencing the incremental NPV by using sensitivity analysis, and reviews the probability of a positive incremental NPV by using Monte Carlo simulation. It rsquo s discovered that business model by digital marketing creates value through incremental free cash flow up to 66 .Besides digital marketing generates higher revenue and better financial ratios.Digital marketing also reducesG A expenses and marketing sales expenses. Sensitivity analysis result shows the real characteristics of PT XYZ as a trading company. The Monte Carlo simulation explains 91 probability of positive incremental free cash flow in the PT XYZ digital marketing implementation."
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>