Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 54659 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nasya Pebriana
"Penelitian ini mengkaji tentang eksploitasi diri di antara nano beauty influencer (influencer industri kecantikan dengan jumlah followers 1000 - 10.000) melalui kerja digtal lewat produksi konten-konten kecantikan. Studi terdahulu melihat konten kecantikan beauty influencer meningkatkan pengetahuan dan konsumsi produk kecantikan pada target pasar brand kecantikan, namun tidak fokus pada kondisi kerja dari beauty influencer. Studi terdahulu juga membahas bahwa anggapan beauty influencer bekerja sesuka hati mengkondisikan pada kondisi menantang pada kerja di media sosial. Peneliti melihat masih belum banyak dibahas kondisi kerja nano beauty influencer terutama yang mengkondisikan eksploitasi diri. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produksi konten kecantikan sebagai kerja digital mengkondisikan nano beauty influencer untuk mengeksploitasi diri karena mekanisme kontrol pasca disiplin dan berada pada kondisi kerja rentan lewat aspirational labour dan emotional labour. Eksploitasi diri pada aspirational labour ditunjukkan lewat risiko ketidakcocokan produk kecantikan, upah rentah, status pekerja sampingan, mengaburkan waktu luang dan waktu kerja, dan ancaman ketidakstabilan kerja. Eksploitasi diri pada emotional labour ditunjukkan lewat pemenuhan hasil kerja mengikuti brand dan audiens. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus pada nano beauty influencer dalam komunitas kecantikan bernama Girls Support Girls. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode studi literatur, wawancara mendalam, dan observasi secara daring.

This research examines self-exploitation among nano beauty influencers (beauty industry influencers with 1,000 - 10,000 followers) through digital work through the production of beauty content. Previous studies looked at the beauty content of beauty influencers increasing knowledge and consumption of beauty products in the target market for beauty brands, but did not focus on the working conditions of beauty influencers. Previous studies also discussed that the assumption that beauty influencers work as they please conditioned them to the challenging conditions of working on social media. Researchers see that there is still not much discussion about the working conditions of nano beauty influencers, especially those that condition self-exploitation. The results of this study indicate that the production of beauty content as digital work conditions nano beauty influencers to exploit themselves due to post-discipline control mechanisms and being in vulnerable working conditions through aspirational labor and emotional labor. Self-exploitation in aspirational labor is shown through the risks of mismatching beauty products, low wages, the status of side workers, obscuring leisure and work time, and the threat of job instability. Self-exploitation of emotional labor is shown through the fulfillment of work results according to brands and audiences. This study uses a qualitative approach with a case study of nano beauty influencers in a beauty community called Girls Support Girls. Collecting data in this study used the method of literature study, in-depth interviews, and online observation."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Orford, Jim
"Buku ini terbagi menjadi dua bagian yaitu teori (definisi psikologi komunitas, masalah-masalah yang ada, metode penelitian dll) dan penerapan (berbagi psikologi dengan pekerja di pelayanan manusia, prevensi, pemehaman, dan perubahan organisasi"
New York, N.Y.: John Wiley & Sons, 1992
155.94 ORF c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Cintha Tirangi Rivai
"Media sosial memiliki banyak kegunaan di era ini yang menjadi penting bagi kehidupan sehari-hari masyarakat terutama bagi berbagai perusahaan untuk meningkatkan penjualan dengan cara menggunakan promosi iklan. Ketika platform media sosial berkembang dan pengguna mulai meningkat, pemasar kemudian mulai menggunakan peluang ini dengan cara menggunakan influencer di media sosial untuk mempromosikan produk mereka dan meningkatkan citra merek serta niat beli. Melihat kesuksesan di balik pemasaran influencer, berbagai perusahaan mulai menggunakan para influencer dan membayar mereka untuk mempromosikan perusahaan mereka, dengan harapan dapat meningkatkan citra merek dan konsep diri di dalam pelanggan. Di Indonesia, salah satu merek yang terkenal menggunakan influencer adalah MS Glow yang merupakan brand lokal perawatan kulit nomor satu di Indonesia. Penelitian ini ingin menganalisis efektivitas influencer MS Glow terhadap citra merek, konsep diri, dan niat beli MS Glow. Data dari penelitian ini diolah dengan menggunakan SEM Smart PLS 3.0, Microsoft Excel, Google Docs, dan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa MS Glow Influencer memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli, citra merek, dan konsep diri MS Glow. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dan konsep diri MS Glow berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Namun, konsep diri tidak berdampak pada citra merek MS Glow.

As the social media platforms evolved and users started to increase, individuals then started to take advantage of it. Many individuals, also known as influencers, then took this opportunity to make money by doing businesses with brand owners to promote their brand in order to increase brand image as well as purchase intention, which then lead to influencer marketing. Seeing the success behind influencer marketing, brand owners start to embrace them and pay them more money to promote their brands, in hopes to increase its brand image and self concept within the customers. In Indonesia, one of the brands that uses influencer is MS Glow, which is the number one skin care local brand in Indonesia. This research aims to analyze the effectiveness of MS Glow influencers toward brand image, self concept, and purchase intention. The data obtained is processed using SEM Smart PLS 3.0, Microsoft Excel, Google Docs, and SPSS. The results have shown that MS Glow Influencers have a significant impact toward MS Glow’s purchase intention, brand image, and self concept. Also, results have shown that MS Glow’s brand image and self concept have significant impact toward purchase intention. However, self concept doesn't have an impact toward MS Glow’s brand image."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Isnaeni Nurullah
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai pengaruh influencer terhadap brand awareness serta
pengaruh keduanya terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini adalah
penelitian kuantitatif dengan responden followers dari media sosial Diana Rikasari
berjumlah 178 orang. Metode analisa data dilakukan dengan analisa statistik
deskriptif dan regresi linier untuk membuktikan hipotesa dalam penelitian ini. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa influencer berpengaruh terhadap pembentukan
brand awareness, dan keduanya juga memiliki pengaruh terhadap keputusan
pembelian konsumen. Penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi yang paling
dominan dari influencer yang berpengaruh terhadap pembentukan brand awareness
adalah kredibilitas. Selain itu, meskipun baik influencer dan brand awareness
sama-sama memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, ternyata dihasilkan
dalam penelitian ini bahwa brand awareness memiliki pengaruh yang lebih tinggi
terhadap keputusan pembelian dibandingkan dengan influencer

ABSTRACT
This research discusses the effect of influencer to brand awareness and consumer
purchasing decisions. This research is a quantitative research and the respondents
are followers of Diana Rikasari amounted to 178 people. Method of data analysis
was done with descriptive statistical analysis and linear regression to prove the
hypothesis in this study. The results showed that the influencers affect the
establishment of brand awareness, and both also have an effect on consumer
purchasing decisions. This study shows that the most dominant dimension of
influencers that affect the establishment of brand awareness is credibility. In
addition, although both influencers and brand awareness have the same influence
on purchasing decisions, it is produced in this study that brand awareness has a
higher impact on purchase decisions compared with influencer."
2016
T45660
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Valentine Ruth Pebrina
"Media sosial menjadi salah satu bentuk media baru yang paling diminati dewasa ini bagi sejumlah orang ataupun kelompok tertentu dalam merepresentasikan diri mereka. Untuk kondisi ini sangat terlihat jelas sekali dari kehidupan para beauty influencer di media sosial yang menunjukkan intensitas penggunaan media sosial dalam upaya memperoleh engagement atau self curated melalui bentuk konten yang mereka unggah. Tidak bisa dipungkiri dalam menggunakan media sosial tersebut, para beauty influencer memiliki berbagai keyakinan tentang media maupun teknologi baru yang nampak membuat mereka menyadari pilihan medium yang dapat digunakan dalam bermedia sosial. Hal ini yang kemudian menjadi menarik perhatian karena dalam praktiknya para beauty influencer ketika memilih media mereka tidak hanya terpaku pada satu macam media sosial saja, melainkan memiliki media lain yang mereka gunakan sehingga kerap dapat dilihat dalam kaca mata praktik media switching. Berdasarkan fokus media yang menjadi perhatian saya dalam hal ini adalah terkait dengan penggunaan media sosial Instagram dan juga Tik Tok. Terlebih praktik yang diperlihatkan dalam kasus ini berhubungan selama pandemi Covid-19 yang menunjukkan tingginya penggunaan media sosial di masyarakat. Maka berangkat dari itu dalam temuan lapangan saya di penelitian ini dengan melihat berbagai bentuk ideologi media yang terlihat dari pengalaman, pemahaman, dan proses yang diilhami oleh para beauty influencer ketika bermedia sosial seyogianya dapat memperlihatkan bagaimana mereka senantiasa menggunakan media sosial pilihannya untuk mengekspresikan dan menampilkan diri.

Social media has become one of the most sought after media as of late for a number of people or certain groups in representing themselves. For this condition, it seems clear from the lives of beauty influencers on social media who shows the intensity of using social media in an effort to get engagement or self-curated through the forms of content they upload. It can’t be put aside that in using social media the beauty influencers themselves also have various beliefs on the new media and technology which makes them aware of the choices in which medium can be used for social media. This is what is then interesting because in their practice of choosing media they are not limited to one single social media, there are other social medias that they use and from that it is often seen through the practice of social media switching. Based on the media focused on in this, my focus is related to the use of the social media Instagram and Tik Tok. Moreover, the practices shown in this case are related during the Covid-19 pandemic which shows the high use of social media in society. Therefore, from that, within the findings of this research, by looking at the various forms of media ideology seen from the experiences, understandings, and processes of the beauty influencers when using social media it can be seen how they continuously use the social media of their choice to express and present themselves."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Solovic, Susan Wilson
"The Girls' Guide to Power and Success shows readers how. It's packed with frank advice and hard-won lessons including: * It's not what you say, it's how you say it. Learn to strip out the hesitant ""buts""; intimate details; and indirect phrasings -- and assert yourself effectively. * Develop the confidence to ask for what you want. Learn how to create opportunities for yourself rather than waiting for them to be offered. * Look for companies that ""get it."""
New York: [American Management Association;, ], 2001
e20437931
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
"Reserpine is the most important alkaloid content in Rauvolfia serpentina Benth's. (Pule Pandak) rppt. To figure out the relationship of Pule Pandak morphological character with the reserpine content, an observation based analysis was done. The environment, fertilizing treatment, and fenotipe observation data were collected and analyzed. In Pule Pandak cultivated at 600 m - 450 m above sea level under the teaks (Tektona grandis) or sengon (Paraseriantes falcattaria), in latosol soil and fertilizer doses at 20 t/ha - 30 t/ha, we found that the leaf numbers and root diameter would followed by the root's dry weight and the increase of root diameter will be followed by the increase of its reserpine content."
JOBIBIO
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Anton Tan
Jakarta: Elex Media Komputindo, 2011
155.9 ANT p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Faradina Dillafiesta Sekarningtyas
"ABSTRAK
Artikel ini membahas mengenai pergeseran makna kecantikan di kalangan perempuan muda di era berkembangnya media baru di Indonesia. Penulis berangkat dari studi sebelumnya yaitu dimana nilai-nilai kecantikan yang dibentuk lebih difokuskan pada postur tubuh perempuan secara keseluruhan. Berbeda dengan studi sebelumnya, artikel ini melihat bahwa makna kecantikan yang dibentuk dalam konteks media baru telah memfokuskan perhatiannya pada bentuk dan tampilan wajah seperti yang digambarkan oleh beauty vlogger. Penulis beragumen bahwa pada masyarakat digital, realita kecantikan yang direpresentasikan oleh beauty vlogger telah menguatkan pemaknaan remaja akan tren kecantikan pada tampilan wajah dan berimplikasi pada munculnya representasi diri secara online. Hasil analisis menunjukan bahwa makna kecantikan yang dibangun oleh beauty vlogger terhadap tubuh telah menghadirkan: kecantikan sebagai ldquo;simbol rdquo; dan kecantikan sebagai ldquo;agen rdquo;. Proses dari pemaknaan kecantikan tersebut, kemudian direpresentasikan melalui selfies, caption dan pemberian filter pada foto yang dibagikan di media sosial. Artikel ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik observasi dan wawancara mendalam kepada delapan remaja perempuan yang berusia 17-24 tahun dan menjadi viewers beauty vlogger.

ABSTRACT
This article discusses the shifting meaning of beauty among young women in the era of the development of new media in Indonesia. The author sets out from previous studies where the values ??of beauty that is formed more focused on the shape of the female body as a whole. In contrast to previous studies, this article sees that the meaning of beauty shaped in the context of new media has focused its attention on the shape and appearance of faces as portrayed by beauty vloggers. The authors argue that in the digital community, the beauty reality represented by beauty vlogger has reinforced the adolescent meaning of beauty trends in facial appearance and has implications for the emergence of self-representation online. The results of the analysis show that the beauty meaning built by beauty vlogger against the body has presented: beauty as symbol and beauty as agent . The process of the meaning of beauty, then represented through selfies, captions and filtering on photos that are shared on social media. This article uses a qualitative approach with observation techniques and in-depth interviews to eight girls aged 17-24 years old and become beauty vlogger rsquo;s viewers."
2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Angela Putri Iskandar
"ABSTRAK
2 Broke Girls dan Glee dinominasikan sebagai serial televisi paling banyak ditonton di Amerika Serikat. Keduanya termasuk karakter Asia dalam cerita. Namun, di kedua serial televisi, karakter Asia diwakili sebagai stereotip dan lelucon tentang ras Asia yang diwakili dari perspektif orang-orang Barat. Makalah ini akan membahas stereotip dan bentuk dominasi lainnya seperti yang terlihat dari percakapan. Namun, meski karakter Asia di kedua serial televisi tersebut didominasi oleh karakter Barat, namun kaum terpinggirkan mampu melawan dominasi. Sikap orang Asia akan diperiksa dengan menggunakan teori perlawanan oleh Vinthagen yang berhubungan erat dengan teori hubungan kekuasaan oleh Focault. Kedua serial televisi ini telah menunjukkan bahwa terpinggirkan karakter orang Asia mampu melawan dominasi dan perlawanan balik. Makalah ini akan memeriksa kesamaan dan perbedaan os resistansi dalam dua serial televisi ini.Kata kunciAsia; Dominasi Barat; Serial televisi; Hak istimewa putih; Barat.
ABSTRACT
2 Broke Girls and Glee are nominated as the most watched television series in The United States. Both of them include Asian character within the story. However, in both television series, the Asian characters are being represented as stereotypes and jokes about Asian race that were represented from the perspective of the Western people. This paper is going to discuss the stereotypes and other forms of the domination as seen from the conversations. Yet, eventhough the Asian characters in both television series are being dominated by the Western character, the marginalized are able to fight back toward the domination. The attitude of the Asians will be examined using the theory of resistance by Vinthagen which relate closely to the theory of power relations by Focault. These two television series have shown that the marginalized the Asians characters are able to resist the domination and fight back. This paper will examine the similarities and the difference os the resistence in these two television series.KeywordsAsian Western domination Television series White privilege Western."
2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>