Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 109964 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Vincentius Nuring Saptadi Suryo
"LinkedIn adalah salah satu alat rekrutmen elektronik paling populer untuk pelamar kerja. Meskipun beberapa studi mengeksplorasi keefektifan dan efisiensi LinkedIn, sedikit eksplorasi telah dilakukan untuk menemukan penyebab yang mendasari niat pencari kerja untuk menggunakan LinkedIn. Penelitian ini mempertimbangkan implikasi Electronic Word of Mouth terhadap behavioural intention pencari kerja untuk menggunakan LinkedIn, dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) sebagai frameworknya. Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) diterapkan untuk menganalisis 431 sampel Pencari Kerja ASEAN melalui SmartPLS 3. Temuan menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth secara positif memengaruhi persepsi kemudahan penggunaan, Persepsi Kegunaan, dan Sikap pencari kerja, yang berdampak positif terhadap niat perilaku pencari kerja untuk menggunakan LinkedIn. Peran mediasi Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, dan Attitude juga diperiksa dan menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut secara parsial memediasi hubungan antara Electronic Word of Mouth dan Behavioural Intention. Secara teoritis, penelitian ini dapat membantu akademisi untuk menemukan pentingnya Electronic Word of Mouth dalam penerimaan teknologi baru. Secara praktis, manajer dapat menggunakan informasi ini untuk meningkatkan Electronic Word of Mouth positif dari profil LinkedIn perusahaan mereka untuk menarik lebih banyak talenta yang layak ke perusahaan. Sepengetahuan penulis, penelitian ini adalah salah satu penyelidikan pertama tentang bagaimana variabel eksternal mempengaruhi Model TAM dalam perekrutan elektronik yang menggunakan sampel regional, bukan sampel berdasarkan negara

LinkedIn is one of the most popular e-recruitment tools for job applicants. Although some studies explored the effectiveness and efficiencies of LinkedIn, little exploration has been conducted to discover the underlying cause of jobseekers' intention to use LinkedIn. This study considers the implication of Electronic Word of Mouth to the behavioural intention of jobseekers to use LinkedIn, using the Technology Acceptance Model (TAM) as its framework. The Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM) was applied to analyze 431 samples of ASEAN Jobseekers via SmartPLS 3. Findings show that Electronic Word of Mouth positively influences the perceived ease of use, Perceived Usefulness, and Attitude of jobseekers, which consequently positively impacts the jobseekers' behavioural intention to use LinkedIn. The mediating role of Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness., and Attitude was also examined and shows that the three variables partially mediate the relationship between Electronic Word of Mouth and Behavioural Intention. Theoretically, this study can help academics to discover the significance of the Electronic Word of Mouth in new technology acceptance. Practically, managers can use this information to increase the positive Electronic Word of Mouth of their company’s LinkedIn profiles to attract more decent talents to the company. To The Author’s knowledge, this study is one of the first investigations into how external variables influence the TAM Model in e-recruitment which uses regional samples instead of country-wise samples."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Suwarsih
"Dalam persuratkabaran pemberitaan komprehensif berpeluang untuk dioptimalkan. Berita semacam ini memberi analisis, ringkasan, dan tanggapan kepada pembaca tentang duduk perkaranya sebuah peristiwa atau kejadian. Penelitian Pola Pencarian Informasi Wartawan Suratkabar Studi Berita Mendalam dilakukan dengan pendekatan Studi Interpretif Obyek penelitian yang diambil adalah suratkabar Kompas. Pola yang dikaji berkaitan dengan kebiasaan-kebiasaan dan langkah-langkah yang dilakukan wartawan dalam situasi yang ada hubungannya dengan pekerjaannya sebagai wartawan khususnya untuk rubrik Fokus. Kebiasaan-kebiasaan dan Iangkah-langkah yang dilakukan wartawan untuk memperoleh informasi diinterpretasikan oleh aktor-aktor sosial (wartawan kompas) yang melaksanakan dan menggunakannya.
Hasil penelitian terhadap obyek penelitian menunjukkan pada dasarnya, para wartawan yang mengerjakan rubrik Fokus melakukan aktivitasnya dalam penyusunan berita untuk rubrik tersebut melalui beberapa pokok pekerjaan. Ada beberapa pokok pekerjaan yang dilakukan secara bervariasi dan fleksibel diantara para wartawan yang mengerjakan berita untuk rubrik tersebut. Pokok pekerjaan itu meliputi: Pemantauan. Rapat Fokus (inisiasi), Liputan Lapangan dan Doknmentasi (executing the search), Penulisan Naskah Berita (oleh wartawan), Pengeditan (selection), Penulisan ulang (collection), Penyuntingan. Para wartawan yang mengerjakan berita mendalam untuk rubrik Fokus yang menjadi obyek penelitian ini lebih berorientasi pada kerja. kelompok. Mereka melakukan pencarian informasi untuk penyusunan berita mendalam dengan bantuan berbagai pihak. Pihak yang mereka mintai bantuan adalah rekan seprofesi (dalam hal ini sesama jurnalis), Litbang Kompas/PIK, nara sumber, peneliti ahli. Pusat Informasi Kompas keberadaannya sangat menunjang pembuatan berita yang tepat, akurat dan dapat diandalkan bagi harian Kompas sebagai organisasi induknya terutama dalam pembuatan berita mendalam yang komprehensif khususnya Fokus, PIK memberikan data-data yang dibutuhkan wartawan terutama untuk latar belakang suatu peristiwa atau kejadian dengan memberikan tabel kronologis atau informasi-informasi lain yang diperlukan wartawan.

Comprehensive news coverage can be optimized by providing analysis, summary, and response to the readers about the actual case of an event or incident. A research about Information Search Pattern of Journalists of In-depth News Study is conducted using Interpretive study approach. The object of the research is the making of Fokus (focus) in Kompas newspaper. The pattern studied related to habits and steps taken by the journalists in a situation relevant to their work as journalists, especially when they are involved in Fokus rubric. That habits and steps taken by the journalists to obtain information are interpreted as activities (Kompas journalists) that perform them.
Results of research indicate that basically the journalists involved in making of Fokus rubric perform their activities through several important steps. They are conducted in a varied and flexible manner among the journalists who prepare the news for the rubric. The most important steps include: Monitoring, Fokus Meeting (initiation), Field Coverage and Documentation (executing the search), News Text Writing (by journalists), Editing (selection), Rewriting (collection), Editing. The journalists in this study are more oriented to group work. They search information for indepth news preparation with the help of various groups. The group are other journalists, Kompas Research and Development/Kompas Information Center, resource person and expert researchers. Kompas Information Center is very crucial in the preparation of proper, accurate and reliable news, when it comes to the preparation of a comprehensive and indepth news such as Fokus rubric. Kompas Information Center provides data required by the journalists especially for background of an event or incident by providing chronological table or other types of information required by the journalists.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2001
T37139
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Emir Faizal Rifqi
"Penelitian ini membahas tentang bagaimana pola pencarian informasi yang dilakukan oleh pegawai asuransi dengan menggunakan internet di PT. Asuransi Kredit Indonesia, hambatan yang diterima ketika melakukan pencarian informasi di internet dan alasan melakukan pencarian informasi di internet. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu dengan melakukan observasi dan wawancara.
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa informasi yang dibutuhkan informan terkait profesinya dan pendukung pekerjaannya, seperti jaringan orang-orang di sekitarnya. Untuk kegiatan pola pencarian informasi, terdapat pola mirip yang dilakukan narasumber dalam melakukan pencarian informasi di internet dengan tahapan yang dicetuskan oleh Kuhlthau dimulai dengan inisiasi, seleksi, eksplorasi, formulasi, pengumpulan informasi, dan diakhiri dengan presentasi. Hambatan yang dirasakan ketika melakukan pencarian informasi di internet oleh para pegawai asuransi adalah kurang cepatnya akses internet di kantor. Alasan utama yang membuat pegawai asuransi melakukan pencarian informasi di internet adalah hasil pencariannya cepat.

Research discusses the information searching behaviour by employees working at insurance industry using internet at PT. Asuransi Kredit Indonesia. This paper addresses the problems of barriers of information searching activities and the reasons why they prefer using internet to search their information needs to other methods. This research uses qualitative approach through observation and interviews.
The results show that the information needs by the employees are often related to their professions, such as the information needs related to the networks and links of employees and clients. In overaal of the process of information searching behaviour, it is closely related to Kuhlthau rsquo s process, started by initiation, selection, exploration, formulation, acquisition, and finished by presentation. The main barriers oeccured is related to the problem of the internet speed, which is slow. The main reason why they prefer using internet as the medium of information searching is that it is considered the fastest method to search information.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
S70147
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Reiza Bani Paftalika
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi continuance participation intention dalam penggunaan social networking sites LinkedIn. Faktor-faktor yang digunakan dalam uji pengaruh tersebut berupa uses and gratifications theory dan social influence processes dimana dari kedua faktor tersebut secara keseluruhan terdapat delapan sub-variabel yang digunakan yakni compliance, internalization, identification, information seeking, self-discovery, maintaining interpersonal interconnectivity, social enhancement, dan entertainment value. Responden dalam penelitian ini merupakan mahasiswa yang memiliki serta secara aktif menggunakan LinkedIn. Metode yang digunakan untuk mengolah data dalam penelitian ini adalah multiple regression. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini membuktikan jika hampir semua sub-variabel yang uji mempengaruhi continuance participation intention secara signifikan, sementara hanya ada satu sub-variabel yakni identification yang terdapat dalam social influence processes yang tidak mempengaruhi secara signifikan terhadap continuance participation intention

ABSTRACT
This study aimed to analyze factors that influence continuance participation intention in the use of social networking sites LinkedIn. Factors used in this study consists of uses and gratifications theory and social influence processes which have eight sub-variables used namely compliance, internalization, identification, information seeking, self-discovery, maintaining interpersonal interconnectivity, social enhancement, and entertainment value. Respondents of this study are students who have and actively using LinkedIn. This study uses multiple regression to process the data. The result of this study proves that almost sub-variables are significantly affect continuance participation intention, meanwhile there is only one sub-variable which is identification that not significantly affect continuance participation intention."
2016
S63329
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lisa Permatasari
"Kemajuan teknologi memberikan dampak perubahan yang cukup signifikan terhadap industri perekonomian dan mendorong masyarakat untuk melakukan apapun dengan praktis, termasuk keperluan perbankan sehingga para nasabah dapat melakukan transaksi apapun tanpa harus mengunjungi bank. Era disrupsi juga menuntut perusahaan perbankan untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi dalam penyebaran informasinya. Tulisan ini membahas mengenai PDaja.com, produk pinjaman berbasis online milik Bank Sahabat Sampoerna yang telah beroperasi sejak November 2018, dalam mengaplikasikan cyber PR, khususnya pada proses perekrutan agen, yaitu sekelompok orang yang direkrut untuk memasarkan produk PDaja.com, yang dilakukan melalui media sosial LinkedIn menggunakan metode kualitatif dengan mewawancarai kepada dua agen yang telah direkrut melalui LinkedIn oleh PDaja.com dan observasi terhadap akun media sosial resmi milik PDaja.com. Hasil analisis menemukan bahwa cyber PR yang dilakukan antara lain menerbitkan publikasi di media sosial sebagai bagian dari proses perekrutan agen. Publikasi dijalankan beriringan dengan proses scouting, yakni pencarian kandidat pada LinkedIn untuk kemudian diberi tawaran untuk bergabung serta informasi mengenai produk kepada kandidat agen via Whatsapp dan email. Dalam praktiknya, PDaja.com dapat mengintegrasikan seluruh media promosi yang mereka miliki, melakukan perekrutan agen melalui media sosial lain serta lebih memerhatikan kesejahteraan para agen demi publisitas yang baik.

Technological advances have a considerable impact on the economic industry and also encourages people to do anything as practical as possible, including banking activities, in order for customers to make any transaction without having to visit the bank. Disruption era also demands banking companies to be able to follow the technological developments in the dissemination of information. This paper discusses PDaja.com, an online-based loan product of Bank Sahabat Sampoerna that has been operating since November 2018, in applying cyber PR strategy, especially in the process of recruiting agents, a group of people recruited to help market PDaja.com, through social media LinkedIn. In the data retrieval process, this paper uses qualitative methods with an in-depth interview conducted to two agents who have been recruited through LinkedIn by PDaja.com and observations of the official social media accounts of PDaja.com, especially their official LinkedIn pages. The result from analysis found that among the cyber PR applied, is the publication on social media as a part of agent recruitment process. The publication also coincides with the scouting process, in order to find the right candidates, before finally being offered and informed by PDaja.com about the product via Whatsapp and email. In practice, PDaja.com can integrate all the promotional media they have, using other social media for their agent recruitment process, and paying more attention to the welfare of the agents for a good publicity."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Azwar
"Tesis ini membahas kemampuan mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi (JIP) UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta angkatan 2007 dalam menelusuri dan mengevaluasi informasi berbasis internet. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukkan kemampuan mahasiswa dalam menelusuri dan mengevaluasi informasi berbasis internet cukup rendah yang berarti kemampuan literasi informasi mereka juga cukup rendah. Berdasarkan hasil penelitian ini penulis menyarankan bahwa Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi bekerja sama dengan perpustakaan utama UIN Syarif Hidayatullah perlu lebih meningkatkan program literasi informasi dengan mengadakan seminar dan pelatihan; perlunya memasukkan pendidikan literasi informasi ke dalam kurikulum baik di dalam Jurusan Ilmu Perpustakaan maupun di jurusan lainnya; dan perlunya tambahan SDM yang berkualitas yang siap mengajarkan dan mensosialisasikan program literasi informasi.

This thesis discusses the ability of students of library and information science (LIS) department, Syarif Hidayatullah State Islamic University (UIN), Jakarta who were enrolled in 2007, in searching and evaluating internet-based information. This research uses a quantitative approach with a questionnaire as the research instrument.
The result shows that the students ability in searching and evaluating internet-based information is low which means that their information literacy is also low. Based on this research's result the writer suggests that LIS department of UIN should collaborate with UIN's central library to increase the frequency of information literacy programs, by holding more seminars and workshops; the writer also suggests the need to include information literacy education in the curriculum of LIS department, and in other departments too. Both LIS department and UIN central library need to have additional qualified human resources who are ready to teach and to socialize information literacy programs.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011
T29268
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Bell, Suzanne S.
"Bell shows you how to produce efficient, effective searches using the commercial databases that are most readily available through libraries. You'll learn the ins and outs of working with online databases; the best tactics for effective research online; and the methods for conveying these search skills to others. Bell also discusses databases by discipline, including social science, science, medicine, and humanities, covering both bibliographic and numerical databases.
This book presents methods for effectively searching across disciplines and interfaces in this updated guide, the first edition of which was a pioneer in the field of online research and methodology. Extensively revised and updated throughout with additional features, fresh content, and the latest in web-based resources, the book focuses on two broad themes: effective searching of library databases and mentoring your library patrons to do the same. Each chapter includes discussions, concrete examples, exercises, and points to consider on such topics as the design of online databases, strategies for indexing, and tips for teaching users both online and in person. Arranged by content, the guide showcases the most popular databases in areas ranging from science to statistical data to the humanities, providing you with helpful search examples along the way. The updated content, some based on reader feedback, includes virtual interviews, dealing with public speaking anxiety, and coverage of a variety of new databases available for research."
Santa Barbara, California: Libraries Unlimited, 2015
025.04 BEL l
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Yoga Suharya Dipura
"ABSTRAK
Internet of Things menjadi sebuah bidang penemuan tersendiri semenjak berkembangnya teknologi internet dan media komunikasi lainnya. Semakin berkembang keperluan manusia tentang teknologi, maka semakin banyak penemuan yang hadir. Internet of Things salah satu hasil pemikiran para peneliti dan penemu yang mengoptimalisasi beberapa alat seperti identifikasi frekuensi radio, jaringan sensor nirkabel, rumah pintar, perangkat nirkabel pintar serta objek pintar lain yang memungkinkan manusia mudah berinteraksi dengan semua perangkat yang terhubung dengan jaringan internet. Potensi ancaman terhadap privasi pengguna dengan lingkungan Internet of Things menjadi sebuah perhatian yang harus diperhatikan dan diberikan perlindungan mengingat data atau informasi tersebut bisa disalahgunakan untuk kepentingan yang tidak dapat dipertangungjawabkan baik itu dari penyedia perangkat maupun pengguna lainnya. Tulisan ini menjelaskan dan melaporkan secara sistematis tinjauan mengenai teknologi dan metode yang digunakan pelaku usaha maupun pemerintah dalam melindungi privasi pada Internet of Things serta menganalisis solusi yang digunakan.

ABSTRACT
Internet of Thing has become a separated field of research since the development of internet technology and other communication media. The more growing human needs on technology, the more research will be available. The Internet of Things is one of the thoughts of researchers who have optimized several tools, such as radio frequency identification, wireless sensor network, smart home and other smart objects that allow people to easily interact with all the equipment connected to an internet network. Potential threats to the privacy of users with the Internet of Things environment have become a concern that should be considered and given protection as the data or such information may be used for unaccountable purposes both from the device providers and other users. This paper explains and systematically reports the review of the literature on technologies and methods used by businesses and governments to protect the privacy of the Internet of Things and analyze the solutions used."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Eka Oktaviani
"Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta pembatasan sosial akibat pandemi COVID-19 mendorong masyarakat menggunakan media sosial untuk melakukan pencarian informasi mengenai hobi. Mengingat salah satu media sosial yang sekarang sedang naik daun adalah TikTok, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku pencarian informasi remaja akhir mengenai hobi pada aplikasi TikTok serta hambatan yang dihadapi selama proses pencarian informasi. Penelitian kualitatif deskriptif ini merupakan sebuah studi kasus yang diteliti melalui metode wawancara semi-terstruktur dan observasi. Data tersebut lalu dianalisis menggunakan Model Perilaku Informasi Niedźwiedzka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku pencarian informasi remaja akhir mengenai hobi secara keseluruhan sudah sesuai dengan Model Perilaku Informasi Niedźwiedzka, tetapi ada tahap pencarian informasi yang dilakukan secara bersamaan. Hambatan yang paling banyak dihadapi berasal dari lingkungan serta paling sering terjadi pada tahap information seeking. Berdasarkan hasil penelitian, muncul dua rekomendasi utama yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna, baik sebagai individu maupun lembaga. Pengguna individu diharapkan untuk memanfaatkan TikTok secara cermat untuk mengatasi hambatan yang dihadapi dan bagi pengguna berupa lembaga, seperti perpustakaan, diharapkan dapat mempertimbangkan media sosial yang sedang populer seperti TikTok sebagai peluang untuk memperluas jangkauan promosi.

The current rapid technological development and the various social restrictions caused by the COVID-19 pandemic are encouraging people to seek out information about their interests on the World Wide Web, specifically on social media. Taking into account the virality of TikTok as a social media platform amongst young people, this research aims to explore the information seeking behavior of young adults on said application, as well as what sort of hindrance they might come across whilst using TikTok. This descriptive qualitative research is a case study that is done by semi-structured interviews and observations. The data gathered through those methods are then analyzed using Niedźwiedzka’s Information Behavior Model. The results of this research shows that the information seeking behavior of young adults on TikTok are in accordance with Niedźwiedzka’s Information Behavior Model. Although, there still appear to be some seemingly interchangeable phases within those activities. Most of the intervening variables they encountered are environmental variables, also most occurred in information seeking phase. This research recommends that both individual users as well as institutional ones, like libraries, to be wiser with the usage of apps such as TikTok and the potential it has to be used as an outreach and promotional tool."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Fadia Chairana
"Penelitian ini menganalisis pengaruh Electronic Word-of-Mouth terhadap Visit Intention yang terjadi pada pengguna media sosial TikTok. Penelitian ini difokuskan pada pengguna media sosial TikTok dalam minat berkunjungnya ke Cove at Batavia setelah terpapar e-WOM yang didapatkan melalui TikTok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan google form kepada 110 pengguna aktif media sosial TikTok yang merupakan calon wisatawan Cove at Batavia karena telah menerima e-WOM di TikTok. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier untuk menguji pengaruh variabel independent dengan variabel dependen pada penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Electronic Word-of-Mouth terhadap Visit Intention pada pengguna media sosial TikTok untuk mengunjungi Cove at Batavia

This study examined the effect of Electronic Word-of-Mouth on Visit Intention that occurs in TikTok users. This research is applied to social media users of TikTok and their interest in visiting Cove at Batavia after getting the exposure of e-WOM obtained through TikTok. This study used a quantitative approach by distributing questionnaires using a Google Form to 110 active users of TikTok as the potential visitor of Cove at Batavia after getting the exposure of e-WOM in TikTok. The data analysis technique used in this study is linear regression analysis to test the effect of the independent variables on the dependent variable. The results shows that there is a significant influence between Electronic Word-of-Mouth on Visiting Intention of TikTok users to visit Cove at Batavi"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>