Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 17350 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jakarta Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.Departemen Pendidikan Nasional 2002,
500 Ind i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Abu Ahmadi
Jakarta: Rineka Cipta, 1998
001.01 ABU i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
M. Ngalim Purwanto
Bandung: Remaja Rosdakarya, 2007
370.7 NGA i (1);370.7 NGA i (2);370.7 NGA i (2)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional, 2001
500 IND i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Nuzran Joher
"PENDIDIKAN di Indonesia belum sepenuhnya memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui nilai dan manfaat pendidikan itu sendiri. Kondisi ini terbukti dari hasil assesment internasional seperti Programme International for Student Assesment (PISA) dan Trends in Mathematic and Science Study (TIMMS). Selain itu, kualitas guru di Indonesia juga tergolong rendah. Oleh karena itu, tulisan ini bertujuan untuk mendorong agar perubahan orientasi pendidikan segera dilakukan revolusi secara mendasar (mindset pelaku) pada semua komponen dalam konteks sistem pendidikan. Tulisan ini merupakan penelitian kualitatif interpretatif, dimana data primer diambil dari observasi dan data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan. Analisis teks yang digunakan adalah bersifat kualitatif, yaitu merupakan proses penyederhanaan data kedalam bentuk yang mudah dipahami."
Jakarta: Lembaga Pangkajian MPR RI, 2018
342 JKTN 007 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Hariwijaya Soewandi
Jakarta: Ghalia Indonesia, 1993
500.076 HAR i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
[Place of publication not identified]: Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Biro Koordinasi dan Kebijaksanaan Ilmiah, [date of publication not identified]
R 503 DAF
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
The, Liang Gie
Yogyakarta: Yayasan Studi Ilmu dan Teknologi, 1992
507 THE p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Sinar Agape Press, 1984
320.959 9 PEN (1);320.959 9 PEN (2)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Dwi Susilowati
"Penelitian ini merupakan salah satu upaya untuk mengungkapkan bahwa program pendidikan pemakai itu penting bagi pemakai perpustakaan untuk menambah pengetahuan khususnya dalam pemanfaatan fasilitas perpustakaan dan penggunaan sarana dan sumber-sumber informasi. Penelitian ini dilaksanakan di Perpustakaan Fakultas IImu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia.
Tujuan penelitian ini adalah (I) Mengetahui pengetahuan awal peserta sebelum mengikuti program pendidikan pemakai perpustakaan FIB UI terutama pengetahuan mengenai perpustakaan; nomor klasifikasi dan katalog serta bahan rujukan; (2) Mengetahui pengetahuan peserta sesudah mengikuti program pendidikan pemakai perpustakaan FIB UI terutama pengetahuan tentang perpustakaan; nomor klasifikasi dan katalog serta bahan rujukan; (3) Mengetahui pengaruh program pendidikan pemakai di Perpustakaan FIB UI terhadap tingkat pengetahuan peserta program mengenai perpustakaan; nomor klasifikasi dan katalog serta bahan rujukan; (4) Mengetahui gambaran tentang pendapat peserta program pendidikan pemakai perpustakaan FIB UI mengenai pelaksanaan program pendidikan pemakai di perpustakaan FIB UI (kelebihan dan kekurangannya).
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi-eksperimental. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes uji awal dan tes uji akhir, dengan sampel yang berjumlah 150 responden, yang diambil dari 212 orang yang menjadi peserta program pendidikan pemakai perpustakaan FIB UI.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara umum pengetahuan rata-rata responden sebelum mengikuti pendidikan pemakai di perpustakaan FIB UI mengenai perpustakaan; nomor klasifikasi dan katalog; serta bahan rujukan masih cukup rendah, hal ini dilihat dari perolehan nilai responden pada tes uji awal, dan dengan waktu yang relatif singkat yaitu satu bulan sejak responden mengikuti pendidikan pemakai sampai dengan responden mengisi tes uji akhir, tingkat pengetahaun responden mengenai perpustakaan; nomor klasifikasi dan katalog; serta bahan rujukan dapat ditingkatkan. Dengan menggunakan uji tanda pada taraf signifikansi 0,05 maka secara statistik disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan dalam pengetahuan perpustakaan; nomor klasifikasi dan katalog; serta bahan rujukan diantara responden sebelum dan sesudah mengikuti pendidikan pemakai. Dengan membandingkan hasil yang diperoleh responden pada tes uji awal dan tes uji akhir dapat dibuktikan bahwa pelaksanaan program pendidikan pemakai perpustakaan berpengaruh terhadap perubahan pengetahuan responden mengenai perpustakaan; nomor klasifikasi dan katalog; serta bahan rujukan.."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2003
S15231
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>