Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 60620 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"ABSTRAK
Melalui buku kecil ini, kami sampaikan kegiatan-kegiatan apa saja yang dilaksanakan selama pekan-pekan perayaan HUT ini, yang telah dimulai sejak tanggal 5 September sampai hari ini, 18 September 1995. Selain kegiatan bakti sosial yang mengambil tempat di luar lingkungan kampus Depok, seluruh kegiatan dilaksanakan di kampus Depok. Satu-satunya kegiatan yang masih dilaksanakan di Salemba adalah Bazaar.
Kegiatan yang dilaksanakan pada dasarnya tidak berbeda dengan perayaan HUT tahun-tahun sebelumnya. Selain itu ada kegiatan-kegiatan yang baru kali ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT yakni Pameran Foto Konica, Debat Mahasiswa dan peresmian beberapa bagian pembangunan. Hal yang baru pertama kali dilaksanakan adalah mengikusertakan masyarakat di lingkungan kampus Depok dan instansi-instansi pemerintah daerah dalam beberapa jenis acara, seperti gerak jalan.
Walau jenis - jenis kegiatan yang dilakukan tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tentu saja ada juga bedanya. Kegiatan Olah raga hanya dapat dilakukan pada beberapa cabang saja, dan tidak bisa secara besar-besaran. Kegiatan kesenian terbatas pada kegiatan musik oleh mahasiswa FEUI. Demikian antara lain dapat kami contohkan."
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1995
PDF-UI-02-95
UI - Publikasi  Universitas Indonesia Library
cover
"ABSTRAK
Perkembangan Ilmu pengetahuan memerlukan sumber daya manusia yang dapat berpikir secara analitis, memiliki kemampuan,untuk mengambil kesimpulan secara ilmlah, serta dapat menuliskannya dengan baik agar mudah dipahami orang lain. Untuk memperoleh sumber daya manusia yang mempunyai kualitas demikian, diperlukan pendidikan.
Pada abad-abad permulaan, bangsa Indonesia telah menunjukkan semangat dan kehausan untuk belajar. dan mencari ilmu. Hal itu terbukti dengan banyaknya siswa bangsa Indonesia yang menuntut ilmu di Nalanda, dekat kota Rajagrha dl tepi Sungai Gangga, ibu kota Magdha;Bihar, Selatan, India, yang merupakan lembaga pendidikan keagamaan ternama" pada waktu itu. Banyak siswa yang datang dari segala penjuru dunia untuk menuntut Ilmu di Nalanda. Rupanya jika jumlah siswa dari suatu negara cukup banyak, maka mereka dianjurkan untuk membangun asrama tersendiri- Asrama, tempat penginapan para siswa Indonesia di Nalanda, yang dibangun tahun lk. 860, merupakan.sumbangan Balaputradewa.
Satu-satunya jalan yang mungkin ditempuh.para siswa Indonesia untuk mencapai India pada waktu itu adalah dengan kapal layar.melalui laut.: Dengan demikian, kapal layar yang laik mengarungi samudra luas harus telah dapat dibuat dan dimiiiki oteh bangsa Indonesia. Selain itu, mereka pun harus memiliki pengetahuan navigasi, ilmu bintang, ilmu bumi, dan; ilmu-ilmu lain yang diperlukan untuk dapat mengemudikan kapal layar itu sampai ke India.
Hasil pendidikan beberapa tahun di Nalanda telah memperluas cakrawala mereka dan memperkaya ilmu pengetahuan yang dimilikinya. Keindahan dan kemegahan candi-candi yang dibangun oleh bangsa Indonesia.
didasarkan segala peraturan dan ketetapan yang tercantum dalam Sil-
pasastra, yaitu suatu kompendium yang merupakan bahan acuan utama di bidang teknik dan arsitekturnya untuk membangun candi dan arca. Pada hiasan-hiasan yang diukirkan di candi-candi itu, terungkapkan bahwa bangsa Indonesia pada Waktu itu benar-benar dengan cermat mengamati alam lingkungan di sekelilingnya dan mencatatnya berupa: ukiran-ukiran yang menghiasi candi-candi."
Depok: UI Press, 1993
PDF-UI-01-93
UI - Publikasi  Universitas Indonesia Library
cover
Depok: Badan Legislasi dan Layanan Hukum Universitas Indonesia, 2017
P 378.1 HIM
UI - Publikasi  Universitas Indonesia Library
cover
Depok: Badan Legislasi dan Layanan Hukum Universitas Indonesia, 2017
P 378.1 PED
UI - Publikasi  Universitas Indonesia Library
cover
Depok: Badan Legislasi dan Layanan Hukum Universitas Indonesia, 2017
P 378.1 MOD
UI - Publikasi  Universitas Indonesia Library
cover
Fajar Drestha Birawa
"Penelitian ini membahas tentang pemenuhan kebutuhan informasi mahasiswa Strata Satu (S1) Angkatan 2009 Program Studi Ilmu Psikologi Universitas Indonesia dalam persiapan penulisan skripsi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara apa saja yang digunakan mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan informasinya, sumber apa saja yang digunakan, serta manfaat informasi yang diperoleh bagi mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Program Studi Ilmu Psikologi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam memenuhi kebutuhan informasinya, mahasiswa tersebut menggunakan internet dan mengakses jurnal online serta datang ke perpustakaan. Informasi tersebut dapat diperoleh sumber laporan penelitian dan buku teks. Manfaat dari informasi yang diperoleh digunakan mahasiswa untuk membuat laporan penelitian, menyelesaikan tugas, dan untuk menambah wawasan.

This research is discussing about fullfillment information needs for undergraduate student of Class 2009 Psychology Science Programs University of Indonesia in preparation of writing a thesis.
This research aims to determine how students are to be used in meeting their information needs, sources that are to be used, as well as the benefits of information that obtained by students. The Respondents in this research were the undergraduate students of Psychology Science Programs.
The results of this research indicate that in meeting their information needs, the students use the internet, access the online journal and come to library. Such information can be obtained from research reports and textbooks. The benefit from the information that obtained is used by student to create research report, completing assignment, and to add insight.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2013
S54609
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ida Royandiah
"Universitas Terbuka sebagai lembaga pendidikan jarak jauh di Indonesia, dituntut untuk meningkatkan kualitas pelayanan Informasi kepada mahasiswa yang tersebar di seluruh pelosok tanah air dengan latar belakang yang berbeda. Kualitas pelayanan informasi di duga mempunyai kaitan yang erat dengan masalah Komunikasi dalam Organisasi. Ada beberapa unsur yang dapat kita pelajari dalam komunikasi organisasi, hal yang menarik untuk dihubungkan dengan kualitas pelayanan informasi adalah iklim komunikasi organisasi dan aliran informasi.
Atas dasar pemikiran itu, dilakukan penelitian dengan judul hubungan antara Iklim Komunikasi Organisasi dan Aliran Informasi dengan Kualitas Pelayanan Informasi kepada mahasiswa di Universitas Terbuka. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif, dengan pendekatan hipotesis-deduktif yaitu hipotesis yang diturunkan berasal dari teori yang ada. Penelitian ini dilakukan di UT Pusat, UPBJJ-UT Jakarta, UPBJJ-UT Bogor dan UPBJJ-UT Bandung, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan adanya Iklim Komunikasi Organisasi dan Aliran Informasi yang kurang baik di Universitas Terbuka, maka dihasilkan Kualitas Pelayanan Informasi yang kurang memuaskan.

Universitas Terbuka as an institution that runs a distant learning system is required to improve the quality of the information services to the students who are scattered all over Indonesia and who have various backgrounds. It is assumed that there is a strong correlation between the quality of the information services and the issues of communication in an organization. There are several aspects that can be investigated from the relation of communication in an organization and the quality of the information services, such as the organization communication climate and the flow of the information.
The research was conducted based on this assumption and was done by using a quantitative methodology. The research was conducted at Universitas Terbuka main office, and Jakarta, Bogor and Bandung regional offices, with 100 respondents.
The result showed that bad in communication climate and insufficient information flow at Universitas Terbuka caused bad quality of information services.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2003
T11692
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Panggabean, Rehulina Aglaia
"Dengan meningkatnya jumlah pengguna internet dan koneksi seluler di Indonesia, transformasi digital dengan cepat mengambil alih dan meningkatkan kualitas hidup dengan mengembangkan cara orang berkomunikasi, berinteraksi, dan bertransaksi. Implikasi dari kemajuan teknologi yang dibawa untuk memudahkan aktivitas sehari-hari masyarakat adalah inovasi alternatif angkutan umum, yaitu layanan ride-hailing. Dengan hadirnya beberapa penyedia jasa ride-hailing yang saling bersaing di Indonesia, loyalitas pelanggan terhadap merek tertentu menarik untuk ditelaah. Penelitian deskriptif kuantitatif ini dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan dan loyalitas pelanggan dalam konteks ini. Sebanyak 398 responden yang merupakan pengguna layanan ojek online dikumpulkan secara purposive sampling dan data diolah menggunakan Partial Least Squares – Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasilnya menunjukkan bahwa perceived benefits of ride-hailing app, perceived sales promotion, perceived app-related risks dan perceived vehicle and driver-related risks berperan penting dalam memprediksi kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan secara langsung. Sedangkan perceived service quality tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan tetapi memiliki efek mediasi melalui kepuasan pelanggan.

With the increasing number of internet users and cellular mobile connections in Indonesia, digital transformation is rapidly taking over and improving the quality of life by evolving the way people communicate, interact, and make transactions. An implication of technological advancements that has been brought to ease people’s daily activities is the innovation in public transport alternative, ride-hailing services. With the presence of several competing ride-hailing providers in Indonesia, the loyalty of customers towards a particular brand is interesting to be explored. This quantitative descriptive research is conducted to analyze the factors influencing customer satisfaction and loyalty in this context. A total of 398 respondents who are recent customers of motorcycle ride-hailing services were collected using purposive sampling and the data was processed using Partial Least Squares – Structural Equation Modeling (PLS-SEM). The findings suggest that perceived benefits of ride-hailing app, perceived sales promotion, perceived app-related and vehicle and driver-related risks play a significant role in predicting both customer satisfaction and customer loyalty directly. Meanwhile, perceived service quality has no significant direct effect on customer loyalty but has a mediating effect through customer satisfaction.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
R Rahmat Romadon
"ABSTRAK
Tesis ini membahas perilaku informasi para pegawai pada pendataan perpustakaan di Perpustakaan Nasional RI yang berdampak pada kinerja organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami perilaku informasi para pegawai yang telah mengalami penurunan kinerja dalam penelusuran, penginputan dan pemutakhiran data perpustakaan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain interpretatif melalui metode studi kasus. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa perilaku informasi para pegawai pada pendataan perpustakaan telah mengalami distorsi. Distorsi perilaku informasi tersebut terwujud dalam bentuk kemalasan sosial di tempat kerja. Bentuk kemalasan sosial yang terjadi adalah: (a) para para pegawai cenderung berhenti pada fase penelusuran informasi kolaboratif karena menganggap pekerjaan tersebut sudah dilaksanakan oleh admin dan kontributor daerah, (b) para pegawai tidak melaksanakan penginputan dan pemutakhiran data pada aplikasi pendataan perpustakaan, dan (c) para pegawai cenderung mengakses internet untuk kegiatan yang tidak berhubungan dengan pekerjaan pada jam kerja daripada melakukan penelusuran, penginputan dan pemutakhiran data. Kemalasan sosial tersebut disebabkan dari: (a) tidak adanya pengawasan dan evaluasi kinerja para pegawai oleh kepala unit kerja, (b) para pegawai menganggap tugas pendataan perpustakaan sebagai pekerjaan yang tidak penting dan membosankan, serta (c) kurangnya penghargaan dan sanksi hukuman terhadap kinerja para pegawai dalam pendataan perpustakaan.

ABSTRACT
This thesis discusses the civil servants information behavior on library data collection task at the National Library of Indonesia which has an impact on organizational performance. The purpose of this study is to understand the civil servants` information behavior on library data collection task that has experienced decreased performance in searching, inputting, and updating the library data. This study is qualitative research with interpretive design through a case study method. The results of this study concluded that the civil servants` information behavior on library data collection task has been distorted. The distortion of information behavior is manifested in the form of social loafing in the workplace. The forms of social loafing that occurred are: (a) the civil servants tend to stop at the collaborative information search phase because they assume that the work has been carried out by the admin and regional contributors, (b) the civil servants do not carried out inputting and updating data on library data collection application, and (c) the civil servants tend to surf the internet for non-related work activities during work hours rather than searching, inputting and updating data. The civil servants `social loafing is caused by (a) there is no supervision and evaluation of civil servants` performance by the department head, (b) the civil servants considered the library data collection task as a non-priority and boring task, and (c) lack of reward and punishment for the civil servants` performance in the library data collection task."
2017
T52543
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Eka Putri Sandyastuti
"Penelitian ini membahas pemanfaatan data rujukan online oleh mahasiswa FEB UI. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran pemanfaatan data rujukan online; kelebihan dan kekurangan yang dirasakan mahasiswa dalam memanfaatkan data rujukan online; serta mengetahui fasilitas dan sosialisasi yang telah dilakukan dalam meningkatkan pemanfaatan data rujukan online tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan jenis penelitian survei yang menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data.
Hasil penelitian menunjukan bahwa sebagian besar responden telah memanfaatkan data rujukan online yang dimiliki Pusat Sumber Belajar (PSB). Data rujukan online yang paling banyak diminati responden yaitu Thomson Reuters Datastream. Setengah dari jumlah responden memanfaatkan data rujukan online untuk mengerjakan skripsi dan setengah sisanya untuk mengerjakan tugas kuliah.
Hasil penelitian ini juga menyarankan agar pihak PSB bekerja sama dengan para dosen dalam mensosialisasikan data rujukan online yang dimiliki dengan cara pemberian tugas untuk menggunakan rujukan online PSB FEB UI kepada mahasiswa.

This study discusses about the untilisation of online database reference by FEB UI students. The purpose of this study is to describe the untilisation of online database Reference; to find out the advantages and disadvantages perceived by student; and to find out whether the facilities and socialization is sufficient to support the students in using the online database. This research is descriptive quantitative research which is using questionnaire as an instrument to collecting data.
The results shows that most of respondents has use the online database reference that provided by Pusat Sumber Belajar (PSB) FEB UI. Online database reference which is the most preferred by respondets is Thomson Reuters Datastream. Half of the respondents use the online dtabase reference to work on their thesis and the other for doing the coursework.
The results also suggested that the PSB should cooperate with the faculty lecturer in term of online database reference sosialization.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2016
S63746
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>