Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5362 dokumen yang sesuai dengan query
cover
London: CRC Press, 2004
004.678 MOB
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Glisic, Savo G.
"The new edition of Advanced Wireless Communications: 4G Cognitive and Cooperative Broadband Technology, 2nd Edition, including the latest developments In the evolution of wireless communications, the dominant challenges are in the areas of networking and their integration with the Future Internet."
Hoboken, N.J: John Wiley & Sons, 2011
621.384 GLI a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Dhany Krishna Murti
"ABSTRAK
Dewasa ini di Indonesia perkembangan pengguna layanan internet berkembang
dengan sangat pesat, dan dengan prediksi pertumbuhan pengguna yang sangat
pesat, maka layanan mobile internet merupakan suatu sumber pemasukan sangat
menjanjikan bagi Industri Telekomunikasi di dunia pada umumnya dan di
Indonesia khususnya. Persaingan layanan mobile internet antara operator
telekomunikasi di Indonesia sangat sengit, sehingga diperlukan strategi pemasaran
yang sesuai dengan kemauan calon pelanggan. Dari operator ? operator tersebut,
saat ini jumlah pelanggan layanan mobile internet yang paling banyak dimiliki
oleh PT. Telkomsel melalui merek Telkomsel Flash. Dimana jumlah pelanggan
telkomsel Flash yang masih sedikit sekali jika dibandingkan dengan jumlah total
pelangan telkomsel. Maka potensi Telkmosel Flash sebagai sumber revenue baru
untuk Telkomsel sangatlah besar, dan oleh karena itu Telkomsel perlu
menganalisa faktor ? faktor yang mempengaruhi pelanggan dalam memilih
layanan telkomsel flash sebagai bahan acuan untuk memfokuskan kekuatan
internal dalam menghadapi persaingan atau meningkatkan jumlah pelanggan.
Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan calon pelanggan dalam
memilih suatu layanan mobile internet.
Tesis ini bertujuan untuk menganalisa faktor ? faktor yang mempengaruhi
keputusan konsumen dalam memilih telkomsel flash sebagai sebagai bahan acuan
bagi PT Telkomsel untuk memfokuskan kekuatan internal dalam menghadapi
persaingan atau meningkatkan jumlah pelanggan.
Dari hasil penelitian diperoleh bahwa faktor motivasi, persepsi, dan sikap terbukti
mempengaruhi keputusan pelanggan dalam memilih layanan Telkomsel Flash.
Faktor motivasi (X1), persepsi (X2), dan sikap (X3) berpengaruh highly
significant terhadap keputusan memilih (Y) layanan Telkomsel Flash. Makna
highly significant menunjukkan bahwa motivasi, persepsi, dan sikap berpengaruh
sangat nyata secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen memilih layanan
Telkomsel Flash, sehingga dengan demikian semakin baik motivasi, persepsi, dan
sikap konsumen terhadap Telkomsel Flash maka keputusan untuk memilih
layanan tersebut akan semakin meningkat. Faktor motivasi (X1), persepsi (X2),
dan sikap (X3) juga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan konsumen
memilih layanan Telkomsel Flash.

ABSTRACT
Today in Indonesia internet user are developing very rapidly, and with a very
rapid user growth prediction for mobile internet, made mobile internet service a
very promising source of revenue for telecommunication industry in the world and
Indonesia. The competition of mobile internet service among the operators in
Indinesia is very fierce, so a marketing strategy which in accordance with the
wishes of potential customers is a must. From those operators,PT Telkomsel with
Telkomsel Flash Brand is the one who have the most number of subscribers of
mobile internet servicesThe subscribers of Telkomsel Flash is still very
little compared with the total number of Telkomsel customers. So the potentialof
TelkmoselFlash as a new revenue source for Telkomsel is very large, and
therefore Telkomsel need to analyze the factors that affect customers
in choosing service Telkomsel flash as reference to focus the internal strength in
the face of competition or increase the number of subscribers. Many factors can
influence customer decision in choosing a mobile internet service.
This tesis will analyze factors that influence customer decision to choose
Telkomsel Flash as their mobile internet service as a reference materials for PT
Telkomsel to focus its internal strength in the face of competition or to increase
the number of Telkomsel Flash Subscriber.
Research have proven that motivation, pereption, and attitude affect customer?s
decision to chose Telkomsel Flash service.motivation (X1), perception (X2), and
attitude (X3)high significantly affectthe decision to choce Telkomsel Flash
service. High significantly affect here means that motivation, perception, and
attitude altogether really give a concrete influence he decision to chose Telkomsel
Flash service. Therefore, as the higher and more positive the motivation,
perception, and attitude towards Telkomsel Flash, the decision to xhose Telkomsel
Flash is more likely. Motivation (X1), perception (X2), and attitute (X3) also
partially affect the consumer?s decision to chose Telkomsel Flash service."
2011
T29923
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Hou, Fen
"This SpringerBrief investigates and reviews the development and various applications of mobile crowd sensing (MCS). With the miniaturization of sensors and the popularity of smart mobile devices, MCS becomes a promising solution to efficiently collect different types of information, such as traffic conditions, air quality, temperature and more, which is covered in this brief. The features, novelty, and applications of MCS are elaborated in detail in this brief. In addition, the basic knowledge about auction theory and incentive mechanism design is introduced.
Incentive mechanism design plays a key role in the success of MCS. With an efficient incentive mechanism, it is possible to attract enough mobile users to participate in a MCS system, thus enough high quality sensing data can be collected. Two types of incentive mechanisms with different system models are introduced in this brief. One is the reputation-aware incentive mechanism, and another is the social-aware incentive mechanism.
This SpringerBrief covers the significance and the impacts of both reputation and social relationship of smartphone users (SUs) in MCS and presents extensive simulation results to demonstrate the good performance of the proposed incentive mechanisms compared with some existing counterparts.
The target audience for this SpringerBrief is researchers and engineers in the area of wireless communication and networking, especially those who are interested in the mobile crowd sensing or incentive mechanism design. Meanwhile, it is also intended as a reference guide for advanced level students in the area of wireless communications and computer networks."
Switzerland: Springer Cham, 2019
e20502879
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
"Two of the fastest growing sectors of communications today are mobile and Internet, both of which have had a profound effect on people's lives. The convergence between these two sectors not only presents great opportunities for the future of 'unplugged' telecommunications, but also great challenges in understanding the relative position of different technologies in this future.
This book reviews the contribution of different wireless access technologies to that future and looks at the opportunities of opening up access to telecommunications systems, via application programming interfaces (APIs). The economic and regulatory issues associated with wireless communications are also discussed, with a look at the history and potential future of mobility from a user perspective."
London: Institution of Engineering and Technology, 2008
e20452603
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Irfan
"ABSTRAK
Sektor Telekomunikasi Selular merupakan sektor yang sangat menarik untuk
diamati. Pertumbuhan yang luar blasa terjadi dalam sektor ini, baik dari sisi volume
pengguna maupun teknologi yang berkembang. Perkembangan yang demikian cepat
membuat pemain dalam indusiri ini harus bisa menyesuaikan diri dengan keadaan.
Permasalahan yang muncul adalah bagaimana memprediksi perkembangan ini terjadi
ke depan, apakah akan selalu mengikuti suatu kecenderungan atau hanya sesaat? Dan
apa yang harus menjadi pedoman suatu perusahaan telekomunikasi selular ke depan?
Scenario Planning merupakan suatu metode dalam manajemen yang mencoba
menterjemahkan kondisi-kondisi dan fakta-fakta yang akan memberi pengaruh
keadaan di masa depan. Metode ini banyak digunakan oleh perusahaan?perusahaan
besar sebagai alat manajemen yang membantu perusahaan dalam membuat keputusan
strategis di masa depan.
Penelitian ini melakukan ha! yang sama, PT XYZ Indonesia yang menjadi
obyek dalam penelitian dikondisikan sebagai perusahaan penyedia infrastruktur
telekomunikasi yang ingin mengetahui gambaran sektor telekomunikasi selular ke
depan.
Tahapan-tahapan metode Scenario Planning dilakukan dalam penelitian ini.
mulai dari membuat kerangka pertanyaan, pencarian fakta, hingga menjadi suatu
gambaran skenario telekomunikasi di masa depan.
Hasil dari penelitian ini adalah sebuah Scenario Planning teknologi
telekomunikasi selular di masa depan. Penelitian ini mengidentifikasi 3 skenario yang
menjelaskan teknologi selular, yakni skenario Wireless in the Sky, Mesh &
Unstructured, dan Wireless is Pathless.
Wireless in the Sky merupakan gambaran kondisi ideal terhadap
perkembangan teknologi selular di masa depan. Skenario ini merupakan gambaran
kondisi teknologi selular masa depan yang dapat memenuhi segala kebutuhan
informasi multimedia bergerak dengan harga yang terjangkau. Skenario Mesh &
Unstructured merupakan gambaran yang tidak jauh berbeda dengan dengan sekarang.
Secara teknologi sebagian besar keinginan untuk melakukaan telekomunikasi
multimedia bergerak mulai dapat dipenuhi, tetapi secara interoperability dan standar
teknologi masih menjadi kendala. Sementara Wireless is Pathless merupakan
gambaran berbagai teknologi berkembang masing-masing tanpa menuju suatu standar
tertentu. Akibatnya banyak permasalahan yang muncul di belakang hari terutama
interoperability teknologi. Efeknya teknologi masa depan teknologi telekomunikasi
wireless multimedia yang dicita-citakan kemungkinan besar tidak bakal pemah
terwujud.
Ketiga skenanio diatas dianggap sama dalam penelitian ini, dengan arti kata
semua mempunyai kernungkinan untuk terjadi di masa depan, Dan PT XYZ Indonesia
harus menyadari bahwa skenario ini adalah refleksi dari keadaan yang muncul pada
saat sekarang, sehingga dari saat sekarang-pun bagian dari skenanio yang mungkin
bakal terjadi tersebut telah berlangsung. Oleh karena itu dalam mengembangkan
strategi perusahaan ke depan, skenario ini dapat menjadi peganga bagi PT XYZ
Indonesia.
"
2002
T3147
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jiang, Shengming
"This book reviews the challenges of all-optical and wireless networks for the future Internet, with a focus on cross-layer design and optimization. Features : presents a thorough introduction to major networking modes and their effect on Internet development; proposes a new structure favorable for all-optical packet switching, discusses a new quality of service (QoS) provisioning approach, which overcomes the scalability problem of IntServ and the coarse QoS granularity of DiffServ, describes the end-to-end arguments in Internet design, before investigating a solution to congestion control problems in multi-hop wireless and all-optical networks, examines how to exploit multiple-input-multiple-output technology to improve network performance in centralized wireless networks, surveys green networking strategies from a quantitative perspective, suggests a strategic vision for possible developments of network technology for the future Internet."
London: Springer, 2012
e20407586
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Andri Agusta
"Sebagai salah satu teknologi yang dikembangkan untuk mengatasi permasalahan Quality af Service, Differentiated Services menyediakan tingkat pelayanan yang berbeda berdasarkan prioritas dari sebuah paket dalam suatu agregasi traffic dalam internet yang sangat heterogen dapat djumpai bermacam-macam traffic dengan sifat yang berbeda seperti UDP yang connectionless oriented dan TCP yang connection oriented atau trafik CBR yang konstan dan VBR yang dapat terus berubah.
Untuk itu diperlukan suatu analisa terhadap pola-pola trafik tersebut terutama bila diagregasikan ke dalam jaringan DiffServ. Skrpsi ini memberikan analisa tentang prilaku dan kinerja dari kombinasi trafik UDP dan TCP dengan pola trafik CBR dan VBR yang diagregasikan pada suatu jaringan Differentiated Services melalui serangkaian simulasi yang dilakukan menggunakan Network Simulator 2.Ib8.
Hasil simulasi menunjukkan bahwa trafik UDP akan mempunyai incoming rate throughput, packet loss dan utilisasi alokasi bandwidth yang lebih tinggi daripada TCP, terutama bila menggunakan trajfik CBR. Sifat TCP yang responsive terhadap kemacetan di jaringan membuat utilisasi alokasi bandwithnya tidak maksimal, sehingga excess bandwidth selalu dapat dimanfaatkan oleh UDP."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
S39783
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Dedy Rizaldy
"Pertumbuhan pemakai internet di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang sangat pesat, laju pertumbuhan ini disebabkan oleh banyak faktor yang mendasar diantaranya adalah teknologi yang mendukung tersedianya terminal untuk mengakses internet dengan mudah dan relatif murah serta pasar pengguna yang telah siap untuk dimasuki. Namun satu hal yang menarik dari statistik jumlah pelanggan dan pengguna internet di Indonesia yaitu perbedaan angka yang sangat besar dimana jumlah pengguna sepuluh kali lebih besar dari angka pelanggan, hal ini menunjukan bahwa pengguna internet di Indonesia tidak berlangganan melalui penyedia jasa internet untuk dapat mengakses layanan internet. Kondisi ini membuka peluang untuk membangun bisnis jasa layanan WiFi Hotspot Intenet Akses dengan menggunakan SMS sebagai media transaksi. Jasa layanan internet ini tidak mengharuskan penggnna internet untuk berlangganan terlebih dahulu melainkan pengguna internet hanya cukup mengirimkan SMS kepada nomor singkat tertentu dimana sebelumnya telah ada perjanjian bisnis antara operator seluler pemilik jaringan SMS dengan penyelenggara internet. Selanjutnya sistem yang terintegrasi antara SMS dan jaringan internet akan mengirimkan username dan password yang diutamakan untuk login pada jaringan WiFi internet akses yang sudah ada. Layanan ini sangat mudah dan fleksibel bagi pengguna intemet yang membutuhkan koneksi intemet dimanapun berada dan pembayarannya cukup dengan mengurangi pulsa telepon seluler yang digunakan atau menagihkan pada rekening telepon seluler tiap bulannya. Dalam membangun bisnis layanan WiFi Hotspot internet Akses yang menggunakan SMS sebagai media transaksi diperlukan suatu analisa pasak yang cermat sebagai langkah awal dari strategi perencanaan dan kebijakan manajemen telekomunikasi agar bisnis tersebut mendapatkan keuntungan dan terhindar dari kesalahan. Metode Porter 's Five Force Competition adalah metode yang cukup mudah dan kuat untuk memberikan penjelasan analisa pasar, situasi bisnis dan kekuatan kompetitif. Hal ini sangat berguna karena dapat membantu untuk memahami posisi persaingan yang sedang dihadapi dan kekuatan posisi bisnis yang akan dimasuki.

The growth of internet user in Indonesia shown rapidly, this growth rate caused of many element factors among others are technology that supported internet availability to access internet as easily and cheaper, also the market has prepared to be entered. However a piquancy of statistic of the amounting of customer and internet consumer in Indonesia has shown a differed significant value , in which the amount of internet consumer was ten times from the customer number, this was indicate that consumer of internet in Indonesia have not necessary subscribe to internet provider to access the internet service. This condition opened the opportunity to develop a business of Wifi Hotspot internet access by using SMS as a transaction media. This business service of internet does not require subscribing beforehand, the internet user enough to send SMS to certain brief number special only in which they had have a business agreement between cellular operators of SMS network owner with the internet provider, then the integrated systems between SMS and internet network will deliver user name and password to be used for login to the access internet WiFi networking. This service is very easy and flexible to the internet user to access an internet connection at anywhere and the payment will charge from cellular phone pulse or by monthly bill at the cellular phone account. On developed a business WiFi Hotspot internet Access service, which using SMS as the transaction media is needed market analyze as accurate as the preliminary step from the planning strategy and telecommunication management policy, it due such business reached the maximized profit and avoid from any mistaken. The Method of Porter's Five Force Competition is the easiest and strongest method that provides market analyzes distinctly, business solution and its power. This is very useful, it could assist to comprehend strength of emulation position which being facing and the strength of business position to be entered."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
T16121
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"This book is a collection of papers from international experts presented at International Conference on NextGen Electronic Technologies (ICNETS2-2016). ICNETS2 encompassed six symposia covering all aspects of electronics and communications domains, including relevant nano/micro materials and devices. Presenting recent research on wireless communication networks and Internet of Things, the book will prove useful to researchers, professionals and students working in the core areas of electronics and their applications, especially in signal processing, embedded systems and networking."
Singapore: Springer Nature Singapore, 2019
e20518704
eBooks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>