Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 126448 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
cover
cover
Firdaus Kurniawan
"This paper presents the building monitoring system that can determine the building condition in real time and ensure the safety of building operations. This monitoring building system can detect the ambient, CO gas, fan, water leak and also intrusion detectors, through a wired sensor network. Then the data is processed by a main controller to generate a report that sent to the inspectors through ZigBee and / or sound an alarm if the situation is considered dangerous. Prototype of this monitoring system shows precision and stability with minimal error rate. Main controller can receive data from the sensor network properly and send it through ZigBee modules.
Paper ini menyajikan sistem pemantauan bangunan yang dapat mengetahui kondisi bangunan secara real time dan menjamin keselamatan operasi bangunan. Sistem pemantauan bangunan ini dapat mendeteksi cahaya, gas CO, kipas angin, kebocoran air, dan juga detektor intrusi, melalui jaringan kabel sensor. Kemudian data diolah oleh pengendali utama untuk menghasilkan laporan yang dikirim ke inspektur melalui ZigBee dan / atau suara alarm jika situasi dianggap berbahaya. Prototipe sistem pemantauan menunjukkan presisi dan stabilitas dengan tingkat kesalahan minimal. Pengendali utama dapat menerima data dari jaringan sensor benar dan mengirimnya melalui modul ZigBee."
Universitas Multimedia Nusantara, Scientia Garden, 2013
PDF
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Kim, Su Yoen
Soul: Munidang, 2008
KOR 895.740 8 KIM n
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Adittya
"ABSTRAK
Persaingan di era globalisasi ini menjadikan pelanggan sebagai aset berharga yang terbatas dan harus dikelola dengan baik. Menciptakan suatu hubungan yang lebih baik antara produsen - konsumen menjadi keharusan dalam mempertahankan pelanggan dan memberikan kepuasan. Dalam dunia perumahsakitan, hubungan konsumen dan rumah sakit kadang merupakan hubungan yang tidak berimbang. Konsumen berada pada posisi yang tidak memiliki pilihan lain dalam berobat.
Mengubah pandangan tentang nilai pelanggan bagi rumah sakit membutuhkan pengertian dan perubahan budaya di dalam organisasi. Dukungan dan pemanfaatan teknologi informasi juga merupakan faktor yang dapat membantu kegiatan pelayanan, penjualan dan pemasaran rumah sakit. Dengan memadukan konsep Customer Relationship Management dan konsep pelayanan pelanggan yang baik, penelitian ini berguna untuk membantu Rumah Sakit Mata Prof DR Isak Salim "AINI" dalam menciptakan sebuah Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan Berbasis eCRM.
Peneliti menggunakan pendekatan System Development Life Cycle dalam pengembangan sistem informasi berbasis e-CRM yaitu dengan melakukan identifikasi pelanggan RSMA, menentukan saluran komunikasi yang sesuai dalam hal ini adalah Internet dan layanan SMS, membentuk pusat informasi pelayanan pelanggan, membangun budaya perusahaan, dan membangun personal CRM.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelanggan RSMA selama ini berasal dari kalangan profesional berusia dewasa - tua yang berasal dari wilayah sekitar RSMA yaitu Jakarta Selatan. Aplikasi reservasi online, customer service online, dan layanan pelanggan berbasis SMS merupakan bagian dari sistem informasi pelayanan pelanggan RSMA yang dapat membantu RSMA dalam megidentifikasi pelanggan, melakukan retensi pelanggan, dan memberikan layanan pelanggan yang just in time.
Disarankan agar RSMA memiliki personil khusus dengan background IT yang akan mengelola website dan sms center RSMA secara berkesinambungan. Selain itu, yang terpenting adalah bahwa RSMA membutuhkan perubahan paradigma dan budaya perusahaan dalam melayaai pelanggan karena CRM berbasis Internet menghendaki respons yang cepat dari seluruh personil RSMA sehingga pada akhimya akan tercipta kepuasan pelanggan yang nyata.

ABSTRAK
Competition in this globalization era makes customer as a limited valuable asset and have to be managed better. Creating a better relation between producer - consumer become compulsion in maintaining customer and give satisfaction. In hospital, relation between consumer and hospital sometime is not a proportional relation.
Shift the paradigm about the customer value for the hospital, needed an understanding and culture changing in organization. Support and using information technology is a one of factor to help services, sells and market from the hospital. With the concept customer relationship management and a good customer services concept, the aim from this research is to help Eye Hospital Prof DR Isak Salim "AINI" to create one Information services sys tern with eCRM base.
Researcher use system development life cycle method for developing the information system with e-CRM base to identified RSMA customer's to determine communication way which internet and sms, make the informat: on center for services customer, to built company culture and personal CRM.
Result from this research show customer's RSMA come from the profesional in the south Jakarta. Aplication for online reservation, online customer services, dan services customer with SMS base its a part from customer services information system RSMA to help RSMA to identified customer, customer retention, and to give just in time customer services.
Suggested for RSMA to have a specially person with the technically background to operate website and center of sms RSMA gradually. The most important thing is RSMA need a shifting ; aradigm and company culture for provide the customer because CRM with intemet base need fast response from all person RSMA and can made real satisf cation for the customer.
"
2007
T20008
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Comer, Douglas
Englewood Cliffs, NJ: Prentice-Hall, 1988
005.446 COM o
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Amalia Eka Putri
"Penelitian ini membahas mengenai fungsi akses dan keamanan pada Sistem Informasi Arsip (SIAR) di unit kearsipan DPR RI. SIAR merupakan sebuah sistem yang mengelola kumpulan rekod elektronik yang berasal dari 21 unit pengolah di bawah Sekretariat Jenderal DPR RI. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah fungsi akses dan kemanan dalam SIAR DPR RI telah memenuhi standar persyaratan fungsional untuk ERMS. Untuk itu, adanya penelitian ini ditujukan untuk menggambarkan kesesuaian fungsi akses dan keamanan sistem pengelolaan rekod di SIAR DPR RI dengan ISO 16175. Penelitian ini hanya akan mengacu pada 5 poin pertama kelompok kontrol dan keamanan yang memuat 20 persyaratan fungsional ISO 16175. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian dilakukan dengan teknik wawancara terstruktur dan observasi partisipatif. Teknik pemilihan responden dalam wawancara ini menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari 20 persyaratan fungsional terkait fungsi akses dan keamanan ISO 16175, SIAR DPR RI dapat memenuhi 14 persyaratan yang ditetapkan. SIAR telah melakukan pengendalian akses dalam upaya menjaga keutuhan dan keamanan rekod di dalam sistem.

This study discusses the access and security functions of the Sistem Informasi Arsip (SIAR) in the DPR RI filing unit. SIAR is a system that manages a collection of electronic records originating from 21 processing units under the Secretariat General of the DPR RI. The formulation of the problem in this research is whether the access and security function in SIAR DPR RI meets the standard functional requirements for ERMS. For this reason, this research is aimed at describing the suitability of the access and security functions of the records management system at SIAR DPR RI with ISO 16175. This research will only refer to the first 5 points of the control and security group which contain 20 functional requirements of ISO 16175. The method used in this research is the qualitative method with a case study approach. The research was conducted using structured interview techniques and participatory observation. The technique used for selecting respondents in this interview is purposive sampling. The results of this study indicate that of the 20 functional requirements related to the access and security functions of ISO 16175, the SIAR DPR RI has met 14 of the specified requirements. SIAR has also implemented access control in an effort to maintain the integrity and security of records in the system."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
R. Gatot Prio Utomo
"Salah satu kunci sukses dalam menjalankan bisnis di Internet adalah adanya kepercayaan dari semua pihak yang terlibat mengenai tingkat keamanan bertransaksi. Setiap inisiatif bisnis baru di Internet harus mempertimbangkan dengan matang persoalan security.
Dalam kaitan rencana pengembangan kapabilitas B2B Ecommerce oleh Bank Mandiri, persoalan security ini juga menjadi isu yang sangat serius. Penetapan teknologi security yang akan dipergunakan bukanlah satu keputusan yang lepas dari kebutuhan bisnis. Tesis ini mempergunakan satu metodologi penetapan teknologi security yang mengakomodasi rencana dan kebutuhan bisnis serta policy dan strategy security yang diambil.
Dalam perspektif sistem security, implikasi dari tuntutan bisnis yang muncul adalah upaya membangun sistem security dengan tingkat availability dan skalabilitas yang tinggi, fleksibel serta mampu menyelesaikan isu-isu pokok security : authentication integrity, confidentiality dan non repudiation. Untuk itu dikembangkan sebuah security planning mencakup security policy yang mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan ancaman yang timbul : denial of services, intrussion attack dan man in the middle attack dan teknologi-teknologi pendukungnya.
Untuk mendukung konsep high availability diterapkan konfigurasi restlient untuk mendukung load balancing , dan untuk menjamin validitas dan legalitas serta keamanan transaksi, diterapkan teknologi Public Key Infrastructure yang bersifat standard dan terbuka. Dengan menerapkan prinsip-prinsip tersebut ditambah teknologi pendukung yang handal diharapkan upaya membangun kepercayaan nasabah dan menjadikan B2B Ecommerce Bank Mandiri sebagai salah satu sumber utama fee based income dapat diwujudkan.

One of the key success factor for running business on tne Internet channel is trust from all participated party about transaction· security level. Every new business initiative on the Internet channel must consider security issues carefully.
In line with Bank Mandiri plan to develop Ecommerce capabilities, security has been very serious issue. Establishment of what security technology used must consider what business unit want and achieved from their business initiatives. Analysis on this paper use methodology that align between business requirement and applied technology to cover them.
In the security system perspective, this business requirement mean how to build high available , scalable, and flexible security system and having capability to solve major security issues : authentication, integrity, confidentiality, and non repudiation. As a step, Bank Mandiri must develop security planning first that cover security policy to anticipate all possible attack and supporting technology applied.
High availability requirement is implemented by resilient configuration to support load balancing mechanism. Public Key Infrastructure is implemented to guarrantee security, validity and legality of the transaction. As a result, our objectives to build trust and making Bank Mandiri's Ecommerce as one of fee based income sources can be achieved.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2001
T40413
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>