Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 26123 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sadurski, Wojciech
Dordrecht-Holland: Kluwer Academic, 1990
340.112 SAD m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Johnson, Conrad D.
New York: Cambridge University Press, 1991
171.5 JOH m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Posner, Richard A.
London: Harvard University Press, 2002
340.112 POS p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Tiscione, Kristen Konrad Robbins
Washington DC: WEST A Thomson Reuters business, 2009
340.112 TIS r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Anderson, Owen J.
"The Natural Moral Law argues that the good can be known and that therefore the moral law, which serves as a basis for human choice, can be understood. Proceeding historically through ancient, modern and postmodern thinkers, Owen Anderson studies beliefs about the good and how it is known, and how such beliefs shape claims about the moral law. The focal challenge is whether the skepticism of postmodern thinkers can be answered in a way that preserves knowledge claims about the good. Considering the failures of modern thinkers to correctly articulate reason and the good and how postmodern thinkers are responding to these failures, Anderson argues that there are identifiable patterns of thinking about what is good, some of which lead to false dichotomies. The book concludes with a consideration of how a moral law might look if the good is correctly identified"-- Provided by publisher.
Contents Machine generated contents note: 1. The postmodern challenge: from modernity to postmodernity; 2. Traditional natural law: differences in Aristotle and Aquinas; 3. Patterns in historical thinking about the good; 4. The challenge of modernity: religious wars and the need for universal law; 5. The challenges of naturalism: legal realism or natural law; 6. Objectivity without a metaphysical foundation; 7. Contemporary natural law: practical rationality and legal opinions; 8. Natural law as a theory with metaphysical baggage: postmodern law; 9. Natural law as the moral law; 10. Natural moral law in a postmodern world.
"
Cambridge, UK: Cambridge University Press, 2012
340.112 AND n
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Cohen, Felix S.
New York: Cornell University Press, 1959
340.112 COH e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
A. Gunawan Setiardja
"Relation between law and morality."
Yogyakarta: Kanisius, 1990
340.1 GUN d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Arbijoto
"Kode Kehormatan Hakim adalah kode etik dari para hakim, yaitu kaidah-kaidah atau norma-norma bagi para hakim dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Kaidah-kaidah dalam kode tersebut, merupakan norma moral, karena mengikat para hakim dalam menjalankan profesinya. Ikatan itu bukan secara fisik akan tetapi secara psikis, dan karenanya pelaksanaannya secara primer tidak dapat dipaksakan dari luar, akan tetapi harus-timbul dari diri hakim itu sendiri, walaupun secara seconder dimungkinkan adanya penindakan secara fisik.
Apabila dihubungkan dengan tugas sehari-hari hakim dalam memeriksa dan memutuskan perkara yang dihadapkan kepadanya, maka kewajiban hakim tidak hanya sekedar memperhatikan aspek legalitas (Arbitrary Rules) yaitu sekedar menerapkan norma-norma hukum sehubungan dengan perkara (kasus) yang dihadapkan kepadanya, akan tetapi juga harus diperhatikan aspek legitimasi (Ethical Princip_les), yaitu apakah hakim dalam memutuskan telah sesuai dengan prinsip deontologi sebagaimana yang dimaksudkan dalam kode kehormatan tersebut, yaitu apakah putusannya telah sesuai dengan prinsip kejujuran, keadilan, kebijaksanaan, berkelakuantidak tercela dan telah mendasarkan pada ketaatannya terhadap Allah.
Dikatakan bahwa hakim dalam menjalankan profesinya telah memenuhi azas legitimasi (Ethical Principles), apabila hakim dalam menjalankan profesinya berpegang teguh pada prinsip deontologis, sebagaimana dikemukakan di atas. Prinsip itu dapat dicapainya apabila sanggup untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya tanpa pamrih dan mempertanggungjawabkan kepada suara hatinya (transendensi diri) serta kepada Allah (transendensi iman) dan ia hanya dapat mempertanggungjawabkannya apabila ia bebas dalam menjalankan profesinya.
Karena kode kehormatan tersebut memuat ajaran tentang moralitas bagi para hakim dalam melaksanakan profesinya, maka penulis akan meninjau Kode Kehormatan Hakim dengan melakukan suatu refleksi (pemikiran secara kritis), dengan menelusuri pemikiran para filsuf dari zaman Yunani kuno sampai zaman Post-Modern terhadap ajaran moralitas bagi para hakim yang termaktub dalam kode kehormatan."
Depok: Universitas Indonesia, 1995
S16003
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yolanda Mariska Argadita
"Untuk bertahan di dua bisnis, banyak orang melakukan hal apapun yang ada dipikirannya, termasuk hal-hal yang tidak legal dan tidak etis. Dalam tugas ini, saya akan mendeskripsikan dan menganalisa apakah legal dan etis dalam menggunakan pekerja anak dalam praktis bisnis. Laporan ini akan mendeskripsikan ringkasan dari studi kasus, latar belakang hukum, latar belakang etika, dan kesimpulan yang dibuat oleh penulis.

In order to survive in the business industry, people tend to do whatever possible in their mind including something illegal and unethical. In this assignment, I am going to describe and analyse the debate whether or not it is legal or ethical to use child labor in business practice. This report will describe the summary of the case, the legal background, the ethical background, and the conclusion made.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Netherlands: Kluwer Law & Taxation Publishers, 1994
347.050 4 RIG (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>