Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 13982 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ida Ayu Kadek Trisnanty
2011
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Dandi Hambali
2011
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Martina
"Tujuan dibuatnya business plan untuk memberikan kerangka bagaimana sebuah bisnis akan dibentuk dan strategi-strategi yang dibuat untuk mengatasi tantangantantangan yang akan dihadapi. Tesis ini pada intinya tentang pembentukan sebuah perusahaan yang membagikan koran gratis. Analisa dimulai dari identifikasi masalah, pembentukan struktur perusahaan dan analisa industri, strategi yang digambarkan dalam bentuk business model dan juga studi kelayakan untuk memahami apakah rencana bisnis tersebut memungkinkan atau tidak. Analisa industri dilakukan dengan menggunakan Porter Five Forces dan pembentukan business model menggunakan Nine Building Blocks sedangkan studi kelayakan dilakukan dengan menggunakan NPV, IRR dan payback period.

The purpose of business plan is to provide a framework on how the business will be created along with the strategies to overcome the potential challenges. This thesis is basically about forming a company that will distribute free newspaper. The analysis begin with problem identification, the company structure and the industry analysis, the strategy which is described in the business model and also feasibility analysis to understand whether the business is doable or not. The industry analysis is done using Porter Five Forces and the creation of the business model is based on Nine Building Blocks while the feasibility analysis is done using NPV, IRR and payback period.
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rahmawati Kusumastuti Roosadiono
"ABSTRAK
Meningkatnya pengguna internet di Indonesia dan kemajuan di teknologi menjadi
latar belakang peluncuran suatu inovasi terbaru dari Kompas yaitu Koran
elektronik yang diberi nama Kompas ePaper. Penelitian ini dimaksudkan untuk
mengetahui hubungan karakteristik dengan kecepatan untuk mengadopsi Koran
elektronik seperti Kompas ePaper. Penelitian ini berbentuk penelitian kuantitatif
dengan menggunakan analisis statistik deskriptif, korelasi Kendall, dan crosstabs
terhadap 120 orang pembaca koran sebagai responden. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa karakter inovasi relative advantage, compatibility,
trialability, dan observability dapat meningkatkan kecepatan untuk mengadopsi
Koran elektronik (Kompas ePaper), sedangkan karakter inovasi complexity dapat
menurunkan kecepatan untuk mengadopsi Koran elektronik (Kompas ePaper)
di kalangan pembaca koran.

Abstract
The increasing number of internet users in Indonesia and technology advancement
became the background of Kompas newest innovation which is electronic
newspaper named Kompas ePaper. The object of this research is to know the
relation of characterization and the speed to adopt Electronic Newspaper such as
Kompas ePaper. This research is a quantitative research using descriptive statistic
analysis, Kendall co-relation and crosstabs toward 120 newspaper readers as
respondent. The research?s result shows that innovative characterization such as
relative advantage, compatibility, trialability, and observability could increase
the speed in adopting electronic newspaper (Kompas ePaper), whereas innovative
characterization which is complexity could decrease the speed to adopt electronic
newspaper (Kompas ePaper) in Newspaper-Reader Circle."
2011
T 29889
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Bre Redana
Jakarta: Kepustakaan Populer Gramedia, 2017
808.83 BRE k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Adissa Andam Dewi
"Berbagai macam jenis promosi produk barang/jasa dilakukan oleh produsen untuk memperkenalkan produk mereka, salah satu bentuk promosinya adalah melalui iklan. Terdapat beberapa media untuk menempatkan iklan, dimana media surat kabar memiliki beberapa keuntungan dibandingkan media lainnya. Persaingan antar produsen mengharuskan mereka memilih iklan yang efektif. Penelitian ini berfokus pada melihat efektifitas dari iklan yang digemari sebagian besar pemasang iklan pada surat kabar menggunakan metode eye tracking. Penelitian dilakukan dengan melihat dua faktor, yaitu faktor ukuran dan warna dimana didapatkan hasil bahwa faktor ukuran (3 kolom dan 4 kolom) ataupun interaksi diantara kedua faktor tidak mempengaruhi durasi fiksasi secara signifikan. Yang mempengaruhi durasi fiksasi secara signifikan adalah faktor warna (hitam putih dan warna).

Various types of goods/services promotion performed by the company to introduce their products, a form of promotion is through advertising. There are several media to place an ad, in which newspaper has several advantages than other media. Competition among companies requiring them to choose an effective ad. This research focuses on looking at the effectiveness of some of the most popular ads in the newspaper using eye tracking methods. The study was conducted by looking at two factors,size and color factors, which showed that size factor ( 3 columns and 4 columns) or the interaction between them do not affect significantly the duration of fixation. That significantly affect the duration of fixation is a factor of color (black & white and color)."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
S43728
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Anggita Chairunnisa
"Penelitian ini membahas pengaruh yang diberikan oleh asosiasi merek terhadap respon konsumen setelah melakukan pembelian pada koran SINDO. Dimensi pengukuran pada asosiasi merek berasal dari fungsi merek yaitu garansi,identifikasi pribadi dan identifikasi sosial untuk diukur pengaruhnya terhadap respon konsumen dalam merekomendasikan merek kepada orang lain dan kesediaan menerima perluasan merek.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh yang diberikan oleh asosiasi merek terhadap respon konsumen. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Pada penelitin ini asosiasi merek konsumen pada koran SINDO berpengaruh sebesar 37.5% terhadap respon konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa asosiasi merek berpengaruh signifikan terhadap respon konsumen pad Koran SINDO di Wilayah Jakarta Timur.

This thesis discusses about the effect of brand associations on consumer response after making a purchase at SINDO newspaper. Diementions of measurement used in the brand association comes from the brand fuction warranty, personal identification, and social identification what will measures effects on consumer response in recommending the brand to others and a willingness to accept the brand extention.
The purpose of this research is to show the effect of brand association on consumer respon. This research is quantitative research with explanatory type of research. This study suggests that consumers associate of the SINDO newspaper brand influence the consumer response for 37.5%. The results showed that the brand association of SINDO newspaper affect consumer response significantly.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S46869
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Koran ini berisi tulisan-tulisan khusus mengenai atau memperingati ulang tahun Koran yang ke-4."
[Place of publication not identified]: [publisher not identified], [date of publication not identified]
BKL.0316-LL 6
Buku Klasik  Universitas Indonesia Library
cover
Jauharul Anwar
"ABSTRAK
Skripsi ini meneliti transformasi atau perubahan strategi yang dilakukan oleh Harian Republika sebagai salah satu media cetak di Indonesia dalam ranah jurnalistik dari Era Orde Baru hingga Era Reformasi. Kerangka teori yang digunakan yaitu field theory (teori ranah) yang dikemukakan oleh Pierre Boudieu. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif dengan metode penelitian berupa historical comparative, di mana peneliti menguji data dari peristiwa dan kondisi di masa lalu dalam kerangka teori sosiologis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Republika melakukan transformasi, yaitu dari subordinasi kekuasaan Orde Baru, simbolisasi representasi Islam, dan pembentukan pasar Islam, menjadi strategi konglomerasi, proporsionalitas kelompok Islam, dan simbolisasi representasi komunitas muslim. Transformasi strategi tersebut dilakukan sebagai suatu dialektika terhadap transformasi ranah
jurnalistik dari Era Orde Baru hingga Era Reformasi.

Abstract
This undergraduate thesis examines the transformation or change in strategy undertaken by Republika daily as one of the print media in Indonesia in the Journalistic field of the New Order Era to Reformation Era. Theoretical framework used field theory which introduced by Pierre Boudieu. Some of the concepts covered in it, are field, habitus, various types of capital (social,
economic, cultural, and symbolic), the objective position, the relationships among the domains, strategies, and symbolic power. The research approach used a qualitative approach with a historical comparative research method, where the researcher examines the conditions and evidents in the past in sociological framework.
The results of this study indicate that Republika has did some strategies transformation from subordination of New Order Power, symbolization of Islamic representation, and establishment of Islamic market to conglomaration,
proporstionality of Islamic groups, and symbolization of muslim community representation as a dialectical from the transformation of the journalistic field from New Order Era to Reformation Era."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>