Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 87885 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Joko Suryo Sumbodo
"Penelitian ini membahas tentang kegiatan business coaching Bisnis di UKM BING KOPI yang merupakan unit bisnis yang bergerak di bidang Makanan dan Minuman, khususnya minuman dalam bentuk kopi yang berlokasi di Jakarta. Tujuan dari business coaching dan penulisan tesis ini adalah untuk membantu menerapkan strategi promosi dan meningkatkan suasana toko di BING KOPI UKM dalam rangka meningkatkan penjualan produk kopi. Serangkaian wawancara terstruktur dan observasi dilakukan dengan pemilik UKM BING KOPI dan temuan menunjukkan bahwa ada tiga masalah utama yang dihadapi oleh UKM BING KOPI saat ini, yaitu masalah suasana toko yang tidak mendukung, kurangnya promosi strategi, dan program untuk mempertahankan konsumen yang dimiliki oleh UMKM saat ini belum dapat berjalan secara optimal. Permasalahan tersebut dapat diperbaiki dengan cara-cara berikut: 1) Mengubah store atmopshere outlet BING KOPI, 2) Menerapkan metode promosi offline advertising dalam bentuk bentuk flyer, 3) Mengembangkan strategi promosi yang dimiliki oleh UMKM BING KOPI dalam bentuk content marketing.

This study discusses the Business Coaching activities at BING KOPI SMEs which are business units engaged in the field of Food and Beverages, especially beverages in the form of coffee, located in Jakarta. The purpose of the business coaching and writing of this thesis is to help implement the promotion strategy and improve the store atmosphere at BING KOPI SMEs in order to increase sales of coffee products. A series of structured interviews and observations were conducted with the owners of BING KOPI SMEs and the findings show that there are three main problems faced by BING KOPI SMEs at this time, namely the
problem of store atmosphere that is not supportive, the lack of promotion strategies, and programs to retain consumers owned by SMEs when This has not been able to run optimally. This can be corrected in the following ways: 1) Improving the store atmosphere of BING KOPI outlets, 2) Implementing promotional methods in the form of offline advertising in the form of flyers, 3) Developing promotional strategies owned by BING KOPI in the form of content marketing.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kusyono Suryo
"Perkembangan dan penyebaran Convenience Store di Indonesia akhir-akhir ini, dapat dikatakan sangat pesat. Keadaan ini menuntut para pemilik dari Convenience Store tersebut untuk bersaing dalam hal penyediaan fasilitas, dan penciptaan suasana semenarik mungkin dengan tujuan memikat pengunjung dan pembeli agar lebih memilih untuk datang ke Convenience Store miliknya. Atmosphere (suasana atau nuansa) toko yang mampu memberi daya tarik, perasaan nyaman, menyenangkan, ketika berada di dalam toko merupakan salah satu startegi agar konsumen melakukan transaksi pembelian. Skripsi ini membahas bagaimana Store Atmosphere pada ruang ritel khususnya Convenience Store beserta hal-hal yang berpengaruh terhadap minat kunjungan konsumen dengan mengaitkan teori Store Atmosphere dan kualitas ruang.

The development and deployment of Convenience Stores in Indonesia nowadays can be said as very rapid. Such circumstance requires the owners of the Convenience Stores to compete in the provision of facilities, and creating the Store Atmosphere as attractive as possible in order to attract visitors and buyers to select and buy at their Convenience Stores. Store Atmosphere (the feel or nuance) which provide attractiveness, comforts, and pleasure while being in the store is one strategy towards the consumers, to make them purchase. This thesis discusses about Store Atmosphere of the Convenience Store retail space, with the factors that affect the consumer traffics interests, by linking the theories of Store Atmosphere and the Spatial Quality."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S45362
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bagus Sanjata Bagaskara
"ABSTRAK
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh suasana toko terhadap minat beli kembali pada Eiger Adventure Store. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam Penelitian ini adalah 100 orang yang berusia 18 tahun hingga 55 tahun, yang sudah pernah membeli produk di Eiger Adventure Store minimal 1-2 kali. Metode Penelitian yang digunakan adalah non-probability sampling, serta teknik penarikan sampel purposive. Instrumen Penelitian ini menggunakan kuesioner, dan data dianalisis menggunakan regresi linear. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa suasana toko memiliki pengaruh yang kuat terhadap minat beli kembali pada Eiger Adventure Store.

ABSTRACT
The objective of this research is to analyze how is the effect of store atmosphere towards repurchase intention on Eiger Adventure Store. This research applied the quantitative approach. The sample of this research is 100 people aged 18 years old and above, who has ever bought a product at Eiger Adventure Store with a minimum 1-2 times of purchased. The method used in this research is the non-probability sampling method, with purposive sampling technique. This research used questionnaire as the research instrument, and analyzed the data using linear regression. The result of this research indicates that store atmosphere has strong effect towards repurchase intention on Eiger Adventure Store.
"
Depok: Universitas Indonesia, 2015
S60290
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raditio Permadi Soeryonegoro
"ABSTRAK
Dewasa ini, persaingan dalam bidang kuliner semakin tinggi. Salah satu faktor yang
dapat digunakan dalam keunggulan bersaing adalah melalui store atmosphere. Tujuan
penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh store atmosphere pada restoran
UNION Plaza Senayan terhadap repurchase intention. Penelitian dilakukan dengan
pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian terdiri atas 100 responden yang merupakan
penduduk Jakarta yang berusia 17 tahun keatas yang merasakan pelayanan dari
UNION Plaza Senayan setidaknya satu kali dalam tiga bulan terakhir. Data penelitian
didapatkan dengan menyebarkan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisa
regresi sederhana. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa ada pengaruh store
atmosphere pada restoran UNION Plaza Senayan terhadap repurchase intention.

ABSTRACT
Nowadays, competition in culinary industry has been increasing. One of potential
affecting factor of the competition itself is through store atmosphere. The purpose of
this research is to analyze the impact of store atmosphere towards repurchase
intention. This research is conducted with quantitative approach. The research sample
consists of 100 respondent which include to the criteria of being a Jakarta residence,
17 years old above in age, and having the experience of dining at least once in
UNION Plaza Senayan within the last three months. All required research data are
collected by distributing questionnaire which later on being analyzed with simple
regression analysis. Through this research, it is found that there is significant impact
of UNION Plaza Senayan store atmosphere towards its repurchase intention."
2016
S62979
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arichi Christika Lorery
"ABSTRAK
Pengalaman belanja tidak hanya hadir melalui produk yang ditawarkan. Atmosfer
juga berperan penting dalam menghadirkan pengalaman. Atmosfer toko tercipta
dari kontrol dan penataan elemen desain di dalamnya. Lalu muncul pertanyaan,
apakah format permanen yang hadir dari sebuah event ritel dapat menghasilkan
pengalaman yang relatif sama? Pembahasan dilakukan melalui literatur dan kasus
tentang bagaimana elemen desain berpengaruh terhadap terbentuknya pengalaman
ruang. Perubahan elemen desain akan menghasilkan dampak yang berbeda.
Sebuah event mengandung karakter collative properties yang tidak terdapat dalam
sebuah ritel permanen. Namun ruang ritel permanen hasil dari usaha replika
tersebut memiliki karakter lain yang mampu menghadirkan pengalaman yang baru
bagi konsumennya.

Abstrak
Shopping experiences are not only present through the products which offered.
Atmosphere also plays an important role in bringing the experience. Store
atmosphere created by the design control and arrangement of elements in it. Then
comes the question, whether a permanent format which comes from a retail event
can produce a relatively similar experience? The study based on literature and
cases of how design elements affect experience. Changes of design elements also
produce different effects. An event contain collative properties characters that can
not be imitated by a permanent retail. However, a permanent retail space is the
result of a replica of another character who is able to present a new experience for
consumers."
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
S43203
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Cut Maulidia Rahmatia Meudi
"ABSTRAK
Elemen desain dan visual, sebagai stimulan, memegang peran penting dalam memengaruhi perilaku membeli konsumen. Namun, bukan hanya area ritel fesyen keseluruhan yang dapat bertindak sebagai penunjang aktivitas berbelanja, area kasir juga memegang peranan penting dalam menstimulasi perilaku membeli. Di dalam skripsi ini guna untuk mengetahui hubungan antara elemen desain visual, perilaku konsumen dan indera konsumen dalam kegiatan membeli di area kasir The Goods Dept Lippo Kemang Mall. Elemen desain dan visual yang berpengaruh dalam menstimulasi konsumen adalah visual merchandise, display, warna dan pencahayaan yang terbentuk dalam zonasi ruang ritel yang diaplikasikan ke area kasir untuk memunculkan persepsi dan kesan visual yang akan memberikan respons ke indera lainnya.

ABSTRACT
Design and visual elements, as stimulants, play an important role in influencing consumer buying activities. However, not just the whole fashion retail area that can act as a supporter of shopping activities, the cashier area also plays an important role in stimulating consumer buying activities. In order to acknowledge the consumer senses in buying activities in the cashier area of The Goods Dept Lippo Kemang Mall. The influence of visual and design elements in stimulating consumers are the visual merchandise, display, colors, and lighting formed in the zoning of retail space applied to the cashier area to elicit perceptions and visual impressions that will respond to other senses."
2017
S67167
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ridha Ayu Saraswati
"ABSTRAK
Materialitas sebuah material sebagai hasil dari elaborasi berbagai material yang digunakan pada eksterior dan interior dari sebuah luxury brand store merupakan salah satu aspek estetika yang hadir pada luxury brand store. Keberadaan materialitas membantu membentuk atmosfer store, khususnya luxury feelings, yang merupakan tujuan utama setiap luxury brand. Luxury feelings ini memiliki peran yang penting karena saat ini konsumen luxury memiliki keinginan untuk merasakan suatu pengalaman berbelanja (luxury experience) dibandingkan hanya membeli produk luxury brand-nya saja. Skripsi ini mengkaji tentang materialitas sebuah material yang digunakan pada luxury brand store. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui peran materialitas dalam menghadirkan luxury experience bagi konsumen saat berbelanja di sebuah luxury brand store. Metode yang digunakan pada skripsi ini yaitu, observasi langsung dan analisis studi kasus pada salah satu luxury fashion store di Jakarta dengan fokus terhadap penerapan serta perlakuan material yang digunakan pada store, sehingga dapat mengetahui hubungan antara materialitas dengan luxury experience pada sebuah luxury brand store. Dengan harapan, skripsi ini dapat membantu meningkatkan kualitas dalam bidang ritel di Indonesia.

ABSTRACT
The materiality of material-which created from the elaboration of various materials used for the exterior and the interior of a luxury brand store-is one of the aesthetic aspects in a luxury brandstore. It helps to create the stores atmosphere, particularly the luxury feeling, which is the main objective of any luxury brand. This luxury feeling play an important role, because nowadays luxury consumers want to feel the luxury experience rather than only to buy their products when they shop in a luxury brand store. This paper discuss the materiality of material used in a luxury brand store. The aim of this study is to examine the role of materiality in creating a luxury experience for consumers when they shop in a luxury brand store. Through observating and analyzing, also taking a case study on one of luxury fashion store in Jakarta with focus on the material application and treatment are used in order to examine the connection between materiality and luxury experience in a luxury fashion store. So hopefully, it will help to improve the quality of retailing in Indonesia."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"[Tersebar luasnya bangunan-bangunan yang menggunakan tipologi ruko di Jakarta dapat dimaknai sebagai dampak pertumbuhan pesat ekonomi. Kecendrungan tersebut mendorong masyarakat untuk membangun lebih banyak lagi ruko, yang dinilai sebagai asset dan investasi bernilai, namun hal ini dilakukan dengan mengesampingkan pentingnya fungsi ruang yang tepat. Hal ini menurunkan minat masyarakat untuk tinggal di ruko, yang menjadii masalah karena ruko memfokuskan dirinya pada dualsime antara ruang tinggal (residensial) dan ruang kerja (komersil).
Melalui konsep simulakra, skripsi ini mencoba memperjelas fenomena ini, secara sederhana pada realitas dan miniaturnya, yang pada konteks ini adalah hubungan antara bangunan dengan istilah “ruko” yang melambanginya. Gagasan Baudrillard (1994) bahwa terdapat fase-fase pada proses tersebut yang menjadi metode untuk mempelajari keberadaan masalah ruko ini di proses simulacra.
Dalam hal dualism, studi kasus di Bekasi menemukan bahwa komponen bangunan yang berfungsi sebagai ruang tinggal telah hilang sepenuhnya, untuk memberi ruang pada fungsi komersil. Bangunan tersebut bahkan tidak punya ruang apapun yang mengandung nilai kerumahan. Kondisi ini menantang kesalahpahaman kita pada pemberian nama bangunan tersebut.
Suatu peninjauan ulang untuk menilai ketepatan pemberian nama menjadi sesuatu yang penting, karena sang nama tidak lagi merepresentasikan realita. Hal ini berpotensi menyebabkabkan ambiguitas dan bahkan mengubah realitas itu sendiri.
Keyword: ruko, Baurdillard, Simulacra,hilangnya, konsept residensial
, The widespread distribution of new and existing ruko in Jakarta has been seen as one of the indications in the city’s economic growth. Such tendency pushes the public toward building more rukos as part of asset and investment strategy, which may rule out the basic spatial use that the building mass provides. This phenomenon encourages public hesitation toward dwelling in the ruko. This is a problem because ruko emphasizes its function toward the duality between residency and commerciality.
Through concept of Simulacra, this thesis tries to highlight the phenomenon as it is simply the study between reality and its miniaturization, which in this context is between building with the term ruko that is supposed to represent it. Baudrillard’s (1994) idea of simulacra is that there are phases in in such process, the study tries to see in which phase that the ruko problem resides.
In the case of the duality, case study in Bekasi found that the building element that functions to serve the activity of dwelling, elements that are residential has demised entirely, to make room for the commercial. The building provides absolutely no space for the dwelling activity. This condition challenges our misconception toward its name.
A review in a way that the building is labelled is necessary to be taken, because the name does no longer represent reality. This can potentially cause ambiguity, and even changes the]"
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andi Irawan
"PT. X yang berdiri pada tahun 1978 merupakan perusahaan ritel bisnis. Setiap tahunnya PT X memperluas kegiatan bisnisnya di selumh Indonesia. Oleh karena itu perusahaan ini memcrlukzm pcran Store Supervisor untuk mengendalikan kegiatan operasional store dan mencapai tujuan organisasi. Tujuan tugas akhir ini adalah untuk meneliti sebab-sebah di balik penurunan motivasi keija dan produktivitas kerja serta tingginya angka turnover Store Supervisor di PT. X.
Pcnclitian perlu dilakukan karena penurunan motivasi kerja dan produktivitas kerja tersebut mengakibatkan dampak negatif bagi perusahaan dan terhambatnya pelaksanaan strategi-strategi bisnis penlsahaan. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan pendekamn kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan studi dokumen.
Hasil penelitian menyarankan bahwa: a) Pcrlu dilihat gambaran imbalan Store Supervisor PT. X; b) Imbaian untuk Srore Supervisor PT. X belum kompctitif schingga pcrlu dirancang ulang agar dapat meningkatkan motivasi dan produktivitas kemja, menarik dan mempertahankan Store Supervisor. lmbalan yang baru diusulkan dengan mempertimbangkan kondisi perekonomian global dan kemampuan finansial perusahaan.

PT. X that was found in 1978 is a retail chain company. Every year, PT X expand the business activity in all arround indonesia. therefore this company need role of Store Supervisor to manage operational activity store and achieve organimtion aim. The purpose of this final project is to study the reason behind the decrease in job movitation and job productivity as well as high tumover rate of Store Supervisor of PT. X.
It is necessary to conduct the study because the decrease in job motivation and job productivity as well as high tumover rate of Store Supervisor of PT. X have caused negative impacts to the company and the obstructions in the implementation of business strategies of the company. The study is conducted by using qualitative approach method. The methods of data collection selected are interview and doctunent study.
The result of the study suggested that a) It is necessary to picture compensation of Store Supervisor of PT. X; b) the compensation of Store Supervisor of PT. X considered as uncompetitive so that it is necessary to redesign the package in order to increase job motivation and job productivity as well as to attract and retain Store Supervisor. The new design of compensation package is designed by putting considerations on the world economic situation and the financial capability ofthe company.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2009
T34167
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dondokambey, Johan
"Mencoba produk di tempat dapat menimbulkan pengalaman dengan produkserta berbagai perasaan dalam benak konsumen. Dalam perkembangan terkini, para pengelola usaha retail, khususnya hypermarket, mulai marak menyediakan sarana bagi konsumennya untuk mencoba produk yang mereka pajang secara langsung dalam lingkungan belanja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa pengaruh Store Atmosphere terhadap perilaku konsumen dalam mencoba produk di tempat, perasaan positif yang dihasilkan dari perilaku tersebut, serta pengaruh demografi konsumen terhadap perilaku tersebut. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang berbelanja di hypermarket Carrefour. Penelitian ini menggunakan metode statistika Multiple Regression Analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa di antara enam elemen store atmosphere yang diteliti, hanya kebersihan yang berpengaruh terhadap perasaan positif hasil perilaku mencoba produk di tempat.

Product trial activity can enrich consumers with product experience and induce certain kinds of feelings. In recent trends, the management in retail outlets, especially hypermarkets, are increasing in their effort to facilitate consumers in trying the productson display directly in the shopping environment. This research aims to identify how do store atmosphere influence the consumer behavior of product trial demonstration, especially toward the positive feeling resulting from such behavior, and also the influence of consumer demographics to the behavior. This research employs statistical method of Multiple Regression Analysis. The research is done using shoppers at Carrefour hypermarket as respondents. The results of this research shows that from six elements of store atmosphere researched, only cleanliness positively influences the positive feelings resulting from product trial demonstration activities."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T30022
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>