Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 162289 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hafist Mulya Ichsandaru
"Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar se dunia, karena hal tersebut Indonesia memiliki potensi wakaf tunai yang besar, namun hingga saat ini realisasi pengumpulan dana wakaf jauh tertinggal dari potensinya. Fenomena tersebut menjadi penggerak studi ini, selanjutnya studi ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh perceived ihsan, islamic egalitarian, serta islamic religiosity terhadap intensi wakaf tunai. Survey dilakukan kepada 210 muslim yang belum pernah melakukan wakaf tunai dan berdomisili di Jabodetabek.
Studi menemukan perceived ihsan serta islamic religiosity signifikan berpengaruh positif terhadap intensi wakaf tunai. Selanjutnya lembaga pengumpul serta pengelola dana wakaf dapat menggunakan nilai yang menggambarkan perceived ihsan serta islamic religiosity dalam berbagai bentuk komunikasi publiknya sehingga dapat lebih efektif untuk meningkatkan intensi wakaf tunai. Penelitian selanjutnya harus mencakup daerah yang lebih luas serta profil responden yang lebih proporsional agar dapat memberikan representasi data yang lebih baik.

Indonesia is a country with the largest muslim population in the world, because of that Indonesia has a large potential of cash waqf, but until now the realization of waqf fund collection has lagged far behind its potential. This phenomenon is the driving force of this study, then this study aims to determine the perceived ihsan, egalitarian islam, and islamic religiosity influences on the intention of cash waqf. The survey was conducted on 210 muslims who have never made cash waqf and are domiciled in Jabodetabek.
The study found that perceived ihsan and islamic religiosity had a significant positive effect on cash waqf intentions. Furthermore, waqf fund managers can use values that describe perceived ihsan and islamic religiosity in various forms of public communication so that it can be more effective in increasing cash waqf intention. Future research must cover a wider area and a more proportional respondent profile in order to provide better data representation.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Errid Hadisyah Putra
"Indonesia memiliki banyak vairasi destinasi pariwisata halal, namun masih banyak masyarakat Indonesia yang kurang mengetahui informasi terkait dengan pariwisata halal tersebut. Salah satu destinasi wisata halal yang terkenal di Indonesia adalah Pulau Lombok. Lombok telah meraih beberapa penghargaan untuk beberapa kategori dalam ajang World Halal Travel Award (WHAT) di Abu Dhabi, UEA. Oleh karena itu, Lombok ditetapkan sebagai daerah pengamatan dalam penelitian ini.
Penelitian ini bertujuan untuk mengumpulkan kerangka teoritis terhadap pemahaman wisata halal yang memiliki keterkaitan dengan paradigm pariwisata modern. Pengambilan sampel penelitian sebanyak 259 sampel dan melakukan analisis pengolahan data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil penelitian dalam penelitian menemukan bahwa dimensi perceived value memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction. Namun untuk dimensi Islamic value tidak ada yang memiliki pengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Selain itu, temuan dalam penelitian ini juga menunjukkan bahwa hanya terdapat satu dimensi dari Islamic Value yang berpengaruh terhadap customer satisfaction yang dimoderasi oleh Islamic Religiosity.

Indonesia has various halal tourism destinations, yet, there are many Indonesians who do not acknowledge the details or even the surface information regarding the tourism destinations. One of the popular halal tourism destinations in Indonesia is Lombok Island. Lombok has been awarded for several categories in World Halal Travel Award (WHTA) at Abu Dhabi, UEA. Therefore, Lombok is set as an observation area in this research.
This research is aimed to collect the theoritical framework on halal tourism understanding which has relation with modern tourism paradigm. This research uses 259 samples and utilize Structural Equation Modeling (SEM) as its methodology in doing the analysis.
The result shows us that preceived value dimension has a significant effect on customer satisfaction. On the other hand, there is no part of Islamic value dimension which affect customer satisfaction but Islamic religiosity.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S64872
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Thoriq
"Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduk muslim, hal tersebut menjadikan Islam sebagai agama yang dianut mayoritas penduduk di Indonesia memiliki kedudukan besar dalam memengaruhi perilaku umat Islam di Indonesia. Kenyataan bahwa rasio jumlah pengusaha di Indonesia masih rendah menjadikan umat Islam secara tidak langsung juga terdampak dan sekaligus mampu menyelesaikan permasalahan tersebut. Fenomena tersebut menjadi penggerak studi ini, selanjutnya studi ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh Islamic values dan Islamic practices terhadap intensi berwirausaha dengan mediasi sikap terhadap kewirausahaan. Survey dilakukan kepada 211 muslim yang memiliki niat berkarir sebagai wirausahawan / pengusaha / entrepreneur. Studi menemukan bahwa Islamic values signifikan berpengaruh positif terhadap intensi berwirausaha, baik dengan mediasi sikap terhadap kewirausahaan ataupun tanpa peran mediasi. Selanjutnya, penelitian ini diharapkan memberikan manfaat yang dapat digunakan oleh pihak yang terkait pendidikan agama dan kewirausahaan, berupa gambaran nilai-nilai Islam yang dapat menumbuhkan sikap dan intensi berwirausaha seorang muslim. Penelitian selanjutnya dapat dilakukan dengan membatasi generasi atau kelompok umur responden, agar hasil yang didapatkan bisa lebih menjawab permasalahan penelitian yang lebih spesifik.

Indonesia is a country with a majority Muslim population, this makes Islam a religion that is adopted by the majority of the population in Indonesia has a big position in influencing the behavior of Muslims in Indonesia. The fact that the ratio of the number of entrepreneurs in Indonesia is still low makes Muslims indirectly also affected and at the same time able to solve the problem. This phenomenon is the driving force of this study, then this study is intended to determine the effect of Islamic values ​​and Islamic practices on entrepreneurial intentions by mediating attitudes towards entrepreneurship. The survey was conducted on 211 Muslims who have career intentions as entrepreneurs / entrepreneurs / entrepreneurs. The study found that Islamic values ​​significantly had a positive effect on entrepreneurial intentions, both by mediating attitudes towards entrepreneurship or without the role of mediation. Furthermore, this research is expected to provide benefits that can be used by parties related to religious education and entrepreneurship, in the form of an overview of Islamic values ​​that can foster attitudes and intentions of a Muslim entrepreneurship. Further research can be done by limiting the generation or age group of respondents, so that the results obtained can better answer the more specific research problems."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Azis Amirulbahar
"Jumlah layanan keuangan berbasis digital atau yang dikenal dengan istilah fintech (financial technology) mengalami pertumbuhan setiap tahunnya. Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), fintech di Indonesia dikelompokkan menjadi dua yaitu fintech berbasis konvensional serta syariah. Perkembangan fintech berbasis konvensional saat ini lebih pesat dibandingkan dengan fintech berbasis syariah. Pertumbuhan serta penggunaan fintech berbasis syariah dari tahun ke tahun masih belum sesuai dengan yang diharapkan. Di sisi lain, pemerintah Indonesia memiliki target sebagai pusat ekonomi syariah terbesar di dunia salah satunya melalui penetrasi fintech berbasis syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor religiositas (intrinsic religiosity dan extrinsic religiosity) serta literasi keuangan berbasis syariah (sharia knowledge dan sharia implementation) terhadap niat untuk menggunakan fintech berbasis syariah. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah convergent mixed – method yaitu penghimpunan data kualitatif serta kuantitatif dilakukan secara pararel. Instrumen penelitian yang digunakan adalah open-ended question yang bersifat kualitatif beserta kuesioner yang berisi faktor – faktor mengenai niat untuk menggunakan layanan fintech berbasis syariah yang bersifat kuantitatif dengan skala likert 5 tingkatan. Media penghimpunan data menggunakan aplikasi google form yang disebarkan melalui media sosial. Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah sebesar 159 responden dengan kriteria pernah menggunakan aplikasi fintech berbasis syariah yang telah terdaftar di OJK. Analisis kualitatif menggunakan teknik thematic analysis (analisis tematik) sedangkan analisis kuantitatif menggunakan teknik PLS-SEM (Partial Least Square – Structural Equational Model) dengan software SMART-PLS4. Setelah diperoleh hasil kualitatif beserta kuantitatif, kemudian dilakukan penarikan hubungan antara hasil kualitatif serta kuantitatif. Dari hasil penelitian yang dilakukan diperoleh hasil bahwa faktor intrinsic religiosity serta extrinsic religiosity memiliki pengaruh signifikan terhadap social influence, sedangkan sharia knowledge serta sharia implementation memiliki pengaruh signifikan terhadap credibility, knowledge, serta perceived benefit. Namun niat untuk menggunakan atau intention to use hanya dipengaruhi oleh social influence serta perceived benefit. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi mengenai konsep religiositas serta literasi keuangan syariah terhadap niat untuk menggunakan layanan fintech berbasis syariah pada penelitian selanjutnya. Konsep religiositas serta literasi keuangan syariah ini juga diharapkan dapat bermanfaat kepada pengguna fintech syariah, penyedia layanan, serta pemangku kepentingan untuk dapat saling berkontribusi meningkatkan penetrasi fintech syariah di Indonesia.

The number of digital-based financial services, known as fintech (financial technology), has been growing every year. According to the Financial Services Authority (OJK), fintech in Indonesia is classified into two categories: conventional fintech and sharia-based fintech. The development of conventional fintech is currently progressing more rapidly compared to sharia-based fintech. The growth and usage of sharia-based fintech from year to year are still not as expected. On the other hand, the Indonesian government aims to become the world's largest center for sharia economy, partly through the penetration of sharia-based fintech. This research aims to determine the influence of religiosity factors (intrinsic religiosity and extrinsic religiosity) and sharia-based financial literacy (sharia knowledge and sharia implementation) on the intention to use sharia-based fintech. The research uses the convergent mixed-method technique, combining qualitative and quantitative data collection conducted in parallel. The research instruments consist of open-ended questions for qualitative data and a questionnaire containing factors related to the intention to use sharia-based fintech, measured on a 5-level Likert scale, for quantitative data. Data was collected using the Google Form application distributed through social media. The research obtained 159 respondents who have used sharia-based fintech applications registered with the OJK. The qualitative analysis used thematic analysis, while the quantitative analysis utilized PLS-SEM (Partial Least Squares - Structural Equational Model) with SMART-PLS4 software. After obtaining qualitative and quantitative results, a relationship between the two sets of data was drawn. The research results indicate that intrinsic religiosity and extrinsic religiosity have a significant influence on social influence, while sharia knowledge and sharia implementation have a significant influence on credibility, knowledge, and perceived benefit. However, the intention to use is only influenced by social influence and perceived benefit. This research is expected to contribute to the understanding of religiosity and sharia financial literacy concepts related to the intention to use sharia-based fintech in further research. These concepts are also expected to be beneficial to sharia fintech users, service providers, and stakeholders to mutually contribute to increasing the penetration of sharia-based fintech in Indonesia."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Abdul Karim Amin
"Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh religiusitas, pengetahuan dan sikap terhadap intensi menggunakan jilbab syar 39;i. Dengan menggunakan Theory of Reasoned Action TRA penelitian ini diarahkan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut: bagaimana pengetahuan wanita muslimah tentang jilbab, dan bagaimana pengaruh religiusitas dan sikap terhadap intensi mereka untuk menggunakan jilbab syar 39;i.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Sampel yang digunakan 300 responden muslimah berjilbab di 3 provinsi di Indonesia, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Banten, dan Provinsi Jawa Barat. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan pertanyaan tertutup untuk menilai hubungan antara religiusitas, pengetahuan, sikap dan intensi menggunakan jilbab syar 39;i. Metode analisis menggunakan analisis regresi berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa religiusitas dan pengetahuan sama-sama memiliki hubungan atau pengaruh positif terhadap sikap. Adapun religiusitas dan pengetahuan tidak berpengaruh langsung terhadap intensi, tetapi mempunyai pengaruh tidak langsung melalui sikap.Kata kunci: TRA, Muslimah, Jilbab, religiusitas, pengetahuan, sikap, intensi.

This study aims to reveal the influence of religiosity, knowledge and attitudes towards intention to use Islamic veil. By using the Theory of Reasoned Action TRA this research is directed to answer the following questions how is Muslim womens 39 knowledge about veil, and how the influence of religiosity and attitudes towards their intention to use Islamic veil.This research used a quantitative approach. Sampling techniques using convenience sampling. A sample used 300 respondents of veiled muslim women in 3 provinces in Indonesia Jakarta, Banten and West Java. Data collection techniques using self administrated questionnaire with closed ended questions to assess the relationship between religiosity, knowledge, and attitude towards intention to use Islamic veil. Methods of analysis using multiple regression analysis.The results of this research showed that both religiosity and knowledge have a relationship or a positive influence towards attitude. As for the religiosity and knowledge have no effect directly against intention, but indirect influence through attitude.Keywords TRA, Muslim Women, Veil, Religiosity, Knowledge, Attitudes, Intention."
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pertiwi Alifiani
"Wakaf merupakan salah satu institusi keuangan Islam yang dalam sejarahnya mampu membuktikan memiliki peranan penting dan signifikan dalam pembangunan ekonomi pada sebuah Negara, namun permasalahan yang ada adalah dari besarnya potensi pengumpulan dana wakaf uang, perlu adanya realisasi yang mendukung akan keberadaan lembaga wakaf penerima dan pengelola wakaf uang.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari variable Islamic Branding, variable religiusitas dan variable sikap terhadap minat masyarakat muslim dalam berwakaf uang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan Partial Least Squares-Structural Equation Modeling sebagai metode analisis data yang digunakan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat muslim dalam berwakaf uang. Responden merupakan masyarakat muslim yang telah memiliki penghasilan sebanyak 141 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable Islamic Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap, selanjutnya variable religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap selanjutnya variable sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat dalam berwakaf uang.

Waqf is one of the Islamic financial institutions that has historically been able to prove to have an important and significant role in economic development in a country, but the problem is the large potential for collecting endowment funds, the need for realization that supports the existence of endowment institutions and endowments managers money. This study intend to look at the influence of Islamic Branding variables, religiosity variables and attitude toward cash waqf variables on the interest of Muslim communities in representing money. This study use a quantitative approach and Partial Least Squares-Structural Equation Modeling as a data analysis method used to analyze the factors that influence the interest of Muslim communities in representing money. Respondents are Muslim communities who have had 141 respondents. The results showed that the Islamic branding variable had a positive and significant effect on attitudes, then the religiosity variable had a positive and significant effect on attitudes."
Jakarta: Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2020
T55022
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pertiwi Alifiani
"ABSTRAK
Wakaf merupakan salah satu institusi keuangan Islam yang dalam sejarahnya mampu membuktikan memiliki peranan penting dan signifikan dalam pembangunan ekonomi pada sebuah Negara, namun permasalahan yang ada adalah dari besarnya potensi pengumpulan dana wakaf uang, perlu adanya realisasi yang mendukung akan keberadaan lembaga wakaf penerima dan pengelola wakaf uang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari variable Islamic Branding, variable religiusitas dan variable sikap terhadap minat masyarakat muslim dalam berwakaf uang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan Partial Least Squares-Structural Equation Modeling sebagai metode analisis data yang digunakan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat muslim dalam berwakaf uang. Responden merupakan masyarakat muslim yang telah memiliki penghasilan sebanyak 141 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable Islamic Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap, selanjutnya variable religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap selanjutnya variable sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat dalam berwakaf uang.

ABSTRACT
Waqf is one of the Islamic financial institutions that has historically been able to prove to have an important and significant role in economic development in a country, but the problem is the large potential for collecting endowment funds, the need for realization that supports the existence of endowment institutions and endowments
managers money. This study intend to look at the influence of Islamic Branding variables, religiosity variables and attitude toward cash waqf variables on the interest of Muslim communities in representing money. This study use a quantitative approach and Partial Least Squares-Structural Equation Modeling. as a data analysis method used to analyze the factors that influence the interest of Muslim communities in
representing money. Respondents are Muslim communities who have had 141 respondents. The results showed that the Islamic branding variable had a positive and significant effect on attitudes, then the religiosity variable had a positive and significant effect on attitudes.
"
Depok: Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Algifari
"Skripsi ini mengambil dari penelitian yang pernah dilakukan oleh peneliti di Inggris. Tujuan utama skripsi ini adalah mengetahui faktor yang mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian kembali makanan pada restoran bersertifikat halal. Namun, perilaku konsumen untuk bersantap di restoran halal tidak hanya dipengaruhi oleh adanya sertifikasi halal melainkan juga faktor budaya dan religiusitas. Data dikumpulkan melalui self-admistrated questionnare di wilayah Jabodetabek. Responden penelitian ini adalah masyarakat Jabodetabek yang pernah mengunjungi restoran bersertifikat halal dalam satu bulan terakhir.
Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling SEM untuk menganalisis pengaruh faktor perceived value, perceived value, satisfaction, role of culture serta religiusitas konsumen terhadap repurchase intention konsumen restoran bersertifikasi halal.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived value perceived usefulness, horizontal collectivism dan vertical individualism memengaruhi repurchase inention. Sedangkan variabel religiusitas hanya mempengaruhi hubungan vertical individualism dengan repurchase intention.

This research is adopted from previous study was conducted in British. The main objective of this research is to determine factors those affect consumer intention to repurchase halal restaurant. However, consumer behavior to dine in halal restaurant is not only affected by halal certification, but also by culture and religiosity. Data was collected from self adminstrated questionnaire within Jabodetabek.
This research using a Structural Equation Modelling SEM to analyze the effect of perceived value, perceived usefulness, satisfaction, role of culture towards consumers repurchase intention halal restaurant.
This research find that perceived value, perceived usefulness, horizontal collectivism and vertical individualism affect consumers repurchase intention. However, religiosity is only affect the relationship between vertical individualism and Repurchase Intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dhyayi Warapsari
"Internet merupakan salah satu sumber informasi yang penting bagi turis yang hendak mengambil keputusan wisata. Komunikasi electronic word-of-mouth dari para turis yang pernah berwisata di suatu destinasi dapat menjadi sarana promosi bagi destinasi wisata tersebut. Hal itu pun berlaku dalam konteks pariwisata halal. Pariwisata halal dibangun atas dasar nilai-nilai Islami. Turis muslim yang menjadi sasaran dalam pasar tersebut adalah turis yang mempertimbangkan nilai-nilai agama dalam perilaku dan kehidupan sehari-hari mereka. Penelitian ini menganalisis pengaruh religiositas, persepsi nilai, dan kepuasan destinasi turis muslim terhadap electronic word-of-mouth. Persepsi nilai turis muslim terhadap destinasi wisata halal diukur dengan beberapa variabel turunan, yaitu kualitas dan harga dari dimensi nilai kognitif, emosional dan sosial dari dimensi nilai afektif, pengalaman baru dan pengalaman berbeda dari dimensi nilai epistemik, keamanan dan lokasi dari dimensi nilai kondisional, atribut fisik dan atribut nonfisik dari dimensi nilai Islami. Data dikumpulkan dari turis muslim Indonesia yang pernah berkunjung ke destinasi wisata halal Lombok melalui survei online dan dianalisis dengan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan hanya nilai sosial dari persepsi nilai afektif yang memiliki pengaruh signifikan terhadap electronic word-of-mouth. Hal tersebut menandakan turis muslim melakukan komunikasi electronic-word-mouth jika mereka merasa lingkungan sosial mereka memiliki persepsi yang baik terhadap destinasi wisata halal dan terhadap turis yang berkunjung ke destinasi tersebut

The Internet is one of the important information sources for tourists when they are making travel decisions. Electronic word-of-mouth communication from tourists that have visited a destination can be used as a promotional media for that destination. It can also be applied in the context of halal tourism. Halal tourism is built based on Islamic values. Muslim tourists who are the target of that market are tourists who considering Islamic values in their daily life and behaviors. This study analyzes the effect of Muslim tourists’ religiosity, perceived value, and destination satisfaction on electronic word-of-mouth. Muslim tourists’ perceived value towards halal tourism destination is measured using several variables, i.e., quality and price from cognitive value dimension, emotional and social from affective value dimension, different experience and novelty from epistemic value dimension, safety and location from conditional value dimension, and physical attributes and nonphysical attributes from Islamic value dimension. The data for this study were collected from Indonesian Muslim tourists that have visited halal tourism destination in Lombok via online survey and analyzed using Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) method. The result shows that only social value from perceived affective value dimension has a significant effect on electronic word-of-mouth. It means that Muslim tourists will do electronic word-of-mouth communication if they feel their social environment have good perception towards halal tourism destination and towards tourists that visited that destination"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Luthfi Taufiiqulhakim
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah religiusitas Islam dan spiritualitas, memiliki pengaruh pada tingkat stres kerja seseorang dalam lingkup masyarakat Indonesia yang beragama Islam. Dengan menggunakan data Indonesia Family Life Survey gelombang ke 5 dan model ordered logit, peneliti menemukan bahwa religiusitas Islam tidak dapat dikatakan berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat stress kerja. Hal ini dikarenakan religiusitas Islam yang hanya memiliki pengaruh pada salah satu gejala stres kerja. Lebih jauh lagi, peneliti menemukan bahwa spiritualitas secara umum memiliki pengaruh secara negatif signifikan terhadap stres kerja seseorang, dan kondisi kerja berupa sektor pekerjaan, jam kerja, dan pendapatan gaji turut memiliki pengaruh secara signifikan terhadap gejala stres kerja.

This study aims to determine whether the religiosity of Islam and spirituality, has an influence on the level of job stress within the scope of Muslim society in Indonesia. Using the 5th Indonesian Family Life Survey data and the ordered logit model, the researchers found that the religiosity of Islam can not be said to have a significant effect on the level of work stress. This is due to the religiosity of Islam which has only influence on one of the symptoms of work stress. Furthermore, the researchers found that spirituality in general has a negatively significant effect on one 39 s work stress, and working conditions in the occupational sector, working hours, and salary income also have a significant effect on the symptoms of occupational stress."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>