Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 105834 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Antamasata Hikmatiar
"Gudang memegang peranan penting dalam proses distribusi barang, terutama dalam mengantisipasi perubahan permintaan. PT PPS selaku perusahaan yang bergerak dalam sektor minyak dan gas tidak bisa lepas dari kegiatan penyimpanan barang di dalam sebuah gudang, karena PT PPS membutuhkan suatu ruangan untuk menyimpan barang, baik barang yang baru dibeli, barang persediaan, dan juga barang pengembalian sisa proyek. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi sistem pergudangan yang saat ini diterapkan oleh PT PPS, mengidentifikasi alternatif perbaikan yang dapat dilakukan, dan juga membandingkan biaya yang timbul dari perbaikan penempatan barang dan tata letak gudang. Data tentang sistem pengelolan gudang saat ini diperoleh dari wawancara mendalam dan observasi. Sedangkan Metode Shared Storage digunakan dalam penentuan penempatan barang di gudang. Dengan menggunakan metode tersebut, maka biaya operasional pada gudang PT PPS dapat berkurang sebesar 13,83 dari biaya awal. Usulan perbaikan lainnya adalah dengan memisahkan area loading dan unloading pada gudang.

Warehouse plays an important role in the distribution od goods, especially in anticipation of changes in demand and supply. PT PPS is a company operating in the oil and gas sector, and holds its goods, either newly purchased goods, inventory, and also product return from its projects in the company rsquo s warehouse. In order to have a fast movement of goods in and out of the warehouse, the company need a good layout. The purpose of this study is to evaluate the warehousing systems currently applied by PT PPS, identify alternative improvements that can be made, and also to compare the cost between the improved and current warehouse layout. Data of concerning the current warehouse system is obtained via in depth interviews and observations, while Shared Storage Methods is used as a method to determine the placement goods within the warehouse. Using this method, the operational cost in the warehouse can be reduced by 13,83 from current layout. The results also show that further improvement can be made by separating the loading and unloading areas in the warehouse."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cut Khairunnisa
"[PT PZ Cussons adalah perusahaan yang bergerak dalam industri kebutuhan balita, yang memproduksi perawatan kulit untuk balita. Masalah yang dihadapi oleh PT PZ cussons saat ini adalah ketidakteraturan dalam persiapan bahan baku, maka akan menghambat waktu proses pengiriman ke bagian produksi, beberapa lorong ukuran yang tidak sesuai dengan ukuran material handling sehingga sulit bagi karyawan dalam proses pembuatan produk jadi di gudang. Kondisi lain yang juga hadir dalam penempatan produk di daerah yang kurang tepat, di mana barang harus memiliki frekuensi tertinggi pengiriman dan yang sering datang dan pergi dalam terus ke pintu keluar. Hal-hal seperti ini yang sering menyebabkan penanganan yan lebih lanjut dalah material handing dan kurang efektif dalam kegiatan penyimpanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan tata letak penyimpanan rak bahan baku untuk gudang baru yang sesuai dengan kebutuhan ruang penyimpanan dan kebutuhan ruang sehingga material handling menjadi lebih efektif. Metode yang digunakan dalam shared storage penyimpanan adalah sebuah pendekatan di mana produk memiliki frekuensi tertinggi pengiriman dan sering keluar dari membawa lebih dekat ke pintu masuk untuk meminimalkan jarak perpindahan material handling. penelitian yang dilakukan pada tata letak yang diusulkan menghasilkan material handling jarak tempuh gudang baru adalah sebesar 8007 m. Sementara dalam tata letak jarak tempuh awal adalah sebesar 13363 m;PT PZ Cussons is a company engaged the industry needs a toddler, which produces skin care for toddlers. The problems there at PT PZ Cussons, now is an irregularity in the preparation of raw materials, it will hamper the delivery time to the production process, some of the hall sizes that do not fit the size of material handling making it difficult for employees in the manufacturing process of finished products in the warehouse. Other conditions are also present in a product placement in areas that are less precise, where the goods should have the highest frequency of delivery and who often come and go in continue to exit door. Things like this often lead to further handling is that material handing and less effective in storage activities. The aim of this study is to provide a storage rack layout of raw materials for the new warehouse in accordance with the needs of storage space and material handling needs so that the space becomes more effective. The method used in shared storage storage is an approach in which products have the highest frequency of delivery and often out of bringing it closer to the entrance to minimize the displacement distance of material handling. research done on the layout of the proposed generating material handling mileage new warehouse is at 8007 m. While the layout of the initial mileage amounted to 13 363 m.this often lead to furtehr handling is that material handling and less effective in storage activities the aim of this study to provide a storage rack layout of raw materials fo the new warehouse in accordance with the needs of storage space and material handling needs so that the space becomes mpre effective the method used in shared storage shared storage is an approach which product have the highest frequency of delivery and often out of bringing it closer to the entrance to minimize the displacement distance of material handling researcg done on the layout of the proposed generating material handling mileage new warehouse is that 8007m while the layout of the initial mileage amounted to 13363 m, PT PZ Cussons is a company engaged the industry needs a toddler, which produces skin care for toddlers. The problems there at PT PZ Cussons, now is an irregularity in the preparation of raw materials, it will hamper the delivery time to the production process, some of the hall sizes that do not fit the size of material handling making it difficult for employees in the manufacturing process of finished products in the warehouse. Other conditions are also present in a product placement in areas that are less precise, where the goods should have the highest frequency of delivery and who often come and go in continue to exit door. Things like this often lead to further handling is that material handing and less effective in storage activities. The aim of this study is to provide a storage rack layout of raw materials for the new warehouse in accordance with the needs of storage space and material handling needs so that the space becomes more effective. The method used in shared storage storage is an approach in which products have the highest frequency of delivery and often out of bringing it closer to the entrance to minimize the displacement distance of material handling. research done on the layout of the proposed generating material handling mileage new warehouse is at 8007 m. While the layout of the initial mileage amounted to 13 363 m.this often lead to furtehr handling is that material handling and less effective in storage activities the aim of this study to provide a storage rack layout of raw materials fo the new warehouse in accordance with the needs of storage space and material handling needs so that the space becomes mpre effective the method used in shared storage shared storage is an approach which product have the highest frequency of delivery and often out of bringing it closer to the entrance to minimize the displacement distance of material handling researcg done on the layout of the proposed generating material handling mileage new warehouse is that 8007m while the layout of the initial mileage amounted to 13363 m]"
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
S61932
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Astri Ayu Kinanty
"PT X merupakan pernsahaan yang memproduksi rantai motor. Sebagai perusahaan yang memasok rantai kepada produsen motor di Indonesia. PT X selalu berusaha untuk meningkatkan produksinya agar dapat memenuhi peermaan konsumen. Makin meningkatnya permintaan rantai menyebabkan PT X harus menyediakan area yang cukup untuk persediaan bahan baku dan komponen impor. Bagian gudang merupakan salah satu elemen yang penting bagi PT X terutama sebagai bagian yang bertanggung jawab mengenai penerimaan, penyimpanan dan pengiriman bahan baku dan komponen impor kepada bagian produksi.
Saat ini, tataletak gudang I, 2, dan 3 pada PT X kurang tertata dengan baik, seringkali operator mengalami kesulitan dalam pengidentifikasian bahan baku yang diambil. Hal ini dapat menyebabkan waktu pelayanan bagian gudang menjadi lebih lama. Oleh karena itu, PT X membutuhkan tataletak baru yang dapat memudahkan operator dalam meugambil bahan baku dan komponen impor dengan lebih cepat. Metode yang digunakan untuk mengatasi hal di atas adalah dengan mendesain tataletak baru berdasarkan class-based storage (CBS)."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
S49472
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hedy Pamungkas
"Potensi sektor e-grocery mengalami peningkatan selama masa pandemi sebesar 62% dari sisi frekuensi penggunaan dan peningkatan 60% dari sisi frekuensi pembelanjaan. Hal ini dikarenakan terdapat sejumlah aturan yang membatasi pergerakan setiap orang, oleh karena itu konsep e-grocery membantu menyelesaikan pemenuhan kebutuhan tanpa perlu keluar dari rumah karena alasan kesehatan yang lebih utama. Potensi yang besar ini dimanfaatkan oleh PT ABC untuk ikut andil pada peta persaingan kompetisi pada sektor ini dengan meluncurkan sebuah e-commerce yang memungkinkan setiap pelanggan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari melalui sistem pre-order. Potensi yang besar pada sektor ini juga turut menghasilkan masalah yang beragam, salah satunya adalah biaya pengiriman yang mahal. Hal ini juga turut menghasilkan peningkatan jumlah keluhan serta perusahaan perlu melakukan subsidi biaya pengiriman demi menjaga pelanggan agar tetap bertahan untuk selalu berbelanja. Akar masalah dari biaya pengiriman yang mahal adalah kondisi gudang yang tidak strategis dan hanya memiliki dua gudang untuk melayani seluruh area layanan di DKI Jakarta, hal ini didasari dengan melakukan wawancara kepada sejumlah direksi dan kepala departemen PT ABC. Penelitian ini menggunakan metode kuantiatif dikarenakan penelitian ini memanfaatkan data primer dan sekunder yang bersifat numerik. Keluaran dari penelitian ini adalah memberikan rekomendasi lokasi gudang strategis dengan mempertimbangkan sejumlah kriteria seperti lokasi pelanggan, permintaan pasar serta biaya sewa. Data lokasi pelanggan dan permintaan pasar dianalisis berdasarkan laporan perusahaan yang terdiri dari data riwayat transaksi serta data pelanggan. Rekomendasi dilakukan dengan Weighted K-Means yang melakukan clustering dengan digabungkan dengan metode Vincenty sebagai pengukuran jarak lokasi antara pelanggan dengan titik centroids. Hasil rekomendasi yang dihasilkan akan dilakukan evaluasi menggunakan Silhoutte Coefficient untuk menilai seberapa optimal hasilnya. Penelitian ini menghasilkan 6 lokasi gudang yang berada di Kota Jakarta Barat, Kota Jakarta Pusat, Kota Jakarta Timur dan Kota Jakarta Selatan. Hasil ini juga memiliki dampak kepada penurunan biaya pengiriman sebesar 20% dan perusahaan tidak perlu mengeluarkan subsidi biaya pengiriman dan hemat sebesar Rp 64.000.000. Jumlah keluhan berkurang seiring dengan menurunnya biaya pengiriman, meningkatnya angka Customer Retention Rate (CRR) serta meningkatkan kepuasaan pelanggan.

During the pandemic, the potential for the e-grocery sector increased by 62% in terms of frequency of use and 60% in terms of purchase frequency. Because there are a number of rules that restrict everyone's movement, the e-grocery concept allows for complete fulfillment of needs without the need to leave the house for more important health reasons. PT ABC takes advantage of this great potential by entering the competitive landscape of competition in this sector by launching an e-commerce that allows each customer to shop for daily needs through a pre-order system. The enormous potential in this sector creates a number of issues, one of which is the high cost of shipping. This has also led to an increase in the number of complaints, and companies must subsidize shipping costs in order to keep customers interested in continuing to shopping. According to interviews with a number of PT ABC directors and department heads, the root of the problem of high shipping costs is the warehouse's condition, which is not strategic and only has two warehouses to serve all service areas in DKI Jakarta. This study employs a quantitative method because it makes use of numerical primary and secondary data. This research will produce strategic warehouse location recommendations based on a variety of criteria such as customer location, market demand, and rental costs. Company reports containing transaction history data and customer data are used to analyze customer location data and market demand. The Weighted K-Means method, which performs clustering, is used to make recommendations, along with the Vincenty method, which measures the distance between the customer's location and the centroids point. To determine how optimal the results are, the resulting recommendations will be evaluated using the Silhoutte Coefficient. This investigation yielded six warehouse locations in West Jakarta, Central Jakarta, East Jakarta, and South Jakarta. This result also has a 20% reduction in shipping costs, and the company no longer needs to issue shipping cost subsidies, saving IDR 64,000,000. Lower shipping costs resulted in fewer complaints, a higher Customer Retention Rate (CRR), and higher customer satisfaction."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Adib Karoma Yude
"PT X adalah perusahaan manufaktur yang memproduksi makanan dan minuman dengan aspek kesehatan. Sejak didirikan tahun 1979 hingga saat ini berusia 42 tahun, organisasi telah berkembang dan melakukan berbagai inovasi untuk bertahan dalam persaingan bisnis. Memasuki industri 4.0, PT X beradaptasi dengan perkembagan teknologi informasi. Perusahaan tengah dalam fase transformasi bisnis menjadi digital dengan melakukan pengembagan perangkat lunak yang bertujuan untuk mempermudah dan membuat proses bisnis menjadi lebih efektif dan efisien. Organisasi telah melakukan praktik manajemen proyek namun belum sepenuhnya diterapkan dengan baik. Hal ini dapat terlihat dari adanya 40% proyek yang dijalankan tidak dapat di-deliver dengan tepat waktu. Evaluasi perlu dilakukan untuk mengukur tingkat kematangan manajemen proyek yang sudah dijalankan sehingga organisasi dapat melakukan perbaikan. Dengan menggunakan Project Management Maturity Model (PMMM) diketahui bahwa tingkat kematangan manajemen proyek PT X berada pada tingkat pertama. Hal ini menunjukan bahwa pengetahuan organisasi mengenai manajemen proyek masih belum cukup baik.
Penelitian ini juga menghasilkan rekomendasi perbaikan yang dapat diterapkan organisasi yaitu mengadakan pelatihan khusus untuk setiap area manajemen proyek, membuat standar dokumentasi yang baik, mengadakan sesi pendalaman materi Project Management Body of Knowledge (PMBOK) dan mendorong project manager untuk berkomunikasi menggunakan istilah manajemen proyek yang tepat

.PT X is a food and beverage manufacturing company with a focus on health. Since its establishment in 1979, the organization has developed and implemented several innovations in order to remain competitive in the commercial sector. PT X has adapted to the advancement of information technology as it enters industry 4.0. The organization is in the process of digitalizing its business by building software to simplify and improve the effectiveness and efficiency of business operations. The organization has implemented project management practices, but they have not been properly applied. There are 40% of projects that cannot be delivered on schedule. Evaluation is required to determine the maturity level of project management that has been applied so that the organization could implement improvements. Using the Project Management Maturity Model (PMMM), it is determined that PT X's project management is at the first level of maturity. This indicates that the organization's understanding of project management is still insufficient. This research also includes recommendations for improvement that may be implemented by organization, such as providing particular training for each project management area, establishing appropriate documentation standards, organizing sessions to increase understanding of the Project Management Body of Knowledge (PMBOK) materials, and encouraging project managers to communicate using proper project management terms."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Adib Karoma Yude
"PT X adalah perusahaan manufaktur yang memproduksi makanan dan minuman dengan aspek kesehatan. Sejak didirikan tahun 1979 hingga saat ini berusia 42 tahun, organisasi telah berkembang dan melakukan berbagai inovasi untuk bertahan dalam persaingan bisnis. Memasuki industri 4.0, PT X beradaptasi dengan perkembagan teknologi informasi. Perusahaan tengah dalam fase transformasi bisnis menjadi digital dengan melakukan pengembagan perangkat lunak yang bertujuan untuk mempermudah dan membuat proses bisnis menjadi lebih efektif dan efisien. Organisasi telah melakukan praktik manajemen proyek namun belum sepenuhnya diterapkan dengan baik. Hal ini dapat terlihat dari adanya 40% proyek yang dijalankan tidak dapat di-deliver dengan tepat waktu. Evaluasi perlu dilakukan untuk mengukur tingkat kematangan manajemen proyek yang sudah dijalankan sehingga organisasi dapat melakukan perbaikan. Dengan menggunakan Project Management Maturity Model (PMMM) diketahui bahwa tingkat kematangan manajemen proyek PT X berada pada tingkat pertama. Hal ini menunjukan bahwa pengetahuan organisasi mengenai manajemen proyek masih belum cukup baik. Penelitian ini juga menghasilkan rekomendasi perbaikan yang dapat diterapkan organisasi yaitu mengadakan pelatihan khusus untuk setiap area manajemen proyek, membuat standar dokumentasi yang baik, mengadakan sesi pendalaman materi Project Management Body of Knowledge (PMBOK) dan mendorong project manager untuk berkomunikasi menggunakan istilah manajemen proyek yang tepat.

PT X is a food and beverage manufacturing company with a focus on health. Since its establishment in 1979, the organization has developed and implemented several innovations in order to remain competitive in the commercial sector. PT X has adapted to the advancement of information technology as it enters industry 4.0. The organization is in the process of digitalizing its business by building software to simplify and improve the effectiveness and efficiency of business operations. The organization has implemented project management practices, but they have not been properly applied. There are 40% of projects that cannot be delivered on schedule. Evaluation is required to determine the maturity level of project management that has been applied so that the organization could implement improvements. Using the Project Management Maturity Model (PMMM), it is determined that PT X's project management is at the first level of maturity. This indicates that the organization's understanding of project management is still insufficient. This research also includes recommendations for improvement that may be implemented by organization, such as providing particular training for each project management area, establishing appropriate documentation standards, organizing sessions to increase understanding of the Project Management Body of Knowledge (PMBOK) materials, and encouraging project managers to communicate using proper project management terms."
Jakarta: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Ninda Dea Monica
"Bertambahnya volume produksi pada PT. X menyebabkan banyaknya material yang dibutuhkan untuk memenuhi permintaan pasar. Gudang body assy part di PT. X merupakan gudang yang paling banyak menerima material dari vendor sehingga sering terjadi antrian truk dari vendor, sedangkan sumber daya dan peralatan dan fasilitas terbatas. Salah satu cara untuk mempercepat proses pengiriman barang adalah dengan tata letak gudang baik. Dengan penataan yang baik dan jarak tempuh yang pendek dan sesuai dengan ruang pergerakan material diharapkan dapat mempercepat waktu pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode simulasi untuk memperoleh gambaran mengenai kondisi gudang body assy part berkaitan dengan tata letak, jumlah material, kapasitas, tingkat kedatangan truk, jarak tempuh. Dari hasil simulasi akan terlihat berapa waktu tunggu, waktu pelayanan dan banyak antrian. Dari hasil tersebut kemudian dicari solusi alternatif layout untuk mengurangi waktu tunggu dan antrian truk. Hasil dari penelitian ini adalah berkurangnya waktu tunggu, waktu pelayanan dan antrian truk.

Increasing of motorcycle production in PT.X results more materials to meet the demand of market. Body assy part's storage in PT. X is one of the biggest receiving place of materials from supplier. This resulted the increasing amount of suppliers's truck in this area which results increasing of waiting time and queuing of truck to be served on the unloading material process. The Solution of this case is re-layout body assy part's storage, with short the distance, suitable space for movement of material flow which can reduce the service and waiting time, and queuing of truck. This study used simulation methods to obtain a description of conditions in the body assy's storage related to layout, number of truck, capacity area, truck arrival rate. From the results of the simulation will be analyzed the waiting time and queuing truck. From the results, obtaining the layout solution to reduce the waiting time and the queuing of truck. The result shows decreasing waiting time and queuing of truck."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
S51944
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Yatna Supriyatna
"Perencanaan SDM merupakan hal penting dalam membangun sebuah organisasi untuk mencapai tujuan perusahaan yang sudah ditetapkan. Salah satu tujuan perencanaan SDM adalah menentukan jumlah SDM yang dibutuhkan. Divisi Information Technology Shared Services (ITSS) yang merupakan obyek penelitian ini belum mengetahui jumlah SDM SAP Operasional yang dibutuhkan. Oleh karena itu, Analisis beban kerja dilakukan untuk mengetahui kebutuhan jumlah SDM SAP Operasional. Hasil jumlah kebutuhan SDM SAP Operasional ini akan dibandingkan dengan jumlah SDM SAP Operasional saat ini untuk dianalisis.
Ruang lingkup penelitian ini adalah menganalisis beban kerja terhadap jumlah SDM SAP Operasional divisi ITSS yang ada saat ini. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah Kuisioner dan Observasi sedangkan metode pengolahan data menggunakan Full Time Equivalent (FTE) Hasil yang diharapkan adalah jumlah kebutuhan SDM SAP Operasional diketahui sehingga dapat mengevaluasi dengan jumlah SDM SAP Operasional saat ini.

HR planning is essential in building an organization to achieve corporate objectives that have been defined. One of the goals HR planning is required to determine the amount of human resources. Division of Information Technology Shared Services (ITSS) which is the object of this study do not know the number of SAP HR Operational required. Therefore, the work load analysis conducted to determine the needs of HR SAP Operations. Result the number of SAP HR Operational requirements will be compared with the number of SAP HR Operational current for analysis.
The scope of this study is to analyze the workload on the number of SAP HR ITSS Operations division that exists today. Data collection methods used were questionnaires and observations while data processing methodusing a Full Time Equivalent (FTE). The expected result is the number of SAP HR Operational needs known so that it can evaluate the number of SAP HR Operations today.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2013
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Paryono
"Corporate Shared Service sebagai fungsi teknologi informasi merupakan bagian dari perusahaan yang bertugas melayani kebutuhan teknologi informasi untuk semua bagian perusahaan. Terdapat 20 produk/layanan yang di berikan oleh fungsi ini. Fenomena umum bahwa pencapaian kualitas dalam hal produk dan layanan menduduki posisi sentral sehingga kualitas yang diberikan harus sesuai atau lebih dari yang diharapkan pelanggan. Dengan semakin strategisnya peran teknologi informasi, harapan dari pelanggan selalu meningkat dari tahun ke tahun. Perusahaan memberikan target pencapaian kepuasan pelanggan mencapai angka 4.5 skala 5 menggunakan skala likert dan pencapaian tahun 2012 adalah 3,81.
Pada penelitian ini penulis akan melakukan analisa yang mempengaruhi kepuasan tersebut menggunakan metode SERVQ dan dianalisa menggunakan regresi linier berganda untuk membuktikan hipotesis. Dengan menggunakan kuisioner yang sudah ada di Pertamina didapatkan bahwa dimensi assurance dan empathy saja yang memepengaruhi kepuasan pelanggan.

Corporate Shared Service as a function of information technology is part of the company in charge of serving the needs of information technology to all parts of the company. There are 20 service that is provided by this function. Common phenomenon that the achievement of quality in terms of products and services that occupy the central position given quality must be equal to or more than the customer expects. With the increasingly strategic role of information technology, the expectations of customers is increasing from year to year. Achievement of the target company providing customer satisfaction reached 4.5 scale 5 using a Likert scale and achievement in 2012 was 3.81.
In this study, the authors will analyze the influence of satisfaction using SERVQ method and analyzed using multiple linear regression to prove the hypothesis. By using an existing questionnaire on Pertamina got that assurance and empathy dimensions are used effects the customer satisfaction.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2013
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Ikhsan Wahyudi
"Laporan magang ini membahas tentang analisis penerapan Sarbanes Oxley Act (SOX) 404 dalam Shared Service Center (SSC) pada PT XYZ. PT XYZ bergerak dalam industri manufaktur. Dalam penerapan SOX 404, PT XYZ telah memiliki alur proses pengimplementasian yang telah dirancang dan diterapkan di seluruh cabang perwakilannya di seluruh dunia. Country Finance Center (CFC) merupakan unit SSC yang memberikan jasa pengelolaan keuangan kepada empat unit bisnis yang dimiliki oleh PT XYZ. Sebagai pengelola proses dan aktivitas akuntansi serta pelaporan keuangan, CFC berkewajiban dalam menerapkan kepatuhan terhadap SOX 404. Kesimpulan dari laporan ini ialah PT XYZ melalui CFC telah merancang dan menjalankan sistem pengendalian internal serta penerapan SOX 404 yang sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku.

This Internship Report discusses about analysis of Sarbanes Oxley Act (SOX) 404 implementation in Shared Service Center (SSC) of PT XYZ. PT XYZ is a manufacturing company. In implementing SOX 404, PT XYZ has implementation process cycle which designed to be applied in its whole representative office in the world. Country Finance Center (CFC) is an SSC unit delivering financial management service to XYZ?s four business units. As the process owner of financial reporting and accounting activity, CFC is obligated to implement SOX 404 compliance standards. The conclusion of this report is PT XYZ through its CFC has designed and implemented internal control system and SOX 404 compliance based on applicable standards and procedures."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>