Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7742 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"Sebagai usulan guna mengatasi kegagalan di bidang etika proyek modern-pencerahan, Alasdair MacIntyre menawarkan ajakan untuk kembali ke etika keutamaan. Tulisan ini pertama-tama bermaksud menjelaskan apa yang ia maksudkan dengan proyek modern-perncerahan, khususnya di bidang etika dan mengapa proyek seperti itu, menurut MacIntyre, niscaya gagal. Kemudian akan dikaji mengapa baginya membuat langkah kembali ke etika keutamaan model Aristoteles dan Thomas Aquinas akan dapat mengatasi kegagalan tersebut. Akhirnya, sebuah evaluasi singkat terhadap usulan MacIntyre akan diberikan. Dalam artikel ini akan ditunjukkan bahwa, lepas dari kegagalan MacIntyre untuk memberikan contoh kongkret komunitas etis modern yang mengayati etika keutamaan yang ia cita-citakan, sebagaimana telah dengan tepat ditunjukkan oleh Poole, asalkan umat manusia, sampai batas tertentu, masih dapat menyepakati adanya nilai-nilai dasar kemanusiaan atas dasar mana sebuah etika keutamaan yang berisfat global dapat dibangun, usulan MacIntyre untuk kembali ke etika keutamaan, bukanlah sekedar suatu bentuk nostalgia ke masa lalu seperti dikemukakan oleh Ross Poole dalam kritiknya. Usulan itu sesungguhnya memang dapat memberi jalan keluar mengatasi bahaya nihilisme moral yang membayangi proyek etika modern-pencerahan serta dapat memberi dasar yang masuk akal untuk hidup secara etis."
297 KANZ 4:1 (2014)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"Adevertising activity in practice should be conducted in full manner of social responsibility due to differentialted of perception. The appearance of advertisements expected to be executed in line with ethics, and consumerism regulatory. Negative perceptions on advertising should be taken as control tools how to make advertisements could contribute in better way to society. The difference perceptions bridge wisdom of solution."
384 WACA 7:25 (2008)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Boy Anugerah
Jakarta : Biro Humas Settama Lemhannas RI , 2019
321 JKLHN 40 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Bertens, Kees
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2000
170 BER e
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
I.R. Poedjawijatna
Jakarta: Bina Aksara, 1982
170 POE e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Bertens, Kees
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2007
170 BER e
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Bertens, Kees
Jakarta: Gramedia, 1999
170 BER e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Bertens, Kees
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 1993
170 BER e
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Qusthalani
"Abstrak
Permasalahan yang sering muncul dalam pembelajaran fisika di daerah khusus (3T) yaitu minimnya sarana dan prasarana laboratorium. Solusi yang diberikan yaitu menggunakan Laboratorium Fisika Virtual atau maya dari portal rumah belajar, karena sekolah di daerah khusus (3T) minim jaringan internet maka rumah belajar versi offline menjadi pilihan utama. Peserta didik yang menggunakan laboratorium maya tersebut diberikan tantangan untuk menyelesaikan tugas yaitu one month one exsperimen (OMMEN). Tujuan penelitian ini yaitu meningkatkan kreativitas guru fisika dalam setiap proses belajar mengajar dan meningkatkan hasil belajar siswa melalui pemnafaatan laboratorium maya pada portal rumah belajar dalam pembelajaran fisika. Hasil penelitian yang didapatkan yaitu aktivitas guru dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar mencerminkan keterlaksanaan model OMMEN, aktivitas guru paling dominan pada siklus pertama adalah menjawab pertanyaan yang diajukan siswa (skor 3), siklus kedua memberikan permasalahan yang berhubungan dengan materi yang akan diajarkan kepada siswa (skor 4), siklus ketiga memberikan permasalahan yang berhubungan dengan materi yang akan diajarkan kepada siswa (skor 5), sedangkan aktivitas siswa paling dominan pada siklus pertama, mengajukan pertanyaan (skor 3), siklus kedua memecahkan permasalahan yang diberikan guru (skor 4), dan siklus ketiga memecahkan masalah yang diberikan guru (skor 5). Peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I sampai dengan siklus III. Pada siklus I hasil rata rata yang diperoleh adalah 71,2 meningkat menjadi 80,08 pada siklus II dan pada siklus III mengalami peningkatan lagi sebesar 89,24."
Jakarta: Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan, KEMENDIKBUD, 2019
371 TEKNODIK 23:2 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Achmad Charris Zubair
Jakarta: RajaGrafindo Persada, 1995
170 ACH k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>