Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 123504 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rezaqul Khaq
"ABSTRAK
Terdapat kasus dimana tiga buah pilar jembatan layang beton bertulang yang telah dibangun, memiliki kuat tekan beton dibawah spesifikasi desain. Dari hasil uji beton inti, kuat tekan beton in-place 40% dibawah kuat tekan beton desain. Analisis nonlinier pushover dilakukan untuk mengevaluasi performa dari struktur terhadap beban lateral akibat gempa. Untuk setiap pilar, analisis dilakukan dengan membandingkan dua model, yaitu model dengan kuat tekan beton desain dan model dengan kuat tekan beton rendah. Nonlinieritas didefinisikan dengan menggunakan lump plastic hinge yang memperhitungkan nonlinieritas dari material. Model kemudian didorong secara lateral dengan beban lateral monotonik yang terus bertambah hingga mekanisme kegagalan tercapai untuk mendapatkan kurva pushover. Hasilnya, model dengan mutu beton rendah memiliki kuat geser struktur yang lebih rendah 14-37%, daktilitas peralihan lebih rendah 11-43%, dan rasio peralihan kapasitas/demand (r) lebih rendah 2-47%, jika dibandingkan dengan model dengan mutu beton desain.

ABSTRACT
There is a case where three reinforced concrete flyover piers have concrete strength below the spesification from the design. From concrete core test which has been taken, the in-place concrete strength is below the original design strength for about 40%. Nonlinier pushover analysis is done to evaluate the performance of the structure towards earthquake lateral load. For each pier, analysis is done by comparing two models, which are model with design concrete strength and model with low-strength existing concrete. The nonlinearity is included by using lump plastic hinge in the appropriate position which calculates material nonlinearity of the section. Model is then pushed lateraly with monotonic increasing lateral load until collapse mechanism achieved to get the pushover curve. As the result, model with low-strength existing concrete has a lower structure shear strength for about 14-37%, lower displacement ductility for about 11-43%, and lower capacity/demand displacement ratio (r) for about 2-47% compared to the model with design concrete strength.;"
2015
T46523
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ketter, Robert L.
Tokyo: McGraw-Hill, 1979
624.17 KET s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rossow, Edwin C.
Upper Saddle River, NJ: Prentice-Hall, 1996
624.171 ROS a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Tuma, Jan J.
New York: McGraw-Hill, 1983
624.171 TUM s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Fertis, Demeter G.
New York: John Wiley & Sons, 1997
624.171 FER i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"Failure analysts, practicing engineers, and students of engineering will find useful guidance and detailed examples in this reference work on the challenging and complex task of investigating service failures and accidents. Based on over four decades of fieldwork by the Failure Analysis and Accident Investigation Group at the National Aerospace Laboratories (Bangalore, India), chapters in the book cover common causes of failures with numerous examples, methodology of failure analysis including some advanced techniques, various mechanisms of failures and characteristic macroscopic and microscopic features that provide significant clues to their causes. The authors also provide exemplary coverage on the detection and identification of damage from explosive sabotage. A separate section with more than 50 case studies of service failures also provides valuable lessons for future designers, manufacturers, users, and maintenance personnel.
"
Materials Park, Ohio: ASM International, 2005
e20442665
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Hasudungan, Maurice F.
"ABSTRAK
Ada tiga tahapan kegiatan yang dilakukan di dalam menganalisis keamanan suatu struktur pesawat terbang umumnya dan struktur dudukan mesin (engine mount) khususnya, yaitu:
1. Pengujian awal melalui permodelan komputer dengan menggunakan program NASTRAN. Pengujian ini bertujuan untuk mengetahui distribusi beban yang tenadi pada struktur yang dimodelkan.
2. Analisis kekuatan slruktur (strength analysis structure). Melalui analisis kekuatan struktur ini, kita menganalisis bagian-bagian kritis, dimana terdapat konsentrasi tegangan yang lebih besar dibandingkan yang lainnya, dengan teori-teori mekanika struktur yang ada.
3. Pengujian akhir melalui serangkaian test yang diadakan untuk mensimulasi kekuatan struktur terhadap kondisi penerbangan yang sebenarnya.
Penulis dalam hal ini melakukan tahapan kegiatan yang kedua dan melakukan tahapan kegiatan pertama secara tidak Iangsung.
Penulis mencoba menganilisis kekuatan struktur dudukan mesin (engine mount) dengan menggunakan modei yang lebih teliti dibandingkan permodelan sebelumnya, yang hanya menggunakan elemen rangka batang, dengan mengambil sampel salah satu bagian dari struktur dudukan mesin (engine mount), yakni struktur rangka batang melengkung dudukan mesin (curve strut machine engine mount), yang berfungsi sebagai penyambung antara dudukan mesin (engine mount) dengan sayap (wing).
Hasil yang diperoleh melalui analisis ini berupa batas keamanan atau margin of safety dari eIemen~eIemen kritis yang ada pada struktur yang diteliti.

"
1996
S36236
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hibbeler, R.C.
"For courses in Structural Analysis; also suitable for individuals planning a career as a structural engineer."
Singapore: Pearson/Prentice Hall, 2006
624.171 HIB s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hibbeler, R.C.
Upper Saddle River, New Jersey : Prentice-Hall, 2002
624.171 HIB s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hibbeler, R.C.
Upper Saddle River, New Jersey : Prentice-Hall, 1997
624.171 HIB s (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>