Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 125901 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dhinda Trijayanti Vitriani
"Dengan dasar pendekatan evolusioner, penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah rasa takut, sebagai akibat dari pengaktifan disease avoidance system, mempengaruhi intensitas pembelian konsumen terhadap makanan sehat dibanding makanan tidak sehat Untuk menganalisa apakah terdapat efek moderasi dari budaya, sampel pada penelitian ini diambil dari dua warga negara, yaitu Indonesia dan Belanda.
Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa rasa takut menyebabkan intensitas pembelian yang lebih tinggi pada beberapa tipe makanan sehat jika dibandingkan dengan makanan tidak sehat. Namun, tidak terdapat efek mediasi dari pengaktifan disease avoidance system. Selain itu, efek moderasi dari budaya juga tidak mempengaruhi hubungan antara kedua variabel.

On the basis of an evolutionary approach, this research examined whether fear, as a result from disease avoidance system activation, influence consumer purchase intention for healthy versus unhealthy food. To analyze whether there is a moderation effect of culture, the samples were taken from two countries nationals, namely Indonesian and Dutch.
The study revealed that fear leads to higher purchase intention for some type of healthy food than unhealthy food. However, this finding does not came from the activation of the disease avoidance system. It is also found that culture does not affect the relationship between the two variables.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S65217
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Imansyah Noor Wihadi
"ABSTRAK
Dengan mengadopsi dan mengkasi pustaka terdahulu mengenai bagaimana rasa takut
dapat mempengaruhi perilaku dan keputusan, studi berikut menguji hipotesis bahwa
pengaruh rasa takut dapat mempengaruhi perilaku dan keputusan terhadap ?certain?
experience product. Dengan menggunakan servis akomodasi yang tersedia di Online
Travel Agent (OTA) sebagai contoh dari ?certain? experience product, studi berikut juga
menguji apakah hubungan rasa takut dan keputusan terhadap ?certain? experience
product di-mediasi oleh Self-Protection System dan memiliki pengaruh yang berbeda di
budaya yang berbeda. Hasil dari analisa menggunakan riset eksperimental (N=69)
menunjukan bahwa rasa takut mempengaruhi keputusan terhadap ?certain? experience
product secara positif dan tidak ada pengaruh mediasi oleh Self-Protection System.
Adapun, pengaruh rasa takut pada keputusan terhadap ?certain? experience product
tidak ditemukan berbeda di budaya yang berbeda. Hasil ini dapat diartikan bahwa rasa
takut dapat digunakan sebagai appeal pada iklan experience product di berbagai pasar
di seuluruh dunia.

ABSTRACT
By adopting prior literatures on how fear influences judgment, this study examines the
hypothesis that fear influences attitude towards ?certain? experience product. By using
accommodation service in Online Travel Agent (OTA) as proxy for experience product, this
study also examine whether the relationship is mediated by self-protection system and differs
between cultures. Analysis using experimental research (N=69) shows that, fear positively
influences attitude towards ?certain? experience product, while there is no mediation effect
found and the influence does not differ between Indonesian & Dutch citizen. These imply that
fear can be used as a universal appeal on experience product advertisement in many markets."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S65724
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tiara Putri Dewanti
"Penelitian ini mendemonstrasikan pengaruh emosi negatif dari rasa jijik kepada perilaku konsumen terhadap barang bekas, khususnya fashion aksesoris, melalui aktivasi dari disease avoidance system. Penelitian ini melibatkan populasi dari dua kultur berbeda, yaitu Indonesia dan Belanda, yang ditinjau dari perspektif evolusioner.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan yang negatif antara rasa jijik dan perilaku konsumen terhadap fashion aksesoris bekas. Selain itu, aktivasi dari disease avoidance system tidak bertindak sebagai mediator, dan kultur Indonesia dan Belanda tidak menetukan hubungan negatif di dalam penelitian ini.

This research demonstrated the influence of the negative emotion of disgust on consumer's attitude towards second hand products, particularly fashion accessories, through the activation of disease avoidance system. The research involved sample population from two different cultures, namely Indonesian and Dutch culture, from an evolutionary perspective.
The result showed that there was no negative relationship between disgust and consumer's attitude towards second hand fashion accessories. Moreover, the activation of disease avoidance system, and the involvement of Indonesian and Dutch culture did not mediate and determine the relationship, respectively.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tiara Putri Dewanti
"Penelitian ini mendemonstrasikan pengaruh emosi negatif dari rasa jijik kepada perilaku konsumen terhadap barang bekas,, khususnya fashion aksesoris, melalui aktivasi dari disease avoidance system. Penelitian ini melibatkan populasi dari dua kultur berbeda, yaitu Indonesia dan Belanda, yang ditinjau dari perspektif evolusioner.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan yang negatif antara rasa jijik dan perilaku konsumen terhadap fashion aksesoris bekas. Selain itu, aktivasi dari disease avoidance system tidak bertindak sebagai mediator, dan kultur Indonesia dan Belanda tidak menetukan hubungan negatif di dalam penelitian ini.

This research demonstrated the influence of the negative emotion of disgust on consumer‟s attitude towards second hand products, particularly fashion accessories, through the activation of disease avoidance system. The research involved sample population from two different cultures, namely Indonesian and Dutch culture, from an evolutionary perspective.
The result showed that there was no negative relationship between disgust and consumer's attitude towards second hand fashion accessories. Moreover, the activation of disease avoidance system, and the involvement of Indonesian and Dutch culture did not mediate and determine the relationship, respectively
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S63844
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Service, Elman R. (Elman Rogers), 1915-1996
New York: Random House, 1971
301.29 SER p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Daindra Widyaputri Utami Wisaksono
"ABSTRACT
The purpose of this research is to study the influence of the usage of fear appeals in advertising regarding the impact of uncertainty avoidance on consumer behavior, specifically on their purchase intention and willingness to pay. Fear appeals that have been used for this research are product central fear fear of threats or consequences of not having the product , and product peripheral fear fear with no direct association to the product . The analysis for this research has not just been conducted using respondents rsquo actual level of uncertainty avoidance, but has also tried to see whether the level of uncertainty avoidance of consumers can be manipulated and whether it yields a different impact.This research has studied the impact of the utilization of fear regarding commercial products only. The findings of this research have suggested that when consumers are faced with advertisements that are induced with fear appeals, people with high and low uncertainty avoidance respond differently.

ABSTRAK
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh dari penggunaan rasa takut dalam iklan dan dampaknya terhadap kultur pengindaran ketidakpastian ke perilaku konsumen, khususnya pada niat pembelian dan kemauan membayar. Rasa takut yang digunakan dalam penelitian ini adalah rasa takut yang sentral terhadap produk takut akan konsekuensi atas tidak memiliki produk , dan rasa takut yang periferal terhadap produk takut yang tidak berhubungan langsung terhadap produk .Analisis untuk penelitian ini tidak hanya diambil menggunakan level penghindaran ketidakpastian responden yang sebenarnya, namun juga mencoba apabila level penghindaran ketidakpastian responden dapat dimanipulasi dan apakah akan menghasilkan hasil yang berbeda.Penelitian ini mempelajari pengaruh dalam penggunaan rasa takut dalam iklan terhadap produk komersial saja. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa responden yang dihadapkan pada iklan yang telah diinduksi oleh rasa takut, orang dengan tingkat penghindaran ketidakpastian tinggi dan rendah merespons stimuli secara berbeda."
2017
S70043
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Pianka, Eric R.
New York: Harper & Row, 1988
574.52 PIA e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Futuyma, Douglas J., 1942-
Sunderland: Sinauer Associates, 1986
575 FUT e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Smith, John Maynard
Oxford: Oxford University Press, 1989
575.15 MAY e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>