Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 47395 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hasibuan, Bagus Ahmad Pratama
"Semakin berkembangnya zaman, penggunaan ponsel pun semakin meningkat. Perusahaan yang bersaing dalam pangsa pasar ponsel semakin gencar melakukan inovasi ? inovasi baru dalam penjualan produknya. Apple merupakan salah satu perusahaan yang ikut bersaing dalam pasar ponsel tersebut. Salah satu kebijakan Apple dalam berinovasi adalah dengan cara merilis produk iPhone 5C bersamaan dengan iphone 5S tepat satu tahun setelah Apple merilis produk iPhone 5. Situasi ini mengakibatkan produk Apple iPhone 5 memiliki dua varian yang berbeda pada waktu yang bersamaan. Penelitian ini akan membahas faktor ? faktor apa saja yang akhirnya mempengaruhi seseorang untuk memiliki minat beli varian produk Apple iPhone generasi 5. Objek penelitian ini adalah Apple iPhone 5, iPhone 5C, dan iPhone 5S. Penelitian ini menggunakan metode structural equation modeling yang bertujuan mengetahui pengaruh antar faktor dengan jumlah responden sebanyak 274 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan faktor yang paling berpengaruh pada varian iPhone 5 adalah Charging and Operating Facilities dengan nilai signifikansi sebesar 0,922. Pada iPhone 5C yang paling berpengaruh adalah faktor physical attributes dengan nilai sebesar 0,811 , Dan pada iPhone 5S faktor yang paling berpengaruh juga physical attributes dengan nilai 0,781.

In the Growing period, the use of mobile phones is increasing. Companies competing in the market share of the mobile phone increasingly vigorous innovation ? new innovation in the sale of its products. Apple is one of the companies which compete in the mobile market. One of Apple's policy in innovating is by releasing the iPhone 5C products along with iPhone 5S exactly one year after Apple released its iPhone 5 products. This situation resulted the Apple iPhone 5 directly has two different variants at the same time. The object of this research are the Apple iPhone 5, iPhone 5C, and iPhone 5S. This research method is using structural equation modeling aimed at knowing the influence between the factor with the number of 274 respondents. The results showed the most significant factor in the type of iPhone 5 is Charging and Operating Facilities with a value of 0.922. On the iPhone 5C factor Physical Attributes with the value 0.811, and On the iPhone the most influential factor 5S is also Physical Attributes with the value 0.781.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
S63801
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hart-Davis, Guy
New York: McGraw-Hill, 2012
004.167 HAR i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Fahriza Syah Azzi
"ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh brand
associations terhadap consumer response produk Apple iPhone. Pendekatan ini
menggunakan pendekatan kuantitatif. Pendekatan kuantitatif menggunakan
sampel sebanyak 100 pengguna Apple iPhone di wilayah Jakarta dan Yogyakarta
dengan nonprobability sampling serta teknik convenience sampling. Instrumen
penelitian kuantitatif menggunakan kuesioner yang dianalisis menggunakan
Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian kuantitatif menunjukkan
bahwa brand association atribut guarantee dan personal identification memiliki
pengaruh yang signifikan dan positif terhadap consumer response atribut brand
extension, recommendation, serta price premium. Sedangkan, brand associations
atribut social identification dan status berpengaruh signifikan dan positif terhadap
consumer response, atribut brand extension, serta price premium, namun tidak
memiliki pengaruh signifikan terhadap recommendation.

ABSTRACT
The objective of this research is to analyze how the influence of brand
associations towards consumer response of Apple iPhone. This research applied
quantitativeapproach. Quantitative approach used 100 users of Apple iPhone in
Jakarta and Yogyakarta, collected using nonprobability sampling and convenience
sampling technique. Quantitative research instrument used questionnaire and
analyzed using Structural Equation Modelling (SEM). The result of quantitaive
research shows that guarantee and personal identification from brand associations
attributes has a significant and positive influence towards all consumer response
attributes, which is brand extension, recommendation, and the price premium.
Meanwhile, social identification and status from brand associations attributes has
significant and positive influence on brand extension as well as a premium price,
but does not have a significant influence on recommendation."
2013
S45877
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adrian Kaiser
"Segmentasi semantik adalah sebuah task pada bidang computer vision yang dewasa ini menjadi semakin penting. Segmentasi semantik sendiri dapat dipakai untuk memisahkan satu benda dengan benda yang lainnya, baik pada dua dimensi maupun tiga dimensi. Segmentasi semantik tiga dimensi umumnya mengutilisasikan sebuah point cloud yang dapat diambil menggunakan sensor Light Detection and Ranging (LIDAR). Sejak 2020, Apple menyertakan sensor LIDAR pada beberapa model iPhone. Hal tersebut memungkinkan orang awam untuk merekonstruksi berbagai objek dan keadaan di sekitarnya. Berdasarkan hal tersebut, dapat dirumuskan sebuah aplikasi yang dapat membantu penggunanya untuk melakukan scan terhadap benda rumah tangga untuk mengetahui panjang, lebar, tinggi, dan volume melalui kombinasi dari segmentasi semantik dan beberapa metode lainnya. Dibandingkan juga performa beberapa model yang menjadi kandidat integrasi dengan aplikasi tersebut, yaitu Dynamic Graph Convolutional Neural Network (DGCNN), Kernel Point Convolutional Neural Network (KPConv), Point Transformer, dan Point Transformer dengan Contrast Boundary Learning (CBL). Hasil pengujian menujukkan bahwa Point Transformer dengan CBL memiliki Intersection over Union yang paling baik. Didapatkan juga bahwa DGCNN adalah model yang paling baik untuk diimplementasikan sepenuhnya pada iPhone untuk edge computing.

Semantic segmentation is a computer vision task that has become increasingly important in recent years. Semantic segmentation can be utilized to separate one object from another in a two dimensional or three dimensional environment. Semantic segmentation normally utilizes a point cloud that can be obtained using a Light Detection and Ranging (LIDAR) sensor. As of 2020, Apple has packaged a built-in LIDAR sensor on a few iPhone models. This allows everyday users to reconstruct all sorts of objects around them. Owing to that
fact, there can be formulized an application that helps its users to find the length, width, height, and volume of an object through a combination of semantic segmentation along with a few other methods. We also compared the performance of different models as candidates to be integrated into the application, which are Dynamic Graph Convolutional Neural Network (DGCNN), Kernel Point Convolutional Neural Network (KPConv), Point Transformer, and Point Transformer with Contrast Boundary Learning (CBL). We found that Point Transformer with CBL has the best Intersection over Union result. We also found that DGCNN is the best model to be fully implemented on an iPhone for edge computing.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Zacky Fawwazul Hidayah
"

Apple merupakan salah satu merek yang dapat mempertahankan penjualan iPhone dengan price premium yang dimilikinya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image Apple terhadap willingness to pay a price premium produk iPhone pada pembeli iPhone di wilayah DKI Jakarta. Penelitian ini dilakukan di DKI Jakarta dengan objek penelitian yaitu produk iPhone dari brand Apple. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan survei sebagai instrumen utama. Survei ditujukan kepada masyarakat Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta yang sudah pernah membeli produk iPhone. Hasil survei penelitian ini diolah menggunakan instrumen SPSS 23.0 melalui analisis statistik deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image Apple memiliki pengaruh terhadap willingness to pay a price premium produk iPhone pada pembeli iPhone di Wilayah DKI Jakarta sebesar 81,2%.


Apple is one of the brands that can maintain iPhone sales at its premium price. This study aims to analyze the effect of Apple's brand image on willingness to pay a price premium for iPhone products on iPhone buyers in the DKI Jakarta area. This research was conducted in DKI Jakarta with iPhone as the object of this research. The approach used in this study is quantitative with surveys as the main instrument. The survey is aimed at people of the Special Capital Region (DKI) Jakarta who have bought iPhone products. The survey results of this study were processed using the SPSS 23.0 instrument through descriptive statistical analysis and multiple regression analysis. The results of this study indicate that Apple's brand image influences the willingness to pay a price premium for iPhone products to iPhone buyers in DKI Jakarta by 81.2%. 

"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tara Ferakanita
"[ABSTRAK
Tulisan ini membahas bagaimana 17 postingan gambar di 9GAG menggambarkan citra iPhone terhadap
kerangka pemikiran dari analitis semiotik, yang dianalisis melalui tanda-tanda dan simbol-simbol dalam gambar.
Gambar-gambar tersebut menjadi sangat populer dan kontroversial di kalangan pengguna 9GAG sejak muncul
dalam halaman 9GAG Hot Thread karena konten yang bersifat satir dan representatif. Tulisan ini akan
menunjukkan bahwa gambar-gambar tersebut adalah media bagi pengguna 9GAG untuk menyampaikan
pemikiran mereka tentang iPhone. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana citra
merek digambarkan dalam postingan 9GAG untuk melawan pendapat umum bahwa gambar-gambar tersebut
hanya berfungsi sebagai lelucon gambar. Untuk menganalisis masalah ini, pendekatan utama yang digunakan
adalah teori semiotik Charles Sander Peirce tentang tanda-tanda dan simbol-simbol yang digunakan untuk
meneliti citra rapuh iPhone, penggambaran fitur dan spesifikasi iPhone, dan citra "eksklusif" pada iPhone.
Sebagai kesimpulan, analisis menunjukkan citra negatif mengenai beberapa kritik terhadap merek iPhone.

ABSTRACT
This paper examines how 17 pictures posts in 9gag represent1 iPhone?s images by using semiotic analytical
frameworks through the signs and the symbols in the pictures. The pictures have been very popular and
controversial among 9gaggers due to their satire2 and representative content. This paper will show that the
pictures are 9gaggers? medium to deliver their idea about iPhone. Thus, the research aims at determining how
brand images are represented in 9gag posts in order to counter the general belief that the pictures only serve as a
joke. To analyse the issue, the major approach used is Charles Sander Peirce?s semiotical theories on signs and
symbols, which is used to scrutinise the iPhone fragility image, iPhone features and specifications image, and
iPhone ?exclusive? image. As a conclusion, the analysis shows the negative images regarding some critiques
against iPhone brand.;This paper examines how 17 pictures posts in 9gag represent1 iPhone?s images by using semiotic analytical
frameworks through the signs and the symbols in the pictures. The pictures have been very popular and
controversial among 9gaggers due to their satire2 and representative content. This paper will show that the
pictures are 9gaggers? medium to deliver their idea about iPhone. Thus, the research aims at determining how
brand images are represented in 9gag posts in order to counter the general belief that the pictures only serve as a
joke. To analyse the issue, the major approach used is Charles Sander Peirce?s semiotical theories on signs and
symbols, which is used to scrutinise the iPhone fragility image, iPhone features and specifications image, and
iPhone ?exclusive? image. As a conclusion, the analysis shows the negative images regarding some critiques
against iPhone brand., This paper examines how 17 pictures posts in 9gag represent1 iPhone’s images by using semiotic analytical
frameworks through the signs and the symbols in the pictures. The pictures have been very popular and
controversial among 9gaggers due to their satire2 and representative content. This paper will show that the
pictures are 9gaggers’ medium to deliver their idea about iPhone. Thus, the research aims at determining how
brand images are represented in 9gag posts in order to counter the general belief that the pictures only serve as a
joke. To analyse the issue, the major approach used is Charles Sander Peirce’s semiotical theories on signs and
symbols, which is used to scrutinise the iPhone fragility image, iPhone features and specifications image, and
iPhone “exclusive” image. As a conclusion, the analysis shows the negative images regarding some critiques
against iPhone brand.]"
2015
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Harwin Prahara
"Teknologi terus berkembang, teknologi-teknologi baru yang lebih canggih dari teknologi sebelumnya banyak bermunculan. Namun, banyak kasus di mana pengguna tidak mau beralih dari teknologi lama ke teknologi baru tersebut. Permasalahan mengenai keengganan pengguna untuk beralih ini dialami oleh PT Cookpad Digital Indonesia. Pengguna situs web mobile tidak banyak yang mau beralih ke aplikasi mobile.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor pendorong dan penghambat yang memengaruhi pengguna untuk beralih dari situs web mobile ke aplikasi mobile Cookpad. Pendekatan teoretis yang dipakai adalah two factor theory, di mana dihipotesiskan ada faktor-faktor pendorong dan faktor-faktor penghambat yang berpengaruh dan bekerja secara independen.
Penelitian dilakukan dengan mengambil data kuantitatif melalui survei kuesioner yang disebarkan secara daring kepada pengguna situs web Cookpad di Indonesia. Sebanyak 406 data responden terkumpul, dengan 331 data responden yang valid. Hasil survei dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modiling dengan bantuan IBM SPSS AMOS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa functional deprivation, interactivity, dan social identification berpengaruh sebagai faktor pendorong dan inertia terbukti sebagai faktor penghambat bagi keputusan pengguna situs web mobile untuk beralih memakai aplikasi mobile.

With the advancement in technology world, a lot of newer and better technology are introduced. However, there are many cases where users don 39 t want to adopt the new and better technology, instead they keep using the old technology. This problem of users 39 inertia, not wanting to switch to new technology, is now being faced by PT Cookpad Digital Indonesia Cookpad Indonesia . Only few Cookpad mobile web users that want to switch to use Cookpad mobile application.
The purpose of this research is to identify the factors, enablers and inhibitors, that influence Cookpad mobile website users to switch to use Cookpad mobile application. Two factor theory, which states that there are enablers and inhibitors that work independently to influence behavior, is used as theoretical framework for this research.
Quantitative data using Likert scale was collected through questionnaire survey targeting Cookpad Indonesia users. 406 questionnaires were collected, with 331 of them are valid. IBM SPSS AMOS was used to analyze survey result using Structural Equation Modeling method.
Functional deprivation, interactivity, and social identification were identified as enablers, while inertia was identified as inhibitors for users 39 intention to switch from mobile website to mobile application.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2017
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Fitri Dyah Pramesti Trihandini
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh financial behavior dan perceived value terhadap willingness to pay saat akan mengadopsi teknologi 5G di kalangan generasi Z. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan memperoleh 333 responden dari seluruh Indonesia. Pengolahan datanya menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan bantuan aplikasi SMARTPLS. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa semua variabel keuangan dan penerimaan manfaat memiliki dampak yang signifikan. Selain itu, didapatkan juga bahwa financial behavior dan perceived value berhasil menghubungkan variabel keuangan dan penerimaan manfaat terhadap willingness to pay.

This study aims to examine the influence of financial behavior and perceived value on willingness to pay when adopting 5G technology among Generation Z. The data collection technique used was a survey method, obtaining 333 respondents from across Indonesia. The data were processed using Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) with the assistance of the SMARTPLS application. Based on the results of the conducted research, it is known that all financial variables and perceived benefits have a significant impact. Additionally, it was also found that financial behavior and perceived value successfully link financial variables and perceived benefits to willingness to pay."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dinda Senja Astri
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari tentang self concept, kesadaran terhadap brand dan faktor-faktor motivasi konsumsi conspicuous consumption dan brand self congruency yang ada di dalam diri masyarakat perkotaan di Jabodetabek terhadap luxury smartphone yaitu Apple iPhone 6 sehingga mempengaruhi perilaku nyata konsumen untuk melakukan loyalitas terhadap brand dan memiliki minat beli. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif.
Hasil analisis data dari 140 responden yang menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) ini menyarankan bahwa pemasar luxury smartphone perlu memahami self concept yaitu kesadaran diri di mata publik, membangun kepribadian brand yang dapat diterima dan memiliki kongruensi dengan diri konsumen dan mempertahankan nilai luxury pada brand yang dapat menggambarkan status tertentu di masyarakat sehingga dapat mempengaruhi brand loyalty dan purchase intention konsumen terhadap brand tersebut.

ABSTRACT
This research aims to study the self concept, brand consciousness, and consumption motivations (conspicuous consumption and brand self congruency) of urban people in Jakarta Greater Area towards Apple iPhone 6 as luxury smartphone. These factors will affect consumers? real behavior to have brand loyalty and purchase intention towards the product and the brand. This research used quantitative research method with descriptive design.
The result of 140 respondents? data analysis using Structural Equation Modeling (SEM). suggested that the luxury smartphone marketers need to understand the self concept?public self consciousness, to build brand personality that can be accepted and having congruence with consumers? self concept, and maintain the luxury value of brand that could describe specified status in the society so can affect consumers? brand loyalty and purchase intention towards the brand.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S65451
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jusup
"Perkembangan teknologi komunikasi seluler pada saat ini adalah sangat cepat dimana pada saat ini sudah diterapkan generasi ketiga (3G). Sistem komunikasi seluler 3G yang kita bahas adalah UMTS (Universal Mobile Telephone System) dimana air interface yang dipakai pada sistem ini adalah WCDMA (Widehand Code Division Multiple Access). Pada UMTS, soft handover diimplementasikan dimana Handover merupakan kunci jawaban dari kemampuan untuk melintasi batasan yang ada pada jaringan. Penullsan skripsi lni bertujuan untuk membahas mengenai implementasi soft handover pada UMTS yang diakibatkan oleh pengaruh power intensity terhadap terjadinya soft handover pada UMTS dimana besarnya power intensity ini dipengaruhi oleh jarak dari Mobile Terminal (MT) ke Node B. Proses soft handover terjadi ketika sinyal yang diterima dari Node B pada suatu sel oleh MT melemah dan hampir melewati threshold. sehingga perlu dilakukan sambungan dengar1 Node B pada sel yang bam yang memiliki sinyal yang lebih kuat. Dengan demikian maka sinyal yang diterima oleh MT menjadi lebih kuat dimana sinyal yang dipakai adalah sinyal yang diterima dari sel yang lama ditambahkan dengan sinyal dari sel yang baru. Oleh karena itu power itilensity sangat berpengaruh terhadap keputusan terjadinya soft handover. Dengan demikian, soft handover berdasarkan power intensity dilmplementasikan. Dengan diketahuinya Power Intensity maka dapat diketahui Power threshold (Pthres), Power minimum yang diterima oleh MT (Pmin), jarak MT dari Node B asal (Rawal) ketika soft handover dimulai dan jarak MT dari Node B asal ketika soft handover berakhir (Rakhir), dan lebarnya Handoff Window (HW)."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
S39980
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>