Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3665 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Raybould, Barry
"This Infoline provides a comprehensive discussion of EPSS, its usefulness, and design factors to consider. It explains how to get started. An extensive chart describes the various structures found in an EPSS."
Alexandria, VA: [American Society for Training & Development Press;, ], 2001
e20428868
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Burrus, Daniel
New York: Harper Business , 1993
658.514 BUR t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Burrus, Daniel
New York: HarperBusines, 1993
658.514 BUR t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Donovan, John J.
Englewood Cliffs, NJ: Prentice-Hall, 1994
004.024 DON b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
cover
Elmansyah
"Bring Your Own Device (BYOD) merupakan sistem e-learning yang memanfaatkan perangkat teknologi berupa laptop, netbook, smartphone/handhelds, tablet yang dimiliki sendiri oleh mahasiswa maupun dosen dalam proses belajar mengajar melalui jaringan Internet. Penelitian ini mengembangkan dan menganalisa sistem kelas pengajaran Bring Your Own Device (BYOD) berbasis cloud computing pada teknologi mobile smartphone Android. Pengembangan sistem terdiri dari perancangan aplikasi perangkat lunak berbasis Android, cloud computing menggunakan eucalyptus dan membangun aplikasi berbasis Web menggunakan moodle.
Hasil penelitian didapatkan melalui tiga skenario pengujian yang diikuti oleh 31 responden. Pada pengujian fungsional didapatkan hasil bahwa setiap menu dan fitur yang terdapat pada aplikasi yang dirancang dapat berjalan dengan baik. Pada pengujian User Acceptance Test, 86% responden menyetujui sistem ini mudah digunakan.
Dari pengujian unjuk kerja sistem, didapatkan hasil bahwa peningkatan jumlah pengguna saat mengakses sistem kelas pengajaran BYOD tidak mempengaruhi kinerja sistem cloud computing namun mempengaruhi mesin virtual Web server. Peningkatan jumlah pengguna menyebabkan penurunan performa mesin virtual web server sebanyak 55% pada saat beban server tinggi. Saat pengguna berjumlah lima orang beban kinerja mesin virtual Web server adalah 36%. Saat pengguna berjumlah lima belas orang beban kinerja mesin virtual Web server adalah 42%. Saat pengguna berjumlah tiga puluh satu orang beban kinerja mesin virtual Web server adalah 45%.

Bring Your Own Device (BYOD) refers to e-learning system technology devices, such as laptop, netbook, smartphone/handhelds, tablet which is utilizes by students or teachers for the purpose of learning through the Internet. This research developing and analysis of Bring Your Own Device (BYOD) teaching class system based on cloud computing using smartphone technology. This development system consist of software application design based on Android smartphone, cloud computing using Eucalyptus and Web based application using Moodle.
The results obtained through three scenarios of evaluation which is followed by 31 of respondents. Functional evaluation indicates that menu and fitures in applications is running well. User Acceptance Test evaluation shows that 86% of respondents stated that this application is easy to use.
Performance evaluation indicates that increase of users when accessing BYOD teaching class system was not affecting cloud computing performance. However it was affecting the performance of virtual machine Web server. An increase of users causes of virtual machine web server performance decrease of 55% on high load conditions. With five users, the load server is 36 %. With fifteen users, the load of server is 42 %. With thirty one users, the load server is 45 %.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
T32609
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andyan Pradipa
"ABSTRAK
Financial Technology Fintech merupakan sebuah fenomena yang baru berkembang satu dekade terakhir, yang menggabungkan antara penyediaan jasa keuangan dan kemajuan teknologi.. Penggunaan teknologi digital pada kegiatan usaha Fintech dinilai merupakan solusi yang efisien dari permasalahan lembaga keuangan formal, namun penggunaan teknologi digital pada setiap tahap pelaksanaan jasa keuangan tidak selamanya sejalan dengan amanah peraturan perundang-undangan di Indonesia seperti pada pengaturan penerapan Prinsip Mengenal Nasabah, berbeda hal nya dengan India yang berkat kemajuan teknologinya telah berhasil menyeimbangkan antara efisiensi dan legalitas. Prinsip Mengenal Nasabah merupakan salah satu poin rekomendasi yang dikeluarkan oleh FATF dalam memberantas tindak pidana pencucian uang, dimana Indonesia merupakan negara yang mengadopsi ketentuan dari rekomendasi FATF tersebut. Indonesia yang sempat dinyatakan sebagai negara yang rawan tindak pidana pencucian uang, mengalami penrubahan peraturan Prinsip Mengenal Nasabah dalam dua dekade terakhir. Untuk itu penelitian ini membahas mengenai perkembangan pengaturan penerapan Prinsip Mengenal Nasabah di Indonesia dari masa ke masa dan perbandingan pengaturannya di masa sekarang antara Indonesia dengan India. Penelitian dari skripsi ini merupakan penelitian kepustakaan yang menghasilkan tipologi penelitian deskriptif. Hasil dari penemuan ini adalah identifikasi perubahan ketentuan Prinsip Mengenal Nasabah di Indonesia dari masa ke masa, dalam hal perbandingan pengaturan antara Indonesia dengan India, persyaratan penerapan Prinsip Mengenal Nasabah antara kedua negara memiliki persamaan dan perbedaan dimana perbedaan yang paling mencolok adalah pada persebaran peraturan serta pada proses verifikasi data nasabah. Berdasarkan hasil tersebut, BI harus membentuk peraturan terintegrasi serta bekerjasama dengan pihak lembaga pemerintahan maupun swasta dalam membentuk sistem.

ABSTRACT
Financial Technology commonly called as Fintech is an uprising phenomenon during the last decade which combine the provision of financial services and technology advancement. The usage of digital technology in Fintech is seen as a solution for the problems faced by formal financial institution, but it doesn rsquo t always comply with the regulating law in Indonesia such as the regulation of know your customer. On the other side, India has succeed to balance between economic efficiency and the regulation. Know Your Customer Principle is one of the recommendation issued by the FATF to combat money laundering practices, where Indonesia is listed as one of the country that comply with the FATF recommendations. Indonesia which was listed as a non cooperative country on combating money laundering, have several changes of law on know your customer principle during last couple of decade. This thesis discusses about the changes of law on know your customer principle from time to time in Indonesia and the comparation of its regulating law between Indonesia and India. This thesis is a library research which delivers descriptive research typology. The result of this thesis research is an identification of the changes of law in Indonesia regarding to the application of know your customer principle, and the similarities as well as differences between Indonesia and India. The biggest distinction between the two is the regulation regarding the customer verification process. Based on that results, Bank Indonesia should issue an integrated regulation and cooperate with other institution as well as private company to make a digital identity system for application of electric digital customer due diligence."
2017
S69525
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Armitha Viradilla
"Tesis ini membahas tentang penerapan Prinsip Mengenal Pelanggan Anda untuk Perusahaan Teknologi Keuangan pada Penyedia Pinjaman Peer to Peer di Indonesia Indonesia, dengan penelitian di PT X. Salah satu layanan paling populer di bidang Keuangan Teknologi adalah layanan peminjaman uang yang dikenal sebagai Peer to Peer Lending. Mengetahui bahwa sektor keuangan sering disalahgunakan untuk pencucian uang kegiatan, oleh karena itu penerapan prinsip Know Your Customer perlu diterapkan untuk mencegah pencucian uang. Kewajiban untuk menerapkan Know Your Pelanggan pada perusahaan pemberi pinjaman peer to peer diatur dalam Nomor POJK 77 / POJK.01 / 2016, karena Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 mewajibkan pelaksanaan Kenali prinsip Pelanggan Anda. Pertanyaan penelitian dalam tesis ini adalah bagaimana regulasi di Indonesia mengatur implementasi Know Your Customer prinsip untuk perusahaan Peer to Peer Lending dan bagaimana penerapannya Kenali prinsip Pelanggan Anda di PT X untuk mencegah pencucian uang kegiatan. Penelitian ini adalah penelitian yuridis normatif dengan menggunakan tipe penelitian deskriptif analitik. Penelitian ini menggunakan data sekunder dan juga didukung oleh data wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah peraturan tentang PT implementasi dari Know Your Customer for Peer to Peer Lending provider sendiri belum dapat mengakomodasi implementasi Know Your Prinsip pelanggan untuk penyedia Pinjaman Peer to Peer di Indonesia secara efektif. Oleh karena itu, penulis merekomendasikan OJK untuk meninjau dan melengkapi peraturan ini, khususnya tentang penerapan prinsip Know Your Customer dengan berbasis teknologi.

This thesis discusses the application of Know Your Customer Principles for Financial Technology Companies to Peer to Peer Loan Providers in Indonesia, Indonesia, with research at PT X. One of the most popular services in the field of Technology Finance is a money lending service known as Peer to Peer Lending. Knowing that the financial sector is often misused for money laundering activities, therefore the application of the Know Your Customer principle needs to be applied to prevent money laundering. The obligation to apply Know Your Customer to a peer to peer lender company is stipulated in POJK Number 77 / POJK.01 / 2016, because Law Number 8 Year 2010 requires the implementation of Know Your Customers' principles. The research question in this thesis is how Indonesian regulations regulate the implementation of Know Your Customer principles for Peer to Peer Lending companies and how they are applied. Know your customer's principles at PT X to prevent money laundering activities. This research is a normative juridical research using analytic descriptive research type. This study uses secondary data and is also supported by interview data. The results of this study are the regulations regarding PTThe implementation of Know Your Customer for Peer to Peer Lending providers themselves cannot yet accommodate the implementation of Know Your Customer principles for providers of Peer to Peer Loans in Indonesia effectively. Therefore, the author recommends OJK to review and complete this regulation, especially regarding the application of Know Your Customer principles based on technology.
"
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2019
Spdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hawkins, George E.
Chicago Scott: Foreman , 1948
510 HAW y
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>