Ditemukan 6838 dokumen yang sesuai dengan query
Schoenaerts, Peter
Amsterdam: Intertaal, 2008
BLD 439.318 SCH t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Schoenaerts, Peter
Amsterdam/Antwerpen: Interntaal, 2008
BLD 439.31 SCH t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Kalsbeek, Alice van
Leiden: Martinus Nijhoff, 1987
BLD 439.318 KAL s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Hartveldt, Dolf
"Didactisch leerboek voor (a.s.) docenten Nederlands als tweede taal in het voortgezet- of het volwassenenonderwijs."
Muiderberg: Coutinho, 1990
BLD 370.117 HER k
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Sciarone, Bondi
Amsterdam: Boom, 2013
BLD 439.318 SCI n
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Sciarone, Bondi
Amsterdam: Boom, 2013
439SCIN001
Multimedia Universitas Indonesia Library
Nieuwborg, E. R.
Antwerpen: Kluwer Technische Boeken, 1978
R BLD 439.303 NIE r
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Koorn, Anneke
Leersum: VanDorp Educatief, 2010
BLD 439.315 KOO n
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Catur Prasetyo
"Pengajaran bahasa asing merupakan proses yang membutuhkan pendekatan-pendekatan yang sesuai. Pendekatan komunikatif menjadi salah satu pendekatan yang paling banyak digunakan pada buku ajar maupun praktik pengajaran dalam kelas. Pendekatan komunikatif menerapkan pengurutuan tahapan belajar melalui suatu model yaitu Het ABCD Model oleh Neuner (1981). Model ini terdiri dari empat fase, yaitu fase A, fase B, fase C, dan fase D. Penelitian ini membahas model ABCD yang terdapat pada buku ajar Tekstboek Nieuw Contact! Nederlands voor Anderstaligen Deel 1. Penelitian ini menganalisis latihan dari bab satu hingga lima belas pada tekstboek, lalu dikelompokkan berdasarkan fase yang terjadi melalui tabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa latihan-latihan pada buku ajar Tekstboek Contact! Deel 1 menggunakan Het ABCD Model dengan bentuk fase yang berbeda-beda pada setiap babnya. Bab satu hingga lima menyajikan fase reseptif hingga produktif. Terdapat fase-fase yang ditemukan tidak berurutan, walaupun begitu fase tersebut saling berkaitan dalam proses pengajaran bahasa asing, khususnya bahasa Belanda.
Foreign language teaching is a process that requires appropriate approaches. The communicative approach is one of the most widely used approaches in textbooks and classroom teaching practices. The communicative approach applies a sequencing of learning stages through a model, namely the Het ABCD Model by Neuner (1981). This model consists of four phases, namely phase A, phase B, phase C, and phase D. This research discusses the ABCD model contained in the textbook Nieuw Contact! Nederlands voor Anderstaligen Deel 1 (tekstboek). This research analyses the exercises from chapters one to fifteen in the textbook, then grouped based on the phases that occur through tables. The results showed that the exercises in the textbook Nieuw Contact! Deel 1 uses Het ABCD Model with different phases in each chapter. Chapters one to five present receptive to productive phases. There are phases that are found to be out of sequence, even so the phases are interrelated in the process of teaching a foreign language, especially the Dutch language."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Wade, Terence
Cambridge, UK: Cambridge University Press, 2009
491.7 WAD u (1);491.7 WAD u (2)
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library