Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 142482 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bedjo Sujanto
Jakarta: Sagung Seto, 2007
371.100 9 BED g
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Zairina Nurul Umam
Surakarta: CV Oase Group, 2019
371.1 ZAI g
Koleksi Publik  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Ikatan Alumni Universitas Indonesia, 2015
R 378 UNI k
UI - Publikasi  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Ikatan Alumni Universitas Indonesia, 2015
R 378 UNI k (1)
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Harwintha Yuhria Anjarningsih
Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia, 2021
616.855.3 HAR d
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
"Teacher has a central role in education process. It was is that education is nothing without qualified teacher. In this context, teaching training institution has an important task of preparing qualified teacher. In other words, to create the qualified teachers is to conduct the qualified training for teachers. Before Indonesia gained its independence until today, there were three patterns of teaching training in Indonesia, namely pesantren (Islamic boarding school) teaching training, colonialist teaching training, and the pattern of teaching training after Indonesia gained its Independence. Every pattern has distinct characteristic in preparing teacher candidates. However, they have a same goal and it is to prapare qualified teachers in order to enhence education quality. Success of the patterns depends on many factors, both in input and process. "
EDJPPAK
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"tujuan dari kajian ini untuk mengetahui karakteristik guru Indonesia secara umum berdasarkan profesionalitasnya, khususnya sebelum diberlakukannya Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 sejak Januari 2013. telaah ini menggunakan sumber sekunder dari Pusat Data dan Statistik Pendidikan. hasil kajian menunjukkan bahwa dengan regulasi yang lama (Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor No. 84/1993) tingkat profesionalitas guru masih relatif rendah dan perlu waktu relatif lama untuk mencapai tingkat profesionalitas yang tinggi. beberapa indikator yang mendasari hasil kajian ini adalah sebagai berikut. pertama, dari total guru PNS sebanyak 1.700,643 orang, mayoritas bergolongan IV/A, dengan jumlah 823.278 orang (48,41%). sebagian besar adalah guru SD, sebanyak 527.092 (30,99%). hanya sebagian kecil saja guru senior yang mampu naik pangkat hingga golongan IV/B ke ats, yakni berjumlah 61.286 orang (3,60%). fenomena menumpuknya guru bergolongan IV/A berkaitan dengan rendahnya kemampuan para guru dalam menyusun dan memplubikasikan karya tulis ilmiah sebagai salah satu syarat naik pangkat mulai golongan IV/A ke atas. kedua, jumlah dan proporsi guru (negeri dan swasta) dengan kualifikasi minimal s-1 yaitu sebanyak 1.710.299 orang (62,32%). ketiga, jumlah dan proporsi guru yang sudah bersertifikat pendidik secara nasional baru mencapai 1.168.405 orang (42,57%) sedangkan yang belum bersertifikat berjumlah 1.575.974 (57,43%)."
JDSP 2:1 (2014)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Indardjo
"Tujuan dari kajian ini untuk mengetahui karakteristik guru Indonesia secara umum berdasarkan profesionalitasnya, khususnya sebelum diberlakukannya Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 sejak Januari 2013. telaah ini menggunakan sumber sekunder dari Pusat Data dan Statistik Pendidikan. hasil kajian menunjukkan bahwa dengan regulasi yang lama (Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor No. 84/1993) tingkat profesionalitas guru masih relatif rendah dan perlu waktu relatif lama untuk mencapai tingkat profesionalitas yang tinggi. beberapa indikator yang mendasari hasil kajian ini adalah sebagai berikut. pertama, dari total guru PNS sebanyak 1.700,643 orang, mayoritas bergolongan IV/A, dengan jumlah 823.278 orang (48,41%). sebagian besar adalah guru SD, sebanyak 527.092 (30,99%). hanya sebagian kecil saja guru senior yang mampu naik pangkat hingga golongan IV/B ke ats, yakni berjumlah 61.286 orang (3,60%). fenomena menumpuknya guru bergolongan IV/A berkaitan dengan rendahnya kemampuan para guru dalam menyusun dan memplubikasikan karya tulis ilmiah sebagai salah satu syarat naik pangkat mulai golongan IV/A ke atas. kedua, jumlah dan proporsi guru (negeri dan swasta) dengan kualifikasi minimal s-1 yaitu sebanyak 1.710.299 orang (62,32%). ketiga, jumlah dan proporsi guru yang sudah bersertifikat pendidik secara nasional baru mencapai 1.168.405 orang (42,57%) sedangkan yang belum bersertifikat berjumlah 1.575.974 (57,43%)."
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2014
507 JDSP 2:1 (2014)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Dedi Supriadi
Yogyakarta: Adicita Karya Nusa, 1998
371.1 DED m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sutrano NS
Jakarta: Jala Permata, 2006
020 SUT b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>