Ditemukan 159841 dokumen yang sesuai dengan query
Dewi Pujiastuti
"
ABSTRAKDalam era globalisasi ini kualitas persepsi merupakan hal yang paling mendasar bagi meningkatnya pemasaran foodstore Karena foodstore yang baik harus membuat konsumennya mempunyai persepsi kualitas tentang food store tersebut Di dalam skripsi yang saya tulis terdapat tiga hal dalam persepsi kualitas yaitu kualitas produk atmospherics dan kualitas pelayanan Dalam skripsi ini saya secara khusus membahas pengaruh kualitas produk terhadap emosi konsumen pengaruh atmospherics terhadap emosi konsumen pengaruh kualitas pelayanan terhadap emosi konsumen pengaruh kualitas produk terhadap intensi perilaku pengaruh atmospherics terhadap intensi perilaku dan pengaruh kualitas pelayanan terhadap intensi perilaku Tempat yang menjadi bahan skripsi saya adalah Pasar santa karena Pasar Santa merupakan pasar yang menjadi tempat favorit anak muda untuk bercengkrama dengan teman dan menghabiskan waktu Metode yang saya gunakan adalah metode kuantitatif Hasil dari penelitian menyebutkan bahwa dari kualitas produk mempunyai efek positif terhadap intensi perilaku kualitas pelayanan mempunyai efek positif terhadap intensi perilaku lingkungan mempunyai efek positif terhadap intensi perilaku.
ABSTRACTIn this era of globalization the quality perception is the most fundamental to increasing marketing foodstore Because good foodstore should make consumershas the perception of the quality of the food store The thesis that I wrote there are three things in the perception of quality namely the quality of the product atmospherics and quality of service In this essay I specifically discuss the influence of product quality on consumer emotions the influence of atmospherics on consumer emotions emotions influence quality of service to consumers influence the quality of the product to the intention of behavior the influence of atmospherics to the intention of behavior and the impact of service quality on behavioral intentions The method I used is kuantitatif The place is the subject of my thesis is Santa Market because Santa Markets is a market that became a favorite place of young people to chat with friends and spend time Results of the study mentioned that the quality of the product has a positive effect on behavior intention service quality has a positive effect on behavioral intentions the environment has a positive effect on behavioral intentions"
2015
S61345
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Parsaulian, Teressa
"
ABSTRAKTesis ini membahas mengenai peningkatan kualitas produk dan pengembangan pasar organisasi bagi UKM LucuLucu Indonesia. UKM LucuLucu Indonesia bergerak pada industri kreatif yang menawarkan jasa aplikasi bordir customized. Pembahasan pada tesis ini mengenai peningkatan atribut kualitas pada lini produk yang sudah ada dan langkah UKM untuk meningkatkan jumlah pesanan. Usulan model usaha yang diberikan kepada UKM LucuLucu Indonesia yaitu pengembangan pasar organisasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis data kuantitatif dan Total Quality Management.
ABSTRACTThis thesis discusses the enhancement of product quality and development of organizational market for UKM LucuLucu Indonesia. UKM LucuLucu Indonesian engaged in the creative industries that offer services customized embroidery applications. The discussion in this thesis regarding the improvement of the quality attributes of existing product lines and UKM steps to increase the number of orders. Proposed business model given to UKM LucuLucu Indonesia is the market development organization. This study uses quantitative data analysis and Total Quality Management."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Fajar Ilhamdi
"Mengkonsumsi kopi sudah menjadi rutinitas bagi sebagian orang setiap hari, berbagai hal pun menjadi alasan mereka untuk mengunjungi kedai kopi. Hal ini juga terjadi di Payakumbuh, dimana mengkonsumsi kopi sudah menjadi rutinitas bagi masyarakat disana. Intensitas yang tinggi menjadi pemicu industri ini berkembang pesat, untuk memenuhi berbagai alasan tersebut muncullah kedai kopi dengan berbagai konsep. Dalam industri ini, hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana membentuk loyalitas dari para konsumennya. Salah satu faktor pembentuk loyalitas itu sendiri adalah kepuasan konsumen. Penelitian ini akan membahas pengaruh kualitas layanan, atmosfer toko, dan kewajaran harga yang memengaruhi kepuasan konsumen dan membentuk loyalitas. Desain penelitian yang digunakan adalah konklusif deskriptif dengan metode kuantitatif menggunakan self-administered questionnaire. Dalam penelitian ini Terdapat 197 responden berusia < 18 - 55 tahun di Payakumbuh yang merupakan konsumen kedai kopi di Payakumbuh dalam 3 bulan terakhir yang berpartisipasi. Data yang berhasil terkumpul dianalisis menggunakan Partial Least Square Structural Equation Model (PLS-SEM) dan diolah menggunakan SPSS 25 dan SmartPLS 4. Hasil penelitian menemukan bahwa kualitas layanan, atmosfer toko, dan kewajaran harga berpengaruh terhadap kepuasan yang kemudian memengaruhi loyalitas.
Coffee consumption has become routine for numerous individuals, and their motivations for frequent coffee shops vary. This also occurs in Payakumbuh, where coffee consumption has become a habit for the locals. High intensity is the catalyst for this industry's quick growth; to meet these needs, coffee shops with varied concepts develop. The issue that needs to be addressed in this sector is how to establish consumer loyalty. Customer satisfaction is one of the aspects that contribute to building a foundation of loyalty. This study examines at how service quality, store atmosphere, and price fairness effect consumer satisfaction and loyalty. The study approach employed was conclusive descriptive, with quantitative methodologies via a self-administered questionnaire. The study approach used was conclusive descriptive, with a quantitative approach via a self-administered questionnaire. In this study, 197 Payakumbuh residents aged 18 to 55 years old who had visited a coffee shop in the previous three months took part. The data was analyzed with the Partial Least Squares Structural Equation Model (PLS-SEM) and processed with SPSS 25 and SmartPLS 4. According to the study's findings, service quality, store atmosphere, and price fairness all influence satisfaction, which in turn influences loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Hafizh Muhamad Boutros Hadianto
"Penelitian ini mencoba untuk menjawab dua pertanyaan: pertama adalah apa hubungan kualitas jasa dan produk terhadap kepuasan konsumen? Kedua, apa hubungan dari kepuasan konsumen terhadap niat konsumen untuk mengganti merek dalam industri mobil? Penelitian ini menggunakan regresi untuk menguji hipotesis penilitian mengenai pengaruh kualitas jasa dan produk terhadap kepuasan konsumen, dan niat konsumen mengganti merek. Penelitian ini menggunakan sampel sebesar 100 orang yang telah memiliki mobil Honda lebih dari satu tahun, dan telah secara pribadi mendatangi diler Honda untuk melakukan servis mobil. Penelitian ini menemukan bahwa kualitas jasa dan produk memiliki hubungan positif yang signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan bahwa kepuasan konsumen tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap intensi untuk mengganti merek.
This research tries to answer two key research questions, firstly what is the relationship between service quality and product quality on customer satisfaction within an integrated model? Secondly what is the relationship between customer satisfaction and customers’ intention to switch brands in the automobile i ndustry. This research uses regression to test the hypothesis of product and service quality contribution towards customer satisfaction, and customers’ intention to switch brands. The samples of this research consists of 100 people who own a Honda automobile for more than a year, and have personally brought their automobile to a Honda dealership for service. Results show that service quality and product quality significantly affects customer satisfaction, and that customer satisfaction does not have a negative significant relationship with customers’ intention to switch brands."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Meivita Fuji Lestari
"Penelitian ini membahas tentang pengaruh atmosfer restoran terhadap niat perilaku dengan dimediasi oleh persepsi kualitas layanan dan persepsi kualitas makanan pada restoran etnik Jepang khususnya pada restoran Ramen 1 dan restoran Gokana Ramen & Teppan. Responden penelitian ini berjumlah 200 orang yang pernah mengunjungi salah satu atau kedua restoran Ramen 1 Mall Margo City dan restoran Gokana Ramen & Teppan Dmall Depok dalam 3 bulan terakhir. Pengolahan data dalam penelitian menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menjalankan program LISREL 8.5.
Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa atmosfer restoran berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kualitas layanan dan persepsi kualitas makanan. Serta persepsi kualitas layanan dan persepsi kualitas makanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku. Namun, atmosfer restoran tidak berpengaruh signifikan terhadap niat perilaku.
This research aims to discusses the effect of dining atmospherics on behavioral intentions, mediated by perceptions of service quality and food quality at ethnic Japanese restaurants, especially at Ramen 1 and Gokana Ramen & Teppan restaurant. Respondents of this research of 200 people who had visited one or both of Ramen 1 and Gokana Ramen & Teppan Restaurants in the last 3 months. Data were analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) with LISREL 8.5 software. The results of this research showed that the dining atmospherics indicate positive and significant effect toward perceived service & food quality. In addition, perceived service & food quality have significant positive effect on behavioral intentions. As well as the perception quality of service and food, significant positive effect on behavioral intentions. But, dining atmospherics have no significant effect on behavioral intentions."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53932
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ediashta Narendra Amarussalam
"Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menjadi pemicu adanya transisi pada aktivitas industri retail, dari bentuk yang tradisional yaitu brick and mortar menjadi bentuk yang lebih digital dan berbasis internet. Lebih lanjut, transisi tersebut juga menghasilkan terjadinya kombinasi dari keduanya menjadi bentuk multichannel dengan tujuan pengalaman konsumen yang seamless, sehingga usaha penyedia layanan adalah mengoperasikan bentuk layanan multichannel yang tertutup menjadi layanan multichannel yang terintegrasi. Melalui pendekatan akademis ataupun industri, pengembangan layanan multichannel bertujuan untuk menghasilkan pelayanan konsumen dengan lebih efektif. Penelitian ini mengadopsi pendekatan metode kuantitatif dengan menggunakan konseptualisasi consumer experiences sebagai pedoman analisis. Kemudian, penelitian ini juga menghipotesiskan customer experiences (utilitarian, aesthetic appeal dan playfulness) sebagai instrumen penghubung antara kualitas layanan multichannel (MSDQ) dan intensi penggunaan kembali. Untuk memberikan gambaran konseptual yang lebih kompleks, customer involvement juga dihipotesiskan memiliki pengaruh moderasi pada customer experiences. Perceived compatibility juga digunakan sebagai variabel mediasi antara customer experiences yang berpengaruh pada intensi penggunaan kembali. Untuk mencapai tujuan penelitian, data dikumpulkan dari konsumen multichannel di Indonesia (n=412). Hasil penelitian menunjukkan model yang dikonseptualisasikan adalah prediktor yang baik yang berdampak pada intensi penggunaan kembali. Keterbatasan dan implikasi dari penelitian ini akan dibahas lebih lanjut.
Development of information and communication technologies (ICT) have led the transition of retail industries, from traditional (i.e.,) to digital and internet-based exchanges. Further, the transition also has led to the combination of both channels to enhance seamless customer experience, promoting a shift from siloed multichannel to integrated multichannel business. Towards the increasing attention from both academic and industrial approach, the growing of multichannel proposed to serve consumer effectively. This study adopted quantitative method approach using the conceptualization of multichannel customer experience as analytical guideline. Then, this study draws on nomological model that hypothesizes thus customer experience (containing utilitarian, aesthetic appeal and playfulness) as linking instrument between multichannel service delivery quality (MSDQ) and continued engagement intention. Supplementary, customer involvement also posits to impact customers’ experience. Perceived compatibility also posits as mediating variable between customer experience in the effect on continued engagement intention. To achieve the research objective, data collected from multichannel shoppers in Indonesia (n=412). The finding demonstrates the model conceptualized were good predictors which impact to continued engagement intention. Limitations and implication of this study is are further discussed. "
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
"Dunia Fantasi (Dufan) located in Taman Impian Jaya Ancol is one leading recreational unit with specific characteristics as a theme park. A research was done towards with service quality and implementation of experiential direct effect, marketing applied in using path analysis. Experiential marketing was to a is to positive and significant impact on variables. The objec of this research and determine the effect implementation of experiential marketing to its impact on customer intention of Dufan. Data collection was conducted through questionnaire given to Dufan visitors. From the results of data analysis we found that service quality has not significantly influenced customer's attitude. The study revealed that the direct effect between experiential marketing and customer intention is strong As a subsequent finding, service quality has not given a significant effect on intention. However, experiential marketing was found having an indirect influence on customer intent mediated by attitude, in which the results of the study suggested that the indirect effect customer attitude has a direct positive and significant impact on customer intention variables. The direct influence of customer attitude to customer intention in Fantasy World, was "strong""
WINER 13:2 (2012)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Khusnul Khatimah
"Tesis ini menganalisis pengaruh dari kualitas jasa teknis dan kualitas jasa fungsional terhadap kepuasan layanan terhadap nasabah peserta kegiatan pada program "DAYA" dan Economic quality of life para nasabah. Selain itu penelitian juga dilakukan untuk melihat bagaimana peran kepuasan layanan dan Economic quality of life terhadap nasabah dalam membangun intensi berperilaku . Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang menggunakan metode multiple regresi linear untuk mengetahui bagaimana pengaruh satu variabel bila dipengaruhi oleh dua variabel secara bersamaan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas jasa teknis dan kualitas jasa fungsional terhadap kepuasan layanan terhadap nasabah peserta kegiatan pada program "DAYA", antara kepuasan layanan dengan intensi berperilaku nasabah. Namun dari hasil penelitian juga menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas jasa teknis dan kualitas jasa fungsional terhadap Economic quality of life nasabah peserta kegiatan pada program "DAYA" dan antara Economic quality of life dengan intensi berperilaku nasabah.
The purpose of this research is to determine the influence of technical service quality and functional service quality to service satisfaction and Economic quality of life of the customer to participants in the "DAYA" program. In addition, research is also carried out to see how the role of the service satisfaction and Economic quality of life of the customer in intentions behavior. This research is a descriptive study using multiple linear regression to determine how the effect of one variable when it is affected by two variables simultaneously. The results showed that there is a positive and significant relationship between technical service quality and functional service quality to the customer satisfaction of participants in the "DAYA" program, the customer satisfaction with the intention behavior. the study also showed that there is not a positive and significant relationship between technical service quality and functional service quality to Economic quality of life of participants in the program activities "DAYA" between Economic quality of life with the intention of customer behavior."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Zulfaa Irbah Zain
"Bisnis jual beli kini telah merambah menuju wadah online dengan bantuan internet. Pergeseran ini secara signifikan membuat pertumbuhan e-commerce semakin cepat. COVID-19 menyebabkan terjadi penurunan penjualan di toko offline, sehingga e-commerce berpeluang untuk terus tumbuh. Namun masih banyak pelanggan di Indonesia yang masih memilih berbelanja secara offline. Alasan untuk ini termasuk waktu pengiriman, harga pengiriman, masalah kualitas, area pengiriman yang tidak terjangkau, dan sistem yang rumit. Penelitian ini menyoroti pentingnya kualitas layanan dan produk e-commerce produk segar yang mencerminkan kepuasan pelanggan menggunakan NPS (Net Promoter Score), dan perancangan strategi untuk memperbaiki kualitas tersebut. Studi kasus diimplementasikan pada perusahaan produk segar e-commerce. Kriteria kualitas terlebih dahulu ditentukan melalui kuesioner oleh tujuh orang pakar. Terdapat 14 kriteria diterima yang digunakan untuk kuesioner NPS kepada pelanggan sebagai penilaian kualitas layanan. Dari 237 responden, nilai NPS rata-rata perusahaan adalah 39%. Hasil NPS tersebut dijadikan bobot untuk memilih alternatif strategi untuk meningkatkan kualitas. Kesesuaian strategi dengan kriteria ditentukan oleh pakar dan prioritas strategi dihitung dengan metode TOPSIS. Hasil prioritas strategi adalah untuk menjalankan strategi sistem integrasi dengan memanfaatkan data dan integrasi sistem rantai pasok seperti perencanaan, peramalan, pengisian stok, dan juga pengambilan data untuk kebutuhan personalisasi pelanggan untu mengetahui tren yang pelanggan butuhkan.
Business of selling and buying has now expanded to online platforms with the help of the internet. This shift significantly makes e-commerce growth even faster. Due to COVID-19, there are some decrease in sales at offline stores, therefore, e-commerce have the opportunity to continue to grow. But many customers in Indonesia still choose to shop offline for groceries item. The reasons for this include delivery times, shipping prices, quality concerns, unreachable delivery areas, and complicated systems. This study highlights the importance of product and service quality of fresh product e-commerce that reflect customer satisfaction using NPS (Net Promoter Score), and to design strategies to improve this quality. A case study is implemented in an e-commerce fresh product company. The quality criteria were first determined through a questionnaire by seven experts. There are 14 acceptable criteria used for the NPS questionnaire to customers as an assessment of service quality. From the 237 respondents, the company's average NPS value is 39%. The results of the NPS are used as weights for choosing alternative strategies to improve quality. The suitability of the strategy with the criteria is determined by the expert and the priority of the strategy is calculated by the TOPSIS method. The result of the priority strategy is to carry out a system integration strategy by utilizing data and supply chain system integration such as planning, forecasting, stock replenishment, and also data retrieval for customer personalization needs to find out trends that customers need."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
I Gede Mahatma Yuda Bakti
"Label kualitas merupakan salah satu atribut produk yang dianggap penting dalam proses keputusan pembelian. Meski demikian, studi mengenai peran label kualitas masih jarang dilakukan dan beberapa temuan menghasilkan temuan yang kontradiktif. Untuk mengisi kesenjangan yang ada dalam literatur, penelitian ini bermaksud untuk mengkaji pengaruh label kualitas terhadap sikap konsumen (kualitas produk dan niat membeli) dalam mengambil keputusan pembelian produk, tergantung pada brand familiarity dan keterlibatan produk.
Penelitian ini dilakukan dengan 2 studi eksperimen. Desain eksperimen studi 1 yaitu 2 (label kualitas: ada vs tanpa label) x 2 (Brand familliarity : familiar vs unfamiliar) dengan eksperimen between- and within-subject. Partisipan studi 1 diperoleh sebanyak 155 mahasiswa S1 Universitas Indonesia. Sedangkan, desain eksperimen studi 2 yaitu 2 (label kualitas: ada vs tanpa label) x 2 (keterlibatan produk : tinggi vs rendah) dengan eksperimen between- and within-subject. Partisipan studi 2 diperoleh sebanyak 266 mahasiswa S1 Universitas Jendral Soedirman.
Hasilnya menunjukan bahwa pengaruh label kualitas terhadap persepsi kualitas produk dan niat membeli produk tergantung pada brand familiarity. Hal yang sama, pengaruh label kualitas terhadap persepsi kualitas produk dan niat membeli produk tergantung pada keterlibatan produk.
Quality label is one of the attributes of the products that are considered important in the purchase decision process. However, studies on the role of the quality label is rarely conducted and some of the findings resulted in contradictive findings. To fill the existing gap in the literature, this study intends to examine the effect of quality label on consumer attitudes (product quality and purchase intention) in making purchasing decisions of products, depends on brand familiarity and product involvement. This research was conducted with two experimental studies. Experimental design of study 1 was 2 (quality label : present vs not present) x 2 (brand familiarity: familiar vs unfamiliar) with a between- and within-subject experiments. Participants of study 1 was obtained as many as 155 bachelor students from University of Indonesia. Meanwhile, experimental design of study 2 was 2 (quality label : present vs not present) x 2 (product involvement: high vs low) with a between- and within subject experiments. Participants of study 2 was obtained as many as 266 bachelor students from Jenderal Soedirman University. The result shows that the effect of quality label on perceived product quality and intention to buy the product depends on brand familiarity. Similarly, the effect of quality label on perceived product quality and intention to buy the product depends on product involvement."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T43810
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library