Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 202677 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Abdul Aziz Rivaldho
"[Loyalitas terhadap tim sangat penting dalam industri olahraga terutama karena kurangnya kontrol terhadap hasil pertandingan. Untuk itu perlu ada pendekatan relasional untuk menciptakan loyalitas para supporter. Selain itu, perlu juga ditambahkan pendekatan hierarchy of effects, cognition ? affection ? conation, untuk membantu menjelaskan seberapa kuat dan loyal hubungan antara konsumen olahraga dan timnya terjalin. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software LISREL 8.51. Penelitian ini menemukan bahwa team attachment memiliki pengaruh positif dengan team loyalty. Kedua, membuktikan bahwa team self ? expression memiliki pengaruh positif dengan team attachment. Ketiga, membuktikan bahwa team trust memiliki pengaruh positif dengan team attachment. Terakhir, membuktikan bahwa team involvement memiliki pengaruh positif dengan team attachment.;In sport industry, loyalty was considered as one of the most important aspect as the lack of match control often to happen. Therefore, relational approach is needed in order to create supporters?s loyalty. Moreover, hieararchy of effects; cogmition- affection-conation is needed to describe further the relationship between consumers and the club itself. This research used Structural Equation Modelling (SEM) with Lisrel 8.51 as the statistical software. Furthermore, this research found that team attachment had a positive influence towards team loyalty. It was also prove that team self expression had a positive influence towards team attachment. Last but not least, This research found that team involvement had a positive influence towards team attachement., In sport industry, loyalty was considered as one of the most important aspect as the lack of match control often to happen. Therefore, relational approach is needed in order to create supporters’s loyalty. Moreover, hieararchy of effects; cogmition- affection-conation is needed to describe further the relationship between consumers and the club itself. This research used Structural Equation Modelling (SEM) with Lisrel 8.51 as the statistical software. Furthermore, this research found that team attachment had a positive influence towards team loyalty. It was also prove that team self expression had a positive influence towards team attachment. Last but not least, This research found that team involvement had a positive influence towards team attachement.]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59200
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Henov Iqbal As Sidiq
"Otonomi Daerah di Indonesia memaksa kepala daerah untuk terus memperbaiki kualitas layanan pemerintah. Dalam upayanya melakukan pembenahan terkadang birokrat tidak mampu mengikuti ritme kerja kepala daerah dan menunjukkan kuragnya loyalitas. Hal ini membuat agenda pembenahan terhambat. Penelitian kualitatif ini menggambarkan loyalitas terhadap pasangan kepala daerah yang fenomenal, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan pihak-pihak terkait dan studi terhadap konsepkonsep terkait. Penelitian ini menemukan bahwa loyalitas terhadap kepala daerah menjadi optimal jika diberikan secara proporsional, tidak personal, dan berdasarkan keinginan untuk melakukan perubahan.

Regional autonomy in Indonesia forces district heads to keep improving public services quality. Alongside with improvement efforts, often times bureaucrat can’t keep up with distric head’s maneuver and show lack of loyalty. This qualitative research describes loyalty to the phenomenal district heads, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama. Data have been collected from in-depth interviews with related parties and reviewing related concepts. This research finds that loyalty to the distric head can reach optimalization when it given with proportional amount, impersonal, and based on will to make a changes."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S56235
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fahri Fazri
"Tesis ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas di Industri suplier alat berat, di tengah persaingan industri suplier alat berat yang semakin ketat. Penelitian ini adalah penilitian kuantitatif dengan pengolahan data primer menggunakan metode SEM. Penelitian ini menggunakan PT Traktor Nusantara sebagai studi kasus. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa customer experience dan transaction cost terbukti berpengaruh terhadap loyalitas perusahaan pelanggan, dimana hal ini bermanfaat untuk pemilihan strategi PT Traktor Nusantara.
Hasil uji hipotesis penelitian menjelaskan variabel antecedent yang dapat mempengaruhi loyalitas adalah customer experience, transaction cost, dengan mediasi trust. Kedua variabel tersebut juga penting dalam menciptakan relationship satisfaction.

This thesis discusses the factors that influence supplier loyalty in the heavy equipment industry, amid heavy equipment supplier industry competition increasingly fierce. This research is a quantitative penilitian primary data processing using SEM. This study uses PT Traktor Nusantara as a case study. Results of this study explained that the customer experience and proven transaction costs affect the company's customer loyalty, where it is beneficial for the election strategy of PT Traktor Nusantara.
The result of the research hypothesis to explain the antecedent variables that can affect loyalty is customer experience, transaction costs, with the mediation of trust. Both of these variables are also important in creating a relationship satisfaction.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T44882
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ertrina Wulaningtyas
"Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan suatu intervensi yang bertujuan mengatasi permasalahan mengenai Team Innovation yang kurang berjalan dengan baik pada PT UT dalam menjalankan program continuous improvement sebagai bagian dari usaha pencapaian visi PT UT menjadi perusahaan berbasis solusi. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan data menggunakan kuesioner yang terisi oleh 72 karyawan pada level kepala departemen cabang dan jobsite. Kuesioner dikembangkan berdasarkan alat ukur Team Innovation (Jackson, 1995), Multifactor Leadership Questionnaire (Avolio & Bass, 2004), dan Team Climate (Anderson & West, 1998). Kuesioner telah melalui modifikasi oleh peneliti yang kemudian diuji coba dan dianalisis itemnya hingga didapat bahwa keseluruhan itemnya valid. Dari hasil penelitian didapat bahwa Transformational Leadership memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap Team Innovation dibandingkan Team Climate dengan nilai Beta dan Sig sebesar 0,673 dan 0,000 untuk variabel Transformational Leadership serta 0,207 dan 0.067 untuk variabel Team Climate.
Melalui peninjauan lebih dalam, diketahui bahwa dimensi dari variabel Transformational Leadership yang paling rendah adalah Inspirational motivation dan Intellectual Stimulation. Hasil tersebut menunjukkan bahwa karyawan PT UT khususnya cabang dan jobsite belum merasa pimpinannya dapat membangkitkan motivasi mereka untuk bekerja lebih baik, belum menemukan tantangan dalam pekerjaan mereka sehari-hari untuk mencapai target bersama, serta kurangnya bimbingan dari pimpinan dalam hal stimulasi pola pikir kreatif dalam menyelesaikan masalah. Untuk itu, dirancang program intervensi untuk meningkatkan kemampuan pimpinan cabang dan jobsite untuk membangkitkan motivasi bawahan serta memberikan arahan dalam proses berpikir kreatif untuk penyelesaian masalah. Desain intervensi yang direkomendasikan adalah berupa pemberian tugas fasilitasi kelompok QCC untuk membuat sebuah improvement project di level cabang maupun jobsite yang sebelumnya diberikan pelatihan sebagai pembekalan untuk proses fasilitasi selama enam bulan ini.

This study aims to develop an intervention to overcome the problems of the poorly executed Team Innovation In PT UT, as part of a continuous improvement efforts in achieving the company's vision-to be a 'solution driven company'. This study was conducted with a quantitative approach with data collection techniques using questionnaires filled by 72 employees at the level of department heads of UT branches& jobsites. The questionnaire was developed based on Team Innovation (Jackson, 1995), Multifactor Leadership Questionnaire (Avolio & Bass, 2004), and Team Climate (Anderson & West, 1998). The questionnaire has been through a modification process then tested and analyzed to the result that the items are entirely valid. As shown from the results that transformational leadership had greater influence on Team Innovation than Team Climate with the value of Sig and Beta of 0.673 & 0.000 for the Transformational Leadership and 0.207 & 0.067 for Team Climate.
Through a deeper review, it was known that from the dimensions of Transformational Leadership, Intellectual Stimulation and Inspirational Motivation had the least score. These results indicate that most of employees of PT UT located in branches and jobsites were not well motivated by their leaders as well as having a lack of guidance in terms of stimulating the creative mindset in solving problems. Therefore, intervention programs were designed and recommended to improve the ability of the Branch and Jobsites Managers to rise the motivation of their subordinates and to provide guidance in the process of creative thinking for problem solving. The intervention that was recommended to PT UT was an act of facilitating QCC teams in making an improvement project at branch and jobsite level, by previously giving a series of training to Branch & Jobsite Managers as a debriefing training for facilitation process.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
T42101
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhamad Abdi
"Proyek EPC (Engineering-Procurement-Construction) pembangkit listrik memiliki kompleksitas yang tinggi untuk mencapai keberhasilan proyek (biaya, mutu, waktu). Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor efektivitas tim yang secara langsung atau tidak langsung secara signifikan mempengaruhi keberhasilan proyek EPC pembangkit listrik. Faktor efektivitas tim diidentifikasi menggunakan SLR (systematic literature review) berdasarkan jurnal manajemen proyek. Setelah itu dilakukan metode Delphi untuk menganalisis relevansi dan dampak dari faktor-faktor tersebut pada keberhasilan proyek. Kami menemukan 28 faktor dan urutan pengaruhnya. Selanjutnya kami menilai proyek EPC pembangkit listrik di Sulawesi Indonesia berdasarkan tingkat penerapan, kepentingan, dan frekuensi masalah dengan melakukan kuesioner dan diskusi kelompok. Analisis Fishbone Diagram digunakan untuk menyelidiki akar permasalahan dan mencari perbaikan atau solusi. Empat faktor dianggap perlu perbaikan lebih lanjut: rasa hormat (respect); metode pengadaan/kontrak yang efektif (efficacy of procurement method and contract); komunikasi (communication); dan pengambilan keputusan (decision making). Hal penting dari studi adalah berfokus pada proyek EPC pembangkit listrik di Indonesia dan ini memberikan pengetahuan bagi manajer proyek dan anggota untuk menciptakan tim yang efektif untuk keberhasilan proyek. Akhirnya, penelitian ini memberikan indikator referensi untuk membentuk tim proyek yang efektif.

EPC (Engineering-Procurement-Construction) power plant projects have a high complexity to achieve project success (i.e., cost, quality, and time). This study aims to identify factors of team effectiveness that significantly affect the successful outcomes of the EPC power plant project either directly or indirectly. SLR (systematic literature review) based on project management journals is applied to identify the factors of team effectiveness. Delphi method is utilized to analyze their relevance and impacts on the project’s success. We reveal twenty-eight factors and their impacts. Subsequently, we assess an EPC power plant project according to their implementation, importance, and frequency of problems by conducting a survey and a focus group discussion. Fishbone diagrams are employed to investigate the root causes and to seek improvements or solutions. Four factors are discovered and deemed to improve: respect, efficacy of procurement method and contracts, communication, and decision-making. The important point of the study is that it focuses on the EPC power plant project in Indonesia and this provides knowledge for project managers and members to create an effective team for project success. Finally, the study provides reference indicators for forming an effective project team."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Eric Fazar Irawan
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai pengaruh moderasi variabel demografi terhadap
hubungan orientasi pemasaran relasional dengan loyalitas pelanggan. Dalam
penelitian ini digunakan construct orientasi pemasaran relasional sebagai suatu
bangunan multi dimensional yang terdiri atas 5 komponen perilaku yakni :
Kepercayaan, Komitmen, Komunikasi, Keterikatan dan Kepuasan. Penelitian
dilakukan di tahun 2012 dengan jumlah responden sebanyak 100 orang.
Responden adalah para pelanggan dari CV. XYZ sebuah perusahaan jasa yang
menjadi agen penjualan mesin-mesin produksi untuk industri makanan terutama
untuk produk biskuit, usaha lain dari CV XYZ adalah pembuatan spareparts
mesin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel demografi jenis kelamin
memberikan efek moderasi terhadap hubungan orientasi pemasaran relasional
dengan loyalitas pelanggan. Terdapat pengaruh interaksi pada variabel kepuasan
dan loyalitas pelanggan. Sedangkan variabel pendidikan memberikan pengaruh
moderasi main effect pada variabel kepuasan dan loyalitas pelanggan. Hasil
penelitian bisa digunakan sebagai acuan perusahaan dalam mengambil strategi
pemasaran relasional dan juga sebagai acuan untuk penelitian selanjutnya.

ABSTRACT
This thesis discusses moderating impact of demographic variables (gender and
education) on marketing relationship orientation with customer loyalty. In this
research, relationship market ing orientation used construct as a multidimensional
structure consisting of five components namely behavior: Trust,
Commitment, Communication, Bonding and Satisfaction. The study aims to test
moderating impact of demographic variables (gender and education) on marketing
relationship orientation with customer loyalty. Research conducted in 2012 with
the number of respondents were 100 people. Respondents were customers of CV.
XYZ which is a service company as a sales agent of production process
machineries for the food industry, especially for biscuit products, others business
of CV XYZ is manufacturing of spare parts machines. The results showed that the
demographic variables - gender has moderating effect on relationship marketing
orientation with customer loyalty. There was an interaction effects on customer
satisfaction and loyalty variable. While the education variable providing
moderation main effect on customer satisfaction and loyalty variable. The results
can be used as a reference for company to evaluate relationship marketing strategy
as well as a reference for future studies"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T34735
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Renata Anna Maria PS.
"This writing, as a final assignment will discuss about the emp1oyec’s
performance of Autocustom XYZ Ltd. The company had a unique characteristic
of employee. Their working principle is like an artist, as described in the job
description; they cannot be too restricted, but they are also need to be well
managed. The oompany’s characteristic is also not well structured, because they
still do not have any clear prospective which can create a standard for the
employees. This may leads to conflicts and work goals loss target.
One ofthe efforts to overcome this situation is to train the employee in
building an effective team. Team building training is expectably can lead to
emp1oyee’s awareness about the impoitance of an effective teamwork. The
awareness mentioned is to build eohesiveness, which is one of many criteria of an
effective team.
Thus, a specialized team building training is formed using Appreciative
Inquiry (Al) approaching. This training covers cognitive, affective, and
psychomotor area including the 4D model from AI (discovery, dreams, design,
and destiny) as a step to build a positive attitude so it may leads to the emp1oyee’s
awareness about the effective teamwork and can create optimum efforts.
An advantage for Autocustom XYZ Ltd. 'fiom this writing is well
expected, and for other fellow student who in practice, willing to create a team
building using appreciative inquiry approaching.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2008
T34109
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Richards, Dick
San Francisco: Jossey-Bass , 1994
658.402 2 RIC a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Barker, James R.
London: Sage, 1999
658.4 BAR d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ace Sudrajat
"Retensi perawat merupakan salah satu ukuran keberhasilan rumah sakit khususnya bagian manajemen sumber daya manusia dan bidang keperawatan dalam mengelola dan mempertahankan perawat. Perawat akan nyaman dan produktif dalam bekerja apabila terpenuhi berbagai kebutuhan baik secara fisik maupun psikologis. Pemenuhan kebutuhan fisik dan psikologis dapat tergantung pada beberapa faktor antara lain faktor demografi perawat, bobot pekerjaan, kepemimpinan, manajemen karir, kondisi bekerja, komunikasi interpersonal dan imbalan jasa.
Dengan terpenuhinya beberapa faktor tersebut maka perawat akan merasa puas dan pada akhirnya nyaman dalam bekerja, loyal terhadap pimpinan rumah sakit, dan hidupnya merasa bagian dari rumah sakit dimana perawat bekerja Peneliti tertarik melakukan penelitian faktor-faktor yang berhubungan dengan retensi perawat di Rumah Sakit Agung karena basil residensi penulis mendapati turnover perawat cukup tinggi (26.9-40.5) pada tahun 2001.
Rumah Sakit Agung sebagai tempat penelitian memiliki kapasitas tempat tidur 63 dewasa dan 9 bayi, dengan jumlah 88 perawat, dan 77 perawat diantaranya adalah menjadi responden dalam penelitian ini. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelatif dengan pendekatan cross sectional untuk menganalisis faktor-faktor yang berhubungan dengan retensi perawat. Sebagai variabel independen adalah faktor demografi, bobot pekeijaan, kepemimpinan, manajemen karir, kondisi bekerja, komunikasi dan imbalan jasa. Variabel dependennya adalah retensi perawat.
Penelitian ini dilakukan dengan analisis univariat, bivariat dan multivariat yang hasilnya menunjukkan : tidak ada hubungan yang bermakna antara variabel demografi, bobot pekerjaan, kepemimpinan, manajemen karir dan komunikasi dengan retensi perawat; ada hubungan yang bermakna antara kondisi bekerja dan imbalan jasa dengan retensi perawat. Hasil analisis regressi logistik dengan metode backward menghasilkan subvariabel pendidikan dan variabel kondisi bekerja sangat kuat berhubungan dengan retensi perawat. Hasil uji interaksi kedua variabel didapatkan variabel kondisi bekerja yang paling berhubungan dengan p-value 0.002.
Penelitian ini merupakan masukan bahwa faktor-faktor yang sangat berhubungan perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Kemudian yang tidak berhubungan perlu dilakukan kajian kembali agar terhadap program-program yang telah direncanakan apakah telah relevan dengan keinginan para karyawan atau belum. Dengan demikian retensi perawat dapat ditingkatkan dan sekaligus mengurangi turnover perawat.
Daftar pustaka 43 (1986 - 2002).

Factors Related to between Nurses Retention in the Hospital Agung in 2003The nurses retention is the one of hospital success especially for maintaining and managing nurses in Human Resources management and Nursing division. The nurses will be comfortable and productive in their work if all their physic and psichological need are meet. This condition depends on the many factors include : nurses demographic, kind of work, leadership, career management, work condition, interpersonal communication and salary. When all their need are meet, the nurses will be satisfied and by the end will be comfortable and loyal to the leader of Hospital. Reseacher interested to reseach the relationship between all the factors with the nurses retention in Agung Hospital because the nurses turnover was high in 2001.
Agung Hospital as the reseach site has 63 bed adult and 9 bed for baby and 88 nurses, 77 nurses were as the responden of this reseach. This research was a corelatif descriptive research with cross sectional approach. Independent variables were demographic factor, kind of work, leadership, career management, work condition, communication and salary. A dependent variable was the nurses retention.
This research used univariat, bivariat and multivariat analysis. The result find that no relationship between demography, kind of work, leadership career management and communication with nurses retention. It also, find that there are a statistcally association beetween work condition and salary with nursess retention. With the logistic regression analysis with backward method find that education subvariable and work condition have a very strong relationship with nurses retention. The result from the interaction test of two variables analysis showed that work condition was the strongest factor related to the nurses retention with p-value 0.002.
This result is an input for hospital that the positive factor should be maintain and improve, and negative factor need to reasses in order to make a plan the relevan program. So the retention can improve and reduce turnover."
Depok: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2003
T 8244
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>