Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 150147 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Yazid Hamdani
"[Penelitian ini membahas tentang pengaruh Store Environment, Impulse Buying
tendency dan Shopping Enjoyment Tendency terhadap dorongan impulse buying
di Lawson. Penelitian ini menggunakan desain riset studi deskriptif dengan
melakukan survey kepada 165 responden pengunjung Lawson yang pernah
melakukan pembelian impulsif. Desain penelitian yang digunakan adalah
deskriptif konklusif-cross sectional (single cross period). Metode pengambilan
sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling yakni
convenience sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan
menggunakan SPSS 22 for windows untuk melakukan analisis pre test dan
menggunakan Structural Equation Model (SEM) untuk main test.
Hasil dari penelitian ini bahwa pertama, shopping enjoyment tendency
berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif melalui afeksi positif dan urge.
Kedua, Impulse buying tendency berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif
melalui urge. Ketiga, Store environment perception berpengaruh positif terhadap
dorongan pembelian impulsif melalui afeksi positif. Keempat, Store environment
tidak menimbulkan dorongan dalam melakukan pembelian impulsif kendati
dorongan melakukan pembelian impusif itu mempengaruhi keputusan pembelian
impulsif. Kelima, Store environment tidak berpengaruh pada dorongan pembelian
impulsif melalui afeksi negatif kendati dorongan melakukan pembelian impusif
itu mempengaruhi keputusan pembelian impulsif, This study discusses the influence of store environment, impulse buying tendency
and shopping enjoyment tendency to urge impulse buying at Lawson. This study
used a descriptive study research design did a survey of 165 respondents Lawson
visitors have ever did impulse buying. The design study is conclusive descriptive
cross-sectional (single cross period). The sampling method used is a nonprobability
sampling technique which convenience sampling. The data analysis
technique used is by using SPSS 22 for windows to do the pre-test analysis and
Structural Equation Model (SEM) for the main test.
Results from this study that the first, shopping enjoyment tendency positive effect
on impulse buying through positive affection and urge. Secondly, Impulse buying
tendency positive effect on impulse buying through urge. Third, Store environment
perception positive effect on impulse buying urge through positive affection.
Fourth, Store environment is not conducive to the stimulation in making impulse
buying despite urge impulse buying that influence impulse buying decisions. Fifth,
Store environment has no effect on impulse buying urge through despite the
negative affection urge impulse buying that influence impulse buying decisions.]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S60547
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mufadhzil
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana motivasi
browsing mempengaruhi dorongan konsumen untuk membeli secara impulsif
selama Pandemi COVID-19. Berdasarkan kerangka Stimulus-Organism-Response
(S-O-R) dan teori motivasi, penelitian ini mengkaji bagaimana faktor situasi
(pengaruh interpersonal, daya tarik visual dan portabilitas) dan faktor reaksi dalam
m-commerce untuk menguji pembelian impulsif online. Penelitian ini juga
mengkaji ciri kepribadian kecenderungan membeli impulsif sebagai faktor
moderasi yang mempengaruhi hubungan antara motivasi browsing dan dorongan
untuk membeli secara impulsif. Model persamaan struktural dikembangkan untuk
menguji efek kausal antar variabel, mengumpulkan data dari 368 responden melalui
kuesioner online, dan melakukan analisis menggunakan SEM-AMOS. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa faktor situasi mempengaruhi penjelajahan hedonis
dan penjelajahan utilitarian secara berbeda. Sedangkan utilitarian browsing
berpengaruh signifikan dan negatif terhadap dorongan konsumen untuk membeli
secara impulsif, sedangkan hedonic browsing berpengaruh signifikan dan positif
terhadap dorongan konsumen untuk membeli secara impulsif. Kecenderungan
pembelian impulsif lebih lanjut secara signifikan memoderasi hubungan antara
motivasi penelusuran (utilitarian dan hedonis) dan dorongan konsumen untuk
membeli secara impulsif. Diskusi, batasan, dan implikasi juga disajikan dalam
makalah ini

The purpose of this study is to examining how browsing motivation influence
consumer urge to buy impulsively during COVID-19 Pandemic. Based on the
stimulus-Organism-Response (S-O-R) framework and motivation theory, this study
investigated how situation factor ( interpersonal influence, visual appeal and
portability) and reaction factor in m-commerce to examine online impulsive
buying. This study also investigated personality trait impulse buying tendency as a
moderating factor that affect the relationship between browsing motivation and
urge to buy impulsively. the structural equation model was develop to test the
causal effect between variable, we collected data from 368 respondent via online
questionnaire, and carried out analysis using SEM-AMOS. The result indicates that
situation factor differently affect hedonic browsing and utilitarian browsing. While
utilitarian browsing have significant and negatively influence consumer urge to
buy impulsively, whereas hedonic browsing have significant and positively
influence consumer urge to buy impulsively. further impulsive buying tendency
significantly moderates relationship between browsing motivation (utilitarian and
hedonic) and consumer urge to buy impulsively. Discussions, limitations, and
implications are also presented in the paper
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aditya Wibisono
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pada konsumen online di Indonesia apakah motivasi hedonik yang terdiri dari adventure, idea, value, social dan relaxation memiliki signifikansi terhadap kecendrungan pembelian impulsif pada konsumen yang melakukan pembelian online, dan juga menemukan dimensi apa dari motivasi hedonik tersebut yang memiliki signifikansi paling besar terhadap kecendrungan pembelian impulsif online. Yang dalam pengumpulan datanya dilakukan penyebaran kuesioner dan dari total 169 sampel kemudian diuji lewat regresi berganda untuk ditemukan signifikansinya. Dan hasil yang didapat adalah bahwa motivasi adventure, idea, value dan relaxation mempunyai nilai signifikansi positif terhadap online impulse buying tendency, dan ditemukan juga bahwa motivasi social tidak memiliki pengaruh signifikansi apapun terhadap online impulse buying tendency.

The purpose of this research is to explore whether hedonic motivations which consist of adventure, idea, value, social and relaxation of Indonesia consumers have any significant impact on their online impulse buying tendency. And also to find which dimentions of those hedonic motivations that have strongest effect on online impulse buying tendency. An online survey was conducted and from the 169 sampe received, multiple regression method was conducted to test the data sample. And the finding confirm that adventure, idea, value, and relaxation motivation has positive impact on online impulse buying tendency. While social motivation has no significance on online impulse buying tendency."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S63905
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Intan Mutia Zahira
"Seseorang yang memiliki kecenderungan untuk membeli barang secara tidak terencana atau secara impulsif biasanya dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal, dan hal itu terjadi ketika konsumen membuat keputusan untuk membeli di dalam toko secara spontan. Terdapat dua faktor atau cara seseorang menanggapi perilaku kecenderungan pembelian secara impulsif, yaitu berdasarkan dimensi afektif dan dimensi kognitif. Faktor eksternal yang dapat mempengaruhi perilaku kecenderungan pembelian secara impulsif adalah in-store environment. In-store environment merupakan suatu strategi pemasaran dimana dapat mempengaruhi konsumen untuk membuat keputusan untuk membeli di dalam toko secara spontan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh in-store environment terhadap impulsive buying tendency. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan survei menggunakan instrumen kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan seluruh dimensi yang terdapat pada in-store environment yang terdiri dari crowding, in-store scent, background music, ventilation, coupons and vouchers, store display, advertisement and promotions, behavior of shop staff dan price berpengaruh terhadap impulsive buying tendency. Hal ini menunjukkan bahwa strategi in-store environment yang diterapkan Watsons berpengaruh terhadap kecenderungan pembelian secara impulsif.

People who has a tendency to purchase goods unintentionally or impulsively usually affected by both internal factors and external factors and it’s happened when costumer makes decision to purchase inside the store spontaneously. There is two different internal factor or way people respond to impulsive buying tendency, by affective factors and cognitive factors. External factor which can affected people to have impulsive buying tendency is by in-store environment. In-store environment is a marketing strategy who can affect consumer to make decision to buy inside the store spontaneously. This research aims to analyze the effect of in-store environment towards impulsive buying tendency. This research uses a quantitative approach by conducting survey using questionnaire presented the instrument to 100 respondents. The data processing used simple linear regression method. The results of this research presents that all dimensions in in-store environment consisting of crowding, in-store scent, background music, ventilation, coupons and vouchers, store display, advertisement and promotions, behavior of shop staff and price is influenced towards impulsive buying tendency. This shows that Watsons’ in-store environment strategy has an effect on impulsive buying tendency."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Penelitian ini mengevaluasi pengaruh keterlibatan dalam berbusana, emosi positif, dan kecenderungan konsumsi hedonis terhadap perilaku pembelian impulsif dari pakaian "X". 150 kuesioner didistribusikan kepada responden di outlet X pada mall Taman Anggrek Jakarta. Hasil menunjukan bahwa keterlibatan dalam berbusana, emosi positif, dan kecenderungan konsumsi hedonis mempengaruhi perilaku pembelian impulsif dari pakaian "X"."
JEBI 2:1 (2011)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Griani Ajeng Wijayani
"Pembelian Tidak Terencana dapat dipengaruhi oleh perilaku konsumen dan juga faktor-faktor lingkungan gerai. Perilaku konsumen yang dimaksud adalah perilaku konsumen yang mendekati atau menjauhi gerai (approach/avoiding). Faktor-faktor dalam lingkungan gerai seperti faktor suasana dan faktor sosial turut berperan dalam membuat konsumen berperilaku mendekati atau menjauhi gerai. Objek dalam penelitian ini adalah salah satu waralaba lokal di Indonesia yaitu J.CO Donuts & Coffee. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang mengunjungi gerai J.CO Donuts & Coffee dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kedua faktor lingkungan gerai yang digunakan dalam penelitian yaitu faktor suasana dan faktor sosial terbukti berpengaruh signfikan terhadap perilaku konsumen untuk mendekati gerai. Variabel perilaku konsumen juga terbukti berpengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana.

Impulse buying can be effected by consumer behavior and store environment. Consumer behavior is either approaching store or avoiding store. Store environment such as ambient cues and social cues are also involved on making consumer approaching or avoiding store. The object of this research is one of local franchise in Indonesia, J.CO Donuts & Coffee. Sample of this research is consumer who?s visiting J.CO Donuts & Coffee store within a month. Data processed using Structural Equation Model (SEM). This research found that both ambient cues and social cues have significant effect on consumer approaching behavior. And consumer approaching behavior also has significant effect on impulse buying"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S63863
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Febrya Asterrina
"Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pengaruh discount terhadap impulse buying yang diteliti pada konsumen Centro Department Store di Margo City. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Data yang dikumpulkan melalui survey dengan menggunakan kuesioner. 140 responden yang dianalisa merupakan konsumen dari Centro Department Store di Margo City. Pada penelitian ini variabel discount berpengaruh sebesar 31,9% terhadap variabel impulse buying. Hasil penelitian menunjukan bahwa discount berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulse buying. Implikasi manajerial dalam penelitian ini adalah kegiatan promosi penjualan dalam hal ini adalah discount dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan impulse buying.

This study aimed to described the effect of discount on impulse buying behavior that studied on Centro Department Store’s Consumer in Margo City. This research is quantitative research with explanatory type of research. Data collected through a survey using questionnaire. 140 respondents are analyzed is the customer of Centro Department Store in Margo City. This study suggest that variable discount influence the variable impulse buying for 31,9%. The results showed that discount affect impulse buying behavior significantly. Managerial implications of this research is that sales promotion activities in this regard is the discounted price may affect consumers in impulse buying."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S47039
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rini Jane
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap impulse buying. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan konsumen toko kosmetik Sephora Plaza Indonesia. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan non-probability sampling serta teknik purposive. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linier regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store atmosphere memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap impulse buying yaitu sebesar 51,7% dan sisanya 48,3% dipengaruhi oleh faktor lainnya.

This study aimed to describe the effect of store atmosphere (exterior, general interior, store layout, and interior (point-of-purchase) display) on shoppers? impulse purchase behavior in Sephora Cosmetic Store at Plaza Indonesia. This study based on the quantitative research. The sample for this study comprised 100 respondent using non-probability sampling and purposive technique. The research used questionnaire as research instrument and analyzed with linear regression. The analytical results of this study indicate that store atmosphere has significant impacts on impulse buying behavior. Store atmosphere effect impulse buying equal to 51,7% and the residue equal to 48,3% affected by other factors."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
S60966
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andrea Rahardiana Putri
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Visual Merchandising Pada Perilaku Impulse Buying: Studi Kasus Pada Gerai Ritel Fashion H&M Grand Indonesia Jakarta Pusat. Responden dalam penelitian ini adalah para konsumen H&M Grand Indonesia Jakarta Pusat yang memiliki pengalaman melakukan transaksi pembelian tidak terencana terhadap produk di gerai H&M Grand Indonesia dalam kurun waktu dua bulan terakhir sebanyak 120 responden.
Desain penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data penelitian ini diolah dengan perangkat lunak SPSS dan Lisrel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa window display, in-store form, floor merchandising, dan promotional signage berpengaruh terhadap perilaku impulse buying di gerai ritel fashion H M Grand Indonesia Jakarta Pusat.

This study aims to determine The Influence of Visual Merchandising on Impulse Buying Behavior Case Study on Fashion Retail Store H&M Grand Indonesia Central Jakarta. Respondents in this study are the consumers of H&M Grand Indonesia Central Jakarta who have experienced an impulse buying transaction for a product in H&M Grand Indonesia Central Jakarta in the last two months with 120 respondents.
Design of this research is quantitative. This research data is processed by softwares SPSS and Lisrel. The results showed that window display, in store form, floor merchandising, and promotional signage proved to affect impulse buying behavior in H M Grand Indonesia Central Jakarta.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ayuning Puji Widya W.
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor dari online impulsive buying dalam perspektif impulse shopper dan system users. Impulse buying merupakan pembelian yang tidak direncanakan yang merupakan hasil dari perbandingan dari niat awal pembelian dengan apa yang benar-benar dibeli. Dengan perkembangan teknologi maka pola pembelian pun juga sedikit banyak bergeser ke arah digital dengan memanfaatkan gawai. Penelitian ini berusaha melihat faktor mana saja yang dinilai signifikan dalam mempengaruhi konsumen sehingga melakukan pembelian tiba-tiba. Faktor dari online impulse buying sendiri dapat dilihat dari flow experience, perceived usefulness, dan trust. Flow experience dapat dijelaskan oleh dimensi concentration, perceived control, dan perceived enjoyment dan juga dapat dilihat dari pengaruh variabel web skills dan challenges. Perceived usefulness dapat dilihat dari pengaruh variabel website design dan trust. Sementara itu, trust dapat dijelaskan oleh dimensi benevolence, competence, dan integrity. Penelitian ini berhasil mengumpulkan 433 responden dengan kriteria pernah mengalami pembelian impulsif di situs belanja. Pengolahan data di penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square PLS . Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya flow experience yang mempengaruhi secara positif dari online impulse buying.

ABSTRACT
This research aims to determine the factors of online impulsive buying in the perspective of impulse shopper and system users. Impulse buying is an unplanned purchase which is the result of a comparison between the initial intentions of purchase with what is actually purchased. With the development of technology, the pattern of purchase was also a bit much shift toward digital by utilizing the device. This study tried to see which factors are considered significant in influencing consumers to make a sudden purchase. Factors of online impulse buying itself can be seen from flow experience, perceived usefulness, and trust. Flow experience can be explained by the dimensions of concentration, perceived control, and perceived enjoyment and can also be seen from the variables of web skills and challenges. Perceived usefulness can be seen from variables of website design and trust. Meanwhile, trust can be explained by the dimensions of benevolence, competence, and integrity. This research succeeded in collecting 433 respondents with the criteria of having experienced in impulsive purchased on shopping sites. Data processing in this research using Partial Least Square PLS method. The results show that only the flow experience that affects positively from online impulse buying. "
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>