Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 179562 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Aprillia Retnoningtyas
"Skripsi ini membahas bagaimana pengaruh manfaat sosial dan informasional situs komunitas online terhadap minat kunjungan ulang situs dan kepercayaan merek. Objek dalam penelitia ini adalah Situs Komunitas Online Hijab ZOYA. Penelitian ini termasuk dalam penelitian semi eksperimen dengan metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik pengolahan data dilakukan menggunakan SPSS dengan analisis regresi linier. Responden dalam penelitian ini berjumlah 150 orang wanita dewasa berhijab yang berdomisili di Jakarta atau Depok, mengetahui keberadaan merek ZOYA dan pernah mengakses situs komunitas online. Hasil penelitian menyatakan bahwa baik manfaat sosial maupun manfaat informasional berpengaruh terhadap sikap konsumen pada situs komunitas online hijab ZOYA. Sikap konsumen pada situs komunitas online hijab ZOYA berpengaruh terhadap minat kunjungan ulang situs dan juga terhadap kepercayaan merek ZOYA. Tipe komunitas online dapat memoderasi pengaruh sikap konsumen pada situs komunitas online hijab ZOYA terhadap minat kunjungan ulang situs dan juga terhadap kepercayaan merek ZOYA. Oleh karena itu, penulis menyarankan pihak manajemen seharusnya lebih gencar lagi mengembangkan situs resmi komunitas online ZOYA (www.zoyalovers.zoya.co.id). Hal tersebut guna meningkatkan pengaruh positif pada sikap konsumen hijab ZOYA.

This thesis discusses how the influence of social and informational benefits online community site to re-visit sites of interest and confidence in the brand. Objects in this empirically is Online Hijab Community Site Zoya. This study was a sub experimental study with data collection method using a questionnaire. Data processing techniques performed using SPSS by linear regression analysis. Respondents in this study amounted to 150 adult women hijab domiciled in Jakarta or Depok, knowing where Zoya brand and never access the site online community. The study states that both social benefit and the benefit of informational influence on consumer attitudes on an online community site Zoya hijab. Consumer attitudes on an online community site Zoya veil affect the interest of repeat visits to the site and also Zoya brand trust. Type of online communities can moderate the influence of consumer attitudes on an online community site Zoya hijab to re-visit interest sites and also to trust the brand Zoya. Therefore, the authors suggest the management should have more incentive to further develop the official website of the online community Zoya (www.zoyalovers.zoya.co.id). This encourages a positive influence on consumer attitudes hijab Zoya.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S57789
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lifandra Zahra
"Minat pembelian ulang mampu dibangun oleh kepercayaan dan nilai yang dipersepsikan oleh konsumen. Terdapat juga didalamnya yaitu, hal-hal yang dapat membentuk kepercayaan seperti kualitas informasi dan persepsi keamanan dengan menggunakan konstruk seperti, segel jaminan pihak ketiga, kecenderungan terhadap pihak ketiga, kefamilieran dengan situs web, dan reputasi vendor. Melalui penelitian ini, situs Traveloka digunakan sebagai objek penelitian. Pengambilan sampel penelitian sebanyak 200 sampel yang terdiri dari usia 17-50 tahun dan pernah melakukan pembelian melalui situs Traveloka dalam kurun waktu 6 bulan terakhir.
Hasil penelitian menemukan bahwa minat pembelian ulang konsumen untuk membeli tiket pesawat atau memesan kamar hotel hanya dipengaruhi oleh perceived value. Kepercayaan tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap minat pembelian ulang konsumen untuk berbelanja online. Namun, dapat diduga bahwa kepercayaan konsumen harus menerima perceived value dari situs Traveloka terlebih dahulu untuk meningkatkan minat pembelian ulang konsumen.

The intention to repurchase seemed capable to built by trust and the perceived by consumers. There are also the antecedents of trust such third party assurance seals, tendency towards a third party, familiarity with website, and vendor reputation. Through this research, Traveloka used as an object research.The sample as many as 200 sample research consisting of age 17-50 years and have bought through a Traveloka within 6 months.
The results of the study finds that the interest of repeated consumers to buy airfare or order hotel room influenced by perceived value. Trust has no significant links to the interests of consumers to shop online. However, it can be predicted that consumer?s trust could be affecting repurchase intention if there is a perceived value presented by Traveloka.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S62911
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adhi Kurniawan Poer Utomo
"Komunitas merek berbasis situs media jejaring sosial merupakan komunitas yang dibangun di dalam situs media jejaring sosial. Penelitian ini berusaha meneliti apakah komunitas merek di situs media jejaring sosial memiliki pengaruh positif terhadap elemen utama komunitas atau penanda komunitas dan praktik penciptaan nilai yang menuntun kepada kepercayaan merek dan loyalitas merek. Responden pada penelitian ini merupakan 300 anggota dari komunitas merek BlackBerry di Facebook dan / atau Twitter yang telah menjadi anggota dalam kurun waktu lebih dari tiga bulan yang tersebar di kota-kota besar pulau Jawa. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa komunitas merek di media sosial memiliki pengaruh terhadap penanda komunitas, memiliki pengaruh terhadap dua dari empat variabel praktik penciptaan nilai, memiliki pengaruh terhadap kepercayaan merek yang menuntun kepada loyalitas merek. Pembahasan mengenai pengaruh serta kontribusi dan saran penelitian juga dibahas dalam penelitian ini.

Social media based brand communities is a community built on the social media site. This study tried to find out whether brand community in social media sites have a positive influence on the major elements of a community or community markers values creation practices that lead to the brand trust and brand loyalty. Respondents in this study are 300 members of the BlackBerry brand community on Facebook and / or Twitter, which has become a member within a period of more than three months spread across the major cities of Java. The results of this study stated that the brand community has an influence on markers of brand community, the value creation practice, brand trust, and brand loyalty. Implicasion, research contributions, and suggestions are also discussed."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S43970
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rifa Atuz Zulfa Widayati
"Terdapat 2 (dua) tujuan pada penelitian ini, pertama adalah mengetahui perbedaan sikap terhadap merek pada saat sebelum dan setelah melihat iklan. Kedua, untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan minat beli (purchase intention) terhadap 2 (dua) daya tarik iklan yang berbeda, yaitu emosional dan informasional (rasional). Desain penelitian yang digunakan dalam melakukan riset kausal adalah pre-experimental designs melalui pendekatan uji awal-uji akhir (pre–post test), dan berdasarkan dimensi waktu penelitian ini dilakukan secara cross sectional.
Jumlah subyek penelitian adalah 60 (enam puluh) orang yang belum pernah melihat 4 (empat) versi iklan Pertamax yang digunakan sebagai perlakuan (treatment) pada penelitian ini. Kemudian, data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan non parametric test, yaitu uji Wilcoxon dan U Mann-Whitney. Hasilnya, pasca melihat iklan emosional terjadi perubahan pada indikator kualitas. Sedangkan pasca melihat iklan informasional (rasional) terjadi perubahan pada indikator favorit dan citra berkelas. Meskipun demikian, iklan emosional dan informasional (rasional) tidak memiliki perbedaan pengaruh terhadap minat beli (purchase intention).

There are 2 (two) objectives in this study, the first is to determine differences in attitudes toward the brand at the time before and after exposure to the ads. Second, to determine whether there are differences in purchase intention towards 2 (two) different advertising appeals are emotional and informational (rational). The research design used in conducting causal research is pre-experimental designs through pretest and posttest, based on the time dimension of this research conducted within cross sectional.
The number of study subjects was 60 (sixty) people who have never seen 4 (four) version of the Pertamax ads which used as a treatment in this research. Furthermore, the data were analyzed by using non-parametric tests are the Wilcoxon test and U Mann-Whitney. The results, there is a change of quality indicators after seeing emotional ads. While after seeing informational (rational) ads changes the favorable and classy indicators. However, emotional and informational (rational) ads does not have a different effect on purchase intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53492
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Taufik Ghafur
"Media sosial sebagai bagian dari internet, telah membawa banyak perubahan kepada komunitas sosial Indonesia, termasuk komunitas bisnis Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh komunitas merek berbasis media sosial terhadap brand community markers, value creation practices, kepercayaan merek, dan loyalitas merek. Populasi penelitian ini adalah follower Twitter PT. Bank Negara Indonesia yakni @BNI46 dengan metode pengumpulan data adalah kuesioner. Skala pengukuran penelitian ini menggunakan skala Likert 1-6 dengan jumlah responden 200 orang dan diolah menggunakan metode Structural Equation Model (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan komunitas merek yang berbasis media sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap elemen brand community markers yaitu shared consciousness, shared rituals and traditions, dan obligations to society. Obligation to society anggota komunitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap social networking. Shared consciousness anggota komunitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap community engagement. Shared rituals and traditions, dan obligations to society memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impression management dan brand use. Social networking dan community engagement memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek dan kepercayaan merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek.

Social media as part of the Internet,has brought many changes to the social community of Indonesia, including the Indonesian business community. The purpose of this study was to determine the effects of social media based brand communities brand on brand community markers, value creation practices, brand trust, and brand loyalty. The population was Twitter follower PT.Bank Negara Indonesia, namely @ BNI46 and the method of data collection was a questionnaire. This research measurement scale using Likert 1-6 scale with the number of respondents 200 people and processed using Structural Equation Model (SEM).
The results showed that community based social media brand has a positive and significant impact on the elements of the brand community markers are shared consciousness, shared rituals and traditions, and obligations to society. Obligation to society has a significant positive influence on the social networking. Shared consciousness of community members have a positive and significant effect on community engagement. Shared rituals and traditions, and obligations to society has a positive and significant impact on impression management and brand use. Social networking and community engagement has a positive and significant impact on brand trust and brand trust has a positive and significant impact on brand loyalty .
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53468
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Sophia Ulfa
"Komunitas merek mengalami perkembangan, yang kemudian melahirkan komunitas merek online, dicirikan dengan penggunaan internet sebagai platformnya. Perkembangan ini tidak hanya bermanfaat bagi konsumen, tetapi juga bagi siapa saja yang aktif di pasar, salah satunya adalah meningkatnya loyalitas pelanggan. Tak hanya itu, keterlibatan pelanggan juga merupakan diskusi utama dalam komunitas merek online yang menggambarkan pengalaman interaktif konsumen, memiliki sifat iteratif yang dapat bertindak sebagai penyebab antecedent maupun akibat consequence. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh komunitas merek online terhadap keterlibatan pelanggan, pengaruh keterlibatan pelanggan terhadap loyalitas merek, serta pengaruh mediasi loyalitas komunitas dalam pengaruh keterlibatan pelanggan terhadap loyalitas merek pada komunitas Mi Fans Indonesia. Penelitian dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengaplikasikan SEM melalui AMOS. Hasilnya adalah komunitas merek online terbukti secara positif mempengaruhi keterlibatan pelanggan, keterlibatan pelanggan terbukti secara positif mempengaruhi loyalitas merek, dan adanya peran mediasi loyalitas komunitas dalam pengaruh keterlibatan pelanggan terhadap loyalitas merek pada komunitas Mi Fans Indonesia.

Brand community is experiencing growth, which then develops into online brand community, characterized by the use of the Internet as its platform. This development is not only beneficial for consumers, but also for anyone who is active in the market, one of which is increasing customer loyalty. More than that, customer engagement is also a major discussion in the online brand community that describes the interactive experience of the consumer, that has iterative nature act as an antecedent or consequence. Therefore, this study aims to prove the influence of the online brand community on customer engagement, the influence of customer engagement on brand loyalty, and the role of community loyalty as mediation in the influence of customer engagement on brand loyalty in Mi Fans Indonesia community. This thesis is conducted using quantitative analysis by applying SEM through AMOS. The result is online brand community is proved to affect customer engagement positively, customer engagement is proved to affect brand loyalty positively, and there is mediation role of community loyalty in the influence of customer engagement on brand loyalty in Mi Fans Indonesia community."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
T51533
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fafa Wibhiyadi
"Keterlibatan merupakan faktor penting dalam mempertahankan loyalitas dan partisipasi anggota pada komunitas merek online. Kemampuan lingkungan situs web untuk memengaruhi keterlibatan anggota bersama-sama dengan bagaimana setiap jenis komunitas merek online, dimulai oleh pengguna, dan dimulai oleh organisasi dapat memaksimalkan lingkungan mereka dieksplorasi. Artikel dari berbagai disiplin digunakan sebagai dasar untuk model konseptual dan proposisi. Oleh karena itu, tipologi yang disarankan oleh penulis dapat digunakan oleh pemasar untuk mengembangkan komunitas merek online mereka.

Engagement is an essential factor in maintaining members rsquo; loyalty and participation on an online brand community. The capability of a website environment to influence members engagement together with how each type of online brand community, users-initiated and organisation-initiated can maximise their environment is explored. Articles from various disciplines are used as the base for the conceptual model and propositions. Therefore, the typology suggested by the author can be used by marketers to develop their online brand community.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Ayman Husni Kamal
"[ABTRAK
Rebranding adalah sebuah strategi marketing yang lumrah dilakukan oleh
banyak perusahaan, terutama saat ada situasi dimana sebuah perusahaan diakuisisi
oleh perusahaan lainya. Dalam situasi tersebut strategi rebranding menjadi sangat
penting untuk diterapkan demi mendapatkan kepercayaan konsumen untuk terus
menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan. Dalam penelitian ini, dapat
dilihat faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan konsumen
dengan keinginan pembelian. Faktor yang mempengaruhi tingkat kepercayaan
pada proses rebranding terlihat dari sikap skeptis dan resistensi terhadap
perubahan yang membentuk brand attitude seseorang. Dalam penelitian ini,
hubungan yang ditimbulkan antara sikap skeptis dan resistensi dapat dibuktikan
dan bersifat positif. Rasa keingintahuan menjadi faktor penting untuk
mempengaruhi tingkat resistensi. Pada penelitian ini terlihat hubungan yang
signifikan dan bersifat negatif antara rasa keingintahuan seseorang dengan
resistensi yang dimiliki. Pada akhirnya, resistensi akan mempengaruhi sikap yang
dimiliki oleh seorang konsumen pada saat rebranding terjadi. Dari sikap yang
dimiliki oleh seseorang tersebut, terbentuk tingkat keinginan pembelian yang
tinggi pada sebuah merek.

ABSTRACT
Rebranding is a common marketing strategy undertaken by many
companies, especially when there is a situation where a company acquired by
other companies such as merger and acquisition. In such a situation, it becomes
very important for a rebranding strategy to be applied correctly in order to obtain
the trust of consumers to continue to use the product or service being offered and
develop a favorable attitude towards brand. In this study, there are factors that will
affect the level of consumer trust and purchase intention. Factors that influence
the level of trust will be shown and driven by skepticism and resistance to change
that will shape a customers's brand attitude. In this study, the relationship arising
between skepticism and resistance can be proven positive. Curiosity becomes an
important factor to influence the level of resistance. The study shows, there is a
significant relationship between curiosity and resistance and the relationship is
negative. It means the more curiosity shown by the customer, the less resistance
he or she will have toward a brand that undergoes changes. In the end, resistance
will affect the attitude towards brand when undergoes rebranding process. This
attitude will proved center reason why a customer use the service in the website
and generates transaction in the future.;Rebranding is a common marketing strategy undertaken by many
companies, especially when there is a situation where a company acquired by
other companies such as merger and acquisition. In such a situation, it becomes
very important for a rebranding strategy to be applied correctly in order to obtain
the trust of consumers to continue to use the product or service being offered and
develop a favorable attitude towards brand. In this study, there are factors that will
affect the level of consumer trust and purchase intention. Factors that influence
the level of trust will be shown and driven by skepticism and resistance to change
that will shape a customers's brand attitude. In this study, the relationship arising
between skepticism and resistance can be proven positive. Curiosity becomes an
important factor to influence the level of resistance. The study shows, there is a
significant relationship between curiosity and resistance and the relationship is
negative. It means the more curiosity shown by the customer, the less resistance
he or she will have toward a brand that undergoes changes. In the end, resistance
will affect the attitude towards brand when undergoes rebranding process. This
attitude will proved center reason why a customer use the service in the website
and generates transaction in the future., Rebranding is a common marketing strategy undertaken by many
companies, especially when there is a situation where a company acquired by
other companies such as merger and acquisition. In such a situation, it becomes
very important for a rebranding strategy to be applied correctly in order to obtain
the trust of consumers to continue to use the product or service being offered and
develop a favorable attitude towards brand. In this study, there are factors that will
affect the level of consumer trust and purchase intention. Factors that influence
the level of trust will be shown and driven by skepticism and resistance to change
that will shape a customers's brand attitude. In this study, the relationship arising
between skepticism and resistance can be proven positive. Curiosity becomes an
important factor to influence the level of resistance. The study shows, there is a
significant relationship between curiosity and resistance and the relationship is
negative. It means the more curiosity shown by the customer, the less resistance
he or she will have toward a brand that undergoes changes. In the end, resistance
will affect the attitude towards brand when undergoes rebranding process. This
attitude will proved center reason why a customer use the service in the website
and generates transaction in the future.]"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sitepu, Stefan Adrian
"Fenomena Korean Wave kini sudah mendunia dan Indonesia merupakan salah satu negara utama yang sangat terdampak oleh fenomena ini. Sehingga penggunaan selebritis Korea kini digunakan oleh perushaan di Indonesia sebagai endorser dengan tujuan agar dapat mempercepat consumer purchase. Namun, terdapat sebuah gap antara fenomena tersebut dengan teori pemilihan celebrity endorser. Untuk memperoleh celebrity endorser yang tepat, biasanya celebrity tersebut harus memiliki pengaruh yang positif dan image dari celebrity tersebut harus cocok atau sesuai dengan produk. Penelitian terdahulu menunjukan adanya hubungan yang tidak cocok antara celebrity dan brand, namun celebrity endorser yang digunakan diakui dan disetujui oleh konsumen maka celebrity tersebut akan dianggap congruent dengan brand apa pun. Kasus dengan celebrity endorser Korea dengan brand situs belanja online, belum diketahui hubungannya, karena berdasarkan penelitian terdahulu, Indonesia masih berada dalam kategori yang belum sepenuhnya memandang Korean Wave sebagai suatu fenomena yang sudah diadposi. Sehingga, penelitian ini akan berfokus kepada hubungan celebrity – brand congruence antara celebrity endorser Korea dengan brand e-commerce terhadap consumers’ purchase intention. Sebanyak 332 responden dengan umur antara 18 – 41 dan sudah pernah melihat iklan situs belanja online yang menggunakan celebrity endoser Korea, mengisi kuesioner secara online. Metode structural (SEM) digunakan untuk menguji dan mengevaluasi hipotesis. Model ini menemukan bahwa Attitudes Towards Brand tidak memiliki pengaruh terhadap consumers’ purchase intention dan celebrity - brand congruence tidak memiliki pengaruh langsung terhadap consumers’ purchase intention. Penelitian ini, secara praktis dapat diterapkan kepada Situs Belanja Online untuk mengatur strategi pemasaran kedepannya untuk meningkatkan consumers’ purchase intention dengan menggunakan celebrity endorser Korea

The Korean Wave phenomenon has now become global, and Indonesia is one of the countries that is greatly affected by this phenomenon. The use of Korean celebrities as endorsers is increasing among local companies especially on online marketplaces to generate purchase intention. Celebrity – Brand Congruence is one of the factors when choosing the right celebrity as an endorser, the image of the Celebrity and the Brand should match. Previous studies show an incongruent relationship between Celebrity and the Brand but still managed to maintain the congruency image as the celebrity is accepted and acknowledged by consumers. The congruency between Korean Celebrity and Online Marketplace has not been tested, as previous studies show that Indonesia has not fully viewed Korean Wave as an adopted phenomenon. An online survey was used and was filled out by 332 respondents aging between 18 – 41 and who have already seen an online marketplace advertisement that uses Korean celebrities as their endorsers. Structural Equation Model was used to test the hypothesis. The results show that Celebrity – Brand Congruence has no direct effect on Purchase Intention for online marketplaces and Brand Credibility has the most significant effect on Purchase Intention. This study offers managerial implications to online marketplaces in using celebrity endorsers more effectively, as marketing communication tools to increase revenue."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Feby Aulia Safrin
"Persaingan antar produk saat ini berlangsung dengan ketat.Setiap produsen berupaya untuk meyakinkan keunggulan dari produk yang dihasilkannya. Upaya untuk menumbuhkan kepercayaan khalayak terhadap suatu produk (brand trust) dilakukan dengan beraneka cara. Salah satu cara yang dilakukan untuk menumbuhkan kepercayaan terhadap suatu produk tersebut adalah pemberian labelisasi halal. Pemberian labelisasi ini didorong oleh semakin meningkat kesadaran konsumen dari kalangan muslim untuk mengkonsumsi produk yang berbahan dan dibuat sesuai dengan kaidah syariah Islam. Salah satu produsen yang memberikan labelisasi halal pada produknya adalah Zoya. Zoya yang terkenal dengan produk fashion yang menyasar kalangan muslim mencoba untuk memperkuat pasarnya dengan memberikan labelisasi halal terhadap produk hijab. Labelisasi halal yang diberikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang merupakan satu-satunya lembaga yang berhak memberikan labelisasi halal, menarik perhatian penulis sejauhmana labelisasi halal tersebut mendukung kepercayaan khalayak (brand trust) terhadap hijab Zoya.
Penelitian dengan judul Analisis Persepsi Konsumen pada Brand Trust ?Halal? Hijab Zoya, penulis lakukan terhadap 10 (sepuluh) orang responden.Responden pada penelitian ini diambil dengan menggunakan pendekatan purposif sampling yaitu mereka yang telah menggunakan hijab Zoya sebelum adanya labelisasi halal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan wawancara untuk mendapatkan data yang diharapkan.Penelitian dianalisis dengan menggunakan 3 (tiga) pendekatan yaitu open coding, axial coding, dan selective coding. Hasil dari proses coding tersebut didapat hasil bahwa labelisasi halal terhadap jilbab Zoya memperkuat kepercayaan responden.

Competition between products is currently underway with strictly. Every manufacturer is trying to convince the advantages of the products it produces. Efforts to foster public confidence to a product (brand trust) multi-faceted way. One way that is done to foster confidence in a product is halal labeling administration. Provision of labeling is driven by increasing consumer awareness of the Muslims to consume products made and manufactured in accordance with the rules of Islamic law. One manufacturer that provide halal labeling on its products is Zoya. Zoya is famous for fashion products targeting the Muslims tried to strengthen its market by providing halal labeling of the product hijab. Halal labeling granted by the Indonesian Ulama Council (MUI), which is the only institution entitled to provide halal labeling, attract the attention of the author of the extent of the halal labeling supports the public trust (brand trust) against the hijab Zoya.
The study titled Analysis Consumer Perceptions on Brand Trust "Halal" Hijab Zoya,use 10 (ten) respondents. Respondents in this study were taken by using purposive sampling approach, namely those who have used the hijab Zoya before their halal labeling. This study used a qualitative approach using interviews to obtain the expected data. The study was analyzed by using three (3) approaches, namely open coding, axial coding, and selective coding. The results of the coding process we got the result that the halal labeling of the veil Zoya strengthen trust respondents."
Depok: Universitas Indonesia, 2016
T46138
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>