Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 143218 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dea Qisthina Gumayyura
"ABSTRAK
Meningkatkan self-efficacy berbicara di depan umum (public speaking self- efficacy) lebih baik dilakukan daripada hanya mengurangi ketakutan berkomunikasi. Untuk meningkatkan public speaking self-efficacy, terdapat beberapa strategi efektif meliputi pengembangan konten, struktur, dan penyampaian kepada para hadirin. Peningkatan public speaking self-efficacy sebaiknya juga dilakukan oleh para Finalis Duta Mahasiswa Generasi Berencana Tingkat Nasional 2013 selaku figur motivator dalam mengkampanyekan Program Generasi Berencana untuk mendukung promosi dan citra kampanye program. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif univariat dengan desain deskriptif. Tujuan penelitian adalah melihat public speaking self-efficacy para finalis dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai mean public speaking self-efficacy mayoritas finalis tinggi, sehingga mereka merasa pengembangan konten, struktur, penyampaian, dan penggunaan alat presentasi kepada para hadirin dapat meningkatkan public speaking self-efficacy dengan baik. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa pengembangan konten merupakan dimensi paling kuat.

ABSTRACT
Increasing one?s self-efficacy of public speaking is better to do than only reducing communication apprehension. There are several effective strategies to improve one?s self-efficacy of public speaking, including the development of content, structure, and delivery to the audience. Increasing the public speaking self- efficacy should also be done by The 2013 National Student Ambassador Finalists for The Planned-Generation as a motivator figure within campaigning The Planned-Generation Program to support the promotion and image of the program campaign. This research is univariate quantitative with descriptive design. The purpose of this study is to observe the public speaking self-efficacy of the finalists and the results of this study shows that the mean value of the public speaking self- efficacy from the majority of finalists is high, so that they feel the development of content, structure, delivery, and presentational aids to the audience can improve the public speaking self-efficacy well. This study also shows that the content development is the strongest dimension. "
2015
S58792
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gamble, Teri Kwal
Boston: Allyn and Bacon, 1994
808.51 Gam p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Qurina Amalia Rasyidah
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan pemberian media video dan leaflet tentang gizi seimbang terhadap perubahan pengetahuan, sikap dan efikasi diri siswa SMA Negeri di Jakarta. Desain penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimental dengan rancangan pretest posttest tanpa kelompok kontrol. Penelitian ini dilakukan kepada 61 siswa kelas X di SMAN terpilih. Kelompok media video berjumlah 28 siswa dan kelompok media leaflet berjumlah 33 siswa. Pengambilan data penelitian dilakukan sebanyak 4 kali, yang terdiri dari 1 kali pretest dan 3 kali posttest untuk mengukur retensi pengetahuan dan pola perubahan sikap dan efikasi diri siswa. Uji statistik yang digunakan adalah uji t berpasangan untuk melihat perubahan setelah pemberian media, dan uji t tidak berpasangan untuk melihat perbedaan perubahan skor antar kelompok. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya perubahan pengetahuan yang bermakna pada kelompok video maupun leaflet (p=0,000) begitu pula pada perubahan efikasi diri (p=0,002 dan p=0,001), dan ada kecenderungan perubahan sikap namun tidak bermakna (p=0,944 dan p=1,000). Perbandingan antara kedua media menunjukkan bahwa ada perbedaan yang bermakna pada penurunan skor pengetahuan (p=0,004) dan perubahan efikasi diri lebih baik pada media leaflet (0,017) dan pada kelompok video terjadi penurunan yang lebih tinggi dibandingkan kelompok leaflet pada posttest 2 (p=0,003) dan posttest 3 (p=0,000).

This study aims to compare the provision of video media and leaflets about balanced nutrition to changes in knowledge, attitudes and self-efficacy of public high school students in Jakarta. The research design used was quasi experimental with a posttest pretest design without a control group. This research was conducted on 61 students of class X in selected high schools. The video media group numbered 28 students and leaflet media groups totaling 33 students. Research data collection was carried out 4 times, consisting of 1 pretest and 3 times posttest to measure knowledge retention and patterns of attitude change and student self-efficacy. The statistical test used was paired t-test to see changes after media administration, and unpaired t-test to see differences in score changes between groups. The results of this study indicate a significant change in knowledge in the video and leaflet groups (p = 0,000) as well as changes in self-efficacy (p = 0,002 and p = 0,001), and there was a tendency to change attitudes but not significant (p = 0,944 and p = 1,000). Comparisons between the two media showed that there were significant differences in the decrease in knowledge scores (p = 0.004) and changes in self-efficacy better in leaflet media (0.017) and in the video group there was a higher decline than the leaflet group at posttest 2 (p = 0.003 ) and posttest 3 (p = 0,000)."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Payne, James
Lincolnwood: Illinois National Textbook, 1994
808.5 PAY g
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Lucas, Stephen E.
New York : McGraw-Hill, 1995,
808.51 Luc a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Lucas, Stephen E.
New York: McGraw-Hill , 2004
808.51 LUC a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New York: Longman, 2001
808.5 PRI
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Devito, Joseph A.
New York: Harper and Row, 1984
808.51 DEV e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Lucas, Stephen E.
New York: McGraw-Hill, 1989
808.51 LUC a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Zarefsky, David
Boston : Allyn and Bacon, 2011
808.51 ZAR p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>