Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 79560 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
cover
M. Agus Kastiyawan
"Yang akan diangkat adalah tentang pengembangan media pembelajaran Levidio Storyboard dalam pembelajaran menulis teks ulasan film/ drama pada siswa kelas XI SMK. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengembangkan desain pengembangan media pembelajaran Levidio Storyboard dalam pembelajaran menulis teks ulasan film/ drama, dan (2) implementasi pengembangan media Levidio Storyboard dalam pembelajaran menulis teks ulasan film/drama. Penulisan ini merupakan penulisan pengembangan yang mengacu pada model pengembangan Borg and Gall yang telah dimodifikasi oleh penulis meliputi tujuh langkah yakni penulisan dan pengumpulan informasi, tahap perencanaan, tahap pengembangan produk dengan Levidio Storyboard, validasi ahli, revisi tahap pertama, uji coba lapangan, dan revisi perbaikan tahap akhir. Lokasi penelitian adalah SMKN 7 Samarinda bulan April s.d Mei 2017. Berdasarkan analisis data, media Levidio Storyboard layak dan tepat guna untuk digunakan dalam pembelajaran menulis teks ulasan film/ drama bagi siswa kelas XI SMK"
Samarinda: Fakultas Ilmu Budaya Universitas Mulawarman, 2017
400 CLLS 3:1 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
McArdle, Geri
"Training participants learn and retain more by relating lessons to their own on-the-job experiences. By using the strategies of 'action learning' in their lesson design and presentation, trainers can ensure that learners absorb material deeply, in a way that lets them immediately use it in their jobs to get real, measurable results. Filled with examples of action learning techniques readers can implement in their training design and delivery, this book shows them how to: create fun and memorable activities that match participants' needs, learning styles, and levels of understanding; encourage learners to build on their own experiences; evaluate learner mastery during the entire learning event; strengthen learning transfer back on the job; and accurately measure post-training results. It's a trainer's job to ensure their lessons stick. "Instructional Design for Action Learning" provides readers with the tools they need to make it happen."
New York: [American Management Association;, ], 2010
e20440465
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Pramudia
"Kepemimpinan Pembelajaran (instructional leadership) mempunyai peran yang sentral dalam menciptakan kondisi dan lingkungan sekolah yang dapat mendorong pencapaian prestasi siswa yang optimal. Prestasi akademik siswa adalah ukuran sebarapa baik siswa dalam memahami materi belajar yang dibuktikan pencapaian nilai terstandar melalui penilaian belajar di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan pembelajaran terhadap prestasi belajar siswa di SMAN 2 Indramayu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel sebanyak 155 siswa kelas 12, dan analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa kepemimpinan pembelajaran yang mencakup 7 dimensi yaitu : peningkatan secara berkelanjutan, budaya belajar, penilaian, pengembangan profesional guru, manajemen sekolah, etika, dan toleransi terhadap perbedaan, mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar siswa di SMA N 2 Indramayu.

Instructional Leadership has central role in creating condition and school climate in endorsing high student academic achievement. Student academic achievement is a measure of how well students are learning concepts and curriculum as evidence by standardized test scores, performance on classroom assessments.The research was conducted to analyze the influence of instructional leadership toward student learning achievement in SMAN 2 Indramayu. The approach of the research is quantitative, 155 students of twelve grade have been taken as sample, and simple regression has been applied to test the hypothesis of the research. Based on the result of the research indicated that instructional leadership which cover 7 dimensions: continuous improvement, culture for learning, assessment, professional growth, management of the school, ethic, and diversity, has significantly influence toward student learning achievement in SMAN 2 Indramayu."
Depok: Universitas Indonesia, 2012
T29579
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
"Tujuan penelitian adalah menghasilkan media pembelajaran matematika berbasis macromedia flash pada pokok bahasan segitiga di kelas VII SMP yang valid dan praktis untuk kemudian mengujicobakannya guna melihat efek potensial media pembelajaran berbasis macromedia flash pokok bahasan segitiga terhadap pemahaman konsep siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah development research yang terdiri dari tiga tahapan yaitu analisis, desain, dan evaluasi. Dari ujicoba diperoleh potensial efek media pembelajaran menggunakan macromedia flash terhadap pemahaman konsep siswa yaitu 78 dalam kategori baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran berbasis macromedia flash pokok bahasan segitiga yang peneliti kembangkan efektif digunakan pada pembelajaran matematika."
JPUT 14:2 (2013)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
cover
cover
cover
Irza Andita Dientri
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan webtoon sebagai media pembelajaran utama kosakata bahasa Korea mahasiswa jurusan Bahasa dan Kebudayaan Korea Universitas Indonesia tingkat dasar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian quasi-experimental pre-test and post-test yang terdiri dari kelompok Kontrol dan dua kelompok Eksperimen, dengan jumlah populasi sebanyak 20 mahasiswa. Kelompok Kontrol diberikan perlakuan dengan pengajaran kosakata secara konvensional, sedangkan kelompok Eksperimen diberikan perlakuan dengan menggunakan webtoon. Hasil penelitian menggunakan rumus uji tes “t” tidak berpasangan menunjukkan tcount lebih besar daripada ttable (2,42 > 2,26), sehingga dapat dikatakan perbedaan kemampuan kelompok Eksperimen dengan kelompok Kontrol dianggap signifikan (nyata), namun, hasil tcount negatif menunjukan bahwa perbedaan kemampuan kelompok Eksperimen dianggap negatif, atau tidak lebih besar dari kelompok Kontrol. Hal tersebut menunjukkan webtoon belum efektif dijadikan sebagai media utama dalam pembelajaran kosakata bahasa Korea.

This research aims to determine the effectiveness of using webtoons as the main learning media for Korean vocabulary for students majoring in Korean Language and Culture at the University of Indonesia at the elementary level. This research was conducted using a quantitative method with a quasi-experimental pre-test and post-test research design consisting of a control group and two experimental groups, with a total population of 20 students. The control group was given treatment using conventional vocabulary teaching, while the experimental group was given treatment using webtoon. The results of the study using the independent "t" test formula showed that tcount was greater than ttable (2.42 > 2.26), it could be said that the differences in the abilities of the Experimental group and the Control group were considered significant (real), however, negative tcount results indicated that the difference in the ability of the Experimental group is considered negative or are not greater than the Control group. This shows that webtoon are ineffective as the main media for learning Korean vocabulary."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>