Ditemukan 41307 dokumen yang sesuai dengan query
Universitas Indonesia, 2005
TA605
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
"Penelitian ini bertujuan merancang dan merealisasikan alat pengukur power tungkai yang bernama JPM, memperoleh validitas dan realibilitas alat, dan menciptakan JPM sebagai alat pengukur power tungkai yang handal. Sampel diambil dari 20 mahasiswa jurusan pendidikan kepelatihan olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan, UNNES Semarang semester 5 tahun 2011 yang melakukan tes vertical jump menggunakan papan vertical jump, jump DF, dan JPM. Penelitian ini menggunakan metode observasi, perencanaan dan perancangan, percobaan dan pengujian, dan analisis. Metode analisis dihitung menggunakan rumus korelasi Pearson dengan terlebih dahulu mengubah data mentah menjadi t-skor. Hasil analisis data diperoleh nilai validitas JPM dibandingkan dengan papan vertical jump sebesar 0,7303. Nilai validitas JPM dibandingkan dengan jump papan vertical jump diperoleh nilai validitas sebesar 0,7307. Nilai validitas JPM dibandingkan dengan jump DF diperoleh nilai validitas 0,7077. Nilai reliabilitas JPM sebesar 0,9186. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa JPM sebagai alat pengukur power tungkai memiliki tingkat validitas yang tinggi dan reliabilitas yang sangat tinggi sehingga dapat diandalkan sebagai alat pengukur power tungkai."
JIO 15:1 (2013)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Ovi Fadhilatul Khomsa
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
S10516
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Oktioza Pratama
"Skripsi ini membahas analisis penerapan skenario kebijakan Electronic Road Pricing (ERP) yang telah berhasil untuk mengurangi kemacetan di berbagai kota seperti London, Stockholm, dan Singapura. Teori sistem dinamis digunakan sebagai basis untuk menerapkan skenario ERP. Indikator hasil yang dianalisis adalah travel time, konsumsi bahan bakar minyak sektor transportasi dan emisi CO2. Hasil penelitian ini menunjukkan penerapan skenario ERP dapat menurunkan travel time kendaraan yang juga mengurangi konsumsi bahan bakar minyak dan emisi CO2. Akan tetapi, ketiga indikator tersebut akan meningkat kembali mengingat kebutuhan transportasi yang terus meningkat setiap tahunnya.
The focus of this study is to analyze policy design for Electronic Road Pricing (ERP) that has succeed to reduce congestion in other city like London, Stockholm, and Singapure. System Dynamics model is used as basic for implementation the ERP scenario. Output indicator that analyzed are travel time, Fuel consumption, and CO2 emission. This study shows that ERP can reduce travel time, fuel consumption, and CO2 emission. However, that three output indicators will increase again because the excalation of transport demand."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
S43228
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Healy, James T.
Reston, Virginia: Reston Publishing, 1981
621.381 73 HEA a
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Universitas Indonesia, 2004
TA349
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Perone, Sam P.
New York: McGraw-Hill, 1973
542.85 PER d
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Universitas Indonesia, 2005
TA667
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Perone, Sam P.
New York: McGraw-Hill, 1973
542 PER d
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Hansen, John H. L.
"Compiled from papers of the 4th Biennial Workshop on DSP (Digital Signal Processing) for In-Vehicle Systems and Safety this edited collection features world-class experts from diverse fields focusing on integrating smart in-vehicle systems with human factors to enhance safety in automobiles. Digital signal processing for in-vehicle systems and safety presents new approaches on how to reduce driver inattention and prevent road accidents. The material addresses DSP technologies in adaptive automobiles, in-vehicle dialogue systems, human machine interfaces, video and audio processing, and in-vehicle speech systems. The volume also features recent advances in smart-car technology, coverage of autonomous vehicles that drive themselves, and information on multi-sensor fusion for driver ID and robust driver monitoring."
New York: [;Springer, Springer], 2012
e20418646
eBooks Universitas Indonesia Library