Ditemukan 40979 dokumen yang sesuai dengan query
Riant Nugroho Dwidjowijoto
Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2014
361.1 RIA k
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Riant Nugroho Dwidjowijoto
Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2014
320.6 RIA k
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Riant Nugroho Dwidjowijoto
Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2012
361.1 RIA s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Riggs, Fred W.
Jakarta: Rajawali, 1985, 1988
351 RIG a
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Munawaroh Dewi Kusuma Ningrum
"Dalam beberapa tahun terakhir, negara berkembang tak jarang terlibat dalam organik sektor, khususnya menjadi produsen pangan organik, hal ini dapat dilihat dengan meningkatnya lahan yang dikhususkan untuk memproduksi bahan pangan organik. Selain lahan, konsumsi pangan organik di negara berkembang terjadi kenaikan walaupun tetap di bawah negara-negara maju. Penyebab terjadinya hal tersebut adalah masih kurangnya pengetahuan tentang organik produk di negara berkembang dan konsumen masih belum peka terhadap konsep organik. Dalam industri organik yang terus berkembang, pelanggan memegang pengaruh penting didalam industri. Perilaku pembeli terhadap produk organik dapat mempengaruhi proses jual beli dalam industri organik. Harga yang premium menjadi salah satu penghalang dalam proses jual beli produk makanan organik, pembeli yang mampu membeli produk organik terkadang berasal dari kelas dengan pendapatan tinggi. Ketersediaan produk pangan organik masih terbilang rendah jika dibandingkan dengan produk pangan konvensional yang dapat ditemukan pada kebanyakan toko dan supermarket. Untuk dapat bersaing di negara berkembang, industri pangan organik harus memiliki strategi yang tepat untuk dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, dan hal ini dapat tercapai melalui strategi komunikasi pemasaran. Makalah ini diharapkan dapat memberikan ide bagaimana mengembangkan strategi untuk mendapatkan daya saing pada negara berkembang. Selanjutnya, pembahasan dalam skripsi ini menunjukan bahwa kemasan produk, branding, dan pemilihan influencer yang tepat dapat menjadi sebuah strategi yang baik untuk meningkatkan kesadaran pelanggan dan juga mendapatkan keunggulan kompetitif pada negara-negara berkembang.
In recent years, developing countries become more involved in organic sector as a producer, and this can be seen from the increasing in land devoted for organic food. Besides of that, the consumption of organic food in developing countries is also increasing but still below developed countries. The reason for this is because people in developing countries are still unfamiliar with organic food products and consumers are still not aware of the organic concept. In this growing industry, customers as a stakeholder play an important role. Their behavior towards organic food can affect the buying process of organic food. Premium prices becomes the major barrier for buying organic food, people that can afford organic products usually come from high income class. The availability of organic food is also low compared to conventional food and they are not available in every supermarket. To gain competitive in developing countries, organic food industries should have a good strategy to increase the people rsquo s awareness, and this can be achieved through marketing communication strategies. This paper is expected to obtain an idea on how to develop strategies in order to gain competitiveness in developing countries. Furthermore, the finding shows that packaging, branding, and using the right influencer could be a good strategy to increase the customers rsquo awareness and also gain a competitive advantage in developing countries."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S69923
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Rusdiansyah
"
ABSTRAKPenelitian ini berisi analisis tentang perilaku perusahaan multinasional (MNC) di sektor manufaktur dengan memanfaatkan data Surat Pemberitahuan periode 2009-2016. Penelitian ini menemukan bahwa perbedaan tarif pajak antara Indonesia dan negara asal MNC secara signifikan mempengaruhi laba sebelum pajak yang dilaporkan oleh MNC. MNC yang dimiliki penuh dan MNC yang mempunyai keterkaitan dengan tax haven lebih responsif terhadap perbedaan tarif pajak dibanding jenis MNC lainnya. Penelitian ini juga menemukan bahwa penerapan thin capitalisation rule menurunkan respon MNC terhadap perbedaan tarif pajak. Selain itu, MNC di Indonesia secara dominan menggunakan skema transfer pricing untuk mengalihkan laba.
ABSTRACTThis paper analyses the profit shifting behaviour of Indonesian manufacturing multinational corporations (MNCs) using tax return data over the period 2009-2016. This paper finds that the tax rate differentials between Indonesia and MNCs home countries significantly affect the pre-tax profits reported by MNCs. Wholly-owned MNCs and MNCs with links to tax havens are more responsive to tax rate differentials than other types of MNCs. Further, this study also finds that the responsiveness of MNCs to tax rate differentials decreases when thin capitalisation rules exist. Moreover, the results show that Indonesian MNCs predominantly use transfer pricing schemes to shift their profits"
2019
T55260
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Huntington, Samuel P.
Jakarta: Rineka Cipta, 1990
320.917 24 HUN p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Eversti Nevalia
"Pada artikel ini, saya menguji hubungan antara institutional ownership dan tingakatan corporate social performance untuk beberapa negara berkembang di Asia Tenggara. Berdasarkan beberapa artikel yang telah diuji sebelumnya, bagaimana institutional ownership mempengaruhi tingkatan corporate social performance diukur bedasarkan data yang tersedia di Asset4 database dan beberapa indikator yang berbeda untuk mengukur variabel dependen, corporate social performance, dan menguji variabel independen berdasarkan spesifikasi dari setiap indikator dari data yang didapatkan dari ORBIS database. Artikel ini menyumbangkan hasil mengenai hubungan antara institutional ownership kepada corporate social performance. Hubungan tersebut dianalisa lebih dalam dengan membandingkan mengenai beberapa tipe penanam modal institusi yang berbeda dan dipidahkan kedalam dua kategori, yaitu pressure-sensitive atau pressure-insensitive juga lokasi geografis dari setiap investor. Artikel ini memberikan hasil bahwa banyaknya jumlah penanam modal internasional memiliki pengaruh yang positif kepada corporate social performance. Penanam modal internasional yang bersifat Pressure-sensitive tidak memiiki efek corporate social performance.
In this article, I examine the relationship between institutional ownership and the level of corporate social performance for several emerging countries in Southeast Asia. Basing upon several articles, how institutional ownership affects the level of corporate social performance is measured by using data from the Asset4 database and several other indicators to measure the dependent variable, corporate social performance, and examining the independent variable based on specifications of each indicator of the data obtained from ORBIS database. The article provides conclusions pertaining to the significant relationship of institutional ownership towards corporate social performance. This relationship is analyzed even further for different types of institutional investors based on two categories, whether they are pressure-sensitive or pressure- insensitive and their geographic locations. Further findings conclude that that a larger proportion of foreign institutional investors are positively correlated with corporate social performance. Moreover, pressure-sensitive institutional investors will have no impact to corporate social performance."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Todaro, Michael P.
Jakarta : Bumi Aksara, 1995
338.917 24 TOD e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Jakarta: Indonesia Kementerian Luar Negeri, Direktorat Jenderal Multilateral, Direktorat Sosial Budaya & Organisasi Internasional Negara Berkembang, 2014
327.598 IND i (2)
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library