Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 107573 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Falah Maulida Kharismayani
"Di tengah pembajakan yang sedang marak terjadi dalam industri musik indonesia, industri musik karya Pandji Pragiwaksono-PandjiMusic-tetap bertahan bahkan terus berkembang. Pandji memperkenalkan sebuah metode baru hasil pemikiran ciptaannya: Free Lunch Method (FLM). FLM menjadi metode pemasaran baru di mana ada tiga pihak yang terlibat bisa diuntungkan. Pertama adalah musisi itu sendiri, di mana melalui pemasaran online, karya-karyanya bisa dikenal ke publik dan terjangkau luas tak terbatas. Kedua adalah pihak klien atau sponsor yang diuntungkan dan mendapat kesempatan untuk mengafiliasi mereknya melalui sang musisi. Ketiga, para penikmat musik juga diuntungkan karena mendapatkan akses secara cepat, mudah, dan mendapat lagu langsung dari musisinya. Karya ini menjelaskan analisa bagaimana penerapan strategi Free Lunch Method dalam mensukseskan PandjiMusic.

In the midst of piracy cases dealt with Indonesian music industry, Pandji Pragiwaksono?s music industry?PandjiMusic?remains strong and grow. Pandji introduced a new method as a result of his creation: Free Lunch Method (FLM). FLM became a new marketing strategy which has three parties that would get their own benefits. First, the musicians whose creations will be well-known by public through internet marketing. Second, the clients or sponsors who will get the chances to affiliate their brands with the musicians. Third, the music lovers who will gain some benefits by getting a quick and easy access to the songs directly from the musicians. This paper aims to explain the application of the Free Lunch Method as a strategy used by PandjiMusic.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Moritz Binsar Achdes
"Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat Indonesia. Setidaknya bagi 25% penduduknya yang sudah mengenal Internet. Para pengguna internet di Indonesia pada umumnya tersebar di kota-kota besar di Indonesia yang memadai untuk infrastruktur internet.
Netizen di Indonesia memiliki ciri-ciri yang unik. Netizen Indonesia terkenal dengan sifatnya yang suka gratisan, senang berkomunitas, cenderung pasif dalam mencari informasi, dan sangat mementingkan citra diri. Sehingga dalam era digital perlu metode pemasaran khusus.
Kesulitan dalam mengerti netizen di era digital inilah yang membuat banyak produsen konten kreatif kalah oleh pembajakan. Sehingga banyak pelaku industri konten kreatif yang tidak bertahan karena merugi.
Dengan makalah ini penulis berusaha memperkenalkan sebuah konsep pemasaran di era digital yang bernama Free Lunch Method. Konsep pemasaran ini penulis anggap bagus jika diketahui oleh para produsen konten kreatif karena sangat sesuai dengan karakteristik netizen Indonesia.

Internet today has become a staple for the Indonesian people. At least for 25 % of the population who are familiar with the Internet. Internet users in Indonesia are generally spread across major cities in Indonesia, which is adequate for the Internet infrastructure.
Netizens in Indonesia has unique characteristics. Indonesia is famous for its netizens who love free, happy communion, tend to be passive in seeking information, and is very concerned with self-image. Thus, in the digital age need special marketing methods.
Difficulty in understanding the netizens in the digital age that makes a lot of creative content producers lost by piracy. So many creative content industry players who did not survive because of a loss.
With this paper the authors try to introduce a concept of marketing in the digital age called Free Lunch Method. The marketing concept is considered good if the author is known by the producers of creative content as is in accordance with the characteristics of Indonesian netizens.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Murray, Les A.
Sydney: Angus and Roberson, 1974
821 MUR l
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Putri Adisty
"Tesis ini meneliti tentang strategi yang digunakan dalam upaya mendorong keputusan pembelian khalayak dengan melakukan studi kasus pada online shop Imagine Indonesia, yang menjual produk berupa aksesoris wanita. Model pendekatan yang menjadi dasar penelitian ini adalah dengan memanfaatkan model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Sharing). Penelitian ini merupakan penelitian dengan model kualitatif dengan metode deskriptif-evaluatif, dan datadata yang digunakan untuk mendukung penelitian ini dikumpulkan dari wawancara dan survei (data primer), dan juga kajian pustaka, laporan-laporan online, hingga berbagai artikel (data sekunder). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum, Imagine Indonesia telah menjalankan taktik yang cukup tepat dalam mempengaruhi keputusan pembelian masyarakat.

This thesis analyses the strategy that is used in order to force consumers? buying decision with reference to the AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) communication model, case study on Imagine Indonesia, an online-based shop, whose products are women accessories. This thesis is a qualitative research with descriptive-evaluative method, and all supporting data are gathered from in-depth interviews and survey (primary data), as well as literatures, online reports, and both published and online articles (secondary data). The result shows that generally, Imagine Indonesia has applied all tactics to affect consumers buying decision properly."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T43745
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siany Suryantini
"Kecenderungan kaum eksekutif muda yang lebih mementingkan pendidikan dan karir ternyata menyebabkan usia pernikahan mereka tertunda. Hal ini membuat semakin lama semakin banyak tumbuhnya berbagai biro jodoh yang memanfaatkan gejala ini sebagai suatu peluang bisnis. Meet At Luch (MAL) yang didirikan pada tahun 1993 lebih melihat keadaan ini sebagai suatu kevakuman sosial yang patut diatasi. Sebagai organisasi non-profit, MAL berusaha memperkenalkan keberadaannya kepada lingkungannya melalui berbagai strategi komunikasi.
Tujuan penelitian ini adalah berusaha melihat bagaimana strategi komunikasi organisasi katartik MAL dan bagaimana dampaknya terhadap perubahan perilaku anggota sesuai dengan tujuan MAL yang ingin menciptakan jaringan komunikasi interpersonal di antara anggotanya. Beberapa teori dan konsep yang digunakan antara lain adalah pengertian organisasi katartik, teori Stimulus-Response (S-R) dan model kotak hitam, dan beberapa konsep penjualan.
Pendekatan penelitian adalah secara kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif evaluatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam dengan beberapa nara sumber dan 15 informan dari organisasi yang diteliti, serta melalui pengamatan berperan serta sebagai anggota organisasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi eksternal yang digunakan oleh MAL adalah berupa iklan, personal selling dan Word of Mouth (WOM). Sedangkan strategi internalnya berupa komunikasi internal yang khas diciptakan oleh MAL untuk anggota-anggotanya. Yang menjadi catatan penting adalah inisiatif dan sikap proaktif anggota sangat menentukan bagi keberhasilan tujuan organisasi semacam ini.
Saran-saran yang dapat diberikan bagi organisasi katartik MAL adalah perbaikan kegiatan-kegiatan secara internal dalam organisasi dengan terus mendorong keterlibatan anggota dalam setiap kegiatan organisasi, selain itu juga dengan meningkatkan kegiatan eksternal untuk lebih memperkenalkan organisasi MAL kepada lingkungannya."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1998
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siahaan, Aurodo Edward Halomoan
"PT. XYZ merupakan salah satu perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang industri kelapa sawit (CPO), skala besar dengan investasi atau modal awal Rp. 2.000.000.000,- yang berlokasi di daerah Nunukan, Kalimantan Timur Kelapa Sawit merupakan salah satu produk ekspor non migas Indonesia yang perlu di dukung perkembangannya dalam rangka menghasilkan devisa serta memperluas lapangan kerja karena industri ini merupakan padat karya.
PT. XYZ (sejak tahun 1997 sampai tahun 2003) mengalami peningkatan volume ekspor, namun masalah yang dihadapi perusahaan adalah masih terbatasnya daerah pemasaran atau negara tujuan ekspor sehingga perlu lebih ditingkatkan kembali.
Penelitian diawali dengan melakukan analisis terhadap Iingkungan eksternal dan intemal yang mempengaruhi aktivitas dan kinerja perusahaan Penilaian dengan mengunakan analisis SWOT dimaksud untuk memperoleh gambaran yang objektif tentang peluang dan ancaman Serta kekuatan dan keiemahan yang dimiliki perusahaan.
Dari hasil analisis SWOT dapat disimpulkan bahwa posisi bisnis perusahaan pada matrik Internal - Eksternal berada pada SO (Strenghts - Opportunities), posisi ini berarti perusahaan berada pada tahap dapat melakukan pertumbuhan agar bisa meraih peluang yang lebih dari sekarang seperti terbukanya perdagangan antar negara atau kawasan.

PT. XYZ one of national private company in Palm Oil industry (CPO), have big scale with investment or first worth Rp. 2.000.000.000,- which located in Nunukan area, East Kalimantan.
Palm Oil is one of Indonesia non migas export product that needs supported its growth in order to yielding foreign exchange and also extend job field bemuse this industry is labor intensive.
PT. XYZ (since 1997 until 2003) had raise in export, but the company had problems to faced that is limited area of marketing or export destination country so that still need to raise again. The research started by analyzing the external and intemal environment which is influenced the activity and perfomiance of the company. Assessment by using SWOT analyze is to get the objective picture about opportunity and threat also strength and weakness of the company.
From SWOT analyze result the inferential that company business position at matrix internal - External reside in SO (Strengths - Opportunities), this position means company reside at phase that can do the growth so can be reach the opportunity more than now, such as opening commerce of inter-states or area.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
T22125
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gabriella Jessica Hidayat
"Valuasi dilakukan untuk menghitung dan mengestimasi nilai wajar dari sebuah Perusahaan. Penelitian ini akan membahas mengenai hasil valuasi dari distressed firm yaitu PT Tiga Pilar Sejahtera (AISA IJ). Metode valuasi yang digunakan adalah metode discounted cash flow yang dibagi menjadi dua metode yaitu free cash flow to the firm dan free cash flow to the equity. Dalam pengolahan asumsi digunakan metode top-down approach sehingga data yang digunakan pada penelitian ini adalah data makroekonomi, data industri serta data historis laporan keuangan Perusahaan yang sangat diperlukan untuk membangun asumsi yang berkaitan dengan proyeksi pertumbuhan Perusahaan di masa yang akan datang. Melalui penelitian ini dihasilkan kesimpulan mengenai strategi yang paling tepat yang harus diterapkan oleh Perusahaan, yaitu menyerahkan seluruh utang obligasi kepada lini bisnis beras guna menyelamatkan lini bisnis makanan dan kegiatan operasional Perusahaan secara keseluruhan.
Valuation is carried out to calculate and estimate the fair value of a company. This study will discuss the results of the valuation of the distressed firm, namely PT Tiga Pilar Sejahtera (AISA IJ). The valuation method used is the discounted cash flow method which is divided into two methods, namely free cash flow to the firm and free cash flow to the equity. In processing assumptions, a top-down approach is used so that the data used in this research are macroeconomic data, industry data and historical data on the Company's financial statements, which are very necessary to build assumptions related to the Company's growth projections in the future. Through this research, conclusions are drawn regarding the most appropriate strategy that must be applied by the Company, namely handing over all bonds payable to the rice business line in order to save the food business line and the Company's overall operational activities."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shafna Agnieska Juzar
"The rise of globalization and the growth of technology resulted in alteration in people's lifestyles. Many practices would be impacted by this situation, including conventional marketing being replaced by digital marketing. Digital marketing can be defined as marketing campaigns using various marketing strategies such as social media. Using social media as part of digital marketing is a very commonly used strategy because of its accessibility. With those reasons above, it can be concluded that social media marketing can help promote businesses. Instagram is considered as one of the most effective social media as a marketing platform. This advantage causes many businesses including online food businesses to use Instagram as their marketing strategy. This study uses a qualitative approach with the aim of finding out how the marketing strategies on Instagram are carried out by online food businesses by conducting interviews with online food business @KouignPastry using the Marketing Mix (7P) analysis method.
.....akan terpengaruh oleh situasi ini, termasuk pemasaran konvensional yang digantikan oleh pemasaran digital. Pemasaran digital dapat didefinisikan sebagai kampanye pemasaran yang menggunakan berbagai strategi pemasaran seperti media sosial. Menggunakan media sosial sebagai bagian dari pemasaran digital adalah strategi yang sangat umum digunakan karena aksesibilitasnya. Dengan alasan diatas maka dapat disimpulkan bahwa pemasaran media sosial dapat membantu mempromosikan bisnis. Instagram dianggap sebagai salah satu media sosial paling efektif sebagai platform pemasaran. Keunggulan ini menyebabkan banyak pebisnis termasuk pebisnis makanan online menggunakan Instagram sebagai strategi pemasarannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran di Instagram dilakukan oleh pelaku usaha makanan online dengan melakukan wawancara kepada dua pelaku usaha makanan online; @KouignPastry dengan menggunakan metode analisis Bauran Pemasaran (7P)."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Fransiska Sintia
"Valuasi dilakukan untuk menghitung dan mengestimasi nilai wajar dari sebuah perusahaan. Hasil valuasi dapat dibandingkan dengan nilai pasar dari sebuah perusahaan yang menghasilkan rekomendasi investasi kepada investor. Valuasi dapat dilakukan dengan analisis fundamental dan analisis teknikal. Studi ini akan membahas mengenai analisis fundamental dengan menggunakan pendekatan top-down approach, dimana analisis fundamental ini memperhatikan analisis makroekonomi, analisis industri, analisis perusahaan, dan valuasi nilai perusahaan beserta analisis sensitivitas asumsi.
Metode valuasi yang digunakan adalah metode free cash flow to the firm dan free cash flow to equity. Data yang digunakan pada studi ini adalah data makroekonomi, data industri, dan data historis laporan keuangan perusahaan yang sangat diperlukan untuk memberikan asumsi yang berkaitan dengan proyeksi pertumbuhan perusahaan di masa yang akan datang. Dengan melakukan analisis tersebut, studi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan mengenai prospek makroekonomi, industri, dan nilai wajar perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk.

Valuation is performed to calculate and estimate fair value of a firm. The result of a valuation is compared to market value of a firm to provide investment recommendation for investors. Valuation can be performed with fundamental and technical analysis. This study aims to perform fundamental analysis using the top-down approach, where this approach considers factors from macroeconomic analysis, industry analysis, company analysis, firm valuation and sensitivity analysis on the assumptions used.
The method used to value the firm are free cash flow to firm and free cash flow to equity method. Data used in this study are macroeconomic data, industry data and historical financial statement from the company that are very essential to estimate assumptions in projecting future growth of the company. Through the analysis, this study is expected to provide insights about macroeconomic prospects, industry prospects and fair value of PT Mitra Adiperkasa Tbk.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ayu Permatasari
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalis nilai wajar saham PT Erajaya Swasembada Tbk. dengan menggunakan metode discounted free cash flow to firm dan free cash flow to equity. Analisis nilai wajar saham ini menggunakan analisis fundamental dengan pendekatan top-down-approach, yang meliputi analisis makroekonomi, analisis industri, analisis perusahaan dan valuasi, dan dilengkapi dengan simulasi Monte Carlo, Price to Earning ratio, dan Price to Book Value ratio.
Berdasarkan analisis-analisis yang dilakukan dalam studi ini, diharapkan studi ini dapat memberikan hasil berupa nilai wajar saham, prospek industri dimana perusahaan beroperasi, dan rekomendasi kepada investor terhadap saham PT Erajaya Swasembada Tbk.

This research aims to analyze the fair value of PT Erajaya Swasembadas stock with discounted free cash flow to firm and free cash flow to equity method.. This study uses fundamental analysis with top-down approach which includes macroeconomics analysis, industry analysis, company analysis, and valuation, also Monte Carlo Simulation, Price to Earning Ratio and Price to Book Value Ratio.
Based on this analysis, this study is expected to provide results of the fair value of the stock, industry prospect, and recommendation for investor about PT Erajaya Swasembadas Stock.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>